9 Rekomendasi Produk Perawatan Rambut 2018 yang Harus Dimiliki Pemilik Rambut Keriting

9 Rekomendasi Produk Perawatan Rambut 2018 yang Harus Dimiliki Pemilik Rambut Keriting

Rambut keriting merupakan anugerah yang diberikan Tuhan untuk kita. Rambut ini akan membuat kita tampil menawan. Cukup banyak orang yang menginginkan untuk dapat tampil seperti itu. Namun tentu saja ada hal-hal yang harus diperhatikan dalam perawatan rambut keriting. Apa saja? Mari simak artikel berikut ini!

Rambut Keriting Memang Lebih Sulit untuk Diatur Dibandingkan Rambut Lurus

Kita memang tak bisa memilih ketika lahir ingin memiliki jenis rambut seperti apa. Banyak yang lebih suka memiliki rambut lurus karena lebih mudah untuk diatur. Syukuri saja jenis rambut seperti apa pun yang kita miliki. Karena dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, maka tak ada lagi kesulitan dalam merawat rambut apapun jenisnya.

Kamu yang memiliki rambut keriting pasti ada kalanya merasa kesal dengan jenis rambut kamu. Meski terlihat ikal seksi namun terkadang perawatan rambut keriting bisa lebih sulit dari rambut lurus. Harus ekstra sabar dan telaten untuk membuat rambut keriting lebih rapi dan mudah diatur. BP-Guide menyiapkan beberapa saran untuk merawat rambut keriting kamu.

Tips Merawat Rambut Keriting

Rajin Keramas

Keramas menjadi kegiatan yang rutin dilakukan supaya rambut tetap sehat. Dengan keramas, maka kotoran yang lengket pada rambut akan hilang. Untuk rambut keriting, disarankan supaya lebih rajin keramas.

Hal tersebut supaya rambut keriting lebih mudah diatur. Trik keramas untuk rambut keriting tebal adalah membagi rambut menjadi 4 bagian sebelum keramas. Kemudian aplikasikan sampo di kulit kepala dan fokus membersihkan kulit kepala dengan cara menyekanya perlahan.

Jika sudah, kamu bisa membawa busa shampoo ke seluruh rambut dengan cara memijat lembut. Hindari menggosoknya terlalu keras dan lakukan secara perlahan supaya rambut keriting lebih mudah dikendalikan nantinya.

Gunakan Kondisioner

Sumber gambar www.racked.com

Memiliki rambut keriting pasti masalahnya kering, susah diatur, dan mengembang. Untuk merawat jenis rambut demikian, kamu bisa gunakan kondisioner. Produk perawatan rambut ini bisa digunakan sebagai andalan.

Kondisioner bisa melembutkan rambut keriting yang sifatnya kaku. Selain itu bisa juga mengempiskan rambut yang terlalu mengembang dan bisa menghaluskan tekstur rambut yang kasar. Bisa memberi efek moist pada rambut sehingga rambut keriting lebih mudah dikendalikan dan ditata.

Batasi Pemakaian Minyak Rambut

Sumber gambar www.vemale.com

Dalam minyak rambut terdapat bahan seperti minyak kelapa, lanolin. atau pun wax. Kandungan tersebut memang baik untuk mengkilapkan dan menata rambut lebih baik. Namun tentu memberi hasil berbeda pada jenis rambut ya.

Beberapa dari kita mungkin menyukai pemakaian minyak rambut. Bagi mereka yang memiliki rambut keriting, ada baiknya membatasi pemakaian minyak rambut. Hal ini karena minyak rambut malah mencegah air dan conditioner meresap pada batang rambut. Akibatnya rambut keriting bukannya mudah diatur namun malah lebih susah ditata.

Keringkan Rambut dengan Benar

Setelah keramas biasanya kita malas mengeringkan rambut yang basah. Atau kadang kita malah menggosok keras rambut pada handuk supaya cepat kering. Padahal menggosok rambut seperti itu hanya akan membuat rambut rusak. Kamu akan memiliki rambut kusam dan mudah patah jika mengeringkan rambut seperti itu.

