Jangan Sepelekan Waktu Istirahatmu! Inilah 10 Rekomendasi Bantal Kesehatan yang Harus Kamu Miliki dan 4 Manfaatnya bagi Kesehatan Tubuh

Jangan Sepelekan Waktu Istirahatmu! Inilah 10 Rekomendasi Bantal Kesehatan yang Harus Kamu Miliki dan 4 Manfaatnya bagi Kesehatan Tubuh

Beberapa di antara kita mungkin memiliki waktu istirahat yang terbatas karena berbagai aktivitas. Padahal, waktu istirahat jelas-jelas merupakan hal yang sangat penting. Mulai sekarang, jadikan waktu istirahatmu lebih berkualitas dengan menggunakan bantal kesehatan seperti yang direkomendasikan BP-Guide kali ini.

Dari Sekian Banyak Produk Kesehatan, Bantal Kesehatan Jadi Salah Satu yang Banyak Dicari

Sekarang ini produk bertemakan kesehatan sedang banyak dicari. Masyarakat memang lebih memperhatikan faktor untuk bisa menjalani hidup yang lebih menyehatkan, baik itu dari segi produk yang dikonsumsi hingga produk yang digunakan. Salah satu produk yang banyak digunakan adalah bantal kesehatan.

Produk bantal kesehatan banyak dicari karena sangat dibutuhkan guna membuat tidur jadi lebih berkualitas. Waktu tidur adalah waktu istirahat yang berharga. Saat tidurnya berkualitas maka kita bisa bangun dengan kondisi bugar dan memiliki mood yang lebih baik untuk menyelesaikan aneka aktivitas.

Untuk menunjang tidur jadi lebih baik, maka jangan asal saja memilih bantal kesehatan. Bersama BP-Guide, mari intip dulu beberapa manfaat yang diklaim oleh bantal kesehatan.

Beberapa Manfaat yang Diklaim Bantal Kesehatan

Memperbaiki Postur Tubuh

Sumber gambar inthebox.id

Setiap orang pasti memiliki posisi andalan untuk mengawali tidurnya. Baik itu telentang, menyamping maupun tengkurap. Posisi tidur memang berbeda setiap orangnya karena kita pasti memiliki posisi yang akan membuat kita jadi lebih nyaman. Namun salah posisi tidur bisa mengganggu kesehatan dan tentu saja bisa memengaruhi kualitas tidur.

Gunakan bantal kesehatan demi mendapatkan posisi tidur yang tepat. Bantal kesehatan bisa memperbaiki postur tubuh supaya lebih baik. Bantal kesehatan didesain sesuai dengan pedoman ortopedi. Gunanya adalah untuk memastikan penempatan posisi tidur yang tepat. Bantal ini juga akan memberikan rasa nyaman dan postur tubuh tidak akan bungkuk atau bengkok kala memakainya secara rutin.

Memperlancar Peredaran Darah

Sumber gambar merdeka.com

Darah adalah elemen penting dalam tubuh kita yang memiliki tugas penting. Selain menyebarkan oksigen ke seluruh tubuh, darah juga bertugas untuk menyalurkan nutrisi ke dalam sel-sel di setiap organ yang ada di dalam tubuh. Tugas darah ini tidak bisa tergantikan karena jika terganggu, maka fungsi organ dalam akan ikut terganggu.

Memakai bantal kesehatan bisa memberikan keuntungan. Salah satunya adalah untuk memperlancar peredaran darah. Saat darah berjalan lancar, maka tubuh jadi lebih sehat karena oksigen dan nutrisi terdistribusikan dengan baik ke seluruh tubuh.

Melancarkan Datang Bulan

Sumber gambar hellosehat.com

Datang bulan merupakan tamu bulanan wanita yang dinantikan namun juga tidak disukai jika terlalu lama. Siklus datang bulan yang normal adalah 28 hingga 35 hari. Saat siklus datang bulan tidak lancar, maka mood jadi rusak dan menandakan ada yang salah dengan sistem reproduksinya.

