Raih Wajah Putih Berseri dengan 30 Rekomendasi Sabun Pemutih Wajah yang Aman untuk Digunakan Sehari-hari dari Para Ahli (2022)

Raih Wajah Putih Berseri dengan 30 Rekomendasi Sabun Pemutih Wajah yang Aman untuk Digunakan Sehari-hari dari Para Ahli (2022)

Tak bisa dipungkiri bahwa para wanita selalu menginginkan kesempurnaan dalam penampilan. Termasuk dalam mendapatkan kulit wajah yang putih berseri. Segala cara ditempuh, termasuk rutin menggunakan sabun yang mampu memutihkan kulit, seperti yang akan direkomendasikan BP-Guide dalam artikel kali ini. Yuk, cek dulu di sini!

Kulit Wajah yang Putih dan Cerah Bisa Membuat Banyak Orang Terpana

Sumber gambar https://www.freepik.com

Kulit yang bersih dan berkilau merupakan tantangan bagi sebagian orang. Sebab, untuk mendapatkan kulit yang bersih dan berkilau, dibutuhkan perawatan yang rajin dan konsisten. Mencari produk-produk perawatan yang cocok dengan kulit juga menjadi hal yang tidak mudah, terutama apabila kamu memiliki kulit sensitif.

Untuk menekan efek samping, ada baiknya jika kamu menghindari produk yang mengandung bahan-bahan kimia. Cobalah produk-produk yang alami dan berbahan organik. Selain itu, terapkanlah gaya hidup yang sehat demi kulit yang terawat dan terjaga. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan kulit yang sehat, bersih, dan berkilau seperti perempuan-perempuan dari Korea Selatan.

Tips untuk Mendapatkan Wajah Putih Cerah Sehari-hari

Selalu Membersihkan Wajah Sebelum Tidur di Malam Hari

Sumber gambar https://www.freepik.com/

Kesalahan utama para wanita adalah malas mencuci wajahnya di malam hari. Padahal, membersihkan wajah adalah salah satu rutinitas dalam merawat wajah yang tidak boleh dilewatkan, terutama setelah kamu seharian memakai makeup dan berada di luar rumah sehingga kulit wajahmu terpapar debu dan polusi seharian.

Selain menjaga kebersihan, mencuci wajah juga menjadi momen untuk membuat kulitmu bisa beristirahat. Jadi rutinitas ini bisa dibilang sangat penting untuk kebersihan dan kesehatan wajah.

Gunakan Pelembap Sebelum Beraktivitas

Sumber gambar https://www.freepik.com

Rutinitas penting untuk menjaga kulit wajah adalah mengoleskan moisturizer atau pelemba setiap akan beraktivitas. Pilih pelembap mengandung sunscreen atau tabir surya yang tidak hanya menjaga kelembapan kulit tapi juga melindungimu dari sinar matahari.

Apabila kamu memiliki kulit yang berminyak, pilihlah pelembap yang formulanya oil free. Selain itu, pelembap yang mengandung salicylid acid dapat melembapkan sekaligus mencegah timbulnya jerawat.

Sedangkan untuk pemilik kulit normal tetap membutuhkan pelembap yang membantu menjaga kelembapan kulit. Kamu cukup memilih pelembap mengandung air karena teksturnya ringan dan tidak lengket di kulit. Kulit wajah yang selalu lembap akan terhindar dari kusam.

Gunakan Krim Mata untuk Mengusir Lingkaran Hitam pada Mata

Sumber gambar https://www.freepik.com

Ada banyak jenis krim untuk kulit mata yang mengandung vitamin K. Krim-krim tersebut dapat digunakan untuk mengatasi lingkaran hitam pada mata. Pada umumnya, krim mata ini digunakan di malam hari ketika kita beristirahat.

Cara pengaplikasiannya adalah dengan melakukan pemijatan setiap hari. Apabila dilakukan secara rutin, maka, hal ini akan memperkuat dinding kapiler dan mengurangi efek gelap di bawah mata. Sehingga, kulit di sekitar mata akan lebih sehat dan ternutrisi.

