21 Gaya Rambut Wanita ala Jepang yang Ngetren dan Unik

21 Gaya Rambut Wanita ala Jepang yang Ngetren dan Unik

Gaya fashion orang-orang Jepang banyak menjadi acuan bagi mereka yang suka tampil modis, tak terkecuali gaya rambut. Gaya rambut wanita Jepang banyak yang terkesan tidak biasa dan berani. Simak sejumlah gaya rambut ini dan kamu bisa mencobanya jika suka.

Jepang memang sering dikaitkan dengan tren kecantikan dunia. Bukan hanya kosmetik dan perawatan kecantikan kulitnya saja yang sering dijadikan patokan, tapi juga gaya rambutnya. Buat kamu yang ingin mencari gaya rambut terbaru, tidak ada salahnya mengintip penampilan perempuan Jepang sebagai inspirasi, seperti berikut ini.

Smokey Purple Ombre

Sumber gambar www.pinterest.com

Jika ingin mengubah penampilan menjadi lebih ekstrem, kamu bisa menjajal warna rambut ombre yang seru ini. Tetap mempertahankan warna rambut hitam di bagian akar hingga tengah, kemudian cat dengan warna ungu gelap, dilanjutkan ke pirang, dan lavender-merah muda. Untuk efek maksimal, aplikasikan pewarnaan rambut ini pada rambut panjang yang diikal di bagian ujungnya.

Berry Bob

Rambut berwarna atau rambut hitam bisa tampil manis dengan potongan rambut ini. Model rambut dengan poni tumpul ini sangat digemari gadis-gadis di Jepang, terutama yang memiliki rambut tipis, sehingga tampak lebih bervolume dan mengembang.

See-through Bangs

Sama-sama jadi gaya rambut favorit di Korea, perempuan Jepang pun menyukai potongan rambut dengan sedikit poni yang menutupi dahi. Tidak terlalu tebal, membuat gaya rambut ini cocok bagi kamu yang mencari tampilan manis dan romantis.

Ash Bronde Ombre Hair

Istilah baru “bronde” merupakan kombinasi warna cokelat atau brown dan blonde. Warna rambut ini sangat populer di Asia, terutama Jepang, dan biasa digunakan sebagai highlight yang terlihat cocok dengan warna rambut hitam alami.

Straight Bang

Perempuan Jepang memang sangat menyukai potongan rambut dengan poni. Selain menutupi sebagian wajah, juga membuat mereka tampak awet muda. Terutama poni super lurus seperti ini yang dipadukan dengan dress lolita bikin penampilan tampak makin cute. Kawaii!

Modern Shaggy Asian Style

Sumber gambar www.pinterest.com

Sempat populer di tahun 1970-an, gaya rambut shaggy sampai sekarang tetap bertahan dan kini terlihat makin cook. Memadukan rambut berpotongan medium layer sempurna membingkai wajah. Kombinasikan dengan poni yang imut dan highlight untuk menyegarkan penampilan.

7:3 Bangs

Sumber gambar www.youtube.com

Poni yang dibiarkan panjang di bagian ujungnya ini dianggap sangat imut dan memfokuskan perhatian pada bagian tengah wajah. Dipakai oleh sejumlah idol group seperti AKB38, tidak heran jika gaya rambut ini kian populer di kalangan perempuan Jepang.

Medium Hairstyle with Textured Waves

Gaya rambut ini termasuk yang paling populer dengan alasan yang tepat. Layer yang diberikan pada tiga perempat panjang rambut memberikan tekstur yang halus, terutama jika dibentuk ikal dan diberi warna highlight yang lembut, benar-benar tampak cantik alami dan effortless.

Twin Tail

Buat yang menyukai tontonan berbau Jepang mungkin sudah familiar dengan gaya rambut ini. Rambut yang panjang dikuncir di bagian kanan dan kiri, yang banyak dilakukan oleh kalangan anak-anak hingga remaja di Jepang. Selain selalu terlihat rapi, tampilan ini memberikan kesan imut dan muda.

Asymmetrical A-Line Bob

Sumber gambar www.pinterest.com

Warna rambut yang matte sedang trendi, salah satunya dusty rose yang tampak menawan saat dipadukan dengan warna rambut hitam dari bagian akar rambut.

Dipotong dengan model angled bobs akan terlihat menawan untuk semua bentuk wajah karena akan memberikan efek melangsingkan, berkat layer bagian depan yang panjang menarik perhatian ke mata. Cocok banget diaplikasikan bagi yang memiliki bentuk wajah bulat.

Bangs Above The Eyebrows

Gaya rambut ini sangat cocok bagi kamu yang berani dan suka bereksperimen dengan penampilannya. Hasilnya memang tidak terlihat seperti memiliki poni karena sangat pendek, tapi dijamin akan menarik perhatian, terutama jika dipadukan dengan gaya berbusana yang unik.

