Raih Wajah Putih Berseri dengan 10 Rekomendasi Sabun Pemutih yang Aman untuk Digunakan Sehari-hari

Raih Wajah Putih Berseri dengan 10 Rekomendasi Sabun Pemutih yang Aman untuk Digunakan Sehari-hari

Sumber gambar kore.am

Tak bisa dipungkiri bahwa para wanita selalu menginginkan kesempurnaan dalam penampilan. Termasuk dalam mendapatkan kulit wajah yang putih berseri. Segala cara ditempuh, termasuk rutin menggunakan sabun yang mampu memutihkan kulit, seperti yang akan direkomendasikan BP Guide dalam artikel kali ini.

Kulit Wajah yang Putih dan Cerah Bisa Membuat Banyak Orang Terpana

Sumber gambar Makeup and Beauty

Kulit yang bersih dan berkilau merupakan tantangan bagi sebagian orang. Sebab, untuk mendapatkan kulit yang bersih dan berkilau, dibutuhkan perawatan yang rajin dan konsisten. Mencari produk-produk perawatan yang cocok dengan kulit juga menjadi hal yang tidak mudah, terutama apabila kamu memiliki kulit sensitif.

Untuk menekan efek samping, ada baiknya jika kamu menghindari produk yang mengandung bahan-bahan kimia. Cobalah produk-produk yang alami dan berbahan organik. Selain itu, terapkanlah gaya hidup yang sehat demi kulit yang terawat dan terjaga. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan kulit yang sehat, bersih, dan berkilau seperti perempuan-perempuan dari Korea Selatan.

Tips untuk Mendapatkan Wajah Putih Cerah Sehari-hari

Selalu Membersihkan Wajah Sebelum Tidur di Malam Hari

Sumber gambar Reward Me

Kesalahan utama para wanita adalah malas mencuci wajahnya di malam hari. Padahal, membersihkan wajah adalah salah satu rutinitas dalam merawat wajah yang tidak boleh dilewatkan, terutama setelah kamu seharian memakai makeup dan berada di luar rumah sehingga kulit wajahmu terpapar debu dan polusi seharian.

Selain menjaga kebersihan, mencuci wajah juga menjadi momen untuk membuat kulitmu bisa beristirahat. Jadi rutinitas ini bisa dibilang sangat penting untuk kebersihan dan kesehatan wajah.

Gunakan Pelembap Sebelum Beraktivitas

Sumber gambar Natur-E

Rutinitas penting untuk menjaga kulit wajah adalah mengoleskan moisturizer atau pelemba setiap akan beraktivitas. Pilih pelembap mengandung sunscreen atau tabir surya yang tidak hanya menjaga kelembapan kulit tapi juga melindungimu dari sinar matahari.

Apabila kamu memiliki kulit yang berminyak, pilihlah pelembap yang formulanya oil free. Selain itu, pelembap yang mengandung salicylid acid dapat melembapkan sekaligus mencegah timbulnya jerawat. Sedangkan untuk pemilik kulit normal tetap membutuhkan pelembap yang membantu menjaga kelembapan kulit. Kamu cukup memilih pelembap mengandung air karena teksturnya ringan dan tidak lengket di kulit. Kulit wajah yang selalu lembap akan terhindar dari kusam.

Gunakan Krim Mata untuk Mengusir Lingkaran Hitam pada Mata

Sumber gambar World Lifestyle

Ada banyak jenis krim untuk kulit mata yang mengandung vitamin K. Krim-krim tersebut dapat digunakan untuk mengatasi lingkaran hitam pada mata. Pada umumnya, krim mata ini digunakan di malam hari ketika kita beristirahat.

Cara pengaplikasiannya adalah dengan melakukan pemijatan setiap hari. Apabila dilakukan secara rutin, maka, hal ini akan memperkuat dinding kapiler dan mengurangi efek gelap di bawah mata. Sehingga, kulit di sekitar mata akan lebih sehat dan ternutrisi.

