10 Gaya Rambut Ala Korea untuk Pria yang Ingin Tampil Hits di Tahun 2018

10 Gaya Rambut Ala Korea untuk Pria yang Ingin Tampil Hits di Tahun 2018

Rambut adalah bagian dari penampilan yang tidak boleh luput dari perhatian. Para pria bisa meniru gaya rambut ala Korea yang trendi. Ada jenis-jenis model rambut yang bisa diterapkan sesuai selera. Yuk, simak artikel berikut ini!

Akhir-akhir ini tren Kpop digemari oleh kalangan anak muda, mulai dari film, fashion, hingga merambah ke dunia kecantikan. Bukan hanya perempuan saja yang mulai mengikuti penampilan para artisnya, tapi pria pun tidak mau ketinggalan.

Potongan rambut yang tampak metroseksual dengan aneka pilihan warna rambut cocok untuk wajah dan tipe rambut pria Asia. Yuk, intip beberapa yang jadi tren tahun 2018 berikut ini.

Bowl Cut

Salah satu model rambut yang cukup menonjol di kalangan selebriti pria Korea adalah potongan rambut yang mirip dengan mangkuk.

Tidak harus terlihat jadul atau kuno, model rambut ini bisa dilihat dalam berbagai variasi, mulai dari lurus, bergelombang, ditambah layer, hingga yang bertekstur. Aslinya, potongan rambut ini jatuhnya rata, tapi kamu bisa menambahkan lapisan agar lebih tampak dinamis.

Cocok banget untuk jenis wajah oval dan panjang, tapi jika kamu memiliki bentuk wajah persegi atau kotak, coba model bowl cut dengan poni panjang yang disisir ke samping sehingga memberi ilusi memperhalus garis rahang.

Model Rambut Sedang

Lagi anti memotong rambut, gaya rambut kali ini bisa jadi pilihan tepat. Biasanya model rambut dicukup rapi di bagian bawah, tapi uniknya model rambut sedang ini justru membiarkan bagian rambut atas tetap panjang.

Jangan khawatir jika kamu memiliki rambut yang tampak tipis dan “jatuh”, karena kamu bisa membuatnya tampak lebih bervolume dengan blow dry rambut ke arah luar dengan bantuan hairdryer. Pertahankan bentuknya dengan menyemprotkan sedikit hairspray.

Selain cocok untuk para pria dengan rambut yang lurus, yang ikal pun bisa menjajal potongan rambut ini yang justru tampak unik dengan tekstur alami tanpa bantuan alat styling rambut.

Model Rambut Belah Samping

Semua jenis rambut bisa menjajal model rambut yang satu ini. Tapi, salah penataan bisa bikin penampilanmu terlihat ketinggalan zaman.

Buat pria Korea, gaya rambut yang disisir rapi dengan tambahan pomade atau wax malah kurang diminati. Tampilan yang dikejar justru yang bagian atasnya diberi tekstur, lalu disisir hanya dengan jari sehingga memberikan kesan messy.

Tapi jika keseharianmu membutuhkan penampilan yang rapi, maka tambahkan aksen undercut agar bagian atas tampak lebih tebal dan dapat ditata sesuka hati.

Trik ini pas banget dimanfaatkan untuk pria berambut tipis, cukup meminta stylist untuk membiarkan rambut bagian depan tetap panjang dan bagian samping dengan panjang yang cukup untuk ditata sedemikian rupa.

Jangan lupa tambahkan hairspray, seperti trik yang dipakai pria korea untuk menghasilkan gaya rambut yang tampak rapi alami tapi tidak klimis atau glossy.

Short and Slick

Buat penyuka rambut pendek dan ingin tampak dewasa, kamu bisa memanfaatkan gaya rambut yang satu ini. Cocok untuk pertemuan bisnis atau acara semi-formal, teknik penataannya pun cukup sederhana, dengan bantuan wax yang cukup kuat, sisir poni dengan jari tangan agar memberikan kesan rambut tampak rapi alami.

Dandy Medium Fringe-Up

Gaya ini memiliki fitur bagian sisi dan belakang yang pendek, tapi bagian atasnya dibuat cukup tebal sehingga menciptakan tampilan yang keren atau dandy.

