Ingin Tampil Segar dan Menawan dengan Potongan Rambut Baru? Intip 10+ Gaya Rambut Ala Korea di Sini

Ingin Tampil Segar dan Menawan dengan Potongan Rambut Baru? Intip 10+ Gaya Rambut Ala Korea di Sini

Sumber gambar kpopstuff.com

Potongan rambut bagi wanita sangat krusial karena bisa memengaruhi tingkat kepercayaan diri mereka. Tak heran jika banyak wanita memilih pergi ke salon berkualitas agar bisa mendapat gaya rambut yang diinginkan. Kalau kamu sedang ingin mengganti model rambut, tak ada salahnya mengintip referensi gaya rambut ala Korea di tahun 2018 ini.

Tren Model Rambut Korea 2018, Inspirasi Tampil Cantik dan Cute

Sumber gambar pinterest.com

Apa sih gaya rambut ala Korea yang bakal hits di tahun 2018 ini? Ternyata model rambut bob, atau rambut pendek sebahu sedang sangat digemari. Mulai dari bob line hingga bob curly. Mengingat derasnya arus korean wave yang selang melanda, apa saja yang sedang ngetren di negeri tersebut pasti banyak ditiru oleh remaja dan wanita dewasa.

Tips Memilih Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Wajah Bulat

Sumber gambar ihijabi.blogspot.com

Wanita dengan wajah bulat sebaiknya menghindari model rambut pendek ikal yang terurai di area pipi. Hal ini akan memberikan kesan wajah menjadi lebih lebar. Potongan rambut yang cocok untuk wajah bulat adalah yang jatuh hingga ke area dagu atau di bawah dagu.

Wajah Oval

Sumber gambar pinterest.com

Wajah oval bisa dikatakan sebagai bentuk wajah impian setiap wanita karena cocok dengan hampir segala macam model rambut. Namun yang harus dihindari adalah mengenakan gaya rambut yang bisa menciptakan ilusi wajah lebih panjang dari sebenarnya. Gaya rambut seperti spike, donut bun, atau sarang lebah tidak cocok untuk pemilik wajah oval.

Wajah Persegi

Sumber gambar toppik.com

Karena memiliki bentuk rahang yang tegas, gaya rambut pemilik wajah persegi harus bisa menyembunyikan fitur tersebut. Model rambut yang cocok untuk pemilik wajah persegi adalah yang menjuntai hingga menutupi pipi. Dengan demikian rahang akan tersembunyi sehingga garis tulang wajah terlihat lebih halus.

Wajah Panjang

Sumber gambar 58pic.com

Pemilik wajah panjang harus berhati-hati dalam memilih model rambut agar tidak nampak semakin panjang. Gaya rambut pendek atau bob adalah pilihan yang tepat, dengan menambahkan poni di dahi sebagai pemanis. Atau bisa juga memilih model rambut layer dan bervolume untuk menutupi bentuk wajah yang panjang.

Wajah Hati

Sumber gambar pinterest.com

Wajah hati sangat pas dipadukan dengan rambut berponi yang pendek. Jangan lupa untuk memilih model rambut pendek yang melengkung ke dalam ya. Jangan memilih model rambut layer, bervolume, serta poni tebal yang menutupi area kening. Hindari juga model rambut belah tengah agar tidak memberi kesan dagu yang semakin runcing.

10 Tren Model Rambut Korea 2018 yang Bisa Kamu Contek

Feathery Bangs

Sumber gambar pinterest.com

Rambut gaya feathery bangs atau poni tipis-tipis ini pernah ngetren di era 70-an. Tren ini kembali muncul dan memberikan kesan elegan yang klasik pada wanita. Feathery bangs ini juga bisa dipadukan dengan messy hairstyle tanpa mengurangi keanggunan dan kecantikanmu.

Model Rambut Pendek Bergelombang

Sumber gambar pinterest.com

Rambut bob yang dibuat bergelombang akan membuat penampilanmu semakin awet muda dan menggemaskan. Model rambut yang simpel dan elegan ini menjadi pilihan bagi banyak wanita karir. Lakukan sedikit modifikasi dengan gaya ini dengan menambahkan aksen poni samping yang manis.