Tidur yang Cukup

Sumber gambar The Bed + Down Lines

Selain asupan nutrisi, porsi istirahat juga banyak mempengaruhi kesehatan kulit. Sayangnya, banyak orang yang belum mengetahui hal ini. Mendapatkan tidur selama delapan jam sehari tiap malam bisa membuat wajahmu lebih segar.

Selain itu, tidur dengan kondisi gelap dapat memaksimalkan kerja tubuh sewaktu kita tidur, seperti pencernaan makanan, pembuangan racun, pembentukan sel-sel baru, hingga regenerasi kulit. Selain itu, hormon melatonin yang dihasilkan tubuh ketika tidur juga akan berfungsi dengan lebih maksimal.

Maksimalkan Perawatan Wajah dengan Sabun Wajah yang Dilengkapi Pemutih

Mineral Botanica Brightening Facial Wash

Sumber gambar Shopee

Mineral Botanica mengeluarkan berbagai seri skin care yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Salah satu seri skincare dari brand yang terkenal dengan kandungan bahan alami di setiap produknya ini adalah Mineral Botanica Brightening Skin Care Series.

Seri tersebut bermanfaat untuk mencerahkan dan melindungi kulit wajah dari sinar UV. Selain itu, rangkaian produk ini juga dapat membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah dengan tetap menjaga kelembapannya. Sehingga, kulit wajah menjadi bersih namun tetap lembut dan halus.

Sama dengan seri skin care yang lain, Mineral Botanica Brightening Skin Care Series juga memiliki produk facial wash. Produk ini dinamai Mineral Botanica Brightening Facial Wash. Produk ini memiliki wangi menyegarkan yang efektif membersihkan kulit wajah dan membuat wajah terasa lebih segar serta tetap lembab.

Sabun ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit karena terbuat dari bahan-bahan alami. Sebab itulah, Mineral Botanica Brightening Facial Wash dapat membuat kulit bersih dan tampak lebih cerah, namun di sisi lain menjaga agar kulit tetap lembut, kenyal, dan bersinar.

Mineral Botanica Brightening Facial Wash dapat dibeli dengan harga Rp 22.900. Kabar gembiranya lagi, jika dibeli lewat Shopee, sedang ada diskon 14% sehingga harga menjadi Rp 19.500.

Gluta Pure Soap by Wink White

Sumber gambar Ahli Kosmetik

Sabun pemutih wajah berikutnya adalah Wink White Gluta Pure Soap. Sabun ini terbukti aman dan bebas merkuri, sehingga dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Selain itu, ia juga efektif untuk menghilangkan kotoran pada wajah dan tubuh.

Kelebihan lain dari sabun ini adalah mengandung sun screen dengan SPF 50++ yang dapat melindungi kulit dari cahaya matahari yang jahat. Tidak hanya SPF, sesuai namanya, kandungan gluta pada sabun ini ditambahkan 3x lipat dari versi sebelumnya. Oleh karena itu, sabun ini lebih efektif dalam memutihkan dan merawat kesehatan kulit.

Gluta Pure Soap mengandung vitamin E, B3, dan vitamin C. Semuanya bermanfaat untuk memutihkan dan meremajakan kulit, menghilangkan sel kulit mati, serta melembapkan kulit. Khasiatnya bisa dirasakan setelah seminggu pemakaian secara rutin. Sabun ini dapat dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 38.000.

Amoorea, The Real Moor Beauty Bar

Sumber gambar Tokopedia

Sekarang, kamu tidak membutuhkan berbagai produk kecantikan dengan urutan pemakaian yang terlalu panjang dan ribet. Sebab, sudah hadir Amoorea The Real Moor Beauty Bar yang bisa menjawab semua permasalahan kulitmu dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Terbuat dari bahan alami, sehingga sabun ini dirancang dengan pH 5,5 yang cocok untuk semua jenis kulit. Bahkan saking amannya, sabun ini juga cocok digunakan untuk bayi yang memiliki kulit yang sangat lembut dan cenderung lebih sensitif. Cara penggunaannya pun hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit sekali pakai.

