Ingin Tampil Keren Seperti Artis Korea? Jangan Lewatkan 10+ Sepatu Ala K-Pop Berikut Ini

Ingin Tampil Keren Seperti Artis Korea? Jangan Lewatkan 10+ Sepatu Ala K-Pop Berikut Ini

Sumber gambar aliexpress.com

Sepatu, selain jadi alas kaki, kini juga jadi salah satu fashion item yang digemari banyak orang. Sepatu yang tepat bisa menonjolkan kepribadian Anda dan memaksimalkan penampilan. Banyak orang yang mencari referensi sepatu terkini tak terkecuali dari dunia hiburan seperti K-Pop. Penampilan penuh gaya yang trendi dari para artis asal Korea Selatan sekarang banyak diadaptasi untuk memaksimalkan tampilan secara keseluruhan dan berikut referensi sepatu K-Pop yang bisa Anda pilih.

Budaya K-Pop Selalu Menjadi Perhatian Setiap Orang, Tidak Terkecuali yang Berkaitan dengan Fashion

Sumber gambar koreaboo.com

Dinamika tren busana selalu berubah dari waktu ke waktu. Terkadang, tren itu hanya berlangsung sesaat seiring dengan perkembangan tren yang berikutnya. Itu pula yang terjadi di Indonesia. Saat ini, tren yang sedang melanda Indonesia adalah tren Korean Wave.

Sebenarnya, Korean Wave tidak hanya melanda Indonesia saja melainkan telah menyebar secara global. Hallyu, istilah untuk tersebarnya budaya Korea secara global, memicu banyak orang untuk belajar bahasa dan budaya Korea.

Demam Korea di Indonesia sendiri dimulai sejak industri hiburan Korea Selatan memasuki pasar internasional. Tidak hanya tren K-Pop, orang-orang juga banyak dilanda tren drama dan kecantikan ala Korea. Banyak yang menyukai make up look ala Korean Beauty, yaitu tren riasan wajah minimalis yang membuat wajah terlihat flawless dan manis.

Tidak berhenti sampai di situ, lambat laun tren Korea juga merambah ke dunia fashion. Gaya berpakaian ala Korea yang ditampilkan melalui MV K-Pop atau drama pun mempengaruhi selera berbusana para penikmatnya.

Korea Selatan memang terkenal sebagai negara yang memiliki selera fashion tinggi setelah Jepang dan Perancis. Maka, tidak heran jika banyak yang menyukai gaya fashion Korea karena mendukung kebutuhan fashion wanita di Indonesia.

Model sepatu wanita Korea pun menjadi pilihan yang trendi dan kekinian untuk anak muda karena desainnya yang unik dan modern. Maka, di sini kita akan membahas tentang gaya busana yang cocok untuk Anda penggemar K-Pop atau drama Korea yang ingin tampil edgy dan feminin ala aktris atau penyanyi Korea.

Merek Sepatu yang Gemar Dikenakan Para Artis K-Pop

Dr. Martens

Sumber gambar ebay.com

Dr. Martens adalah salah satu merk sepatu yang populer di tahun 1990-an. Bahkan, kepopulerannya itu membuatnya masuk ke daftar “50 sepatu yang mengubah dunia”. Lima puluh sepatu yang masuk ke daftar tersebut dinilai telah memberikan pengaruh terhadap dunia, baik dalam sudut pandang mode atau secara umum.

Dr. Martens memiliki sejumlah nama lain seperti Doctor Martens, Doc Martens, Docs, atau DMS. Merk ini sebenarnya adalah merk asal Inggris yang begitu identik dengan para remaja Inggris sejak akhir tahun 1960-an. Koleksi Dr. Martens lebih banyak masuk ke jenis sepatu boots yang banyak digemari dan dipakai oleh selebriti asal Korea Selatan.

Sepatu boots yang satu ini banyak menjadi pilihan para idola K-Pop yang ingin tampil stylish karena memiliki berbagai macam desain. Yoseob Beast menggunakan sepatu ini di airport saat menuju Jepang, para member f(x) menggunakannya di MV berjudul “Electric Shock”.

Sepatu ini juga digunakan dalam foto cover album "Miracle in December" milik EXO oleh Kris, Kai, Chanyeol, dan Sehun. Member Infinite juga pernah beberapa kali terlihat mengenakan Dr. Martens, termasuk sang leader Sunggyu ketika sesi pemotretan.

Jadi, selain untuk keseharian, Docmarts juga banyak dijadikan pilihan favorit untuk dikenakan saat shooting atau photoshoot.

