10 Rekomendasi Bantal Hamil 2019 untuk Kenyamanan Tidur Saat Mengandung

10 Rekomendasi Bantal Hamil 2019 untuk Kenyamanan Tidur Saat Mengandung

Bagi seorang wanita, kehamilan merupakan suatu pengalaman yang unik. Sebagian wanita hamil mempunyai pengalaman akan gangguan ketidaknyamanan selama hamil, salah satunya ketidaknyamanan saat tidur. Ibu hamil perlu penyangga perutnya yang semakin membesar saat terbaring. Ada beberapa rekomendasi bantal untuk ibu hamil yang dirangkum tim BP-Guide.

Kehamilan Sering Membuat Ibu Tidak Nyaman saat Istirahat

Masa kehamilan tentu menjadi masa yang membahagiakan bagi para wanita. Mereka akan melakukan apa saja demi menjaga kesehatan si janin dalam perutnya. Dalam masa kehamilan tersebut, tentu setiap wanita memiliki pengalaman tersendiri dalam menghadapi masa sulit dan senang saat kehamilan.

Meski merupakan anugerah dan merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan, tentu ada juga beberapa gangguan saat hamil. Mulai dari rasa mual ingin muntah, mudah lelah, mudah sakit kepala dan lain sebagainya yang dialami ibu hamil. Aneka gejala hamil tersebut tentu saja membuat ibu merasa kurang nyaman kala beristirahat. Padahal, ibu hamil membutuhkan waktu istirahat maksimal loh supaya janin bisa berkembang dengan baik.

Apa Beda Bantal Hamil dan Bantal Biasa?

Sama seperti wanita pada umumnya ibu hamil juga membutuhkan bantal supaya tidurnya bisa jauh lebih nyaman. Ada bantal khusus untuk ibu hamil yang bisa digunakan. Bantal ini tentu saja berbeda dengan bantal pada umumnya. Bantal hamil ada yang berbentuk U dan ada juga yang berbentuk L.


Tips Memilih Bantal untuk Ibu Hamil

Perhatikan Ukurannya

Kemudian hal penting lainnya yang wajib Anda ketahui saat memilih bantal hamil adalah masalah ukuran. Penting sekali bagi Anda untuk mempertimbangkan ukuran bantal. Ini tergantung dari kebiasaan Anda, apakah Anda lebih suka bantal yang besar atau yang kecil.

Pertimbangkan di mana Anda akan tidur dan juga seberapa besar tempat tidurnya. Sesuaikan bantal hamil dengan ukuran tempat tidur. Lalu, pertimbangkan juga apakah Anda akan membawa bantalnya untuk bepergian. Semua pertimbangan tersebut bisa menentukan ukuran bantal seperti apa yang sebaiknya Anda pilih.

Pilih Bahan yang Nyaman dan Dapat Mengikuti Bentuk Tubuh

Usahakan Anda memilih bantal hamil yang bisa mengikuti bentuk tubuh. Ini supaya Anda bisa merasa nyaman dan waktu istirahat jadi lebih maksimal.

Bahan isian bantal untuk ibu hamil sangat beragam. Dan tidak jarang isian bantalnya bisa menentukan tingkat kenyamanan bantal kala digunakan.

Ada isian serat poliester yang lembut dan tidak akan menimbulkan suara kala dipakai. Lalu, ada juga isian bola gabus yang membuat bantal mudah mengikuti lekuk tubuh, sayangnya bantal ini bisa menimbulkan suara ketika Anda bergerak. Isian lainnya adalah memory foam yang bisa fleksibel, namun sedikit menimbulkan rasa panas kala digunakan.

Bisa Dicuci

Anda bisa juga memilih bantal hamil yang sekiranya bisa dicuci. Saat tidur, tentu entah keringat atau debu bisa menempel pada sarung bantal hamilnya. Jika sudah kotor begini pasti bantal jadi kurang nyaman digunakan karena bau dan juga karena ada kumannya.

Belilah bantal yang memiliki sarung yang bisa mudah dilepas. Ini akan membuat bantal lebih higienis kala digunakan. Anda jadi bisa tidur tanpa was-was karena bantalnya sudah lebih bersih.