Ada banyak sekali penyebab wanita mengalami siklus haid tidak lancar. Mulai dari stres berkepanjangan, efek samping obat-obatan hingga kegemukan. Siklus yang tidak lancar ini jelas menyiksa dan bikin kram perut.

Supaya tidak berlanjut, maka bisa memakai bantal kesehatan. Posisi tidur yang tepat dengan bantal kesehatan bisa mengurangi rasa sakit. Dengan posisi tidur yang benar maka datang bulan juga bisa menjadi lancar.

Merelaksasi Pikiran

Sumber gambar theexercisemovement.com

Siapa saja pastinya pernah merasa stres dan tertekan. Namun kemampuan setiap orang untuk menghadapi rasa stres tersebut berbeda-beda. Ada yang dibawa santai, ada juga yang terus kepikiran sehingga membuat imun tubuh menurun dan jadi mudah terserang penyakit.

Saat pikiran sedang kusut maka ada baiknya tidur dengan memakai bantal kesehatan. Alas tidur semacam ini bisa merelaksasi bahu yang tegang untuk jadi lebih rileks. Saat leher dan pundak jadi lebih tenang, maka pikiran juga bisa jadi lebih tenang.

Macam-macam Bantal Kesehatan

Bantal Leher Gelombang

Sumber gambar tokopedia.com

Bantal kesehatan rupanya memiliki banyak jenis, lho. Yang pertama wajib kamu tahu adalah bantal leher gelombang. Sesuai dengan namanya, produk ini memiliki lekukan khusus pada desainya. Guna lekukan tersebut adalah untuk menopang leher secara maksimal agar posisi berbaring lebih tepat dan nyaman.

Bantal leher gelombang akan tepat untuk mengurangi masalah dengkur dan pegal di area pundak dan leher. Bantal ini memiliki tekstur kaku dan keras. Jenis bantal ini juga bisa membantu pernapasan menjadi lancar pada posisi berbaring.

Bantal Kaki

Sumber gambar id.aliexpress.com

Selanjutnya dari jenis bantal kesehatan ada bantal kaki. Jenis yang satu ini khusus dipakai pada area paha dan kaki. Gunanya untuk menopang kaki jadi lebih nyaman kala berbaring. Bantal ini juga bisa membuat sirkulasi darah pada area kaki lebih lancar.

Jenis bantal ini banyak dimanfaatkan untuk mengurangi bengkak atau sakit pada area kaki. Biasanya bantal ini digunakan para ibu hamil yang mengalami pembengkakan kaki. Banyak juga yang memakai bantal ini untuk kondisi pasca operasi atau saat mengalami cedera kaki. Jenis bantal kesehatan ini juga bisa digunakan para lansia dan juga mereka yang menderita cedera tulang ekor dan syaraf terjepit.

Bantal Tulang Punggung

Sumber gambar id.aliexpress.com

Kamu juga perlu tahu bahwa ada jenis bantal kesehatan lainnya selain untuk kepala dan kaki. Bantal tulang punggung adalah jenis bantal kesehatan selanjutnya. Jenis ini bisa mengatasi sakit pinggang supaya terasa lebik baik dan lebih nyaman.

Bantal kesehatan ini akan meredakan nyeri tulang ekor akibat jatuh, dislokasi atau melahirkan. Bantal ini memiliki desain rancangan khusus dan terbuat dari bahan gel atau busa memori heavy-duty. Bagian belakang bantal memiliki bentuk yang bisa meredakan tekanan pada tulang ekor atau punggung.

10 Rekomendasi Bantal Kesehatan Terbaik

Bantal Memory Foam Contour Pillow with Cooling Gel

Sumber gambar elevenia.co.id

Bantal Memory Foam Contour Pillow with Cooling Gel adalah rekomendasi pertama kami. Terbuat dari bahan memory foam, bantalnya bisa memberikan kenyamanan luar biasa saat digunakan. Terasa sejuk saat digunakan, bantal ini baik untuk kesehatan tulang belakang.