Rambut Bob IU

Sumber gambar onehallyu.com

IU yang selalu cute dan imut selalu menjadi inspirasi wanita di setiap gayanya. Untuk pemilik rambut lurus, coba saja gaya rambut bob seperti IU. Oh iya, tidak usah pakai poni, ya. Panjang rambut sebahu atau di bawah bahu tidak masalah, karena gaya ini memberikan kesan klasik dan menawan, namun tetap imut.

Square Bob with Bangs

Sumber gambar mediapen.com

Poni tipis memang sedang ngetren di tahun 2018 ini. Gaya yang satu ini juga bisa kamu contoh, lho. Rambut bob pendek dengan poni yang bisa diatur sesuai dengan seleramu. Ingin poni lurus ke depan, poni samping kiri atau kanan tidak masalah.

Model Long Curl with Layer

Sumber gambar pinterest.com

Model long curl ini sangat cocok buatmu yang ingin tampil anggun setiap saat, seperti habis dari salon. Selalu sedia flat iron dan curling iron untuk mendapatkan gaya rambut yang indah dan tidak cepat berubah. Jangan lupa untuk memberi vitamin pada rambut agar tidak kering dan mudah rusak karena styling setiap hari.

Baby Bangs

Sumber gambar brit.co

Baby bangs adalah gaya rambut berponi yang dipotong sangat pendek hingga mendekati garis rambut. Gaya ini juga dipakai oleh banyak selebriti Hollywood seperti Emma Watson, Alison, Sudol, Emma, Roberts, dan Sofia Boutella. Gaya rambut ini disebut sebagai gaya rambut yang sangat modern.

Messy Bob

Sumber gambar short-haircut.com

Gaya rambut berantakan dinilai sangat keren, namun tetap anggun. Tenang saja, gaya rambut seperti ini tidak akan membuat penampilanmu ikut berantakan juga. Gaya rambut semi casual ini sangat pas untuk wanita modern. Cara membuat gaya rambut seperti ini adalah dengan menggunakan alat styling seperti flat iron dan curly iron.

Long Layer with Bangs

Sumber gambar hairstylehub.com

Potongan bob panjang dengan poni ini bisa dimodifikasi sesuai style dan selera masing-masing. Kamu bisa memilih model blunt bob, messy bob, shaggy bob, hingga A-line bob. Pun demikian dengan model poni yang bisa dipilih. Mau eyebrow sweeping blunt bangs, center parted bangs, atau shaggy bangs, tinggal disesuaikan saja dengan bentuk wajah.

Untuk bob dengan potongan sebahu, shaggy bangs menyamping yang sedikit messy adalah pilihan yang tepat. Sedangkan untuk kamu yang sangat feminin, sebaiknya pilih model poni rata yang tepat di atas mata.

Bob with See Through Bangs

Sumber gambar hairstylehub.com

Untuk yang punya pipi tembam, mungkin gaya rambut ini sangat favorit. Bagaimana tidak, layer pada model rambut bob ini bisa memberi kesan wajah lebih tirus. Model layer atay shaggy juga bisa disesuaikan dengan selera, ingin yang sleek layer, cascade long, dan masih banyak lagi. Padukan model rambut bob kamu dengan poni menyamping yang sangat manis.

Textured Bob with Wispy Bangs

Sumber gambar gvenny.com

Model bob yang satu ini punya keunikan tersendiri pada teknik pemotongannya. Potongan bawah rambut dibuat tidak rata dan diberi layer sehingga memberi kesan edgy. Model rambut ini sangat cocok untuk wanita yang punya rambut tidak terlalu tebal. Padukan dengan poni rata di atas alis untuk menciptakan gaya feminin yang cantik.

From our editorial team

Selalu Pilih Salon Berkualitas

Tidak jarang wanita yang kecewa terhadap hasil karya kapster atau penata rambut karena kesalahan teknik saat memotong atau mereka kurang mengerti keinginan pelanggan. Untuk itu, kamu sebaiknya pergi ke salon langganan atau salon berkualitas untuk meminimalkan kejadian yang tidak diinginkan. Sebagai panduan, kamu bisa menunjukkan gambar hairstyle yang disuka supaya kapster tahu gaya rambut yang kamu mau. Tidak ada salahnya untuk membaca referensi atau ulasan tentang salon di majalah atau media daring sebelum kamu memutuskan untuk potong rambut di tempat tersebut.