10 Pilihan Sepatu Kulit Wanita yang Fashionable untuk 2018

10 Pilihan Sepatu Kulit Wanita yang Fashionable untuk 2018

Sepatu kulit tidak hanya cocok untuk acara formal. Ada banyak sepatu kulit wanita yang juga pas dipakai di acara santai. Berikut beberapa model sepatu kulit yang bisa dijadikan inspirasi para wanita di 2018.

Penampilan Makin Oke dengan Sepatu Kulit Wanita

Wanita, tas, dan sepatu. Tiga hal yang rasanya sulit untuk dipisahkan. Wanita cenderung memiliki beberapa pasang sepatu dan tas di rumah mereka. Setiap tas digunakan untuk acara berbeda. Begitu pula dengan sepatu. Tiap jenis dan bentuk sepatu dipakai untuk acara yang berbeda.

Salah satu jenis sepatu yang banyak dikoleksi wanita adalah yang terbuat dari bahan kulit. Sepatu dari kulit memang cenderung dipakai untuk acara formal. Minimal dipakai ke tempat kerja. Tapi dengan perkembangan desain dan model, sepatu dari kulit juga tak melulu dipakai di acara resmi.

Ambil contoh sepatu boots wanita. Sepatu dengan desain yang menutupi betis ini akan lebih menarik jika dibuat dari bahan kulit. Tapi model ini jelas tidak cocok untuk dipakai di acara formal. Namun demikian, sepatu boots dari kulit ini tetap berkesan elegan.

Kelebihan Menggunakan Sepatu Kulit Wanita

Perkembangan tren mode dalam dunia persepatuan akhirnya mengubah sepatu kulit tidak lagi hanya untuk acara formal. Kini semakin banyak sepatu kasual yang terbuat dari bahan kulit.

Desainnya tentu menyesuaikan dengan kebutuhan. Lebih berwarna dan hiasan. Tidak seperti sepatu formal dari kulit yang terkesan polos dan sederhana.

Dengan memakai sepatu kulit, secara tidak langsung status sosial kamu juga akan naik. Pastinya penampilanmu akan terlihat lebih elegan saat menggunakan sepatu dari bahan kulit. Penampilanmu akan lebih berkelas dan cantik.

Lalu apa saja kelebihan sepatu kulit bagi para wanita?

Kuat dan Tahan Lama

Sepatu dari bahan kulit asli sudah pasti akan lebih tahan lama. Terutama jika dibandingkan dengan kulit sintetis. Dalam 1 atau 2 tahun, kulit sintetis biasanya akan mengelupas, retak, atau robek. Kulit asli, selama dirawat dengan baik, bisa bertahan hingga bertahun-tahun.

Kenapa sepatu dari kulit asli bisa bertahan lama? Sepatu kulit mempunyai tekstur yang lentur tapi kuat. Sehingga bahan kulit akan menyesuaikan dengan bentuk kaki saat dipakai. Sedangkan bahan kulit sintetis cenderung kaku. Ketika sudah lama dipakai, kulit sintetis tidak akan mengikuti bentuk kaki.

Kecil Kemungkinan Terkena Alergi

Dengan menggunakan sepatu dari bahan kulit asli, kamu bisa terhindar dari kemungkinan mengalami alergi. Karena kulit merupakan bahan yang alami. Sehingga tidak menimbulkan efek samping seperti gatal-gatal ketika dipakai.

Selain itu, bahan kulit asli yang lembut juga membuat kamu tidak akan terkena iritasi. Kelenturan kulit asli akan bisa menyesuaikan dengan anatomi kaki kamu. Setiap lekukan kaki akan diikuti oleh sepatu dari kulit asli. Sehingga lebih nyaman dipakai dan kecil kemungkinan mendapat iritasi.

Bahan Cepat Fleksibel

Saat pertama kali dibeli, sepatu boots dari kulit asli akan terasa keras dan kaku. Namun seiring waktu, ketika makin sering dipakai, sepatu ini justru akan semakin lentur. Perlahan, bahan kulit asli yang digunakan akan mengikuti anatomi kaki kamu. Sehingga akan semakin nyaman dipakai.

Bentuk kaku pada sepatu kulit saat masih baru juga tidak akan bertahan lama. Kulit akan menjadi lebih lembut, seiring pemakaian. Ketika sudah semakin menyatu dengan kaki kamu, sepatu boots dari kulit tersebut tidak akan membuat kaki menjadi pegal.