Tidur yang Cukup

Sumber gambar https://www.freepik.com

Selain asupan nutrisi, porsi istirahat juga banyak mempengaruhi kesehatan kulit. Sayangnya, banyak orang yang belum mengetahui hal ini. Mendapatkan tidur selama delapan jam sehari tiap malam bisa membuat wajahmu lebih segar.

Selain itu, tidur dengan kondisi gelap dapat memaksimalkan kerja tubuh sewaktu kita tidur, seperti pencernaan makanan, pembuangan racun, pembentukan sel-sel baru, hingga regenerasi kulit. Selain itu, hormon melatonin yang dihasilkan tubuh ketika tidur juga akan berfungsi dengan lebih maksimal.

Maksimalkan Perawatan Wajah dengan Sabun Wajah yang Dilengkapi Pemutih

Untuk Kulit Kering

1. Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser, Mencerahkan Sekaligus Melembapkan

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser hadir dengan melakukan reformulasi kandungan dari produk sebelumnya Aloe Vera Facial Wash. Mengandung marula oil, kale extract, cactus extract, niacinamide, pentavitin untuk memberikan efek lembap, mencerahkan, dan menjaga skin barrier. Produk ini membersihkan kulit secara optimal tanpa meninggalkan kesan kulit kering. Aman digunakan untuk semua kondisi kulit dengan minimal ingredients.

Anda akan mendapatkan banyak manfaat dengan menggunakan produk ini. Sabun pemutih wajah Avoskin ini membersihkan wajah secara optimal. Produk ini tidak hanya membersihkan, tetapi juga dapat mencerahkan dan menghidrasi kulit. Produk ini tidak mengandung paraben dan alkohol sehingga aman untuk kulit sensitif.

Karena tidak membuat kulit Anda kering, Anda dapat menggunakannya dengan nyaman. Pijat lembut pembersih ini ke seluruh wajah Anda. Bilas dengan air dan kulit Anda akan lebih siap untuk rutinitas perawatan kulit berikutnya.

Harga Rp. 87.500

2. Harlette Oatmilk Gentle Facial Wash, Bikin Kulit Lembut dan Lembap

Jika Anda sedang mencari sabun pemutih wajah ringan bebas SLS, Anda bisa menggunakan produk ini. Pembersih wajah yang mengandung oat dan susu dapat membuat kulit Anda lebih lembut saat disentuh. Selain itu, kulit menjadi lebih lembap serta bebas dari debu dan kotoran.

Selain bebas alkohol, produk ini juga tidak mengandung paraben. Bahkan, pencuci muka ini dinilai aman untuk kulit sensitif. Gunakan Harlette Oatmilk Gentle Face Wash ini secara teratur untuk menjaga kesehatan kulit.

Harga Rp. 102.350

3. Mecuza Sabun Saffron, Atasi Masalah Penuaan Dini

Sabun pemutih wajah yang pertama adalah Mecuza Saffron Soap. Dipercaya bahwa produk ini efektif membersihkan kulit dari kotoran dan juga sel kulit mati pada wajah tanpa membuat kulit menjadi kering.

Selain itu, sabun ini dapat mencerahkan kulit sekaligus mengatasi masalah penuaan, mencerahkan, mendetoksifikasi wajah, berbentuk boneka yang mengandung aloe barbadensis leaf extract sebagai anti inflamasi dan dapat mengecilkan pori-pori kulit.

Juga mengandung cacos nucifera oil, olea europaea oil, swiftlet nest extract dan curcuma long roat yang dapat mempercepat penyembuhan luka, bertindak sebagai antioksidan, mengatasi masalah hiperpigmentasi dan meregenerasi sel kulit baru.

Harga Rp. 16.000

4. Trueve Gentle Foaming Facial Cleanser, Kulit Terasa Lembut dan Tidak Kering

Trueve telah meluncurkan sabun pemutih wajah yang membersihkan wajah dengan sempurna. Komposisinya lembut dan busanya lembut, sehingga tidak membuat kulit kering, namun terasa kencang. Produk ini memenangkan Tokopedia Beauty Awards 2021.

Karena dilengkapi dengan niacinamide, produk ini dapat memberikan efek melembabkan dan mencerahkan. Kandungan glucosylceramide-nya dapat meningkatkan lapisan pelindung kulit. Semua bahan yang digunakan dalam pembuatan produk ini memenuhi standar BPOM, halal dan teruji secara dermatologi.