Converse

Sumber gambar sportsdirect.com

Siapa yang tidak mengenal brand yang satu ini? Selain nyaman dan enak dipakai, jenis sepatu yang satu ini memang terlihat sangat keren. Modelnya yang simple dan tidak ribet justru mendorong banyak orang menyukai sepatu ini.

Beberapa selebriti Korea yang menyukai merk sepatu ini adalah Chorong dari A-Pink, Seo in Guk, Yoona, Sunny, dan masih banyak lagi. Seo In Guk dan Lay EXO adalah beberapa selebriti yang sering terlihat menggunakan sneakers ala anak sekolah ini. Desain sepatu brand ini cukup populer dan tidak lekang oleh zaman.

Vans

Sumber gambar frank.sundgaard.com

Selain Converse, brand sneakers yang banyak digunakan para idol K-Pop adalah yang dikeluarkan oleh Vans. Sepatu Vans memiliki model yang sederhana namun tetap enak dilihat dan nyaman untuk digunakan. Karena bentuknya yang lebih maskulin, tak heran jika sepatu ini lebih banyak dikenakan oleh para idol pria.

Misalnya, Changsub yang memakai sepatu Vans di dalam trailer comeback BTOB. Ada juga para anggota EXO yang menggunakan sepatu ini pada promosi album EXOXOXO. Dan juga Gikwang Beast yang memakainya saat di airport.

Nike

Sumber gambar jimmyjazz.com

Nike memulai bisnis pada tahun 1960-an sebagai distributor untuk salah satu brand sneakers yang juga ikonik, Onitsuka Tiger.

Kemudian pada tahun 1971, Nike akhirnya meluncurkan lini sepatu sendiri dan tampil perdana di pertandingan US Track and Field Trials di Eugene, Oregon, Kanada. Sejak saat itu, Nike terus berkembang dan menjadi salah satu brand paling inovatif di dunia.

Karena modelnya yang lekat dengan gaya hip hop, maka G-Dragon dan Taeyang merupakan dua selebriti Korea yang sering mendapat endorse untuk produk Nike. Selain mereka, ada juga Bangtan Boys yang seluruh membernya menggunakan sepatu Nike untuk Music Video “Just One Day”.

Bahkan, Hyomin T-Ara juga pernah menggunakan Wedges Sneakers Nike untuk penampilan panggungnya. Dan Goo hara Kara juga pernah menggunakan Nike Air Jordan untuk fashion airportnya.

New Balance

Sumber gambar newbalance.com.hk

Pada awalnya, New Balance menjual produknya pada polisi dan pemadam kebakaran di tahun 1920-an. Lalu pada tahun 1938, barulah mereka memproduksi sneakers pertama mereka yang ditujukan untuk para pelari.

Tahun 1941, New Balance mengembangkan fokus produknya ke cabang olahraga baseball, tenis, dan tinju. Dengan mengutamakan kualitas dan kenyamanan, New Balance berhasil menjadi salah satu brand sneakers favorit di dunia.

Mungkin New Balance tidak sering digunakan oleh para idola K-Pop di event atau performance mereka. Namun, sepatu ini sering digunakan oleh para idola K-Pop di bandara.

Selain nyaman, warnanya yang catchy membuat banyak idol yang mengenakannya saat bepergian jauh dengan pesawat. Beberapa idola yang menggunakan sepatu ini adalah para member SNSD seperti Sooyoung dan Yoona.

Rekomendasi Sepatu Ala Artis K-Pop

Dr. Martens - 6 Eye Boot

Sumber gambar zalora.co.id

Sepatu Dr Martens berawal dari Klaus Martens, seorang dokter tentara Jerman selama Perang Dunia II. Martens mengalami cedera di bagian pergelangan kaki saat bermain ski di Pegunungan Alpen Bavaria, Jerman. Ketika itu, Martens memang sudah merasa bahwa sepatu bootnya sangat tidak nyaman terutama saat kakinya sedang terluka.

Sambil memulihkan cederanya, Martens merancang ulang sepatu boot miliknya dengan kulit binatang yang lebih lembut dan sol sepatu yang lebih empuk. Namun sayang, penjualan sepatu karya Martens ketika itu tidak mendapat tanggapan yang cukup baik dari pasar.

Kemudian, Martens bertemu dengan Dr. Herbert Funck, teman kuliahnya, pada tahun 1947 di Munich, Jerman. Funck tertarik dengan desain sepatu Martens dan mereka pun bersama-sama menciptakan desain terbaru serta mengganti beberapa materialnya agar lebih nyaman dan tahan lama.

