Bingung Cari Kado? Pilih Salah Satu dari 9 Kado yang Bermanfaat Ini untuk Kesehatan Orang Tercinta

Bingung Cari Kado? Pilih Salah Satu dari 9 Kado yang Bermanfaat Ini untuk Kesehatan Orang Tercinta

Berbagai benda bisa dijadikan kado untuk orang-orang tercinta. Namun, pernahkah Anda memberikan kado yang berkaitan dengan kesehatan? Kado seperti ini tentu sangat bermanfaat untuk si penerima. Anda bisa membaca rekomendasi dalam artikel ini agar tidak bingung.

Kesehatan adalah harta yang paling berharga bagi setiap orang. Tanpa badan yang sehat, hidup seolah–olah menjadi penderitaan. Meskipun tidak ada uang di dompet, namun dengan tubuh dan pikiran yang sehat, maka manusia akan lebih mudah menjalani hidup.

Oleh karena itu, setiap orang sudah sepatutnya untuk selalu menjaga kesehatan. Tidur yang cukup selama 7–8 jam semalam, mengonsumsi makanan yang bernutrisi dan seimbang, serta rajin berolahraga. Tubuh kuat, pikiran sehat, hidup pun bahagia.

Nah, untuk menjaga kesehatan keluarga dan orang–orang yang kita cintai ada berbagai cara. Salah satunya dengan memberikan hadiah atau kado yang bermanfaat bagi kesehatan mereka. Jika setiap anggota keluarga kita selalu sehat, maka semua orang pasti senang dan bahagia menjalani aktivitasnya masing– masing.

Yuk, kita tengok apa saja sih, kado atau hadiah yang bermanfaat bagi kesehatan keluarga tercinta:

Timbangan Badan

Bagi pelaku diet kesehatan, berat badan yang ideal merupakan salah satu misi yang harus dicapai. Bila berat badan seimbang, mungkin sudah tidak perlu banyak perubahan. Tetapi, bagi yang masih memiliki berat badan berlebih, maka asupan makanan, gaya hidup, dan rutinitas olahraga harus diperbanyak lagi.

Menjaga keseimbangan berat badan sangat penting untuk dilakukan setiap orang. Terlebih lingkar pinggang yang terlalu besar juga menimbulkan berbagai risiko penyakit, seperti jantung, diabetes, dan obesitas.

Dengan hadiah timbangan berat badan, maka keluarga atau orang tercinta akan lebih mudah memantau kondisi kesehatan. Terutama berat badannya. Sebaiknya menimbang berat badan dilakukan pada pagi hari setelah bangun tidur atau memulai aktivitas pagi.

Tensimeter

Tekanan darah merupakan indikasi untuk mengetahui atau menganalisa beberapa risiko kesehatan yang serius. Misalnya seperti tekanan darah tinggi atau hipertensi, sakit jantung, hingga penyakit kronis lainnya.

Dari pemeriksaan tensi atau tekanan darah, dokter juga bisa menganalisa kesehatan seseorang. Semakin cepat dilakukan, maka proses perawatan kesehatan juga makin mudah. Terlebih bila kita bisa melakukan sendiri di rumah.

Dengan hadiah tensimeter, maka orang yang kita sayangi dapat memantau atau mengontrol tekanan darahnya sendiri di rumah secara berkala. Mungkin di apotek atau klinik terdekat juga tersedia. Tapi, pada saat tertentu akan lebih mudah bila memiliki sendiri di rumah.

Alat Pengecek Gula Darah, Kolesterol, dan Asam Urat

Sumber gambar www.amazon.com

Alat ini bernama Easy Touch 3 in 1. Biasanya dimiliki oleh klinik kesehatan atau balai pengobatan hingga rumah sakit. Alat kesehatan ini memang cukup praktis dan bermanfaat karena bisa mengecek kondisi gula darah, kolesterol, dan asam urat.

Hasil tesnya pun tidak perlu dibawa ke laboratorium, karena bisa dilihat seketika di panel layar alat ini. Hasil akhir tes ini juga cukup cepat dan akurat, hanya dalam hitungan detik untuk mengetahui berapa kadar gula darah, berikut juga kolesterol, dan asam urat di dalam tubuh.