Yang paling benar untuk mengeringkan rambut keriting adalah dengan meremasnya secara perlahan menggunakan handuk microfiber. Hal ini perlu dilakukan supaya kelembapan alami rambut tetap terjaga. Jika ingin memakai hairdryer, gunakan cool setting dan fokuslah pada batang rambut bagian bawah bukan bagian ujung rambut.

Gunakan Vitamin Rambut

Sumber gambar www.amazon.com

Rambut juga perlu diberikan nutrisi melalui pemberian vitamin rambut. Apalagi jika kamu memiliki rambut tipe keriting yang mengembang. Kamu bisa gunakan vitamin rambut secara teratur sesuai dengan kebutuhan.

Gunakan vitamin yang mengandung ekstrak vitamin E. Ini akan sangat cocok untuk rambut keriting yang mudah kering. Rambut jenis ini butuh kelembapan tinggi, maka pemilihan vitamin yang kaya ekstrak vitamin E diperlukan.

Produk Perawatan yang Harus Dimiliki Si Rambut Keriting

Ellips Pro-Keratin Complex Vitamin

Sumber gambar www.jd.id

Ellips Pro-Keratin Complex Vitamin wajib jadi pilihan pertama kamu dalam hal pemberian vitamin untuk rambut. Sesuai banget untuk rambut keriting karena ada kandungan vitamin E di dalamnya. Ada juga kandungan vitamin A dan C dalam produk yang satu ini.

Vitamin akan terserap ke dalam batang rambut sehingga menghadirkan rambut halus dan penuh kilau. Dalam vitamin ini juga mengandung Volume Active Pro yang diformulasikan khusus untuk membantu merawat rambut supaya lebih halus. Dengan kandungan minyak jojoba, rambut jadi terasa lebih halus. Kamu bisa membelinya di JD dengan harga Rp 57.000.

Pantene Pro V 3 Minutes Miracle

Sumber gambar www.bukalapak.com

Pantene yang berada di bawah naungan P&G selalu berinovasi menghadirkan produk perawatan rambut yang bisa mengatasi berbagai masalah rambut. Lebih dari 60 tahun berkreasi dengan lebih dari 1.000 formulasi membuat Pantene dipercaya masyarakat sebagai produk yang dapat diandalkan.

Pantene 3 Minutes Miracle Quantum Total Damage Care Conditioner ini bisa kamu coba. Hadir dalam kemasan 180ml produk ini memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan rambut. Kamu bisa memiliki rambut yang terbebas dari debu dan kotoran dan juga bisa melembapkan rambut. Kondisioner ini bisa menghaluskan rambut dalam waktu singkat. Rambut tampak lembut dan berkilau sehat alami. Kamu bisa membelinya di Bukalapak dengan harga Rp 28.000.

Kérastase Discipline Curl Idéal Oleo Curl Cream

Sumber gambar shopee.co.id

Kérastase Discipline Curl Idéal Oleo Curl Cream ini juga cocok untuk jadi pilihan kamu. Hair mousse ini memiliki kandungan hydrolized elastine. Mampu merawat rambut dari dalam dan menjadikan rambut bebas dari rasa kusam.

Rambut jadi lebih mudah diatur berkat kandungan hydrolyzed wheat protein dan gliserin. Rambut tak mudah patah dan mudah ditata baik untuk fluffy curl atau wave. Kamu bisa membelinya di Shopee dengan harga Rp 330.000.

John Frieda Frizz Ease Dream Curls Conditioner

Sumber gambar www.ebay.com

John Frieda Frizz Ease Dream Curls Conditioner ini juga tak boleh dilewatkan. Conditioner ini bisa membuat rambut tak terlalu mengembang dan lebih mudah diatur. Bisa digunakan oleh kamu yang memiliki rambut keriting karena memiliki kandungan bahan alami yang baik untuk rambut.

Pilihan kondisioner yang satu ini berbasis oil bahannya sehingga akan lebih mudah dalam penataan rambut ikal yang cenderung keriting. Rambut kamu jadi tetap lembut dan bouncy meski keriting. Kamu bisa membelinya di eBay dengan harga Rp 154.000.