Maka, tak butuh waktu lama, sepatu Dr Martens menjadi incaran terutama bagi perempuan dan ibu rumah tangga. Di sepuluh tahun pertama, 80% penjualan sepatu Dr Martens didominasi oleh perempuan berusia di atas 40 tahun.

Salah satu model sepatu Dr. Martens yang direkomendasikan untuk Anda adalah Dr. Martens 6 Eye Boot. Sepatu high-cut boots klasik dengan detail distressed finish berwarna cokelat ini terbuat dari material kulit baik untuk bagian dalam ataupun bagian luar sepatu.

Agar lebih tahan lama, Anda bisa menyimpannya di dalam kotak dengan gel silika. Anda bisa mendapatkan Dr. Martens 6 Eye Boot dengan harga Rp 1.999.000,00 di Zalora.

Dr. Martens - 2976 Chelsea Boot

Sumber gambar zalora.co.id

Dr. Martens unisex 2976 Chelsea adalah sepatu boot yang cocok untuk laki-laki maupun perempuan. Sepatu ini terbuat dari material kulit di bagian luar dan dalam yang sangat halus. Sepatu ini tersedia dalam warna coklat dengan model slip on ini sangat cocok untuk Anda yang tidak suka ribet.

Dengan tali sepatu dan ingin sepatu yang lebih sederhana, bagian pergelangan kaki dibuat lebih elastis sehingga lebih mudah dilepas. Simpan di dalam kotak dengan silika gel agar lebih awet dan tahan lama. Jika Anda ingin memiliki sepatu model ini, Anda bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 2.699.000.

Converse - Chuck Taylor All Star Canvas Ox Women's Sneakers

Sumber gambar zalora.com.my

Di antara brand sneakers lainnya, Converse adalah salah satu brand yang cukup tua. Seri Chuck Taylor All-Stars bahkan sudah mulai diproduksi tahun 1917. Itu artinya, brand ini sudah berusia kurang lebih 98 tahun.

Setelah dipopulerkan oleh tim basket Amerika yang bertanding di Olimpiade 1936, All-Stars menjelma jadi sepatu “wajib” untuk para atlet basket.

Sejak itu, Converse All-Stars menjadi sepatu favorit semua orang. Sepatu ini memiliki lima pasang lubang tali. Keunggulannya adalah terbuat dari material berkualitas, nyaman dikenakan, desain menarik, mudah dicuci, serta awet dan tahan lama.

Jika menginginkan sepatu ini, Anda bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 589.000.

Converse - Ct As Ox

Sumber gambar zalora.co.id

Converse Chuck Taylor As Ox tersedia dalam dua warna, hitam dan putih. Sepatu jenis ini adalah sepatu dari Converse yang paling menjadi favorit dari banyak orang.

Terbuat dari bahan kanvas yang berkualitas membuat Converse ini tetap awet meski sudah digunakan berulang-ulang dalam jangka waktu yang lama.

Desainnya yang sederhana dengan warna-warna netral membuat sepatu ini cocok untuk Anda gunakan di aktivitas sehari-hari. Anda bisa membeli sepatu ini dengan harga Rp 539.100 di Zalora.

Vans - Ua Old Skool

Sumber gambar bukalapak.com

Vans mengawali perjalanannya sebagai perusahaan karet di tahun 1960-an. Baru pada tahun 1970-an, brand ini berkembang menjadi brand sepatu. Ketika itu, Vans berfokus pada anak-anak skateboard dan BMX. Seiring berjalannya waktu, Vans memproduksi sepatu yang lebih kasual dan cocok digunakan oleh siapa pun untuk aktivitas sehari-hari.

Vans merupakan sneakers yang terbuat dari bahan berkualitas. Dilengkapi dengan sol berbahan karet membuat sepatu ini lebih nyaman digunakan. Bahan-bahan dasarnya pun terbuat dari material pilihan yang berkualitas sehingga tidak mudah rusak.

Salah satu jenis sepatu Vans yang unik adalah Sepatu Vans Ua Old Skool warna hitam dan putih yang bisa Anda dapat di Bukalapak dengan harga Rp 949.000.

Selain itu, yang lebih spesifik untuk laki-laki adalah Sepatu Vans Old Skool UA Crown Blue Original yang bisa Anda dapat di Tokopedia dengan harga Rp 779.000.

Vans - Ua Era 59

Sumber gambar tokopedia.com

Vans UA Old Skool Sneakers memiliki model yang klasik dan sederhana, sehingga memudahkan Anda untuk melangkah atau beraktivitas setiap hari. Sneaker ini juga menggunakan material yang berkualitas sehingga nyaman dan tahan lama.