Harga Rp. 38.364

5. Kojie San Skin Lightening Soap with Hydromoist, Memudarkan Flek Hitam

Produk ini mengandung kojichape berkualitas tinggi yang dapat mencerahkan wajah, serta dilengkapi dengan teknologi zero-pigment light yang dapat memudarkan bintik hitam dan meratakan warna kulit. Produk ini diklaim dapat mencerahkan kulit wajah dalam waktu 7 hari. Dengan formula water-moisturized-nya, produk ini juga dapat menghidrasi hingga 24 jam.

Harga Rp. 32.715

6. Wardah White Secret Facial Wash, Cepat Bersihkan Makeup dan Kulit Mati

Tak ingin kalah dengan brand lokal lainnya, Wardah juga mengeluarkan sabun pembersih muka dengan mild surfactant yang membantu membersihkan wajah dari kotoran, debu, minyak, dan sisa make up.

Wardah White Secret Facial Wash memiliki kemasan yang cantik, sama seperti produk Wardah lainnya yaitu berbentuk tube dengan kombinasi warna putih dan abu-abu yang cantik. Kandungan AHA dan BHA nya mampu membersihkan make up dan kulit mati demi wajah yang lebih halus dan cerah.

Uniknya lagi, pembersih wajah yang satu ini tidak akan menghasilkan busa yang melimpah. Yang sedikit berbeda dari Wardah White Secret Facial Wash ini adalah teksturnya.

Apabila sabun muka yang lain bertekstur creamy, Wardah White Secret Facial Wash memiliki tekstur yang bening seperti gel. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, sabun ini memang tidak menghasilkan banyak busa. Keuntungannya adalah hal ini membuat kulit wajah tidak semakin kering.

Harga Rp. 21.950-45.500

Menghaluskan dan Mengencangkan Kulit

7. Jarkeen Gentle Bright Daily Cleanser, Kulit Terasa Halus dan Kencang

Jika Anda sedang mencari sabun pemutih wajah ringan bebas SLS, Anda bisa menggunakan produk ini. Pembersih wajah yang mengandung oat dan susu dapat membuat kulit Anda lebih lembut saat disentuh. Selain itu, kulit menjadi lebih lembap, lembab serta bebas dari debu dan kotoran.

Selain bebas alkohol, produk ini juga tidak mengandung paraben. Bahkan, pencuci muka ini dinilai aman untuk kulit sensitif. Gunakan Harlette Oatmilk Gentle Face Wash ini secara teratur untuk menjaga kesehatan kulit.

Harga Rp. 106.000

8. True to Skin Matcha Oat Gentle Cleanser, Mencerahkan Sekaligus Menenangkan Wajah

Apakah Anda memiliki kulit sensitif dan berjerawat tetapi ingin mencoba pembersih wajah yang mencerahkan? Anda bisa mencoba sabun wajah True to Skin berikut ini. Gel pembersih ini merupakan pembersih wajah dengan pH seimbang dengan tingkat keasaman yang sesuai dengan kulit Anda.

Bahan utamanya terdiri dari oat dan berbagai pelembab yang membersihkan kulit dengan lembut. Dengan kandungan bahan pencerah, face wash ini membersihkan dan mencerahkan wajah. Pembersih wajah ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan berjerawat.

Harga Rp. 65.900

9. L'Oreal Paris Hyaluronic Acid Cleanser, Kulit Kenyal Bercahaya

Sabun pemutih wajah ini diperkaya dengan hyaluronic acid yang dapat membuat kulit lebih lembab, kencang dan elastis. Berkat busanya yang sangat lembut, sabun ini mampu membersihkan pori-pori dan kotoran secara menyeluruh. Produk ini juga tidak membuat wajah menjadi kering, namun membuat kulit menjadi lembab dan berkilau.

Harga Rp. 52.000

10. Bioxsine Pure & White Face Wash, Cegah Flek Hitam dan Kerutan

Pembersih wajah dalam bentuk gel ini dapat membantu menghilangkan riasan dan kotoran dari wajah Anda. Berkat formulanya yang aman untuk kulit sensitif, produk ini menjadikan kulit lebih bersih dan cerah. Tidak hanya itu, sabun pemutih wajah ini juga dapat mencegah timbulnya komedo dan meratakan warna kulit.

