10 Rekomendasi Sampo Herbal Alami untuk Mempercantik Rambutmu

10 Rekomendasi Sampo Herbal Alami untuk Mempercantik Rambutmu

Perawatan herbal untuk rambut memang lebih sempurna dibandingkan perawatan menggunakan bahan-bahan kimia. Sampo menjadi alternatif utama untuk memberikan perawatan rambut sehari-hari. Tentu saja setiap wanita perlu memerhatikan sampo yang akan digunakan dengan menyesuaikan jenis rambut.

Rambut Kamu Rusak dan Kering? Tidak Ada Salahnya Kamu Mencoba Sampo Herbal

Rambut yang kering dan kusam akan sulit diatur dan membuatmu tak percaya diri dengan penampilanmu. Sebelum memutuskan sampo apa yang akan dipilih, sebaiknya kamu mengenali jenis dan kondisi rambutmu. Tak hanya itu, kamu juga harus memahami karakteristik rambut yang kamu miliki.

Untuk mengembalikan kesehatan rambut, kamu perlu memilih sampo dan produk perawatan rambut yang sesuai dengan kebutuhanmu. Untuk rambut kering dan kasar, kamu perlu produk yang bersifat memperbaiki setiap akar rambut dari dalam, serta mampu meningkatkan kelembaban. Kamu bisa mencoba sampo herbal yang sehat dan aman digunakan setiap hari.

Manfaat Sampo Herbal

Memperbaiki Kualitas Rambut

Sampo herbal ternyata bisa mengatasi rambut rontok, kering, serta berketombe. Meskipun kadang harganya lebih mahal, sampo herbal bisa jadi alternatif menarik untuk memperbaiki kualitas rambutmu.

Menghitamkan Rambut

Beberapa orang merasa tak percaya diri dengan perubahan warna rambut akibat aktivitas maupun usia. Dengan sampo herbal, kamu bisa mengatasi permasalahan rambut yang kemerahan karena paparan sinar matahari maupun uban. Warna rambut yang hitam legam cenderung terlihat lebih sehat dan menarik.

Supaya rambut lebih hitam dan sehat, kamu bisa memilih sampo herbal dengan bahan-bahan, seperti sari pati mengkudu, akar chinese knotweed dan ginseng. Selain makin hitam, rambutmu juga akan bebas ketombe dan tak bercabang.

Memperkuat Akar Rambut

Sampo herbal dengan kandungan ginseng bisa merangsang pertumbuhan rambut dan menstimulasi aliran darah ke kulit kepala. Khasiat bahan alami ini memang sudah dikenal sejak lama, yaitu membuat folikel rambut menjadi sehat dan kuat.

Rekomendasi Sampo Herbal Terbaik yang Bisa Kamu Jadikan Referensi

Sariayu Damage Treatment Wortel

Sumber gambar tokopedia.com

Mengandung ekstrak wortel, Sariayu Damage Treatment Wortel merupakan sampo herbal yang diformulasi khusus untuk rambut rusak akibat styling. Manfaat yang ada pada sampo ini ialah melembabkan dan menyehatkan batang rambut, serta melembutkan dan membuat rambut makin bercahaya. Sariayu Damage Treatment Wortel varian 170 ml dapat dibeli di Lazada seharga Rp 23.000 atau di Tokopedia dengan harga Rp 15.500.

Natur Ginseng Extract Shampoo

Sumber gambar tokopedia.com

Menggabungkan konsep alami dan modern, Natur Ginseng Extract Shampoo merupakan sampo dengan kandungan ekstrak ginseng alami. Bisa dipakai setiap hari, sampo herbal ini bisa mengurangi kerontokan dan menguatkan akar rambut, serta memperbaiki tekstir helaian rambut dan akar berkat kandungan bio aktifnya. Tak hanya itu, kandungan bio aktif yang ada pada Natur Ginseng Extract Shampoo akan memberikan deep conditioning pada rambut dan menstimulasi peredaran darah di kulit kepala agar rambut tetap sehat dan kuat.

Natur Ginseng Extract Shampoo tersedia dalam varian kemasan 80 ml, 140 ml, 220 ml, dan 700 ml. Supaya kualitas produk tetap terjaga, usahakan untuk selalu menutupnya rapat supaya tak kemasukan air. Kamu bisa membeli Natur Ginseng Extract Shampoo 140 ml secara online di Tokopedia seharga Rp 14.850.