10 Rekomendasi Bantal Ibu Hamil yang Bisa Anda Pilih

MYBEDS Zig Zag Blue Bantal Hamil

Sumber gambar www.blibli.com

MYBEDS Zig Zag Blue Bantal Hamil ini bisa menjadi rekomendasi tepat untuk Anda. Bantal ini akan menopang punggung dengan baik, sehingga Anda tetap bisa merasa nyaman kala bangun di pagi hari. Bantal ini juga bisa melindungi dan menopang perut dengan baik. Selain itu, pada bantal juga ada sandaran kepala sehingga membuat ibu hamil bisa merasa nyaman kala tidur.

Desain bantal ini bisa mengikuti kontur tubuh ibu yang sedang hamil. Anda akan tidur pulas tanpa gangguan dan bisa beristirahat lebih maksimal. Anda akan mendapat posisi tidur yang baik dan juga bisa membantu bayi mencapai posisi lahir terbaik. Dapatkan bantal ibu hamil ini di Blibli pada harga Rp 260.000.

Omiland Bantal Ibu Hamil Maternity Pillow

Sumber gambar shopee.co.id

Omiland Maternity Pillow Bantal Ibu Hamil ini juga bisa Anda lirik sebagai rekomendasi. Bantal dengan ukuran 80 x 135 cm ini berbahan katun yang nyaman digunakan dan aman dipakai. Produk ini bisa dipakai dalam berbagai posisi yang sekiranya membuat ibu makin nyaman.

Tidak hanya bisa dipakai kala sedang hamil, Anda juga bisa memakainya seusai melahirkan sebagai bantal menyusui. Ada dua sisi pada bantal ini sehingga dapat tidur berpindah-pindah posisi lebih nyaman. Hadir dalam 3 warna menarik, bantal ini bisa meningkatkan sirkulasi darah ibu hamil. Anda bisa membelinya di Shopee dengan harga Rp 199.000.

Mooimom Maternity & Nursing Pillow

Sumber gambar www.mooimom.id

Mooimom Maternity & Nursing Pillow tentu bisa menjadi rekomendasi Anda selanjutnya untuk bantal hamil. Produk ini memakai cover berupa katun dan juga memakai lining berbahan non woven. Isi bantalnya terbuat dari bahan poliester yang nyaman.

Bantal memiliki desain melengkung dan cocok untuk bantalan leher, sandaran kaki, hingga bantalan pinggang. Produk ini bisa juga berfungsi sebagai sandaran perut hamil saat tidur. Anda bisa mengurangi bengkak pada kaki juga dengan memakai bantal sebagai penyangga. Dapatkan di Mooimom dengan harga Rp 699.000.

OEM Bantal Ibu Hamil

Sumber gambar www.blibli.com

OEM Bantal Ibu Hamil dan Menyusui ini hadir dalam warna merah yang ceria. Bantal ini merupakan solusi bagi banyak calon ibu yang mengalami kesulitan dan kurang nyaman saat tidur.

Produk ini berisi silikon dan disertai dengan sarung yang terbuat dari katun. Bisa dipakai pada masa kehamilan, selanjutnya cocok juga digunakan sebagai sandaran untuk menopang ibu saat menyusui bayinya. Produk ini memiliki ukuran panjang 145 cm dan lebar 80cm. Dapatkan bantal keren ini di Blibli dengan harga Rp 265.000.

Garyman Maternity Pillow

Sumber gambar www.blibli.com

Garyman Maternity Pillow bisa menjadi rekomendasi bagi Anda selanjutnya. Bantal ini hadir dalam model bentuk U. Cocok dipakai untuk ibu hamil dan bisa dipakai untuk ibu yang sudah memasuki masa menyusui juga.

Produk ini bisa memberikan kenyamanan dan pengalaman tidur terbaik selama kehamilan. Ini karena bantalnya bisa mengatasi masalah yang sering dialami ibu hamil seperti sakit punggung dan pinggul hingga sulit tidur. Mampu mencegah tidur di posisi yang salah, bantal hamil ini juga bisa mengurangi heatburn dan tingkat retensi air. Dapatkan bantal ini di Blibli dengan harga Rp 294.900.

OMILAND ORB4208 Maternity

Sumber gambar www.tokopedia.com

OMILAND ORB4208 Maternity ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Bantal keren ini akan menunjang kenyamanan dan kesehatan janin dalam kandungan. Anda yang kerap kesulitan saat beristirahat karena perut yang membesar bisa jadi lebih nyaman dengan produk yang satu ini.