Selain itu, face wash ini juga dapat mengurangi hiperpigmentasi dan flek pada wajah. Anda bisa mendapatkannya setelah sebulan digunakan. Berkat sifat antioksidannya, kerutan juga bisa dicegah. Oleskan pada kulit dua kali sehari sambil dipijat lembut.

Harga Rp. 123.000

11. The Body Shop Drops Of Light Brightening Cleansing Foam Face Wash, Tekstur Lembut di Kulit

Perpaduan vitamin C dan ganggang merah pada sabun pemutih wajah ini dapat menjaga kelembapan kulit Anda. Produk krim ini dapat membersihkan wajah dari kotoran lain, menjadikan kulit sangat halus dan lembut.

Teksturnya lembut dan mudah digunakan, hanya perlu sedikit untuk menghasilkan busa yang banyak. Sabun pemutih wajah dari The Body Shop ini sama sekali tidak membuat kulit kering. Sebaliknya, kulit menjadi lebih lembut setelah pemakaian.

Harga Rp. 289.000

12. The Face Shop Rice Water Bright Foaming Cleanser, Wanginya Enak, Lembut, dan Menenangkan

The Face Shop telah memperkenalkan sabun pemutih wajah yang bekerja secara mendalam dan menyeluruh. Produk ini memperbaiki kulit, melembabkan dan melembutkan kulit. Sabun minyak kelor ini dapat melembabkan wajah Anda.

Pembersih ini memiliki aroma yang lembut dan menenangkan. Selain membersihkan secara optimal, produk ini juga bisa dipilih bagi mereka yang menghindari paraben dan mineral oil.

Harga Rp. 168.000

13. Gluta Pure Soap by Wink White, Ampuh Meremajakan Kulit

Sabun pemutih wajah berikutnya adalah Wink White Gluta Pure Soap. Sabun ini terbukti aman dan bebas merkuri, sehingga dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Selain itu, ia juga efektif untuk menghilangkan kotoran pada wajah dan tubuh.

Kelebihan lain dari sabun ini adalah mengandung sun screen dengan SPF 50++ yang dapat melindungi kulit dari cahaya matahari yang jahat. Tidak hanya SPF, sesuai namanya, kandungan gluta pada sabun ini ditambahkan 3x lipat dari versi sebelumnya. Oleh karena itu, sabun ini lebih efektif dalam memutihkan dan merawat kesehatan kulit.

Gluta Pure Soap mengandung vitamin E, B3, dan vitamin C. Semuanya bermanfaat untuk memutihkan dan meremajakan kulit, menghilangkan sel kulit mati, serta melembapkan kulit. Khasiatnya bisa dirasakan setelah seminggu pemakaian secara rutin.

Harga Rp. 10.900-18.999

14. Nivea Sparkling White Whitening Foam, Bersihkan Sel-sel Kulit Mati

Sinar matahari dan polusi adalah musuh utama kulit wajah sehari-hari. Kedua faktor tersebut yang paling sering membuat kulit terasa kotor dan kusam dengan bintik hitam.

Oleh karena itu, Nivea mengembangkan sebuah produk sebagai solusi untuk menghadapi masalah tersebut. Produk dari Nivea ini diberi nama Nivea Visage Sparkling White Facial Foam.

Nivea Visage Sparkling White Facial Foam mengandung rucinol, licocrice, dan vitamin C. Kombinasi kandungan bahan-bahan di dalam produknya membersihkan kulit secara menyeluruh dan membuat kulit tampak lebih cantik dan berseri.

Selain itu, manfaat khusus dari vitamin C yaitu untuk mencegah terbentuknya melanin penyebab kulit kusam serta mengurangi spot hitam dan menghasilkan wajah 10x lebih cerah.

Harga Rp. 16.500-20.800

15. Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash, Kulit Terasa Kenyal dan Elastis

Produk sabun pemutih wajah berikutnya datang dari Hadalabo yaitu Hadalabo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash. Produk ini merupakan sabun pembersih wajah yang dapat mengangkat kotoran serta minyak pada wajah sekaligus mencerahkan kulit wajah itu sendiri.

