Girls, Inilah 5 Cara Instan untuk Mengatasi Rambut Lepek dan 8 Rekomendasi Sampo Kualitas Terbaik agar Rambut Semakin Indah dan Tidak Lepek

Girls, Inilah 5 Cara Instan untuk Mengatasi Rambut Lepek dan 8 Rekomendasi Sampo Kualitas Terbaik agar Rambut Semakin Indah dan Tidak Lepek

Bukan wajah saja yang harus dirawat, namun rambut pun harus jadi perhatianmu. Apalagi bagi seorang wanita, rambut adalah mahkotanya. Tetapi, kalau lagi buru-buru dan kondisi rambut lepek, kamu suka sebel, ya! Eits, nggak perlu khawatir karena BP-Guide punya solusinya. Yuk, langsung baca!

Rambut Lepek Tentu Dapat Merusak Rasa Percaya Diri Seorang Wanita

Sumber gambar jabarnews.com

Rambut memang menjadi salah satu bagian tubuh yang bisa membuat kita lebih percaya diri. Jika rambut wangi dan indah, tentu akan jadi kebanggan tersendiri, ya. Kita jadi lebih percaya diri kala rambut terlihat sehat.

Namun, saat rambut lepek akibar terpapar sinar UV, polusi dan debu, tentu pesona rambut jadi menurun drastis. Sebagai wanita, kita pasti langsung merasa rendah diri. Apalagi selain lepek, rambut juga jadi terkesan tak sehat dan bau. Pasti deh ingin segera pulang lalu segera keramas biar rambut kembali segar.

Jangan khawatir dengan rambut lepek, BP-Guide punya solusinya untuk kamu. Bukan itu saja lho, kami juga akan merekomendasikan deretan sampo terbaik untuk atasi rambut lepek kamu.

Cara Mengatasi Rambut Lepek

Hand Sanitizer

Sumber gambar returntonow.net

Untuk mengatasi rambut lepek jelas kita bisa keramas. Namu,n jika waktu dan tempat tak memungkinkan kita untuk keramas, maka kamu bisa cari alternatif lainnya. Pakai saja hand sanitizer untuk mengatasi rambut lepek. Dalam produk hand sanitizer terdapat kandungan alkohol untuk membunuh kuman pada telapak tangan.

Kandungan tersebut bisa juga dimanfaatkan untuk mengatasi kadar minyak pada rambut. Kamu cukup bubuhkan sedikit di telapak tangan lalu gosok pada rambut dan sisir kembali rambut kamu. Meski demikian, cara ini tak bisa dilakukan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, ya.

Hair Mousse

Sumber gambar www.racked.com

Lainnya lagi yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rambut lepek adalah dengan memakai hair mousse. Umumnya kita tahu bahwa hair mousse dipakai untuk menata rambut dalam kondisi lembap dan rambut berminyak dalam kondisi kering. Namun, kamu bisa juga manfaatkan hair mousse ini untuk menambahkan volume pada rambut yang lepek.

Jika ingin melakukannya sangat mudah, kok. Keluarkan sedikit hair mousse di telapak tangan lalu ratakan mulai dari akar rambut hingga ujung rambut. Jika sudah lembap, kamu bisa mengeringkan rambut dengan blow dryer sebentar saja.

Blotting Paper

Sumber gambar intothegloss.com

Wanita pasti sedia blotting paper kala bepergian. Kertas serba guna untuk menyerap minyak di wajah ini juga bisa dimanfaatkan untuk rambut, lho.

Cara pemakaiannya mudah dan tak butuh waktu lama. Kamu tinggal membagi rambut menjadi beberapa bagian, kemudian serap minyak pada kulit kepala dan akar rambut dengan cara menekan blotting paper pada rambut dan kulit kepala.

Mineral Powder

Sumber gambar inat.com

Jika wajah kamu berminyak apa yang kamu lakukan selain memakai blotting paper? Kamu bisa memakai mineral powder supaya kelebihan minyak di wajah bisa terserap sempurna. Hal yang sama bisa kamu lakukan untuk rambut kamu, lho.

Taburkan saja sedikit bedak pada garis rambut kamu. Gunakan paddle brush untuk meratakan bedak hingga hingga tidak ada sisa bedak yang terkumpul di rambut. Bedak akan mampu menyerap kelebihan minyak sehingga rambut jadi tak lepek lagi. Pilih jenis bedak translucent, ya.

Parfum

Sumber gambar tempo.co

Parfum selain untuk menyegarkan aroma tubuh, bisa juga membantu kamu megatasi rambut lepek dan aroma rambut lepek yang tidak sedap.

Dalam parfum terkadung alkohol yang bisa membuat kulit kepala menjadi kering. Maka jika ingin memakai parfum untuk menghilangkan rambut lepek dan bau, sebaiknya kamu pilih produk dengan kandungan alami seperti vitamin E, jojoba oil, dan lidah buaya.

Caranya mudah saja, kamu tinggal menyemprotkannya sedikit ke rambut. Alkohol dalam parfum akan menghilangkan minyak di rambut. Hindari memakai cara ini terlalu sering karena bisa bikin rambut jadi kering dan kaku.