Bantal bisa menopang bentuk tubuh secara sempurna. Desainnya aman untuk posisi ibu hamil dan bisa menopang punggung hingga ibu terhindar dari sakit punggung keesokan harinya. Setelah dipakai pada masa kehamilan, bantal ini bisa dijadikan sandaran ibu dan bayi sewaktu memberi ASI. Anda bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 200.000.

Babyland Pregnancy Support And Feeding Pillow

Sumber gambar www.tokopedia.com

Babyland Pregnancy Support And Feeding Pillow juga bisa Anda manfaatkan kala sedang hamil. Memiliki desain yang unik, bantal ini juga bisa membuat posisi Anda lebih tepat. Berbahan katun, bantalnya terasa adem kala digunakan.

Produk yang satu ini akan bermanfaat dalam waktu yang lama. Usai digunakan untuk ibu hamil kala tidur, bantalnya bisa dipakai saat Anda dalam masa menyusui si kecil. Bantal ini cocok untuk menopang bayi ketika menyusui dan juga bisa menopang leher dan punggung ketika beristirahat. Mudah dibawa bepergian, bantalnya juga bisa dibawa kala sedang perjalanan jauh. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 120.000.

Maternity Pillow Bantal Hamil (Tanpa Sarung)

Sumber gambar babyzania.com

Maternity Pillow Bantal Hamil ini adalah rekomendasi kami selanjutnya. Hadir tanpa sarung, bantal ini perlu Anda beri cover sendiri jika ingin lebih nyaman dipakai. Produk ini dirancang untuk mengatasi masalah yang sering dialami ibu hamil seperti sakit punggung dan pinggul.

Bisa merelaksasi punggung sehingga ibu akan merasa jauh lebih sehat dan segar keesokan harinya. Bantal ini juga bisa menghilangkan kegerahan karena bantalnya dingin. Anda bisa memakainya dengan dijepit diantara tumit atau dijadikan sandaran untuk kepala. Bantal dengan ukuran 145 x 77 cm ini memiliki isian berupa dakron. Dapatkan di Babyzania dengan harga Rp 190.000.

Owly Owl Maternity Pillow MP067

Sumber gambar owlyowl.com

Owly Owl Maternity Pillow MP067 ini adalah pilihan tepat Anda untuk bantal hamil. Produk bantal ini bisa membuat Anda menemukan posisi paling nyaman untuk tidur berkualitas. Berbahan katun halus yang nyaman, produk ini diisi silikon dengan kualitas setara standar bantal hotel.

Bantal akan menyesuaikan bentuk tubuh sehingga tidur jadi lebih enak. Sarung bantalnya berbahan katun lembut sehingga tidak menimbulkan rasa alergi pada pemakainya. Dapatkan di Owlyowl dengan harga Rp 310.000.

Dreamgenii Pregnancy And Feeding Support Pillow

Sumber gambar www.tokopedia.com

Dreamgenii Pregnancy And Feeding Support Pillow ini merupakan rekomendasi lain dari kami. Mampu menyangga punggung, lutut, dan perut. Anda bisa memakainya sebagai sandaran menyusui saat bayi telah lahir. Ucapkan selamat tinggal pada gangguan tidur saat hamil karena bantal ini bisa membuat tidur lebih nyenyak tanpa gangguan.

Anda akan didorong untuk berbaring di sisi kiri yang merupakan posisi terbaik bagi Anda dan bayi. Dengan begini posisi janin jadi lebih pas dan bisa membuat persalinan lebih cepat untuk meminimalkan rasa sakit. Dapatkan di Tokopedia seharga Rp 260.000.

From our editorial team

Gunakan Bantal Ibu Hamil yang Sesuai untuk Kenyamanan Anda

Ibu hamil seringkali mengalami gangguan saat tidur karena beban berat yang ditanggung sangat kompleks. Mulai dari tingkat stres yang semakin rentan dan kelelahan fisik yang terasa menguras energi terlebih sulit untuk tertidur pulas. Solusi yang tepat untuk Anda adalah menggunakan bantal khusus ibu hamil yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Berbagai tips dari tim BP-Guide juga bisa lho membantu Anda menentukan bantal yang tepat.

Tag