10 Fashion Rambut Kekinian untuk Pria dan Wanita di Tahun 2018 Ini

10 Fashion Rambut Kekinian untuk Pria dan Wanita di Tahun 2018 Ini

Mengubah gaya rambut terkadang menghasilkan rasa kurang percaya diri karena tidak sesuai dengan perkembangan zaman. Tapi terkadang tak semua orang tahu apa saja gaya rambut yang sedang up-to-date. Untuk itu, kamu harus sering-sering mencari tahu model rambut apa saja yang sedang tren saat ini. BP-Guide punya referensi untuk kamu yang sedang mencari inspirasi gaya rambut kekinian. Yuk, disimak!

Sama Halnya dengan Pakaian, Tren Rambut Setiap Tahunnya juga Semakin Berkembang dan Bervariasi

Sumber gambar amazingtop10.com

Rambut dikenal sebagai bagian tubuh yang dijuluki sebagai mahkota. Baik pria dan wanita gemar mengkreasikan model rambutnya. Tak lain supaya tampilannya makin keren.

Bukan hanya fashion saja lho, yang wajib kita update setiap waktu. Gaya rambut juga wajib di-update supaya tak berkesan sama dan supaya memberi kesan fresh pada penampilan. Tren untuk rambut tiap tahun makin berkembang dan bervariasi, lho.

Rambut mudah dibentuk dan dikreasikan sesuai keinginan pemiliknya. Model kreasi rambut tentu juga didasarkan pada banyak hal mulai dari bentuk wajah hingga jenis rambutnya. Kamu tak mau ketinggalan model rambut terkini, kan? Kalau begitu simak, yuk, rekomendasi gaya rambut terkini untuk pria dan wanita dari BP-Guide!

Para Artis Indonesia yang Dikenal dengan Potongan Rambutnya yang Khas

Agnez Mo

Sumber gambar www.brilio.net

Siapa nih, di antara kalian yang jadi fans berat Agnez Mo? Pasti kalian tahu banget kan, gaya rambutnya yang super keren dan khas banget. Penyanyi bersuara emas ini memang sudah mendunia dan pastinya harus selalu tampil keren.

Gaya berpakaiannya selalu menarik untuk ditiru dan gaya rambutnya juga selalu berkesan modis. Agnez Mo selalu bereksperimen dengan gaya rambutnya mulai dari gaya rambut panjang yang anggun hingga gaya cepak ala harajuku berwarna pink yang sempat menghebohkan.

Kini ia tengah menunjukkan gaya rambutnya yang paling baru yakni skinny hair pada bagian kiri dan kanannya. Dengan gaya ini, Agnez tampak semakin stylish.

Citra Scholastika

Sumber gambar sidomi.com

Penyanyi cantik satu ini juga selalu menarik kala tampil di atas dan di bawah panggung. Masalah outfit tak perlu ditanyakan lagi kerennya. Untuk masalah rambut pun artis satu ini selalu menarik perhatian.

Ia kerap berganti warna rambut dan model rambut. Ia rajin ganti model rambut yang sekiranya cocok dengan bentuk wajah yang dimilikinya. Ia sempat mengecat rambut hingga berwarna merah dan memotong rambut jadi super pendek dan nyaris botak.

Ia juga sempat mengubah rambutnya dengan tambahan poni sehingga tampak stylish. Saat ini ia lebih sering memakai gaya rambut klimis di tiap penampilannya.

Bunga Citra Lestari

Sumber gambar www.brilio.net

Jangan melulu melihat aktris luar saja untuk model gaya rambut. Kamu juga bisa lirik artis dalam negeri yang tak kalah fashionable. Lirik saja si cantik Bunga Citra Lestari alias BCL ini yang selalu mengagumkan fans-nya di tiap penampilan.

Penyanyi ini bukan hanya keren dalam balutan aneka busana saja. Tampilan model rambutnya juga sering kali menginspirasi. Mau model panjang maupun pendek selalu saja tampilannya berkesan memukau. Ia pernah memakai model bob cut usai memakai gaya model rambut panjang yang anggun. Dan memang apa pun gaya rambutnya selalu terlihat pas pada ibu satu anak ini.

Irfan Hakim

Sumber gambar www.liputan6.com

Para pria pasti juga tak ingin kalah modis dari wanita, ya. Untuk pria yang ingin mengubah gaya rambutnya bisa lirik gaya Irfan Hakim, nih. Pembawa acara satu ini selalu keren dan modis lho, gaya rambutnya.