Amoorea The Real Moor Beauty Bar memiliki banyak manfaat selain untuk memutihkan kulit, seperti menghilangkan garis halus dan mengencangkan kulit, meregenerasi sel-sel kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, mengurangi kantung mata, menghilangkan flek hitam, menjaga keseimbangan pH kulit, dan membuat wajah lebih merona dan bercahaya. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, sama dengan cara memakai sabun muka pada umumnya.

Apabila berminat dengan Amoorea The Real Moor Beauty Bar, kini hadir dengan kemasan baru dan bisa dibeli di Tokopedia. Untuk harga per 1 box (isi 2 pcs) yaitu Rp 135.000.

Nivea Sparkling White Whitening Foam

Sumber gambar Nivea

Sinar matahari dan polusi adalah musuh utama kulit wajah sehari-hari. Kedua faktor tersebut yang paling sering membuat kulit terasa kotor dan kusam dengan bintik hitam. Oleh karena itu, Nivea mengembangkan sebuah produk sebagai solusi untuk menghadapi masalah tersebut. Produk dari Nivea ini diberi nama Nivea Visage Sparkling White Facial Foam.

Nivea Visage Sparkling White Facial Foam mengandung rucinol, licocrice, dan vitamin C. Kombinasi kandungan bahan-bahan di dalam produknya membersihkan kulit secara menyeluruh dan membuat kulit tampak lebih cantik dan berseri. Selain itu, manfaat khusus dari vitamin C yaitu untuk mencegah terbentuknya melanin penyebab kulit kusam serta mengurangi spot hitam dan menghasilkan wajah 10x lebih cerah.

Nivea Sparkling White Whitening Foam ukuran 100 ml dapat dibeli secara online di Shopee dengan harga Rp 21.000.

The Body Shop Moisture White Shiso Foaming Facial Wash

Sumber gambar Tokopedia

Brand The Body Shop sudah terkenal dengan produknya yang berkualitas dan aman bagi kulit. Seringkali mengeluarkan produk untuk kulit sensitif, kini The Body Shop juga memiliki produk sabun pembersih wajah yang dapat membersihkan kulit wajah secara lembut dan tidak membuat kulit kering.

The Body Shop Moisture White Shiso diformulasikan dengan shiso, vitamin C, dan akar manis. Kandungan-kandungan tersebut bermanfaat untuk mengatasi hiperpigmentasi, meningkatkan luminositas, dan meratakan warna kulit. Produk ini dapat dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 190.000 untuk ukuran 150 ml.

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash

Sumber gambar Tokopedia

Produk sabun pemutih wajah berikutnya datang dari Hadalabo yaitu Hadalabo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash. Produk ini merupakan sabun pembersih wajah yang dapat mengangkat kotoran serta minyak pada wajah sekaligus mencerahkan kulit wajah itu sendiri.

Produk ini diperkaya dengan arbutin dan whitening extract untuk efek pencerah ganda dan meratakan warna kulit. Selain itu, ia juga mengandung Hyaluronic Acid untuk meningkatkan kelembaban pada kulit wajah sehingga wajah tetap terasa kenyal dan elastis. Beli Hadalabo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash ukuran 50 gr dengan harga Rp 17.500 di Tokopedia.

Bellic Peel and Glow Brightening Soap

Sumber gambar Amazon

Bellic Peel and Glow Brightening Soap merupakan sabun pencuci muka yang menggabungkan berbagai kekuatan bahan pengelupas dan pemutih alami, seperti Glycolic Acid, Salicylic Acid, Daisy Flower Extract, dan Kojic Acid untuk memastikan pengelupasan yang efektif demi kulit yang lebih sehat, lebih muda, dan lebih cerah.

Selain itu, produk ini juga mengandung conditioner kulit yang dapat membuat kulit terasa lebih lembut dan halus. Dengan berbagai kandungan tersebut, sabun ini bisa dibilang memiliki berbagai khasiat dalam satu jenis produk. Dapatkan produk ini di Amazon dengan harga $7.92 atau sekitar Rp 115.000.