Kelenturan dan kelembutan inilah yang tidak akan kamu temui di sepatu yang menggunakan bahan kulit sintetis. Semakin sering dipakai, maka sepatu kulit justru akan semakin nyaman.

Jenis Sepatu Kulit Wanita yang Banyak Digunakan

Setelah mengetahui beragam keunggulan dan kelebihan sepatu wanita dari kulit, kini saatnya kamu mulai menentukan jenis sepatu apa yang akan dibeli. Saat ini ada banyak jenis dan model sepatu kulit wanita yang dijual di toko. Semuanya terlihat modis dan trendy.

Ingat, setiap model akan membuat penampilan yang berbeda. Temukan model yang memang disesuaikan dengan kebutuhan acara yang akan kamu datangi. Tidak semua model sepatu kulit bisa cocok untuk semua acara.

Sebuah sepatu kulit yang pas akan membuat penampilan kamu lebih wah. Sekaligus memperkuat jati diri sesungguhnya sebagai seorang wanita berkelas.

Heels

Sepatu high heels alias hak tinggi merupakan model yang paling diminati kaum wanita. Dengan menggunakan high heels, kaki para wanita akan terlihat lebih ramping, anggun, dan sensual. Umumnya sepatu high heels ini digunakan di acara-acara formal atau resmi. Bisa juga digunakan saat pergi bekerja.

Namun untuk bisa memakai sepatu hak tinggi ini, wanita yang belajar menyesuaikan diri. Untuk aktivitas sehari-hari rasanya kurang praktis. Apalagi jika dipakai berdiri dalam waktu lama. Kaki pasti akan terasa pegal.

Agar sepatu high heels bisa nyaman salah satu caranya adalah dengan memilih bahan dari kulit asli. Bahan kulit asli akan membuat kaki masih bisa bernapas. Sedangkan bahan sintetis justru membuat kulit kaki sulit bernapas.

Wedges

Sepatu wedges menjadi solusi bagi para wanita yang ingin lebih terlihat tinggi dan ramping kakinya, tapi selalu kesulitan ketika memakai high heels. Karena meski hak pada wedges tetap tinggi, tapi bentuknya datar dan sejajar dengan lantai dari bagian depan hingga belakang sepatu.

Bentuk ini akan membantu kamu untuk lebih menyeimbangkan badan saat berjalan. Kaki pun tidak akan cepat terasa pegal karena berat badan tersebar merata ke seluruh permukaan sepatu. Bukan tertumpu pada bagian tumit seperti yang dirasakan jika memakai high heels.

Sepatu wedges juga sangat pas jika menggunakan bahan kulit asli. Bisa dari kulit sapi atau kulit domba. Bahkan bahan dari kulit ular bisa memunculkan kesan eksotis pada sepatu wedges kamu.

Pump shoes

Bagi para wanita yang bertubuh kurang tinggi, sepatu jenis pump shoes bisa menjadi solusi menarik. Jenis sepatu ini mempunyai hak tinggi dengan bagian depan yang membulat. Memakai sepatu pump shoes akan membuat seorang wanita terlihat lebih seksi dan feminin.

Sepatu pump shoes akan membuat kaki kamu yang bertubuh mungil menjadi terlihat jenjang. Sementara bagi kamu yang bertubuh cukup tinggi, sepatu pump shoes akan menjadikan tubuhmu lebih menarik dan tentu saja seksi.

Namun jenis sepatu ini umumnya terbuat dari bahan yang keras. Jika dipakai dalam waktu lama bisa membuat kaki menjadi lecet. Karena itu pilih sepatu pump shoes dari bahan kulit asli atau bisa juga berbahan suede. Kelembutan bahan kulit dan suede ini akan membuat kaki lebih nyaman saat memakai pump shoes.

Stiletto

Stiletto merupakan jenis sepatu yang juga memiliki hak cukup tinggi. Ciri khas stiletto adalah bagian depan yang meruncing. Bagi yang kurang suka memakai high heels, stiletto juga pas dijadikan pilihan. Dengan sol yang merata, membuat bobot tubuh terbagi merata ke seluruh permukaan kaki. Sehingga tidak akan cepat merasa pegal.

Nanna Liv yang merupakan pemilik brand sepatu Sargossa memberi sedikit tips dalam memilih sepatu. Lihat dengan seksama lengkungan sepatu. Pastikan lengkungan sepatu yang dipakai memang selaras. Sepatu yang memiliki lengkungan tidak selaras akan membuat kaki cepat pegal, rasa sakit di lutut, dan postur tubuh menjadi tidak bagus.