8 Rekomendasi Sampo yang Bagus untuk Rambut Lepek

Dove Volume Nourishment Shampoo

Sumber gambar femaledaily.com

Dove Volume Nourishment Shampoo bisa jadi pilihan terbaik kamu. Sampo ini mampu memberi nutrisi dan membuat rambut sehat dan lembut. Hal yang lebih penting adalah sampo ini mampu membuat rambut terkesan lebih bervolume maksimal.

Menutrisi rambut dengan baik dan juga mampu mengatasi kekeringan rambut, kamu jadi tak perlu bermimpi lagi memiliki rambut indah bebas lepek. Hadir dalam tekstur krim yang agak cair dan berwarna bening, aromanya lembut dan segar. Sampo ini bisa dibeli di JD dengan harga Rp 43.000 untuk ukuran 320 ml.

Sunsilk Nourishing Soft and Smooth Shampoo

Sumber gambar sastasundar.com

Sunsilk Nourishing Soft and Smooth Shampoo merupakan produk yang wajib kamu coba. Sesuai namanya, sampo ini mampu membuat rambut terasa lebih halus dan lembut alami. Menutrisi dengan baik tiap helai rambut, sehingga rambut jadi sehat dan selembut sutra.

Bahan dalam sampo ini adalah Ceramide Macademia Nutri-Complex dan 5 minyak alami. Semua bahan tersebut bikin rambut terasa ringan dan anti lepek. Rambut yang kering menjadi lembap tanpa lengket. Dapatkan segera di Klik Indomaret dengan harga Rp 10.000.

Emeron Nature Shine Shampoo

Sumber gambar www.gogobli.com

Emeron Nature Shine Shampoo ini juga cocok dijadikan sampo untuk rambut lepek. Bebaskan rambut kamu dari rasa lengket dengan produk yang satu ini. Kaya akan Active Provit Amino dan pomegranate, sampo ini bisa mempertahankan protein pada rambut.

Kamu juga tak perlu lagi takut rambut mudah rontok, karena rambut jadi sehat dan kuat dengan produk yang satu ini. Beli segera di Gogobli dengan harga Rp 12.000 untuk ukuran 170 ml.

Sariayu Shampoo Merang

Sumber gambar marthatilaarshop.com

Sariayu Shampoo Merang ini tergolong produk sampo yang oke punya, lho. Sampo ini cocok untuk jenis rambut berminyak. Ada ekstrak merang yang kaya akan unsur saponin untuk merawat dan membersihkan kelebihan minyak. Rambut senantiasa sega,r bebas lepek, dan bebas ketombe. Aromanya herbal bikin pemakainya rileks. Kamu bisa membelinya di Lazada dengan harga Rp 25.700.

Mustika Ratu Shampoo Teh Hijau

Sumber gambar www.gogobli.com

Mustika Ratu Shampoo Teh Hijau ini juga bisa jadi pilihan kamu. Dengan kandungan ekstrak teh hijau yang kaya antioksidan, sampo ini bisa merawat rambut yang lepek dan juga kulit kepala. Hadir dalam ukuran 175 ml, sampo ini membuat rambut jadi bebas ketombe dan lebih kuat. Manfaat lainnya dapat menutrisi rambut secara menyeluruh dan membuat rambut lebih sehat. Kamu bisa membelinya di Bukalapak dengan harga Rp 17.800.

Pantene Silky Smooth Care

Sumber gambar www.obral.co

Pantene Silky Smooth Care juga sangat cocok untuk mengatasi rambut lepek. Sampo ini dibekali dengan teknologi keratin damage blockers. Formulanya ampuh untuk menjaga kelembapan rambut. Selain itu, rambut jadi lembut sepanjang hari apa pun cuacanya. Kamu bisa memakainya setiap hari. Segera beli sampo dengan ukuran 320 ml ini hanya di Shopee dengan harga Rp 46.700.

The Body Shop Rainforest Balance Shampoo

Sumber gambar thebodyshop.com

Kamu patut coba juga produk keren yang satu ini karena sudah tepercaya untuk sampo rambut lepek. Produk ini tak hanya bisa membersihkan rambut, namun juga bisa mengurangi minyak berlebih di rambut. Mengandung pracaxi oil, samponya bisa meningkatkan kilau rambut dan rambut jadi lebih mudah diatur. Kamu bisa membelinya di JD dengan harga Rp 49.000.

Good Virtues Co. Clarifying Hair & Scalp Shampoo

Sumber gambar zalora.co.id

Good Virtues Co. Clarifying Hair & Scalp Shampoo jangan sampai kamu lewatkan. Produk ini hadir dengan minyak habbatus sauda organik yang bisa menutrisi rambut karena kaya akan mineral dan antioksidan. Kandungan ekstrak botanical chamomile, rosemary, dan sage bisa membersihkan rambut dan mengendalikan produksi minyak berlebih. Rambut jadi terkesan ringan dan segar sepanjang hari. Segera beli di Blibli dengan harga Rp 132.000.

From our editorial team

Rawatlah Rambutmu dengan Benar!

Memiliki rambut yang sehat dan indah tidaklah didapatkan dengan instan atau hanya datang ke salon saja. Saat rambutmu sudah lepek, ini adalah pertanda bahwa sudah waktunya untuk keramas. Jika kamu dalam kondisi yang santai, alangkah lebih baik mencuci rambut dengan sampo daripada menggunakan trik yang sudah BP-Guide bahas sebelumnya.

Tag