Ingin Rambut Lurus dan Indah Tanpa Harus ke Salon? Intip 9 Rekomendasi Sampo Pelurus Rambut Berikut Ini

Ingin Rambut Lurus dan Indah Tanpa Harus ke Salon? Intip 9 Rekomendasi Sampo Pelurus Rambut Berikut Ini

Sumber gambar galkan.net

Rambut yang sehat dan mudah diatur jadi dambaan banyak wanita. Juga, model rambut lurus dan panjang belakangan menjadi tren kembali karena dipandang sedap dipandang dan tampak anggun. Meski begitu, tidak semua wanita memiliki rambut lurus alami dan biaya untuk meluruskan rambut pun tidak sedikit jika ingin melakukannya di salon. Namun, jangan khawatir karena meluruskan rambut juga bisa dilakukan di rumah lewat sampo pelurus rambut berikut ini.

Rambut Lurus dan Indah Adalah Dambaan Semua Wanita

Sumber gambar headcurve.com

Rambut panjang dan lurus menjadi salah satu kategori cantik menurut wanita Asia. Bukan berarti rambut bergelombang dan ikal tergolong jelek, ya. Namun, anggapan bahwa rambut panjang, lurus dan hitam bisa mempercantik penampilan memang tak bisa ditampik.

Tak semua orang Indonesia memiliki rambut lurus. Karena banyak juga wanita yang memiliki rambut ikal, mengembang dan keriting. Bentuk rambut memang berbeda bisa berdasarkan genetik serta iklimnya.

Nah, banyak yang mengidolakan rambut lurus karena sekarang ini tren rambut lurus memang sedang on kembali. Hal ini didasarkan pada tren Korea Selatan, di mana negara itu memang tengah jadi sorotan baik dari fashion, gaya hidup hingga gaya rambutnya. Banyak artis berambut lurus dan tampil cantik menawan. Ini menjadi salah satu alasan mengapa wanita ingin memiliki rambut yang lurus.

Agar Rambut Cepat Lurus, Ada Beberapa Tips yang Perlu Diketahui

Jika terlahir dengan rambut lurus, bersyukurlah kamu karena rambut tersebut banyak jadi dambaan wanita. Namun, yang rambutnya bergelombang dan ikal pasti terkadang sebal juga karena rambutnya susah diatur. Tak dimungkiri bahwa rambut ikal lebih susah diatur karena teksturnya kasar dan kering.

Ada kok cara tepat supaya rambut kamu cepat lurus. Jangan khawatir karena BP-Guide akan membagi tips supaya rambut jadi lurus dan indah.

Jaga Kelembapan Rambut

Sumber gambar hellomagazine.com

Supaya rambut kamu jadi lurus dan lembut, tentu ada yang bisa kamu lakukan. Pertama kamu wajib menjaga kelembapan rambut kamu. Rambut yang lembap akan lebih mudah diatur dan bisa ditata sesuai keinginan.

Supaya rambut lembap alami, kamu bisa memakai sampo yang bisa melembapkan rambut. Meski begitu jangan memakainya secara berlebihan. Memakai sampo terlalu banyak dan berlebihan bisa membuat rambut justru jadi lebih kering, loh.

Keringkan Secara Alami

Sumber gambar loxabeauty.com

Usai keramas, tentu kita akan mengeringkan rambut. Kebanyakan dari kita memakai hair dryer atau kipas angin untuk mengeringkan rambut. Jika tak ingin rambut terasa kering dan makin keriting, maka gunakan cara alami untuk mengeringkan rambut.

Sisir saja rambut kamu sampai kering atau biarkan rambut hingga kering dengan sendirinya. Supaya rambut lurus usai keramas maka kamu bisa sisir saja tiap 5 menit usai keramas. Kamu bisa juga menarik rambut lalu memeganig setiap bagian rambut selama beberapa detik dengan tujuan untuk meluruskannya.

Pakai Sisir Bergigi Jarang

Sumber gambar amazon.com

Sebagai wanita, pasti tahu dong kalau sisir hadir dalam berbagai bentuk. Kalau kamu ingin rambut kamu lurus, kamu wajib pakai sisir yang tepat. Gunakan sisir bergigi jarang untuk menyisir rambut kamu.

Sisir semacam ini akan membantu meluruskan rambut bergelombang. Sementara sisir dengan gigi rapat akan bikin rambut kita lebih kusut. Gunakan sisir bergigi jarang untuk menata rambut dan untuk melakukan perawatan pada rambut.

Rekomendasi Sampo Pelurus Rambut yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan

PANTENE Gold Series Smooth and Sleek

Sumber gambar www.blibli.com

'Kandungan vitamin B7 yang diperkaya dengan antioksidan dan pro-vitamin di dalam shampo dan kondisioner PANTENE Gold Series Smooth and Sleek tidak hanya dapat menutrisi rambut dan kulit kepala secara menyeluruh, tetapi juga dapat mengunci nutrisi di setiap helai rambut. Sehingga membantu menjadikan rambut kuat dan sehat sehingga rambut fleksibel dan tidak mudah patah dengan kilau alami.

Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo with Kiwi Extract

Sumber gambar makarizo.com

Makarizo merupakan brand perawatan rambut yang berhasil menembus pasar internasional. Selain bisa tembus pasar Malaysia dan Singapura, brand ini juga banyak diminati di Australia hingga Jerman dan Timur Tengah. Bahkan sekarang, produk Makarizo sudah mulai memasuki pasar Korea Selatan, loh.

Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo with Kiwi Extract cocok untuk memenuhi kebutuhan rambut kamu. Hadir dengan formula yang ampuh, bisa membersihkan rambut dan melembutkannya. Dengan Asam Amino Keratin, sampo ini bisa membuat rambut lebih berkilau dan lebih kuat.

