Tampil Simpel dan Segar dengan 10 Model Rambut Pendek yang Semakin Tren untuk para Wanita dan Tips Agar Rambut Pendek Tetap Indah (2018)

Tampil Simpel dan Segar dengan 10 Model Rambut Pendek yang Semakin Tren untuk para Wanita dan Tips Agar Rambut Pendek Tetap Indah (2018)

Siapa bilang cuma rambut panjang aja yang indah? Rambut pendek pun punya pesona yang nggak kalah memikat, lho! Selain potongan rambut ini anti gerah dan anti ribet, aneka model rambut pendek ini semakin tren di tahun 2018. Kayak gimana, sih, potongan rambut pendek yang keren? Langsung intip aja, yuk!

Model Rambut Pendek Adalah Favorit Banyak Wanita karena Cocok untuk Berbagai Jenis Rambut dan Bentuk Wajah

Sumber gambar static.vix.com

Apabila sebagian besar wanita berpikir bahwa rambut panjang adalah rambut yang ideal, justru ada banyak wanita yang berpikir bahwa rambut pendek lebih cocok dan membuat penampilan semakin menonjol. Beberapa wanita memilih berambut pendek karena lebih praktis, ada juga yang merasa dengan rambut pendek mereka terlihat lebih imut, kasual, bahkan seksi.

Rambut pendek sendiri sebenarnya bisa cocok dengan segala jenis tipe wajah, asalkan cara tatanan rambutnya disesuaikan sehingga semakin menyeimbangkan fitur wajahmu. Seperti jika kamu punya wajah bulat maka potonglah rambutmu tetap di dagu. Kamu bisa menggunakan poni samping untuk memberikan ilusi wajah yang terlihat lebih panjang.

Untuk kamu yang berwajah oval, kamu bisa menggunakan gaya rambut apapun, termasuk pendek. Apabila ingin tampil beda, kamu bisa mencoba memotong rambutmu dengan gaya pixie cut yang terlihat imut juga seksi.

Selanjutnya bagi yang berwajah oval, tatanan rambut pendek yang cocok adalah yang memendek di bagian belakang, sementara agak panjang pada bagian depan. Hal ini bertujuan membuat wajah lebih proporsional. Sedangkan, untuk wajah berbentuk hati kamu bisa memotong rambutmu dengan gaya bob yang agak panjang sehingga mencapai leher, dipadukan dengan poni, agar wajahmu menjadi lebih seimbang.

10 Gaya Rambut Pendek yang Tren di Tahun 2018

Blunt

Sumber gambar www.buro247.my

Blunt merupakan variasi dari model rambut bob yang klasik. Apabila gaya rambut bob memiliki layer, blunt dibuat rata tanpa layering. Menghasilkan kesan edgy yang sudah banyak ditemukan di panggung runway atau seperti pada supermodel.

Potongam blunt bisa digunakan oleh segala jenis rambut, hanya saja perlu perawatan yang khusus agar rambut tetap prima. Apabila rambutmu adalah jenis rambut lurus dan tipis, bisa menggunakan hairspray atau hair oil agar rambut tetap rapi. Sementara jika rambutmu bergelombang, bisa menggunakan styling cream untuk merapikannya dan memberikan kesan berkilau yang sehat.

Sementara jika rambutmu adalah tipe ikal, kamu bisa menggunakan styling cream atau hair oil untuk memastikna rambut tak terlalu mengembang. Untuk perawatan, rajin-rajinlah melakukan trimming pada bagian bawah rambut untuk memastikannya tetap rapi dan rata.

Classic Bob

Sumber gambar www.stylepresso.com

Potongan rambut bob klasik adalah potongan rambut pendek, biasanya sebahu yang dipadukan dengan teknik layering, sehingga rambut akan terlihat bertekstur. Jenis potongan ini cocok untuk kamu yang berwajah oval dan memiliki rambut yang cenderung tipis dan lurus.

