Kuku juga Harus Dirawat, ya! Gunakan 10 Rekomendasi Produk Perawatan Ini agar Kuku Bersih dan Sehat

Kuku juga Harus Dirawat, ya! Gunakan 10 Rekomendasi Produk Perawatan Ini agar Kuku Bersih dan Sehat

Merawat kuku mungkin terlihat sepele, tetapi pengaruhnya besar terhadap penampilan, khususnya wanita. Jika kuku tidak bersih tentu saja dapat menurunkan kepercayaan diri, apalagi bagi mereka yang sering bertemu dan berjabat tangan dengan banyak orang. Untuk itu, merawat kuku tentu saja masuk dalam daftarperawatan tubuh yang perlu dilakukan secara rutin.

Masalah Kuku Bisa Muncul karena Banyak Faktor, Seperti Kebersihan Kuku, Faktor Genetik, dan Alergi

Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang wajib dirawat. Para wanita memiliki kemungkinan tinggi untuk merawat kukunya, karena mereka bisa ke salon untuk memperindah tampilan kuku. Namun para pria umumnya banyak yang cuek masalah perawatan kuku.

Perawatan kuku tak hanya sekadar dilakukan untuk memperindah kuku saja loh. Namun perawatan kuku juga bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan kuku itu sendiri. Kuku adalah bagian tubuh yang rentan terkena penyakit, maka dari itu jangan sepelekan untuk menjaga kuku tetap sehat.

Ada banyak masalah yang bisa terjadi pada kuku. Mulai dari kuku menguning, mudah patah, kutikula keras, hingga jamur pada kuku. Berbagai masalah kuku tersebut bisa datang akibat dari berbagai faktor. Mulai dari faktor genetik, alergi, hingga faktor kebersihan kuku.

Tips Merawat Kuku agar Selalu Bersih dan Sehat

Batasi Perawatan Salon

Kebanyakan dari kita terlalu sibuk dengan kegiatan keseharian sehingga melupakan perawatan kuku. Kita juga lebih sering memilih untuk merawat kuku di salon karena lebih praktis dan hasilnya juga lebih cantik. Namun, sebenarnya jika ingin mendapat kuku yang sehat, kita malah harus membatasi perawatan kuku di salon, loh.

Berbagai bahan kimia keras yang diberikan di salon akan membuat kuku jadi mudah rapuh. Selain itu, bisa juga kuku terkena infeksi bakteri dan jamur kuku karena peralatan untuk membersihkan kuku digunakan banyak orang.

Lakukan Perawatan Kuku di Rumah

Secara mudah, kita bisa merawat kuku di rumah loh. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat kuku dengan baik di rumah.

Pakailah sabun pencuci tangan yang lembut. Hindari memakai sabun yang mengandung kimia triclosan karena bisa bikin kuku mudah rapuh. Kamu wajib juga membersihkan kuku secara rutin memakai sikat. Hal ini perlu dilakukan supaya kuku bebas dari kotoran dan kuman.

Cara lain untuk merawat kuku adalah memotong kuku secara teratur dengan benar. Kamu bisa juga memakai minyak zaitun untuk dioles pada kuku. Ini akan melembapkan dan juga mencerahkan kulit di sekitar kuku. Lalu jangan lupa juga untuk memperbanyak minum air putih. Dengan cara ini maka kuku jadi lebih bening dan bersih.

Rawat Kuku dengan Mengonsumsi Suplemen

Kuku yang cantik bisa didapatkan dengan melakukan perawatan kuku yang benar. Beberapa orang ada juga yang mengonsumsi vitamin atau suplemen tertentu untuk mendapatkan kuku yang indah.

Sebenarnya penggunaan suplemen untuk mendapatkan kuku cantik tak terlalu perlu dilakukan. Suplemen bisa dikonsumsi kala kuku memang tengah rusak parah. Suplemen bisa membantu mempercepat tumbuhnya kuku baru untuk menggantikan kuku lama yang rusak. Kamu bisa meminum suplemen yang mengandung biotin untuk memperkuat kondisi kuku agar tidak mudah patah.