L’Occitane Body and Strength Shampoo

Sumber gambar tokopedia.com

L’Occitane Body and Strength Shampoo merupakan sampo herbal dengan kombinasi unik yaitu 5 essential oil dan asam amino. Berguna untuk menguatkan dan menjaga rambut dari kerontokan. Sampo ini sangat direkomendasikan untuk jenis rambut yang rusak, supaya lebih tebal, sehat, dan tidak kusut.

Di dalam L’Occitane Body and Strength Shampoo terkandung 5 essential oils, seperti Rosemary, Cypress, Ylang Ylang, Juniper, dan Cedar. Dikombinasikan dengan asam amino nabati membuat sampo ini bisa mengatasi rambut rontok dan bermasalah.

Cara pakai L’Occitane Body and Strength Shampoo seperti memakai sampo pada umumnya. L’Occitane Body and Strength Shampoo varian 500 ml dapat dibeli di Tokopedia seharga Rp 460.000.

Olive Herbal

Sumber gambar shopee.co.id

Olive Nutrient Herbal merupakan sampo dengan ekstrak tumbuhan alami dan virgine olive oil yang bermanfaat sebagai moisturizer alami untuk kulit kepala dan rambut. Selain itu, sampo tersebut juga diklaim mampu menutrisi lapisan kutikula dan memperlancar sistem peredaran di kulit kepala.

Shampoo Olive Nutrient Herbal juga bisa membantumu menghilangkan ketombe membandel dan menambah volume rambut, serta mempercepat pertumbuhan rambut. Bagi pemilik masalah rambut bercabang, sampo ini juga bisa mengatasi masalah tersebut dan membuat rambutmu jadi lebih berkilau, halus, dan lembut dalam waktu 4 minggu.

Olive Nutrient Herbal cocok dipakai untuk semua jenis rambut, terutama rambut yang kering. Kamu bisa menggunakan sampo tersebut setiap kali keramas. Untuk varian kemasan 270 ml, kamu dapat membelinya secara online di Shopee seharga Rp 38.700.

Selsun 7 Herbal

Sumber gambar shopee.co.id

Sudah terkenal sebagai sampo spesialis anti ketombe, Selsun Shampoo 7 Herbal Strong And Shiny Hair ternyata dibuat dari bahan alami yang diperkaya kandungan Selenium Sulfide dan ZnPtO, sehingga ampuh mencegah ketombe datang. Diperkaya Pronalen Fibro Active, Sweet Almond Oil, dan Sophora Japonica Ext, sampo tersebut bisa memperkuat dan mengurangi kerontokan rambut, serta menjaga kilau rambut alamimu.

Selsun Shampoo 7 Herbal Strong And Shiny Hair 60 ml dapat kamu beli di Lazada seharga Rp 25.200 atau di Shopee dengan harga Rp 18.000.

Mane N Tail Herbal Grow

Sumber gambar shopee.co.id

Mane N Tail Herbal Grow atau lebih dikenal dengan sampo kuda merupakan sampo herbal dengan bahan alami yang direkomendasikan untukmu. Sampo ini mampu membantu menumbuhkan dan memanjangkan rambut, sehingga kebotakan dan kerontokan rambut dapat dihindari.

Sampo Mane N Tail Herbal Grow memiliki manfaat lain, seperti membuat rambut makin mengkilap, halus, tampak sehat, dan lembut. Tak hanya itu, sampo tersebut bisa membantu mencegah rambut rusak, keriting, dan bercabang.

Mane N Tail Herbal Grow dalam kemasan 355 ml dapat dibeli di Lazada seharga Rp 210.00 atau di Shopee dengan harga Rp 149.900.

Green Angelica

Sumber gambar greenangelica.co.id

Bagi kamu yang memiliki masalah dengan warna rambut kemerahan ataupun uban, Green Angelica Shampoo bisa jadi solusi. Sampo herbal tersebut dapat menjadi obat penghitam rambut alami. Terbuat dari minyak kastor murni, sampo Green Angelica berguna mengatasi rambut rontok ringan, menyuburkan kulit kepala, mengatasi rambut bercabang dan menumbuhkan rambut lebih cepat.