Ada kombinasi Aloe vera, melon serta Omega 6 yang bisa mengurangi rambut rontok dan memperkuat akar rambut. Ada juga kandungan kiwi yang berfungsi untuk menutup kutikula rambut yang terbuka saat proses kimia. Sampo bisa mengunci warna rambut dan membuat rambut lurus tahan lama. Bisa dibeli di Lazada pada kemasan 330ml dengan harga Rp 41.900.

L’Oreal Professionnel Expert Serie Liss Ultime

Sumber gambar akhairbarkers.co.uk

L'Oréal Group dikenal sebagai perusahaan asal Perancis yang banyak mengeluarkan produk perawatan tubuh dan rambut. Kamu bisa jajal produk L’Oreal Professionnel Expert Serie Liss Ultime. Sampo yang satu ini cocok untuk dipilih sebagai sampo pelurus rambut.

Bisa jadi solusi tepat untuk rambut yang keriting dan kering. Sampo ini membuat rambut lebih lembut, bervolume dan mudah diatur. Ada bahan argan dan zaitun sehingga bisa membuat rambut lebih rapi dan bercahaya. Bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 209.999 untuk kemasan 250ml.

L’Oreal Smooth Intense Ultimate Straight

Sumber gambar hermo.my

L’Oreal Smooth Intense Ultimate Straight merupakan sampo yang bisa bikin rambut lurus tanpa smoothing. Kamu bisa dengan cepat mendapatkan rambut lurus alami dengan sampo yang satu ini.

Rambut akan lurus selama 48 jam penuh tanpa kusut. Hadir dengan kandungan Argan Oil yang menjadikan rambut kusut tampak halus. Selain itu ada kandungan Thermo-Protect agent yang merawat dan melindungi rambut dari efek lembap. Dapatkan di JD dengan harga Rp 49.000.

TRESemmé Smooth and Shine

Sumber gambar tresemme.com

TRESemmé Smooth and Shine juga bisa jadi andalan untuk rambut lurus, nih. Produk ini bisa membersihkan rambut lebih maksimal. Selain itu, produk ini juga bisa memberikan kelembapan intensif, sehingga rambut jadi halus. Dengan kandungan Moroccan Argan Oil, sampo ini bisa membuat rambut bebas kusut dan lebih mudah diatur. Kamu bisa membeli sampo ini di Blibli dengan harga Rp 18.100 untuk kemasan ukuran 170ml.

Herbal Essences Dangerously Straight

Sumber gambar shopee.co.id

Herbal Essences merupakan sebuah merek produk perawatan rambut yang sudah ada sejak 1972 lalu. Brand ini menghadirkan sampo dan kondisioner yang mampu memenuhi nutrisi rambut. Salah satu samponya adalah Herbal Essences Dangerously Straight Shampoo.

Produk ini bisa melembutkan dan menghaluskan tekstur rambut. Selain itu rambut bisa jadi lebih lurus dan ternutrisi dengan baik. Hadir dengan kandungan vitamin yang dapat membuat rambut kusut menjadi halus. Silakan membeli di Shopee untuk kemasan 300ml dengan harga Rp 42.500.

Pantene Pro-V Curly Hair Series Straightening Shampoo

Sumber gambar instacart.com

Sejak dulu, Pantene dikenal menjadi brand produk perawatan rambut yang berkualitas. Pantene Pro-V Curly Hair Series Straightening Shampoo juga jadi produk sampo yang wajib kamu lirik, nih. Cocok untuk kamu yang memiliki rambut ikal dan ingin memiliki rambut lurus.

Sampo ini akan melonggarkan rambut yang ikal agar terlihat lebih lurus. Mampu memperbaiki kerusakan rambut secara bertahap, jangan sampai kamu melewatkan sampo yang satu ini untuk dicoba. Silakan dapatkan di Amazon dengan harga Rp 135.000.

Dove Straight & Silky Shampoo

Sumber gambar www.blibli.com

Dove Straight & Silky Shampoo ini bisa kamu percayai sebagai produk perawatan rambut. Rambut jadi lebih lurus serta teksturnya ringan dan halus, membuatmu tak ingin berhenti memainkannya. Bisa dibeli dalam ukuran 700ml di Blibli dengan harga Rp 185.000.

Wella Biotouch Straight Shampoo

Sumber gambar ozcosmetics.com

Wella Professionals Care merupakan brand untuk perawatan rambut yang berkualitas. Menghadirkan berbagai produk untuk perawatan rambut, kualitasnya tak perlu diragukan. Kamu bisa coba sampo dari brand ini.

Ada Wella Biotouch Straight Shampoo yang bisa meluruskan rambut kamu. Bisa membuat rambut jadi lebih halus dan mudah ditata. Rambut lebih lurus karena ada kandungan anti-frizz. Kotoran pada rambut dan kulit kepala bisa bersih hilang berkat produk sampo ini. Dapatkan di Amazon dengan harga Rp 140.000 untuk kemasan ukuran 250ml.

From our editorial team

Sehatkan Rambut dengan Bahan Alami

Selain menggunakan kondisioner dan hair mask untuk membantu memaksimalkan perawatan rambut, kamu juga bisa menjaga kesehatan dan kelembapan rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak zaitun dan minyak kelapa. Usapkan minyak zaitun atau minyak kelapa saat akan tidur atau satu jam sebelum keramas. Kamu juga bisa membungkusnya dengan handuk hangat sebelum membilas dengan sampo. Minyak zaitun dan minyak kelapa dikenal baik dalam membantu memberi kelembapan alami terutama bagi kamu yang memiliki masalah rambut sangat kering. Lakukan rutin setiap satu atau dua kali dalam seminggu.