Shaggy Lob With Bangs

Lob yang merupakan kepanjangan dari long bob adalah potongan rambut bob yang berada di atas bahu, tepat di bahu, atau di bawah bahu.

Opsi yang segar dan funky ini banyak dipilih oleh perempuan Jepang yang menganut gaya modern. Layer potongan rambut lob yang mengembang membuat tampilanmu terlihat sophisticated dan unik. Cocok untuk jenis rambut yang tipis karena menyediakan tekstur dan struktur yang memberi ilusi rambut tebal.

Raven Hairstyle

Ingin menjajal gaya rambut yang tampak feminin? Gaya rambut yang jadi favorit perempuan Jepang ini bisa jadi pilihan. Model yang menonjolkan rambut yang meruncing ke arah tepi ini memberikan kesan ramping dan lembut, terutama jika diikal atau diberi warna hangat.

Classic Bob with Side Part

Gaya rambut pendek memang sangat populer di kalangan perempuan Jepang yang aktif. Untuk terlihat muda dan klasik, pilih model rambut bob dengan belahan rambut lebih ke samping. Tambahkan sedikit hairspray untuk menjaganya tetap terlihat rapi, sehingga terlihat sempurna sepanjang hari.

Ikal Panjang

Rambut lurus dan panjang sudah mulai ditinggalkan oleh perempuan Jepang karena terlihat terlalu formal dan kaku. Untuk memberikan kesan lebih manis dan awet muda, banyak yang menambahkan ikal di bagian tengah hingga ke ujung atau hanya di bagian ujung saja.

Untuk ikalnya pun dikategorikan menjadi tiga yaitu normal, medium, dan hard, yang dapat disesuaikan dengan kepribadianmu.

Wavy Lob with Highlighter Hair

Untuk yang ingin tampil cantik dan modern, gaya rambut panjang bisa divariasikan dengan sedikit ikal terutama di bagian layer. Hal ini akan membuat gaya rambut tampak alami dan sempurna untuk berbagai acara.

Tambahkan highlight dengan warna rambut yang lebih hangat di bagian rambut yang membingkai wajah. Hal ini akan membuat tampilanmu tampak lebih cerah.

Creamy Cut Hairstyle

Sumber gambar www.flickr.com

Buat pemilik rambut tipis dan ingin memotong rambutnya menjadi pendek bisa menjajal model rambut ini. Bagian belakang rambut jatuh tepat di atas bahu dan rambut terlihat jatuh dengan lembut ke arah depan.

Gelombang halus akan terlihat lewat poni dan lapisan-lapisan rambut yang dipotong membentuk kemiringan yang tepat.

Chocolate Delight

Sumber gambar www.stylepresso.com

Ini adalah potongan rambut bob yang jadi favorit perempuan Jepang. Model rambut yang diberi layer pendek dari bagian belakang kemudian memanjang ke depan membentuk lapisan-lapisan yang memberi ilusi rambut tampak lebih tebal dan melangsingkan wajah karena potongan rambut yang jatuh tepat di rahang.

Short Whisper Hairtsyle

Tampilan rambut pendek ini memberikan penampilan yang dewasa dan sangat menawan, terutama bagi perempuan karier. Selain mudah ditata, perawatannya cukup minimalis sehingga sangat menghemat waktu.

Mintalah kepada stylist untuk memotong rambut sejajar dengan dagu dan poni yang jatuh lembut dan tipis ke atas dahi.

Short Wavy

Memotong rambut sangat pendek terkadang dapat membuatmu terlihat tomboi dan kaku. Untuk membuatnya terlihat lebih feminin, kamu bisa menambahkan warna-warna hangat seperti kecokelatan, merah, hingga pirang.

Selain itu potongan dengan banyak layer halus akan membuat rambut tampak bergelombang dan manis, Cocok banget untuk kamu yang ingin terlihat menawan tanpa harus ribet merapikan poni di dahi.

Asymmetrical Haircut

Potongan rambut yang satu ini cocok menggambarkan kepribadian yang karismatik. Dengan model rambut yang lebih panjang ke satu sisi lainnya hingga menyentuh leher. Sedangkan di sisi lainnya sangat pendek hingga mencapai cuping telinga.

Gaya rambut bob Jepang ini tampak sangat unik dan cocok buat yang suka menjajal gaya rambut baru.

From our editorial team

Sesuaikan Model Rambut dengan Bentuk Wajah

Menyesuaikan model rambut dengan bentuk wajah adalah hal yang penting agar penampilanmu menjadi serasi. Jika tidak sesuai, bisa-bisa model rambut ini malah membuat penampilanmu menajdi tidak maksimal dan mengurangi kenyamanan.

Tag