Boots

Sepatu boots cocok dipakai jika kamu ingin tampil sedikit berbeda. Kesan edgy akan muncul ketika kamu memakai sepatu boots. Meski bentuknya yang cukup tinggi, sepatu boots masih bisa cocok dengan hampir semua pakaian yang kamu miliki. Tinggal menyesuaikan desain dan warna sepatu dengan pakaian yang akan dikenakan.

Harga sepatu boots memang lebih mahal dibanding sepatu biasa. Maklum, bahan yang digunakan juga lebih banyak. Namun, sepatu boots tetap menarik dijadikan investasi fashion karena modelnya yang tidak akan lekang oleh waktu.

Beberapa jenis boots wanita yang beredar di pasaran:

1. Ankle boots

Sepatu ini menutup hingga mata kaki. Bagian hak sepatu umumnya tinggi, mirip high heels tapi dengan permukaan tapak yang lebih lebar.

2. Flat boots

Sepatu boots yang tidak menggunakan hak tinggi. Strukturnya mirip ankle boots hanya berbeda dalam tinggi sepatu saja.

Oxford

Jika ada sepatu yang selalu menggunakan bahan kulit, maka sepatu tersebut pasti masuk jenis oxford. Sepatu oxford merupakan jenis sepatu yang selalu dipakai untuk acara formal. Tak heran jika bahan yang digunakan pun mayoritas selalu menggunakan kulit asli.

Biasanya sepatu oxford terbuat dari kulit asli yang mengkilap. Sebagian ada juga yang dilengkapi dengan tali. Warnanya akan cenderung gelap, seperti hitam atau cokelat tua. Belakangan, mulai dipakai dari bahan suede yang kemudian membentuk desain yang tidak terlalu formal.

Sepatu inilah yang paling banyak digunakan ke kantor, pesta pernikahan, atau acara resmi lainnya. Untuk perawatan cukup dibersihkan dengan menggunakan lap lembap. Kemudian disemir agar kulitnya selalu terlihat kinclong.

10 Pilihan Sepatu Kulit Wanita yang Bisa Dipertimbangkan

Catenzo Holics Kulit US 025

Sumber gambar www.blibli.com

Catenzo Holics US 025 cocok bagi kamu yang doyan tampil kasual tapi tidak mau meninggalkan kesan formal. Karena sepatu ini tetap bisa dipakai ke kantor atau acara formal lainnya.

Terbuat dari kuli asli berkualitas dengan desain zipper di bagian samping untuk memudahkan lepas pasang sepatu. Desainnya sangat chic, pas bagi wanita aktif seperti kamu. Tersedia dalam warna hitam yang elegan.

Saat ini tersedia dalam ukuran 36 sampai 40. Harga di pasaran cukup bervariasi. Ada dalam rentang Rp 211.000 hingga Rp 298.000. Bisa didapatkan di Lazada atau Blibli.

Blackkelly Geranium Kulit LDX 641

Sumber gambar www.lazada.co.id

Blackkelly Geranium LDX 641 merupakan sepatu model slip on dari bahan kulit berkualitas. Sangat pas bagi kamu yang aktif dan tidak mau ribet dalam memakai sepatu. Desainnya formal dengan neat stiching, aksen buckle, dan outsole TPR. Pas dan nyaman untuk menemani aktivitas harianmu.

Sepatu berwarna cokelat ini tersedia dalam ukuran 36 - 40. Harga berkisar Rp 146.960 di Lazada. Sementara di Blibli ada yang menawarkannya seharga Rp 226.000.

Blackkelly Charisma Kulit LTC 153

Sumber gambar www.blibli.com

Pilihan sepatu formal lain dari bahan kulit ada pada Blackkelly Charisma LTC 153. Modelnya slip on dengan detail neat stiching yang menarik. Sepatu ini sangat mudah dibersihkan. Kulitnya yang berkualitas membuat kaki tetap nyaman meski dipakai seharian. Ukuran yang tersedia antara 36-40. Dengan pilihan warna krem.

Kamu bisa mendapatkan sepatu ini di berbagai marketplace seperti Blibli dan Lazada. Harganya antara Rp 185.000 hingga Rp 257.000.

Blackkelly LDX 838 Mirella

Sumber gambar www.blibli.com

Blackkelly LDX 838 Mirella menjadi pilihan lain bagi kamu yang doyan bergaya secara praktis. Modelnya yang slip on memudahkan kamu saat memakai maupun melepas sepatu. Desainnya open toe. Cukup nyaman dipakai seharian. Outsole terbuat dari rubber berkualitas.