10 Produk Perawatan Kuku yang Aman Digunakan

Emtrix

Sumber gambar www.klik-apotek.com

Emtrix merupakan produk perawatan kuku yang wajib kamu milik di rumah. Produk yag satu ini khasiatnya adalah untuk merawat kuku yang sudah mulai berubah dari warna aslinya. Emtrix juga mampu mengembalikan penampilan kuku serta bisa meratakan lapisan luar kuku.

Kamu juga bisa memakai Emtrix untuk melembutkan dan mencegah terjadinya pertumbuhan jamur pada kuku. Untuk pemakaian, kamu cukup aplikasikan sehari sekali sebelum tidur di malam hari. Tempelkan ujung tube yang seperti pensil di atas kuku. Tekan dengan perlahan sehingga larutan ini bisa keluar dan kemudian ratakan perlahan. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 210.000 atau di Klik Apotek dengan harga Rp 236.000.

OPI Cuticle Revitalizer Oil

Sumber gambar shopee.com

OPI Cuticle Revitalizer Oil ini juga salah satu produk rekomendasi untuk perawatan kuku yang bagus. Ini merupakan vitamin kuku yang cocok untuk mengatasi kuku kering dan mudah patah. Vitamin di dalamnya bisa menguatkan dan melindungi kuku sehingga lebih kuat.

Produk yang satu ini juga bisa melembabkan kutikel dan juga merawat kuku lebih baik. Berbentuk minyak, produk yang satu ini bisa melindungi dan memperbaiki lapisan kutikula kuku yang rusak akibat terkena suhu dingin berlebihan. Kutikula yang mengelupas dan rusak pun bisa diperbaiki dengan rutin memakai produk ini.

Untuk memakainya kamu bisa gunakan di malam hari sebelum tidur. Teteskan saja sedikit pada area kuku dengan menggunakan brush. Bisa juga dengan cara dipijat lembut dengan tangan hingga merata. Kamu bisa membelinya di Shopee dengan harga Rp 33.000.

Ezflow Cuticle Oil

Sumber gambar tokopedia.com

Ezflow Cuticle Oil adalah produk keren yang wajib kamu miliki untuk perawatan kukumu. Berupa minyak, produk ini bisa menjadi vitamin kuku yang bermanfaat. Banyak digunakan para wanita Asia untuk membuat kukunya tampak lebih cantik dan sehat.

Produk ini hadir dengan wadah mirip wadah kuteks dan terbuat dari kaca. Dilengkapi pula dengan aplikator kuas kuteks yang biasa kamu gunakan. Untuk memakainya cukup pulaskan seperti saat kamu memakai kuteks. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 65.000.

Ezflow Cuticle Remover

Sumber gambar bukalapak.com

Ezflow Cuticle Remover ini juga sayang jika dilewatkan. Produk yang satu ini ampuh menjaga kesehatan kuku. Fungsi utama dari produk yang satu ini adalah untuk menghilangkan kutikula.

Lapisan kulit yang ada di sekitar kuku biasanya mengeras. Maka dari itu, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan cuticle remover. Cukup ulaskan lalu tunggu sampai 15 menit. Bersihkan memakai cotton bud dan kuku akan menjadi lebih sehat. Dapatkan di Bukalapak dengan harga Rp 110.400.

Pedi Egg Bare Nails

Sumber gambar shopee.com

Pedi Egg Bare Nails ini cocok untuk kamu miliki loh. Produk yang satu ini akan menghemat biaya yang biasa kamu gunakan untuk manicure dan pedicure di salon kecantikan. Kamu bisa melakukan perawatan kuku di rumah yang lebih murah dengan Pedi Egg Bare Nails.

Kuku jadi lebih halus dan indah tanpa waktu lama. Dibuat tanpa bahan kimia yang berbahaya, produk ini aman untuk kuku. Dengan bahan mineral based, produk ini memiliki micro finishing teknologi sehingga bisa menciptakan kuku yang berkilau.