Kiehl’s Calendula Deep Cleansing Foaming Facial Wash

Sumber gambar Lazada

Kiehl’s Calendula Deep Cleansing Foaming Facial Wash memiliki manfaat untuk mengangkat kotoran dan minyak tanpa membuat kulit wajah terkelupas. Selain itu, produk ini juga bebas sabun dan paraben yang aman digunakan untuk kulit sensitif sekalipun. Formula gel krimnya mengaktifkan air untuk menciptakan busa yang melimpah. Setelah menggunakan produk ini, kulit langsung terlihat segar dan direvitalisasi.

Untuk hasil terbaik, kamu dapat menggunakan serangkaian produk perawatan dari Kiehl’s mulai dari Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash, kemudian lanjut ke Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner. Dengan demikian, kulit wajah kamu akan terlihat bersih, nyaman, dan siap untuk perawatan berikutnya seperti serum dan moisturizer.

Anda bisa membeli Kiehl’s Calendula Deep Cleansing Foaming Facial Wash ukuran 30 ml dengan harga Rp 125.000.

Wardah White Secret Facial Wash

Sumber gambar Tokopedia

Tak ingin kalah dengan brand lokal lainnya, Wardah juga mengeluarkan sabun pembersih muka dengan mild surfactant yang membantu membersihkan wajah dari kotoran, debu, minyak, dan sisa make up.

Wardah White Secret Facial Wash memiliki kemasan yang cantik, sama seperti produk Wardah lainnya yaitu berbentuk tube dengan kombinasi warna putih dan abu-abu yang cantik. Kandungan AHA dan BHA nya mampu membersihkan make up dan kulit mati demi wajah yang lebih halus dan cerah. Uniknya lagi, pembersih wajah yang satu ini tidak akan menghasilkan busa yang melimpah.

Yang sedikit berbeda dari Wardah White Secret Facial Wash ini adalah teksturnya. Apabila sabun muka yang lain bertekstur creamy, Wardah White Secret Facial Wash memiliki tekstur yang bening seperti gel. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, sabun ini memang tidak menghasilkan banyak busa. Keuntungannya adalah hal ini membuat kulit wajah tidak semakin kering.

Tidak sulit untuk menemukan produk ini. Namun, untuk lebih mudahnya lagi, kamu bisa membeli Wardah White Secret Facial Wash di Tokopedia dengan harga Rp 25.500 untuk ukuran 100 ml.

Likas Papaya Skin Whitening Herbal Soap

Sumber gambar Tokopedia

Likas Papaya Skin Whitening Herbal Soap, sesuai dengan namanya, mengandung enzim dari pepaya dan dicampur dengan ramuan tropis yang berkhasiat untuk memutihkan kulit demi kulit yang lebih cerah dan lebih halus.

Sabun ini terbuat dari 100% ramuan organik sehingga kulit tetap halus dan awet muda. Selain itu, kandungannya juga dapat menghindarkan kulit dari minyak berlebih yang dapat menimbulkan jerawat. Setelah digunakan, ia juga tidak meninggalkan residu berminyak pada kulit.

Formulasinya khusus dirancang untuk mencerahkan kulit dan memudarkan munculnya bintik gelap. Selain itu, akan memberikan kulit penampilan yang lebih muda, halus, dan bebas jerawat. Likas Papaya Skin Whitening Herbal Soap dapat dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 115.000 untuk ukuran 135 gram.

From our editorial team

Menggunakan Sabun Pemutih secara Tepat

Supaya mendapatkan hasil maksimal, gunakan sabun-sabun pemutih di atas sesuai petunjuk. Selain, rawatlah kulit wajah secara rutin dan tepat. Hasil wajah putih yang diinginkan mungkin tidak bisa diperoleh secara instan, jadi diperlukan kesabaran untuk menunggu hasilnya.