Untuk pria yang doyan bereksperimen dengan model rambut terbaru atau memiliki tekstur rambut yang tipis, bisa mencoba membuat rambut bagian atas menjadi ikal. Hal ini akan menambahkan volume, apalagi jika bagian poni pun dibuat terangkat dengan bantuan wax.

Two-Block Cuts

Gaya ini menjadi favorit anak muda Korea, terutama yang sedang menghabiskan banyak waktu di universitas. Potongan ini dilakukan dengan mencukur sisi rambut dan bagian belakang bawah dengan sangat pendek dan tipis, sedangkan rambut di bagian atas kepala dibiarkan pendek atau sedang.

Model rambut ini memberikanmu kebebasan untuk menata rambut, mulai dari membuatnya lurus, naik, atau bahkan berantakan yang memberimu tampilan hipster look.

The Curtain Fringe

Model rambut ini banyak digunakan oleh berbagai selebritis baik film maupun group band. Jaga potongan rambut tetap pendek, tapi sisakan bagian depan sedikit panjang hingga menutupi dahi. Tata dengan belahan di tengah yang membuat poni tampak seperti korden. Tapi pastikan untuk membuatnya ikal agar tidak terlihat terlalu berusaha untuk tampil keren.

Anime Look

Untuk yang ingin mempertahankan rambut panjangnya, bisa memilih model rambut yang terinspirasi oleh tokoh animasi. Tampilan yang klasik dan lurus melibatkan salah satu sisi rambut lurus dan sisi lainnya dikeriting. Gunakan alat pelurus rambut untuk mempertahankan rambut lurus, lalu berikan gerakan memutar dengan menggunakan pelurus rambut agar memberikan kesan ikal.

Pretty Boy

Sumber gambar bellatory.com

Tampilan yang satu ini sering terlihat di drama-dram Korea, salah satunya "Boys Over Flower". Rambut dibiarkan panjang di bagian depan lalu disisir menutupi dahi dan dibuat seberantakan mungkin. Makin berantakan malah terlihat alami dan cuek.

Warna rambut pun kian bervariasi. Jika dulu pria Korea seperti orang-orang Asia lainnya yang berambut hitam, kini kaum adam pun mulai melirik pewarnaan rambut. Sekarang ini ash blonde memang sedang ngetren, tapi tidak semua warna yang cenderung abu-abu ini cocok untuk semua kulit.

Jika warna kulit cerah atau putih sih bisa lebih bebas memilih warna rambut, tapi jika kulitmu tergolong kuning langsat atau sawo matang, pilih warna rambut dengan sentuhan cokelat yang hangat. Untuk kulit yang lebih gelap juga bisa mempertimbangkan warna yang lebih gelap dan cenderung merah, seperti cokelat tembaga.

Nah, buat yang sering mengekspresikan kepribadian lewat penampilan, gayamu yang eksentrik dan unik akan terwakili dengan rambut warna-warni yang terang. Mulai dari warna pastel, pink, hingga ungu yang cocok dikombinasikan dengan warna kulit cerah.

Masih ragu mewarnai rambut, kamu bisa menjajal pewarnaan rambut dengan gaya ombre. Masih mempertahankan warna rambut hitam di bagian akar hingga tengah rambut, lalu tambahkan sentuhan cokelat terang untuk hasil yang lebih alami, sekaligus memberi ilusi rambut tampak bervolume.

Spiky Style

Ingin tampil klasik dan maskulin tapi tetap terlihat trendi? Bisa menjajal gaya rambut spiky yang tampak rapi dengan potongan rambut sangat pendek di bagian sisi kanan kiri dan belakang, tapi membiarkan bagian atas sedikit lebih panjang.

Jika perlu tambahkan highlight warna seperti sentuhan merah atau cokelat untuk membuat tampilanmu lebih up-to-date. Tata dengan wax ke atas hingga terlihat membentuk bagian yang tajam atau runcing.

From our editorial team

Lakukan Pemotongan Rambut di Pagi Hari

Usahakan untuk datang ke barber shop di pagi hari. Di waktu ini, penata rambut langgananmu masih dalam keadaan segar dan bersemangat, dan tentunya belum mengalami kelelahan. Ia bisa berkonsentrasi memotong rambut. Lakukan pemangkasan secara rutin setiap 4-6 minggu sekali.