Produk ini diperkaya dengan arbutin dan whitening extract untuk efek pencerah ganda dan meratakan warna kulit. Selain itu, ia juga mengandung Hyaluronic Acid untuk meningkatkan kelembaban pada kulit wajah sehingga wajah tetap terasa kenyal dan elastis.

Harga Rp. 33.400-35.500

Untuk Kulit Berminyak

16. Sbcskin Gentle Facial Wash, Sangat Cocok untuk Kulit Berminyak

Sabun pemutih wajah yang gentle ini tidak mengandung SLS, alkohol, maupun fragrance, sehingga aman untuk kulit yang kering dan sensitif. Produk ini didesain dengan kandungan surfaktan yang ramah agar tidak memberi efek kulit tertarik setelah penggunaan.

Merupakan sabun pembersih wajah dengan gentle surfactant yang bermanfaat untuk membersihkan wajah dari sisa kotoran dan minyak serta merawat barrier kulit. Gentle Facial wash ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit terutama normal, kering dan sensitif. Rasakan kelembutan dan kelembapan setelah membersihkan wajah Anda.

Harga Rp. 154.000

17. Scarlett Whitening Facial Wash, Kontrol Kadar Minyak di Wajah

Produk Scarlett juga memiliki pilihan untuk mencerahkan wajah. Salah satunya adalah sabun pembersih wajah. Produk ini mengandung vitamin E, glutathione, aloe vera dan rose petals untuk mencerahkan wajah, menutrisi wajah, mengontrol minyak berlebih, mengecilkan pori-pori, meremajakan kulit dan menghilangkan jerawat.

Harga Rp. 678.989

18. Pond's Instabright Tone Up Facial Foam, Bebas dari Kulit Mengkilap

Mau wajah glowing langsung setelah cuci muka? Cuci muka ini bisa melakukannya. Busa pencerah wajah dari Ponds ini memberikan efek pengencangan hanya dalam satu aplikasi. Hal ini karena sabun muka Pond's mengandung sari milk dan zat pemutih.

Pembersih wajah ini menghilangkan kotoran kusam, mengurangi kilap dan menghaluskan kulit. Namun, toner wajah untuk kulit keruh ini mengandung pewangi. Jika Anda memiliki kulit sensitif, berhati-hatilah saat menggunakan ini, bukan?

Harga Rp. 33.800

19. Likas Papaya Skin Whitening Herbal Soap, Kulit Halus dan Awet Muda

Likas Papaya Skin Whitening Herbal Soap, sesuai dengan namanya, mengandung enzim dari pepaya dan dicampur dengan ramuan tropis yang berkhasiat untuk memutihkan kulit demi kulit yang lebih cerah dan lebih halus.

Sabun ini terbuat dari 100% ramuan organik sehingga kulit tetap halus dan awet muda. Selain itu, kandungannya juga dapat menghindarkan kulit dari minyak berlebih yang dapat menimbulkan jerawat. Setelah digunakan, ia juga tidak meninggalkan residu berminyak pada kulit.

Formulasinya khusus dirancang untuk mencerahkan kulit dan memudarkan munculnya bintik gelap. Selain itu, akan memberikan kulit penampilan yang lebih muda, halus, dan bebas jerawat.

Harga Rp. 110.000

20. Whitelab Brightening Facial Wash, Aman untuk Acne-prone Skin

Cari toner pencerah yang aman untuk kulit berjerawat? White Labs adalah jawabannya. Cleansing toner ini juga dapat digunakan pada kulit berjerawat dan aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Kandungan utama sabun wajah ini adalah niacinamide dan collagen. Kombinasi bahan ini menutupi bintik hitam, membantu mengobati jerawat dan mencegah penuaan. Dengan sabun ini minyak wajah akan terangkat, kulit tampak halus dan berkilau.

Harga Rp. 38.000

21. Shiseido SENKA Perfect White Clay, Untuk Kulit Berminyak dan Kusam

Kulit berminyak cenderung mengalami iritasi akibat debu dan kotoran yang menempel di wajah. Jangan khawatir, hal ini tidak menjadi masalah saat Anda menggunakan SENKA Perfect White Clay. Brightening facial foam ini mengandung clay yang dapat mengangkat kotoran dari wajah hingga ke pori-pori.