Tapi jika kamu memiliki rambut ikal atau bergelombang dan ingin mencoba model bob klasik, kamu bisa menata rambutmu dengan hair straightening sebelum memulai aktivitas. Tapi jangan lupa gunakan dulu hair serum atau styling cream untuk memastikan rambut tetap sehat.

Pendek dengan Poni

Potongan rambut pendek dengan poni memang memberikan kesan fresh, tapi kini ada banyak tipe poni yang akan membuat rambut pendekmu semakin menarik. Misalnya ada micro bangs, micro fringes, dan baby bangs. Kamu bisa memilih jenis poni yang cocok untuk karakter wajahmu.

Poni samping adalah jenis poni yang biasa digunakan oleh para wanita. Cocok pada rambut panjang dan rambut pendek. Poni pendek merupakan potongan poni yang dibuat agak tinggi, jauh di atas alis. Biasanya poni ini digunakan oleh wanita dengan kepribadian berani dan gemar bereksperimen.

Ada pula poni dengan volume adalah membiarkan poni jatuh tepat di dahi dan memberikan sedikit volume di sana. Sangat cocok dengan tampilan bob klasik. Poni rata hampir mirip dengan poni bervolume, hanya saja pada poni rata, rambut dibiarkan natural apa adanya.

Selain itu, poni keriting bisa digunakan oleh kamu yang punya rambut keriting dan ikal. Poni swept-back adalah jenis poni natural yang dibiarkan jatuh ke sisi kepala atau disisir ke belakang. Cocok untuk kamu yang berkepribadian santai.

Pixie Cut

Sumber gambar www.lorealparisusa.com

Jika kamu sudah bosan dengan penampilanmu dengan rambut panjang atau bob, cobalah memotongnya dengan gaya pixie cut, pasti akan mengubah total penampilanmu. Kesan segar dan manis jelas terpancar dari jenis potongan pixie cut.

Short is Sweet

Sumber gambar www.dreamers.id

Short is Sweet adalah jenis potongan rambut yang umum digunakan oleh artis wanita Korea. Sesuai namanya, potongan rambut ini akan memberikan karakter feminin dan manis. Ciri khas dari gaya rambut ini yakni tidak adanya poni dan rambut yang dibiarkan jatuh lurus alami.

Flipped

Flipped atau yang dikenal dengan flirty flip merupakan jenis potongan rambut pendek yang terkesan kasual tapi tetap menarik dan cantik. Potongan rambut dibiarkan di atas leher, sedikit lebih panjang dari pixie cut, dengan poni menyamping dan rambut yang dibiarkan memanjang pada pipi. Gaya rambut satu ini juga memiliki banyak tekstur, jadi cocok digunakan oleh kamu yang gemar mewarnai rambut dan tampil seksi.

Choppy Bob

Sumber gambar hairworldmagazine.com

Punya rambut yang agak bergelombang? Jika ya, maka kamu bisa memotongnya menjadi choppy bob yang terkesan berantakan tapi justru akan terlihat seksi. Gaya rambut ini juga dipotong dengan teknik layering, sehingga memberikan kesan ikal dan volume yang maksimal.

Shaggy

Potongan rambut jenis shaggy memiliki efek membuat wajah tampak tirus, selain itu tampilanmu juga akan terkesan kasual dan modern. Jenis gaya rambut ini merupakan perpaduan potongan rambut shaggy dan bob yang kini tengah jadi tren juga dikalangan wanita. Berani untuk mencobanya?

Copper

Sumber gambar hairstylehub.com

Masih untuk kamu yang rambutnya ikal atau keriting, kamu bisa menata rambutmu jadi model copper curl yang terkesan edgy. Agar lebih pas, cobalah mewarnai rambutmu dengan warna tembaga yang agak terang. Ikal rambutmu akan dibiarkan natural pada bagian sisi-sisi kepala. Gaya rambut ini juga praktis untuk ditata.