Bentuk kemasannya compact dengan model rol sehingga mudah untuk digunakan. Cukup pasangkan rol pada alat pemoles kemudian nyalakan tombol power yang terdapat di bagian depan alat pemoles. Alat akan berputar pada kuku. Dapatkan di Shopee dengan harga Rp 75.000.

CND Shellac Power Polish

Sumber gambar amazon.com

CND Shellac Power Polish ini akan menjadi produk perawatan kuku yang tepat untuk kamu pilih. Memiliki banyak manfaat, di antaranya untuk menutrisi kuku yang bermasalah. Hadir dalam botol kaca mirip wadah kutek sehingga mudah diaplikasikan produknya.

Dalam dua minggu pemakaian, kamu akan mendapatkan kuku sehat dan berkilau dengan indah. Rasanya seperti memakai gel dan cepat meresapnya. Vitamin untuk kuku ini bisa dibeli di Amazon dengan harga Rp 231.195.

REVITANAIL Nail Strengthener

Sumber gambar vitaminkita.com

Revitanail Nail Strengthener hadir dalam kemasan 30 ml. Produk ini merupakan vitamin kuku yang kaya kalsium. Kuku yang tumbuh lambat juga bisa diperbaiki dengan produk ini.

Untuk memakainya hanya perlu dioles pada kuku sehari sekali. Lakukan selama 5 hari berikutnya. Lalu pada hari ke-7 pemakaian, kamu bisa menghapusnya dengan cairan penghapus cat kuku. Ulangi cara pemakaian hingga 3 kali sampai kuku sembuh. Dapatkan produk ini di Vitamin Kita dengan harga Rp 350.000.

Sina UV Gel

Sumber gambar tokopedia.com

Sina Uv Gel mempersembahkan Builder Gel Nail Sculpture Pink White Clear Top Base Gel Uv Gel Polish Nail. Ini adalah produk pelapis kuku palsu agar terlihat indah. Kuku jadi tak mudah rusak dan tampilannya menjadi begitu sehat.

Hadir dalam 3 pilihan warna, yakni pink, clear, dan white. Produk ini memiliki dua macam segel, segel aluminium dan segel styrofoam. Untuk yang segel styrofoam mudah lengket ke atas jadi tidak tertutup lagi. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 35.000.

The Skin Food Nail Vita Pineapple Cuticle Cleaner

Sumber gambar www.riebutik.com

The Skin Food Nail Vita Pineapple Cuticle Cleaner ini juga akan jadi produk pilihan kamu. Begitu nyaman digunakan dan mampu membuat kulit bersih dan halus. Hadir dengan ekstrak nanas, produk ini merupakan pembersih kutikula.

Sel kulit mati hilang dan kuku jadi tampak lebih lembut dan halus. Oleskan pada kuku lalu diamkan 15 detik hingga sampai kutikula melembut. Pakailah cuticle pusher untuk menekan kutikula lalu keluarkan dengan nail cleaner. Dapatkan di Riebutik dengan harga Rp 48.000.

Corine de Farme Hand & Nail Cream

Sumber gambar shopee.com

Corine de Farme Gentle Hand & Nail Cream ini merupakan rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini memiliki ekstrak bunga peony untuk melembapkan secara intensif. Krim ini juga mampu melembutkan dan melindungi tangan yang sangat kering karena mengandung vegetal glycerin, panthenol, dan vitamin B5. Cukup ambil sedikit di telapak tangan lalu pijat lembut. Bebas paraben dan bebas alkohol sehingga nyaman digunakan. Dapatkan di Shopee seharga Rp 130.000.

From our editorial team

Perhatikan Perawatan Kecantikan Tubuh yang Tersembunyi

Bagian tubuh yang tidak begitu mencolok bukan berarti tidak perlu mendapat perhatian khusus. Padahal, bagian tersebut jika menimbulkan masalah juga akan menurunkan kepercayaan diri. Itu mengapa, perlu melakukan perawatan yang menyeluruh dan detail agar bisa tampil lebih sempurna.

Tag