Rasakan Khasiat 8+Rekomendasi Sabun Lemon Plus Cara Membuatnya Sendiri (2018)

Rasakan Khasiat 8+Rekomendasi Sabun Lemon Plus Cara Membuatnya Sendiri (2018)

Sumber gambar thethingswellmake.com

Ucapkan selamat tinggal kepada cara konvensional mendapatkan manfaat lemon untuk kecantikan. Di zaman teknologi yang makin canggih ini kita bisa merasakan khasiat menakjubkan buah lemon dalam sabun lemon. Kenapa lemon sering digunakan dan apa saja produk sabun lemon yang direkomendasikan? Hmm, temukan jawabannya di sini, ya.

Buah Lemon, Buah Famili Jeruk yang Banyak Dipakai untuk Kecantikan

Sumber gambar www.india.com

Banyak produk perawatan wajah dan tubuh yang dibuat dari buah dan tumbuhan alami, salah satunya adalah buah lemon. Manfaat lemon untuk merawat kecantikan telah dikenal sejak lama karena kandungan vitamin dan mineral yang tinggi di dalamnya.

Lemon mengandung vitamin C, vitamin B6, riboflavin, kalsium, dan banyak lagi. Buah yang termasuk ke dalam jenis buah jeruk ini memiliki kandungan vitamin C yang paling tinggi di antara jenis jeruk lainnya. Vitamin C di dalam buah lemon bekerja sebagai antiseptik dan anti bakteri yang baik untuk kecantikan kulit.

Manfaat Lemon yang sangat Baik bagi Kulit

Mencerahkan Kulit Kusam

Sumber gambar journal.sociolla.com

Kulit yang kusam membuat wajah wanita tampak tidak segar. Salah satu manfaat lemon adalah untuk mengatasi kulit yang kusam dan membuatnya segar kembali.

Kandungan vitamin C di dalam buah lemon bekerja mengangkat sel kulit mati dan mengurangi minyak berlebih sehingga kulit tampak lebih segar. Kulit yang tampak cerah dan segar dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Tidak heran lemon banyak dibuat sebagai masker untuk mencerahkan kulit wajah.

Membantu Mengontrol Produksi Minyak

Sumber gambar www.lepetitspa.ca

Wanita memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, seperti kulit normal atau kulit berminyak. Kulit berminyak cenderung rentan dengan masalah kulit seperti jerawat dan kulit kusam. Minyak berlebih tentu sangat menganggu. Untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah, gunakan air lemon sebagai masker di wajah. Kulit terlihat lebih bersih, tidak kusam, dan terhindar dari jerawat.

Menghindarkan dari Komedo dan Jerawat

Sumber gambar kotaksurat.co

Jerawat dan komedo menjadi masalah kulit yang paling meresahkan bagi kaum wanita. Munculnya jerawat membuat wajah tampak tidak mulus. Kandungan vitamin C dan asam pada buah lemon sangat baik untuk mencegah dan mengobati jerawat.

Manfaat lain yang bisa didapatkan adalah menghilangkan noda hitam bekas jerawat sehingga wajah tampak halus dan mulus. Lemon dapat digunakan sebagai masker alami dengan dicampur bahan lain seperti madu.

Populer dalam Bentuk Sabun, Sabun Lemon Bisa Kamu Buat Sendiri Loh

Sumber gambar www.idoexist.com

Untuk merasakan manfaat lemon secara maksimal dan awet saat digunakan, Anda bisa menggunakan sabun lemon yang juga bisa dibuat sendiri.

Sabun lemon dapat dibuat dengan bahan sabun gliserin dan bahan-bahan alami (jeruk, kemangi, rosemary, mint, dan jeruk). Sedangkan alat yang dibutuhkan adalah panci, mangkok kaca, gelas ukur, sendok plastik, dan kertas untuk membungkus sabun.

Cara membuatnya juga sangat sederhana. Lelehkan sabun di dalam microwave di dalam mangkok kaca. Sambil menunggu sabun leleh dengan sempurna, peras semua peras air jeruk dan campurkan dengan semua bahan alami. Siapkan pula 1 sendok makan zat aditif.

Kemudian siapkan cetakan sabun, dapat menggunakan cetakan khusus atau cetakan biasa. Semprot cetakan dengan minyak. Kembali pada adonan gliserin yang cair, segera tambahkan cairan aditif sebelum sabun memadat lalu cetak ke dalam wadah. Diamkan sabun selama 1 jam sebelum dimasukkan ke dalam freezer. Sabun siap digunakan.

Rekomendasi Sabun Lemon yang Bisa Jadi Pilihan

Kelly Lemon Soap

Sumber gambar www.blibli.com

Kelly Lemon Soap adalah sabun dengan ekstrak lemon yang diperkaya kandungan bahan lain seperti myristic acid, sodium lauryl sulfate, sodium chloride, glycol stearate, dan banyak bahan lainnya. Dengan kandungan lemon yang tinggi, sabun ini berwarna kuning cerah. Setelah penggunaan wajah terasa lebih bersih, cerah, bebas dari jerawat dan komedo.

Sabun ini hadir dalam 3 kemasan berbeda yaitu 15 gram, 25 gram, dan 75 gram. Harganya juga terjangkau, yaitu Rp 25.000 di Blibli dan Rp 15.000 di Tokopedia untuk kemasan 25 gram.

Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Myrtle Tea Tree Soap

Sumber gambar www.blibli.com

Sensatia Botanicals adalah merek skin care asal Bali yang menggunakan bahan alami untuk semua produknya. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Myrtle Tea Tree Soap mengandung lemon myrtle yang 30 kali lebih berkhasiat dari buah lemon biasa. Dengan campuran bahan alami lain seperti tea tree oil dan sereh yang baik untuk merawat kecantikan kulit.