Kotak P3K

Setiap rumah sudah seharusnya memiliki kotak pertolongan pertama pada kecelakaan atau P3K. Jika di dalam rumah teman, saudara, tetangga, atau mitra Anda belum memiliki kotak P3K, tidak ada ruginya memberikan hadiah kotak ini dengan perlengkapannya yang praktis dan bermanfaat.

Biasanya, kotak P3K dijual di toko obat, apotek, hingga hypermarket peralatan rumah tangga. Tidak hanya kotaknya saja, di dalamnya juga sudah tersedia perlengkapannya seperti perban, plester luka, obat merah, alkohol, dan sebagainya.

Bantal Kesehatan

Inovasi teknologi kesehatan sudah semakin berkembang. Bantal pun dirancang sedemikian rupa untuk mendukung kenyamanan tidur tanpa diganggu rasa pegal dan capek di bagian leher.

Bantal kesehatan memiliki desain yang unik mengikuti lekuk leher sehingga bisa menopang kepala dengan nyaman dan baik selama beristirahat.

Orang yang diberi hadiah bantal kesehatan ini pasti akan memiliki kualitas jam tidur yang baik sehingga mampu beraktivitas lebih baik di pagi harinya.

Matras Yoga

Mungkin teman atau keluarga Anda yang akan diberi hadiah, senang berolahraga? Nah, matras yoga bisa menjadi hadiah yang menyenangkan.

Biasanya, alas untuk bermeditasi atau yoga ini memiliki desain dan model yang beragam. Pilih bahan yang nyaman dan mudah dibersihkan karena kemungkinan besar matras yoga akan sering terkena keringat, sehingga harus selalu mudah dibersihkan, dicuci, atau dikeringkan.

Baju Olahraga

Hadiah berupa baju olahraga tak mungkin bisa gagal menorehkan senyuman bahagia dari si penerima kado. Bahan yang adem, menyerap keringat, serta bisa membuat si penerima leluasa bergerak saat olahraga dengan nyaman adalah beberapa pertimbangan yang patut dipikirkan.

Pilih juga dari segi model, warna atau mungkin merek favoritnya. Semakin baik kualitasnya, tentu si penerima akan semakin senang terhadap pemberian kita.

Alat Penghitung Langkah

Sumber gambar www.amazon.co.uk

Hadiah berupa alat kesehatan selanjutnya adalah alat penghitung langkah. Alat ini merupakan inovasi di bidang kesehatan untuk mendeteksi pergerakan langkah kaki si pengguna. Otomatis, si pengguna nantinya akan rutin melakukan berjalan kaki atau berlari yang akan meningkatkan kesehatan.

Seperti diketahui, olahraga jalan kaki atau lari adalah olahraga yang sangat direkomendasikan oleh pakar kesehatan. Selain murah, mudah, dan sehat, olahraga lari atau jalan kaki ternyata juga efektif untuk membakar lemak dan menjaga keseimbangan berat badan.

Voucher Pijat Refleksi

Memberikan hadiah berupa produk kesehatan seperti voucher ke tempat spa atau pijat refleksi tak mungkin bisa ditolak. Tidak hanya sekadar memanjakan diri, namun hadiah ini juga akan meningkatkan kesehatan si penerima hadiah.

Sejak ratusan tahun lalu, pijat refleksi dikenal sebagai salah satu terapi penyembuhan terhadap berbagai penyakit. Dengan memijat bagian telapak kaki, tangan, punggung, dan kepala, si pasien akan mendapatkan kembali vitalitas dan kebugaran tubuh.

Di sisi lain, lokasi atau tempat pijat refleksi sebisa mungkin juga dipilih yang istimewa. Misalnya di tempat spa yang berlingkungan asri. Jadi, si penerima hadiah bisa menikmati pijatan sambil refreshing menyegarkan otak.

From our editorial team

Kado Bertema Kesehatan untuk Memotivasi Penerima

Nah, itu dia 9 jenis kado yang dapat dipertimbangkan untuk meningkatkan kesehatan orang-orang tercinta. Dengan kado ini, semoga saja si penerima juga semakin termotivasi untuk menjaga kesehatannya. Semoga bisa dipilih salah satunya, ya.