Bebas dari tungau dan bebas alergi, bantalnya cocok digunakan siapa saja. Desain lehernya lebih tinggi sehingga leher bisa didukung secara maksimal meski posisi tidur berubah. Bantal dengan teknologi terbaru dari Jerman ini akan mengurangi dengkuran. Produk ini bisa menyesuaikan bentuk kepala dan leher masing-masing pemakai. Kamu bisa membelinya di Elevenia dengan harga Rp 279.000.

Bantal Panas Kesehatan

Sumber gambar www.lazada.co.id

Bantal Panas Kesehatan merupakan rekomendasi selanjutnya dari kami. Produk bantal ini mampu membantu meredakan gejala sakit kepala hingga insomnia. Memakai listrik berdaya 30 watt, bantal lengkap dengan sekering sehingga aman untuk digunakan.

Dengan bantal ini kamu bisa mengucapkan selamat tinggal pada rasa pegal. Selain bisa membakar lemak tubuh, bantal bisa juga melancarkan peredaran darah dan mengurangi rasa pegal. Bantal ini bisa menghasilkan panas 40 derajat celcius. Untuk memakainya cukup panaskan selama 10 menit lalu tempel pada bagian tubuh yang nyeri. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 139.000.

Lunar Health Pillow Bantal Kesehatan

Sumber gambar kaskus.id

Lunar Health Pillow Bantal Kesehatan tidak bisa kamu sepelekan begitu saja. Produk yang satu ini bisa mengatasi masalah sakit tulang belakang serta mampu melancarkan aliran darah. Kamu bisa juga memakainya untuk meluruskan, merenggangkan dan menata kembali anatomi tulang belakang. Bisa memperbaiki postur tubuh, bantal ini akan membuat kamu terasa bugar usai memakainya.

Dilengkapi lapisan serat karbon yang berteknologi tinggi, bantal ini bisa memberikan kehangatan seperti di akupuntur. Bantal ini juga memiliki tourmaline untuk terapi titik darah yang bisa memperkuat urat dan tulang dan mengembalikan elastisitas jaringan anulus. Kamu bisa bebas sakit pinggang dan bisa beraktivitas dengan lebih semangat. Kamu bisa memperolehnya di Shopee dengan harga Rp 400.000.

Sauna Belt Bantal Panas

Sumber gambar tokopedia.com

Sauna Belt Bantal Panas ini juga bisa menjadi rekomendasi kamu selanjutnya. Terbuat dari bahan yang nyaman, bantalnya berisi pasir kuarsa, ramuan tradisional dan magnet. Bantal ini bisa bersuhu hingga 40 derajat celcius sehingga cocok untuk memecah lemak dan melancarkan peredaran darah.

Untuk memakai bantal ini cukup dipanaskan 5 menit sebelum ditempel pada tempat yang sakit. Jangan dipakai di bagian perut saat sedang hamil. Hindari memakai produk ini jika kamu memiliki kulit yang sensitif. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 46.900.

Amlife Good Morning Pillow

Sumber gambar tokopedia.com

Amlife Good Morning Pillow merupakan sebuah bantal kesehatan yang dibuat dari hasil riset Universitas Kenamaan di Jepang. Desainnya dibuat khusus untuk menyangga tulang leher agar tetap seperti kontur aslinya. Produk bantal ini dibekali teknologi Jepang paling mutakhir sehingga dijamin kualitasnya.

Bantal ini diisi dengan biji elastis nan lembut yang bentuknya berbeda. Bisa dicuci sehingga tidak perlu khawatir alergi atau tungau. Sarung bantal terbuat dari karbon yang mampu menghasilkan ion negatif dan infra merah yang bisa bermanfaat untuk kesehatan. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 4.800.000.

Bantal Kesehatan Contiago Scientific Pillow

Sumber gambar tokopedia.com

Bantal Kesehatan Contiago Scientific Pillow ini adalah rekomendasi keren berikutnya. Memiliki lapisan tambahan berbahan premium, bantalnya berkualitas untuk menunjang kesehatan kita. Bisa menyangga kepala dan leher, sehingga posisi tidur lebih baik.