Selain keahliannya membawa acara, Irfan juga selalu diperhatikan baik dari sisi outfit hingga gaya rambutnya. Dari gaya potongan rambut under cut hingga upper cut pernah dicobanya.

Ia juga pernah mengenakan gaya rambut blonde, lho. Kini ia tengah memakai model rambut cepak dan ini membuat tampilannya berkesan lebih muda dan berkesan fresh.

Andhika Pratama

Presenter lain yang kerap dilirik gayanya sebagai tren setter pria adalah Andhika Pratama. Bukan hanya ganteng, namun ia pandai memadupadankan penampilannya. Dari setelan baju hingga gaya rambut selalu keren untuk dilirik.

Pada awal tampilnya, ia sering mengenakan model kasual dan untuk gaya rambut ia memiliki model gondrong ikal. Namun saat ini tampilannya makin stylish, lho. Ia kerap berganti gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajahnya. Bahkan 2 tahun lalu ia sempat terpilih mendapat 'The Best Hair Style for Men' dalam Johnny Andrean Awards.

10 Tren Fashion Rambut Pria dan Wanita

Sumber gambar www.loving-greece.com

Untuk tampil fashionable memang wajib dilihat keseluruhan. Tidak bisa hanya dilihat dari sisi outfit saja atau dari sisi aksesorinya saja. Ujung kepala hingga kaki harus serasi dan sempurna sehingga bisa dibilang fashionable.

Tren gaya rambut pun turut berubah sesuai dengan fashion yang ada. Jangan ragu menyesuaikan gaya rambut kamu dengan tren saat ini selama masih cocok dengan bentuk wajah. Kamu bisa tampil makin trendi dan modis dengan gaya rambut terbaru. BP-Guide sudah menyiapkan nih, deretan gaya rambut keren untuk pria maupun wanita.

Wanita

Bob Fringe

Sumber gambar www.pinterest.ca

Zaman sekarang memang wanita lebih suka tampilan yang praktis. Hal ini termasuk juga untuk gaya rambutnya. Kesibukan bikin kita terlalu ribet untuk menata rambut dengan gaya sedikit rumit. Maka dari itu dipilihlah gaya bob fringe yang simpel.

Gaya rambut ini adalah rambut yang dipotong pendek lalu dibuat curly menggunakan alat pencatok. Bagi yang tak suka curly, bisa juga tetap lurus rambutnya. Selanjutnya agar tampilan makin keren, tinggal tambahkan poni depan supaya makin stylish.

Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang berwajah bulat namun poninya ber-style undone dan panjangnya di bawah alis supaya berkesan natural. Kamu bisa berkreasi juga dengan warna rambut memakai model satu ini. Pilih deretan shade kalem seperti cokelat atau biru untuk rambut kamu.

Shaggy

Model rambut wanita lain yang kerap dikenakan adalah shaggy. Potongan ini banyak dipilih karena memberi kesan fresh. Shaggy cocok untuk segala jenis rambut mulai dari pendek hingga panjang. Gunakan poni juga untuk makin menegaskan kesan fresh.

Segala jenis bentuk wajah juga cocok untuk potongan shaggy ini. Kamu yang ingin berkesan feminin bisa coba gaya rambut panjang dengan tekstur sedikit shaggy di bagian bawah. Bisa tambahkan poni samping supaya berkesan muda.

Sleek

Sumber gambar www.pinterest.com.au

Model rambut sleek tentunya dikenal sangat populer pada zaman dulu. Seiring kembalinya tren retro tentunya rambut klimis kembali booming juga. Tatanan rambut ini juga banyak digemari para seleb saat ini, lho. Berkesan rapi dan elegan maka jangan sampai kamu ketinggalan mengenakan gaya satu ini.

Gaya rambut ini simple dan tentu bikin pemiliknya menawan. Tambahkan saja gel pada rambut untuk memberi kesan sleek yang modis. Rambut berkesan berkilau dan biasanya gaya ini banyak dipakai para model saat catwalk. Dari sleek belakang maupun samping semua keren untuk dicoba.

Baby Bun

Sumber gambar www.bebeautiful.in

Kamu yang berambut pendek wajib bersyukur tahun ini. Karena pada saat ini yang paling hits memang potongan rambut pendek. Dan salah satu style yang banyak digunakan adalah model baby bun.