Graduated Bob

Sumber gambar www.hairworldmag.com

Graduated bob merupakan jenis potongan rambut yang pendek di belakang dan dibiarkan memanjang pada bagian depan. Biasanya dipadukan dengan poni menyamping. Salah satu selebriti yang kerap menggunakan gaya rambut ini adalah Victoria Beckham. Penampilannya pun sangat modern dan modis.

Short Wavy Hair

Sumber gambar www.sophiegee.com

Bob ikal merupakan jenis potongan rambut pendek untuk wanita berambut ikal atau keriting. Tanpa memerlukan penataan berlebihan, rambutmu bisa dibiarkan ikal natural. Agar lebih rapi, kamu bisa mengaplikasikan sedikit gel rambut. Agar ikal di rambutmu tetap rapi dan berkilau sehat.

Agar Rambut Pendekmu Tetap Cantik dan Sehat, Gunakan Kondisioner Berikut

Dove Daily Shine Conditioner

Sumber gambar amazon.com

Agar rambut tetap sehat dan memiliki kilau alami, ada baiknya kamu rutin menggunakan kondisioner. Salah satunya adalah Dove Daily Shine Conditioner yang mampu melindungi rambutmu dari polusi, sinar matahari, dan keringat. Produk ini dijual dalam ukuran 160 mL seharga Rp 23.500 di Tokopedia dan Rp 27.900 di Lazada.

L’Oreal Total Repair 5 Repairing Conditioner

Sumber gambar priceprice.com

Apabila rambut pendekmu mulai terasa kering dan rusak akibat proses styling, kamu bisa merawatnya dengan L’Oreal Total Repair 5 Conditioner. Sesuai namanya produk ini akan memperbaiki rambut yang mengalami kerontokan, kering, kusam, rapuh, dan bercabang.

Kandungan ceramide dalam kondisioner dapat mengembalikan kilau rambutmu agar lebih sehat. Kamu bisa membeli produk ini di Lazada seharga Rp 34.700 atau di situs resmi L'Oreal Paris Indonesia seharga Rp 33.000.

TRESemmé Deep Repair

Sumber gambar www.tresemme.com

TRESemmé Deep Repair merupakan salah satu kondisioner yang diklaim memiliki kandungan vitamin E yang mampu menjaga rambut tetap lembap. Selain itu ada pula kandungan vitamin B12 untuk memastikan rambut tetap ternutrisi dengan baik.

Cara pemakaiannya juga sangat mudah, cukup digunakan tiap habis keramas. Kemudian bilas hingga bersih dan biarkan rambut kering dengan alami. Kamu bisa menemukan produk ini di berbagai supermarket atau mencarinya di Blibli seharga Rp 25.000.

Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense

Sumber gambar www.pusatkosmetik.com

Punya masalah dengan rambut rontok? Kamu bisa mengatasinya dengan Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense yang mengandung ekstrak ginseng dan HL defense Complex untuk memastikan rambut kuat dan selalu ternutrisi. Produk ini dijual di Lazada seharga Rp 28.000 dan di Shopee seharga Rp 25.500.

Kerastase Ciment Anti Usure

Sumber gambar s3.thcdn.com

Apabila kamu memiliki masalah rambut yang mudah patah, kamu bisa memilih Kerastase Ciment Anti Usure sebagai kondisioner. Produk ini bisa memperbaiki rambut yang rusak dan mengembalikan nutrisi rambut sehingga lebih kuat. Sangat cocok digunakan oleh wanita yang gemar menggunakan produk pelurus rambut. Harga dari produk ini adalah Rp 900.000 di Lazada dan Rp 849.999 di Shopee.

From our editorial team

Kelebihan Potongan Rambut Pendek

Salah satu kelebihan yang sangat dirasakan oleh kebanyakan wanita berambut pendek adalah simpel dan dapat mengatasi rasa gerah saat cuaca sangat terik. Apalagi jika sedang bertugas di luar ruangan, sudah pasti terik matahari akan sedikit mengganggu aktivitasmu. Namun, dengan potongan rambut pendek, kamu nggak harus ribet untuk urusan rambut.

Tag