Davines Italy Love Smoothing Shampoo - For Coarse or Frizzy Hair

Sumber gambar www.lazada.co.id

Davines Italy Love Smoothing Shampoo ini hadir dalam varian For Coarse or Frizzy Hair. Kamu yang berambut keriting bisa memakai sampo dengan kandungan Minuta Olive dan Phenethyl Benzoate ini. Hal ini akan menjadikan rambut lebih elastis dan membuat rambut jadi lebih berkilau.

Dibuat di Italia, produk ini akan mencegah rambut dari rasa dehidrasi. Rambut kamu jadi lebih bervolume dan sehat. Kamu bisa mengaplikasikan produk pada rambut setengah basah lalu diamkan 5 menit sebelum disisir. Berbahan alami, shampoo ini tersedia di Lazada dengan harga Rp 425.000.

The Body Shop Brazil Nut Define & No Frizz

Sumber gambar www.thebodyshop.co.id

The Body Shop Brazil Nut Define & No Frizz ini jangan sampai kamu lewatkan. Krim yang satu ini paling pas untuk merawat rambut keriting. Dengan tekstur yang tak lengket, aroma krim ini lembut dan menyegarkan.

Mampu mengatasi rambut keriting agar mudah diatur dan tidak mengembang, dijamin kamu akan suka banget dengan produk ini. Bisa mengurangi gelombang hingga meluruskan rambut supaya lebih mudah diatur. Hadir dalam kemasan 100 ml, produk ini bisa melindungi rambut dari panas juga. Bisa didapatkan di The Body Shop dengan harga Rp 765.000.

Living Proof Curl Conditioning Wash

Sumber gambar www.luckyvitamin.com

Living Proof Curl Conditioning Wash ini wajib ada di meja rias kamu. Produk ini bisa praktis banget untuk kamu gunakan. Kombinasi sampo dan kondisioner ini akan bikin rambut kamu jadi lebih halus dan lembut.

Bisa membersihkan dan juga menutrisi rambut karena memiliki kombinasi bahan pembersih dan juga bahan pelembap yang cocok untuk rambut keriting. Minyak alami pada rambut tak cukup untuk mengendalikan rambut keriting, karenanya produk ini hadir membantu kamu untuk mengontrol rambut jadi lebih mudah ditata. Kamu bisa beli produknya di Lucky Vitamin dengan harga Rp 403.000.

L’Oréal Haircare Extraordinary Oil Curls Conditioner

Sumber gambar www.lorealparisusa.com

L’Oréal Haircare Extraordinary Oil Curls Conditioner ini akan sangat pas untuk rambutmu. Cukup pakai produk ini secara teratur supaya nutrisi rambut terpenuhi. Dibuat untuk merawat akar rambut, kondisioner ini juga bisa mempertahankan kelembutan batang rambut.

Dapatkan hasil akhir berupa rambut yang ringan dan super lembut. Ada kandungan oil complex mulai dari amla, coconut, soja, flax, hingga rose sehingga bisa lebih mengendalikan rambut keriting. Kamu bisa membeli produk ini di Loreal Paris USA dengan harga Rp 71.000.

Kérastase Boucles D’Art

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kérastase Boucles D’Art ini rekomendasi kami yang terakhir. Bisa membuat rambut fleksibel dan lembut, produk ini cocok untuk rambut kering. Hadir dengan bahan dasar air membuat mousse rambut ini terasa begitu ringan.

Kamu bisa menambah kilau rambut dan membuat tatanan rambutmu jadi lebih rapi. Kamu bisa gunakan produk ini kala rambut dalam keadaan lembap. Mudah diaplikasikan, kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 349.000.

From our editorial team

Bersyukurlah dengan Apa pun Jenis Rambut Kita

Rambut yang kita miliki tentu saja menjadi sebuah nikmat yang telah dianugerahkan kepada kita. Oleh karena itu, apa pun jenis rambutnya kita harus menyukurinya karena dengan kesyukuran yang cukup, inner beauty akan muncul dari diri kita. Bagi si rambut keriting, kamu bisa menggunakan berbagai produk perawatan rambut yang kami rekomendasikan untuk memperoleh rambut keriting yang bagus dan mudah diatur. Lalu jangan lupa, untuk Muslimah, tutup rambutmu dengan hijab, ya! :)

Tag