Ini merupakan model rambut pendek yang dicepol kecil. Berkesan super cute dan pasti bikin tampilan stylish. Simple dan tak butuh waktu lama untuk membuat tampilan ini. Tetap cantik dan tentu memberi kesan fresh pada tampilan kamu. Ikat ke belakang dan langsung bentuk cepol. Tambahkan poni agar keindahan rambut makin terpancar.

Big and Bouncy

Sumber gambar blog.gotomalls.com

Bosan dengan gaya rambut standar kamu? Yuk, deh segera ke hair stylish terdekat di kota kamu. Minta untuk ganti gaya rambut menjadi big and bouncy.

Ini akan membuat rambut kamu jadi bervolume dan seolah rambut tak pada tempatnya. Pas untuk kamu yang rambutnya tipis karena akan memberikan kesan bervolume yang seksi. Aplikasikan mousse sebelum menerapkan gaya satu ini.

Pria

Messy Short Crop

Sumber gambar www.pinterest.com

Untuk para pria jangan sampai tak mengikuti gaya rambut kekinian, ya. Kamu bisa coba ganti gaya baru supaya model rambut tak biasa saja. Coba saja gaya messy short crop yang sekarang lagi kekinian.

Simpel dan berkesan berantakan namun sangat stylish. Potongan ini paling cocok untuk kamu yang memiliki rambut halus yang berkesan tipis. Dengan adanya layering dan tekstur pada model gaya ini maka rambut tipis kamu bisa tersamarkan. Volume rambut berkesan bertambah dan tak perlu minyak untuk menatanya. Berkesan natural dan pastinya keren untuk ke aneka acara.

Pompadour

Sumber gambar www.setyakebo.com

Tahun 2018 ini banyak gaya rambut baru untuk pria, lho. Kamu yang bosan dengan gaya rambut kalem dan biasa saja bisa coba gaya satu ini. Ada gaya pompadour yang lagi tren saat ini.

Dengan gaya ini, maka rambut kamu akan memiliki bagian tebal di atas seperti jambul. Kemudian bagian rambut samping akan ditipiskan. Supaya tak mudah berantakan maka umumnya kamu akan memerlukan gel pomade.

Selain itu gaya rambut ini bisa juga dibuat model spikes dari bagian depan hingga ke rambut di sisi tengah. Sesuaikan dengan bentuk wajah kamu supaya makin keren, ya.

Jarhead

Sumber gambar hairstylevill.com

Kamu yang tak suka dengan model rambut gondrong bisa coba gaya satu ini. Gaya jarhead ini kini sedang tren digunakan, lho. Simpel dan tak butuh sisir untuk menatanya, cocok untuk kamu yang terlalu sibuk untuk menata rambut.

Potongan ini mirip potongan rambut cepak ala tentara. Bagian kanan dan kiri terpangkas habis dengan hanya menyisakan bagian atas. Kamu tak butuh banyak produk untuk rambut model ini. Tak butuh pomade dan gel yang bikin rambut lengket. Efisien dan cocok untuk kamu yang tak ingin ribet dengan rambut.

Textured Sweep Back

Kamu bisa juga kenakan gaya satu ini jika ingin tampil kekinian. Kamu bisa jajal model textured sweep back jika ingin model yang fresh. Tahun 2018 model ini sedang banyak digunakan, lho.

Cocok untuk kebanyakan jenis rambut sehingga kamu bisa coba pakai gaya satu ini. Mirip crop out, namun gaya ini memiliki tambahan layer pada bagian atas rambut. Untuk menata model ini kamu tinggal pakai gel rambut agar rambut lebih berbentuk dan tak mudah kempis. Hasil akhirnya jadi fresh dan juga modern.

Taper Haircut for Curly Hair

Sumber gambar www.allthingshair.com

Tahun 2018 ini kamu juga bisa jajal gaya rambut keren satu ini. Ada gaya taper haircut for curly hair yang oke punya. Gaya side part ini diprediksi akan digandrungi dalam waktu yang lama.

Gaya ini cocok untuk kamu yang berambut pendek. Bisa juga dipakai untuk kamu yang berambut ukuran medium. Karena bagian sampingnya rapi maka bisa menyeimbangkan rambut bagian atas yang lebih bertekstur.

From our editorial team

Rambut yang Kekinian dapat Membuat Lebih Percaya DIri

Tidak perlu bingung lagi dalam memilih gaya rambut untuk diterapkan. Rambut mana saja yang kira-kira cocok dengan bentuk wajahmu. Dengan tampilan rambut yang kekinian, maka kamu akan terlihat lebih fresh. Kamu dapat tampil lebih percaya diri di depan umum dengan rambut yang up-to-date.