Green Angelica Shampoo bisa menghilangkan uban sekaligus menghitamkan rambut secara permanen. Dengan pemakaian teratur, sampo ini bisa mengembalikan pigmen hitam rambutmu dan menutrisinya. Dalam varian kemasan 100 ml, kamu dapat membelinya di website Green Angelica seharga Rp 185.000.

Jika kamu memiliki ripe rambut berminyak, kamu bisa menggunakannya sekali dalam sehari. Namun apabila jenis rambutmu kering, pakailah dua hari sekali.

Bio Herbal

Sumber gambar shopee.co.id

Memiliki rambut yang indah dan berkilau serta lebat menjadi impian semua wanita. Bio Herbal merupakan sampo herbal dengan ekstrak ginseng yang bisa mewujudkan rambut impianmu. Dengan kandungan Ginsenosida, Bio Herbal akan memberikan nutrisi ekstra pada akar rambut sehingga rambutmu dapat tumbuh lebih kuat dan terhindar dari masalah kerontokan.

Tak hanya itu, masih banyak kandungan bahan alami di dalam Bio Herbal yang siap merawat keindahan rambutmu. Saponin yang ada di dalam ginseng berfungsi sebagai anti bakteri dan pencegah ketombe. Sedangkan minyak atsiri dan Fitoserol bisa mencegah kerusakan rambut akibat radikal bebas. Ada pula selulosa yang mampu memberi lapisan pelindung pada rambut supaya terhindar dari polusi. Argania spinosa berguna untuk merawat kulit kepala dan membuat rambut lembut dan berkilau, serta kernel oil akan melembabkan dan memelihara akar rambut.

Cara pakai sampo Bio Herbal sama dengan pemakaian sampo pada umumnya, namun untuk hasil yang lebih masimal kamu bisa menggunakan Bio Herbal Ginseng Hair Tonic. Bio Herbal Shampoo dapat dibeli di Shopee seharga Rp 30.000.

Ratu Kemiri

Sumber gambar shopee.co.id

Ratu Kemiri merupakan sampo herbal alami pilihan yang bebas bahan kimia berbahaya. Bertekstur cair, sampo ini bisa dipakai sehari-hari. Cocok untuk jenis rambut normal dan berminyak, sampo tersebut terbuat dari bahan-bahan alami, seperti castor oil, coconut oil, olive oil pomace, canola oil, kukui oil, dan air.

Sampo herbal Ratu Kemiri dapat dipakai secara rutin minimal dua minggu untuk merasakan khasiatnya. Kamu dapat menyimpan sampo ini dalam suhu ruangan dan selalu memastikan kemasannya dalam keadaan tertutup rapat dan kering setelah digunakan. Ratu Kemiri Shampoo kemasan 250 ml dapat dibeli secara online di Shopee seharga Rp 120.000.

Qiara Herbal Shampoo

Sumber gambar tokopedia.net

Qiara Shampoo Apple adalah rekomendasi sampo herbal terakhir yang berguna untuk menghilangkan ketombe, mengurangi kerontokan, dan menjadikan rambut hitam alami dan sehat. Hasil yang terlihat dalam waktu yang singkat, sampo ini terbuat dari aneka tumbuhan dan dan unsur alami tanpa pengawet sintetis.

Diramu oleh Ny. Maria Antameng sejak tahun 1983, Qiara Shampoo Apple sudah cukup dikenal di Indonesia. Cara pakainya juga hampir sama dengan sampo pada umumnya namun untuk rambut berketombe, kamu bisa mengaplikasikannya pada kulit kepala dan mendiamkannya selama 2 menit sebelum dikeramas.

Qiara Shampoo Apple Natural Hair Care dapat dibeli di Tokopedia seharga Rp 50.000.

From our editorial team

Perawatan Herbal Tidak Dipungkiri Kualitasnya

Bahan-bahan herbal sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Bahan alami yang digunakan memang seratus persen tidak menggunakan bahan kimia sehingga tidak memiliki efek samping. Perawatan herbal juga bisa menjadi pilihan yang tepat karena bisa dilakukan sendiri di rumah secara rutin. Semakin konsisten melakukan perawatan, hasil yang akan didapatkan juga semakin sempurna.

Tag