Kekuatan pencerahnya 5 kali lebih kuat untuk mencerahkan kulit wajah dengan pemakaian teratur. Kamu juga nggak perlu khawatir bikin wajah jadi kering, karena sabun wajah ini mengandung dual hyaluronic acid yang super melembapkan!

Harga Rp. 63.000

22. KLEVERU Sea Buckthorn Cleansing Gel, Memudarkan Bekas Jerawat

Bosan dengan bekas jerawat yang tak kunjung hilang? Coba pertimbangkan untuk menggunakan gel pembersih untuk mencerahkan wajah dan menghilangkan bekas jerawat Kleveru. Sabun wajah ini diperkaya dengan sea buckthorn yang mengandung vitamin C 15 kali lebih banyak dari jeruk.

Tidak hanya membuat kulit bersinar, produksi kolagen di kulit Anda juga meningkat. Menariknya, sabun wajah ini bebas alkohol, paraben, SLS/SLES, pewarna buatan, dan wewangian. Oleh karena itu, sabun wajah ini aman untuk kulit sensitif termasuk ibu hamil dan menyusui.

Harga Rp. 69.930

23. Kiehl’s Calendula Deep Cleansing Foaming Facial Wash, Kulit Segar dan Direvitalisasi.

Kiehl’s Calendula Deep Cleansing Foaming Facial Wash memiliki manfaat untuk mengangkat kotoran dan minyak tanpa membuat kulit wajah terkelupas. Selain itu, produk ini juga bebas sabun dan paraben yang aman digunakan untuk kulit sensitif sekalipun. Formula gel krimnya mengaktifkan air untuk menciptakan busa yang melimpah. Setelah menggunakan produk ini, kulit langsung terlihat segar dan direvitalisasi.

Untuk hasil terbaik, kamu dapat menggunakan serangkaian produk perawatan dari Kiehl’s mulai dari Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash, kemudian lanjut ke Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner. Dengan demikian, kulit wajah kamu akan terlihat bersih, nyaman, dan siap untuk perawatan berikutnya seperti serum dan moisturizer.

Harga Rp. 110.000-444.000

Untuk Kulit Sensitif

24. EverShine Moringa Facial Wash, Lembut untuk Kulit Sensitif

EverShine Moringa Facial Wash diperkaya dengan ekstrak tumbuhan yang dapat melawan radikal bebas. Komposisinya sangat lembut sehingga efektif membersihkan dan melembabkan kulit. Produk ini tidak banyak berbusa tetapi terasa lembut di kulit tanpa menghilangkan kelembapan alaminya.

Manfaat lain menggunakan sabun pemutih wajah ini antara lain mengontrol minyak di wajah lebih baik dan mengurangi jerawat. Keseimbangan pH-nya membantu menjaga keseimbangan air dan minyak alami di kulit. Satu lagi, produk ini tidak menimbulkan efek apapun pada kulit kering, lho!

Harga Rp. 122.550

25. Emina Bright Stuff Facial Wash, Wajah Bersih Bebas dari Kusam

Perawatan kulit berkualitas tidak hanya mahal. Jika Anda sedang mencari toner wajah yang terjangkau dan mudah ditemukan, coba saja Emina. Anda tidak perlu meragukan facial wash ini untuk mencerahkan wajah.

Perpaduan ekstrak summer plum dan vitamin B3 mencerahkan wajah serta membersihkannya dari kotoran dan kotoran. Dengan pemakaian teratur, wajahmu akan terlihat berseri setelah 14 hari, lho!

Harga Rp. 22.800

26. Skintific 5x Ceramide, Aman untuk Kulit Sensitif

Jika Anda sedang mencari sabun pemutih wajah yang lembut, Skintific 5x Ceramide Low PH Cleanser mungkin bisa menjadi pilihan. Produk ini mampu membersihkan tanpa meninggalkan rasa kering atau menghilangkan kelembapan kulit.

Berkat kandungan ceramide-nya, pembersih ini menjaga kelembapan kulit. Diperkaya dengan niacinamide, produk ini juga bermanfaat untuk mengatasi peradangan dan mengontrol produksi sebum di kulit. Busanya halus dan lembut sehingga kulit terhindar dari iritasi setelah mencuci muka.