Sabun ini dapat digunakan untuk seluruh tubuh setiap mandi. Untuk hasil yang maksimal, lanjutkan dengan penggunaan body butter setelah mandi. Dapatkan sabun ini dengan harga Rp 60.000 di Shopee dan Blibli.

Secret Key Lemon Sparkling Cleansing Foam

Sumber gambar www.tokopedia.com

Secret Key Lemon Sparkling Cleansing Foam, sabun wajah yang kaya akan kandungan lemon untuk mencerahkan kulit, melembabkan, dan mengangkat sel kulit mati.

Citric acid, peptin, dan vitamin C di dalam sabun aman untuk semua jenis kulit dengan tambahan papaya extract, dan green tea extract untuk membuat kulit terasa lebih tenang. Kulit terasa bersih, lembab, namun tidak berminyak secara berlebihan. Gunakan secara teratur untuk hasil terbaik. Dapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 78.000 atau di Tokopedia dengan harga Rp 79.000.

Harmony Fruity Refreshing Soap Lemon

Sumber gambar www.blibli.com

Harmony Fruity Refreshing Soap Lemon memiliki aroma yang menyegarkan saat dipakai. Mengandung ekstrak buah alami yang kata vitamin, merawat kulit agar tampak lebih bersih, cerah, dan lembut. Sabun batangan yang satu ini menggunakan kombinasi fruitapone dan bisabolol untuk merawat kulit agar lebih sehat.

Dijual dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp 20.000 untuk 5 pcs di Blibli, sementara untuk kemasan tunggal dijual dengan harga Rp 3.000 di Bukalapak.

Lifebuoy Lemon Fresh Botol Body Wash

Sumber gambar www.blibli.com

Siapa yang tidak kenal dengan sabun merk Lifebuoy? Sabun yang telah dipakai sejak puluhan tahun lalu ini kini hadir dalam varian baru dengan kesegaran lemon. Kandungan ekstrak lemon dalam Lifebuoy Lemon Fresh Botol Body Wash membersihkan kulit secara menyeluruh hingga ke pori-pori yang terdalam. Kulit terasa sejuk, segar, namun tetap lembut.

Sabun cair Lifebuoy lemon dijual dengan harga Rp 19.000 di Blibli dan Bukalapak untuk kemasan 300 ml.

Bali Alus Sabun Spa Scrub Lemon

Sumber gambar www.blibli.com

Bali Alus Sabun Spa Scrub Lemon diperkaya dengan kebaikan bahan alami seperti lemon, ekstrak daun sirih, dan minyak palm. Bau aromaterapi pada sabun memberikan ketenangan serta membersihkan kulit secara maksimal.

Tidak hanya bersih, kulit Anda juga dimanjakan dengan berbagai bahan alami yang terkandung di dalam sabun. Sabun lemon dari Bali Alus dijual di Blibli dengan harga Rp 45.000 atau di Bukalapak dengan harga Rp 96.000 untuk 3 pcs.

Dettol Anti Bacterial Fresh Bar Soap

Dettol telah dikenal sebagai merk sabun antiseptik yang mampu memberikan perlindungan pada tubuh. Kini hadir dengan varian Dettol Anti Bacterial Fresh Bar Soap dengan kesegaran buah citrus yang menenangkan. Membuat badan terasa segar dan bersemangat kembali.

Sabun ini dapat membersihkan kulit secara menyeluruh hingga ke pori-pori yang terdalam. Gunakan sabun ini setiap mandi untuk mendapatkan kulit yang lebih bersih dan segar. Sabun Dettol ini dijual dengan harga Rp 18.900 untuk 3 pcs di Blibli atau di Shopee dengan harga Rp 10.500.

The Face Shop Herb Day 365 Cleansing Foam Lemon

Sumber gambar www.tokopedia.com

Merek kosmetik asal negeri ginseng Korea Selatan, The Face Shop mengeluarkan serangkaian produk sabun wajah yang terdiri dari 6 varian pilihan yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit. Salah satu di antaranya adalah

The Face Shop Herb Day 365 Cleansing Foam Lemon yang mencerahkan dan membuat wajah tampak bercahaya. Kandungan ekstrak lemon di dalam sabun bekerja mengangkat sel kulit mati, mengurangi kelebihan minyak di wajah, dan membuatnya tetap lembut. Sabun ini dijual di Shopee dengan harga Rp 95.000 atau di Tokopedia dengan harga Rp 64.500.

Yves Rocher Energizing Shower Gel Lemon Basil 400 ML

Sumber gambar www.sociolla.com

Yves Rocher adalah merk perawatan kulit dari Perancis yang menggunakan tumbuhan sebagai bahan dasar seluruh produknya.

Salah satunya adalah Yves Rocher Energizing Shower Gel Lemon Basil 400 ML dengan kesegaran lemon yang membuat tubuh kembali bersemangat. Kulit akan lebih bersih menyeluruh namun tetap lembut dan lembab. Tanpa kandungan bahan kimia berbahaya, sabun ini aman digunakan setiap hari.

Dapatkan produk ini di Sociolla dengan harga Rp 108.770 atau di Shopee dengan harga Rp 159.000.

From our editorial team

Tidak Hanya Kandungannya Saja, Aroma Sabun Lemon pun Menyegarkan Harimu

Bayangkan saat mandi kamu tidak hanya merawat kulit namun juga menikmati sensasi segarnya aroma lemon. Apalagi kalau kebetulan kamu memang penggemar buah yang satu ini. Jadi, apa lagi alasan yang membuatmu ragu untuk beralih ke sabun lemon?