Vans Ua Era 59 adalah sneakers denim berwarna solid yang unik sekali. Dilengkapi dengan detail tali depan yang klasik, cocok untuk Anda yang tidak ingin tampil ribet. Anda bisa membeli sepatu ini di Tokopedia dengan harga Rp 999.000 atau di Zalora dengan harga Rp 899.100.

Women's Nike Dualtone Racer Shoes

Sumber gambar zalora.co.id

Nike Women Dualtone Racer Shoes adalah sepatu lari yang memang didesain untuk perempuan. Sepatu lari ini terbuat dari bahan berkualitas dengan desain sporty dan nyaman saat digunakan.

Sepatu ini memiliki desain yang menarik dan mudah untuk dibersihkan, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakannya setiap hari.

Nike Women Dualtone Racer Shoes tersedia dalam warna rose yang lekat dengan perempuan. Sepatu ini dijual di Zalora dengan harga Rp 1.379.000 dan Blibli dengan harga Rp 1.379.000.

Men's Nike Sock Dart SE Premium Shoes

Sumber gambar tonystreets.lt

Kali ini adalah sepatu yang ditujukan untuk kaum laki-laki. Nike Sock Dart SE Premium adalah sepatu olahraga berbahan wol dengan desain sporty. Sepatu ini didesain dengan rubber outside dan cushioning yang membuat pergerakan Anda lebih ringan, stabil, fleksibel, dan nyaman saat berolahraga.

Sesuai dengan namanya, sepatu ini sekilas terlihat seperti kaos kaki yang membuat pergerakan Anda menjadi lebih nyaman dan ringan. Men’s Nike Sock Dart SE Premium Shoes tampil lebih ramping dengan warna black, bio beige, light bone, dan pale citron.

Anda bisa menyimpannya di dalam kotak dengan gel silica untuk membuatnya lebih awet dan tahan lama. Silakan coba sepatu ini dengan membelinya di Zalora dengan harga Rp 1.783.900, di Bukalapak dengan harga Rp 2.198.000, dan di Lazada dengan harga Rp 2.023.902.

New Balance - 420 Revlite

Sumber gambar zalora.co.id

New Balance adalah salah satu perusahaan sepatu paling berpengaruh di dunia. Perusahaan ini telah memproduksi berbagai jenis sepatu dari mulai sepatu lari, sepatu hiking, sepatu tenis, sepatu basket, dan cross training. Kini, produknya merambah ke gaya kasual dan pecinta olahraga ekstrem seperti skateboarding dan BMX.

Jenis sepatu New Balance yang patut Anda coba adalah New Balance 420 Revlite. Sepatu ini dilengkapi dengan siluet ramping dengan garis sederhana dan konstruksi mesh bootie. Model slip on membuatnya bisa Anda gunakan dengan cepat.

Bantalan ultra ringan serta teknologi air mesh yang membuat sepatumu memiliki sirkulasi udara membuatnya semakin nyaman digunakan. Anda bisa membeli sepatu ini di Zalora dengan harga Rp 809.100.

New Balance - Koze V1

Sumber gambar zalora.co.id

Selain New Balance 420 Revlite, Anda juga patut mencoba New Balance Koze V1. Sepatu lari dengan desain sew-less ini tersedia dalam warna abu-abu. Bahannya adalah tekstil berkualitas dengan outsole rubber dan mengutamakan kenyamanan pemakainya. Detail signature logo di bagian samping sepatu juga tidak patut dilewatkan begitu saja.

New Balance New Koze V1 juga tersedia dalam model sepatu lari wanita dengan warna grey pink. Sepatu ini merupakan running shoes berbahan synthetic mesh yang didesain sporty dengan detail eyeletes, neat stitching, dan rubber outsole yang nyaman digunakan, sangat cocok untuk Anda berolahraga.

Silakan beli New Balance Koze V1 di Zalora dengan harga Rp 539.100 dan Bukalapak dengan harga Rp 549.500.

From our editorial team

Utamakan Kenyamanan

Saat memilih sepatu, upayakan agar kamu tetap mengutamakan kenyamanan. Jangan memaksakan kaki untuk muat pada sepatu yang sebenarnya tidak sesuai dengan ukuran kaki. Lepaslah kaus kaki ketika kamu mencoba sepatu dan pastikan jari-jari kaki tidak terasa sesak. Perhatikan ukuran sepatu karena pada produk impor, ukuran yang ada pada label bisa tampil berbeda dengan ukuran brand lokal. Periksa kerapian sepatu dan pastikan tidak ada cacat pada permukaan maupun di bagian dalamnya.