Harga Rp. 99.000

27. Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser with Natural AHA+PHA, Kulit Tampak Segar dan Bebas Kusam

Bagi yang suka eksfoliasi, Anda harus menggunakan pencuci muka ini. Sabun pemutih wajah yang bagus ini mengandung AHA dan BHA yang efektif mengelupas sel kulit mati. Dengan cara ini, wajah mengalami pembaharuan, menjadikannya segar dan berembun. Selain itu, ekstrak edelweiss di dalamnya mampu mencerahkan kulit Anda.

Harga Rp. 24.500

28. Mineral Botanica Brightening Facial Wash, Aman Memiliki Kandungan Alami

Mineral Botanica mengeluarkan berbagai seri skin care yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Salah satu seri skincare dari brand yang terkenal dengan kandungan bahan alami di setiap produknya ini adalah Mineral Botanica Brightening Skin Care Series.

Seri tersebut bermanfaat untuk mencerahkan dan melindungi kulit wajah dari sinar UV. Selain itu, rangkaian produk ini juga dapat membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah dengan tetap menjaga kelembapannya. Sehingga, kulit wajah menjadi bersih namun tetap lembut dan halus.

Sama dengan seri skin care yang lain, Mineral Botanica Brightening Skin Care Series juga memiliki produk facial wash. Produk ini dinamai Mineral Botanica Brightening Facial Wash. Produk ini memiliki wangi menyegarkan yang efektif membersihkan kulit wajah dan membuat wajah terasa lebih segar serta tetap lembab.

Sabun ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit karena terbuat dari bahan-bahan alami. Sebab itulah, Mineral Botanica Brightening Facial Wash dapat membuat kulit bersih dan tampak lebih cerah, namun di sisi lain menjaga agar kulit tetap lembut, kenyal, dan bersinar.

Harga Rp. 21.900-25.500

29. Amoorea, The Real Moor Beauty Bar, Miliki Banyak Manfaat

Sekarang, kamu tidak membutuhkan berbagai produk kecantikan dengan urutan pemakaian yang terlalu panjang dan ribet. Sebab, sudah hadir Amoorea The Real Moor Beauty Bar yang bisa menjawab semua permasalahan kulitmu dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Terbuat dari bahan alami, sehingga sabun ini dirancang dengan pH 5,5 yang cocok untuk semua jenis kulit. Bahkan saking amannya, sabun ini juga cocok digunakan untuk bayi yang memiliki kulit yang sangat lembut dan cenderung lebih sensitif. Cara penggunaannya pun hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit sekali pakai.

Amoorea The Real Moor Beauty Bar memiliki banyak manfaat selain untuk memutihkan kulit, seperti menghilangkan garis halus dan mengencangkan kulit, meregenerasi sel-sel kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, mengurangi kantung mata, menghilangkan flek hitam, menjaga keseimbangan pH kulit, dan membuat wajah lebih merona dan bercahaya. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, sama dengan cara memakai sabun muka pada umumnya.

Harga Rp. 117.000-320.000

30. The Body Shop Moisture White Shiso Foaming Facial Wash, Ampuh Atasi Hiperpigmentasi

Brand The Body Shop sudah terkenal dengan produknya yang berkualitas dan aman bagi kulit. Seringkali mengeluarkan produk untuk kulit sensitif, kini The Body Shop juga memiliki produk sabun pembersih wajah yang dapat membersihkan kulit wajah secara lembut dan tidak membuat kulit kering.

The Body Shop Moisture White Shiso diformulasikan dengan shiso, vitamin C, dan akar manis. Kandungan-kandungan tersebut bermanfaat untuk mengatasi hiperpigmentasi, meningkatkan luminositas, dan meratakan warna kulit.

Harga Rp. 320.000
From our editorial team

Menggunakan Sabun Pemutih secara Tepat

Supaya mendapatkan hasil maksimal, gunakan sabun-sabun pemutih di atas sesuai petunjuk. Selain, rawatlah kulit wajah secara rutin dan tepat. Hasil wajah putih yang diinginkan mungkin tidak bisa diperoleh secara instan, jadi diperlukan kesabaran untuk menunggu hasilnya.