Dapatkan tidur lebih nyenyak dan berkualitas dengan bantal yang bisa meningkatkan aliran udara dan membantu proses perbaikan dan penyembuhan tubuh ini. Produk ini bisa meningkatkan koordinasi fisik, daya ingat dan juga menjaga keseimbangan emosional.

Hadir dengan lapisan biomagnetik, sinar inframerah dan ion negatif, bantal ini juga bisa meringankan tekanan saraf untuk mengurangi stres otot dan tekanan. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 2.200.000.

Lumbar Pillow Gen 2 Bantal Terapi Kesehatan

Sumber gambar www.jaco.co.id

Lumbar Pillow Generasi 2 Bantal Terapi Kesehatan ini adalah produk yang wajib kamu lirik. Selain bisa membantu penyembuhan saraf terjepit, bantal ini juga bisa meredakan sakit punggung dan tulang belakang. Bantal ini bisa mengembalikan kelengkungan fisiologi tulang lumbar supaya jadi lebih sehat.

Terbuat dari bahan kulit sintetis, produk ini dilengkapi oleh air pump sehingga ketinggian bantal dapat disesuaikan. Bagi yang memiliki penyakit kronis, disarankan untuk tidak memakainya lebih dari 10 menit. Produk ini bisa dibeli di Jaco dengan harga Rp 4.280.000.

Bantal Memory Foam Kesehatan Tulang leher

Sumber gambar elevenia.co.id

Bantal Memory Foam Kesehatan Tulang leher ini juga layak untuk menjadi pilihan. Dibuat dengan teknologi terbaru dari Jerman, bantal ini bisa menyesuaikan bentuk kepala dan leher. Antibakteri, bantalnya hadir dengan pori-pori kecil sehingga tidak akan mudah berdebu.

Produk ini bisa dipakai untuk kamu yang mempunyai masalah tulang punggung dan mendengkur kala tidur. Bisa menngatasi syaraf terjepit, produk ini akan bikin tidur kamu lebih nyenyak dan juga lebih nyaman. Dapatkan di Elevenia dengan harga Rp 500.000.

Tractors for Cervical Spine

Sumber gambar tokopedia.com

Tractors for Cervical Spine merupakan jenis bantal kesehatan yang bisa kamu andalkan. Begitu ringan, bantalnya bisa dibawa ke mana saja. Nyaman digunakan, bantal ini bisa merilekskan sakit leher dan sakit kepala.

Cocok dipakai untuk kamu yang bekerja lama di depan komputer. Bahan bantalnya dari kain flanel dan kandung kemih lateks sehingga aman digunakan. Produk berukuran 27 x 17 cm ini bisa digunakan pria dan wanita. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 85.000.

Shiatsu Double Infrared

Sumber gambar tokopedia.com

Shiatsu Double Infrared merupakan jenis bantal selanjutnya yang bisa kamu miliki. Produk ini diciptakan untuk menjaga kesehatan tubuh. Desainnya unik berbentuk kupu-kupu yang ringan. Berbahan kain berkualitas tinggi, bahannya begitu lembut dan nyaman dipakai. Hadir dengan empat inframerah untuk memijat bagian kepala, ada juga perban elastis dengan bahan super nilon pada produk ini.

Hadir dengan gesper yang bisa diatur, bantal ini cocok dipakai pada leher, kaki, hingga pantat. Dengan ukuran 31 x 10 x 21 cm, bantal terapi ini akan membuat kamu jadi lebih rileks. Dapatkan di Elevenia dengan harga Rp 438.800.

From our editorial team

Buatlah Tubuhmu Nyaman dengan Berbagai Bantal Kesehatan

Padatnya aktivitas sehari-hari seringkali membuat tubuh kita sangat lelah, apalagi jika waktu tidur terbatas. Pastinya hal ini akan mengganggu aktivitas esok hari. Itulah mengapa harus memilih bantal kesehatan agar waktu beristirahat semakin berkualitas dan bangun dengan segar. Yuk, pilih bantal kesehatanmu sekarang!