Pilihan ukurannya tersedia mulai 38 sampai 43, atau panjang kaki 23 cm sampai 28 cm. Bisa memenuhi kebutuhan para wanita berkaki panjang yang kerap kesulitan menemukan sepatu untuk ukuran kakinya. Dapatkan sepatu ini di marketplace favoritmu. Harganya berkisar Rp 225.000 sampai Rp 258.000.

Azzurra 548-15

Sumber gambar rakashoes.net

Bandung memang dikenal sebagai kota fashion. Berbagai produk fashion berkualitas banyak lahir dari kota ini. Salah satunya adalah sepatu wedges Azzurra.

Desain wedges buatan Azzurra terbilang simpel, dengan detail eyelets dan neat stiching. Bahan utama sudah jelas dari kulit asli berkualitas. Sementara untuk outsole didesain membuat nyaman saat berjalan.

Sepatu wedges berwarna hitam ini tersedia dalam ukuran 36 sampai 40. Cocok dipadukan dengan pakaian formal maupun kasual. Jadi bisa dipakai ke kantor maupun ketika tengah hang out bersama teman.

Harganya mulai Rp 270.000 di Bukalapak. Sementara di Blibli dijual dengan harga Rp 356.000.

Garucci SH 5104

Sumber gambar sepatucibaduyut.co.id

Garucci SH 5104 adalah sepatu wedges yang layak kamu pertimbangkan. Terbuat dari bahan kulit berkualitas dengan detail neat stiching dan outsole dari rubber. Sepatu ini cukup fleksibel, bisa dipakai untuk tampilan formal maupun kasual.

Berbeda dengan sepatu kulit wanita kebanyakan yang cenderung berwarna gelap, Garucci SH 5104 justru berwarna putih. Ukuran yang tersedia dari 36 sampai 41. Bisa dibeli langsung di sentra sepatu kulit Cibaduyut, Bandung. Bisa juga melalui Lazada atau Blibli.

Harganya mulai dari Rp 155.000 sampai Rp 243.00.

Cbr Six PUC 027 Aleria

Sumber gambar www.blibli.com

Jika ingin mencari flat shoes yang menarik, Cbr Six PUC 027 Aleria rasanya bisa menjadi pilihan yang pas. Desainnya trendi dengan bahan kulit berkualitas. Outsolenya dibuat dari bahan yang ringan dan empuk, sehingga tidak membuat kaki cepat pegal.

Tersedia dalam ukuran 36 sampai 40. Harganya mulai Rp 170.000 sampai Rp 231.000. Bisa dibeli melalui Lazada atau Blibli.

Spiccato Folsenine SP 513.11

Sumber gambar www.blibli.com

Desain Spiccato Folsenine SP 513.11 terbilang simpel. Tapi justru sepatu wedges ini semakin kuat unsur formalnya. Apalagi bahan kulit berwarna cokelat yang melapisi sepatu ini semakin memberi kesan elegan. Ukurannya mulai 36 sampai 41.

Dijual di berbagai marketplace dengan harga mulai Rp 266.000 hingga Rp 425.000.

Raindoz Women High Heels RDO 402

Sumber gambar www.blibli.com

Bagi kamu yang terbiasa memakai sepatu high heels, Raindoz Women High Heels RDO 402 direkomendasikan untuk dicoba. Desainnya chic dan menarik. Dilengkapi dengan T-bar strap, strappy heels, dan rubber outsole.

Sepatu dengan heels setinggi 11 cm ini memakai bahan kulit berkualitas berwarna krem. Jika dirasa masih kurang, juga tersedia dengan heels 13 cm. Ukuran yang tersedia mulai 36 sampai 43.

Sementara harganya berada dalam kisaran Rp 180.000 sampai Rp 224.000. Bisa diperoleh di Blibli maupun Lazada.

Bata Ladies Cacar 6619409

Sumber gambar www.blibli.com

Sepatu bermerek Bata sudah lebih dari 50 tahun memenuhi kebutuhan fashion masyarakat Indonesia. Perusahaan ini pada awalnya dilarang menjual langsung ke pasar karena berstatus Penanaman Modal Asing (PMA). Sejak 1978, statusnya berubah menjadi PMDN (penanaman modal dalam negeri) sehingga lebih bebas melebarkan sayap bisnis mereka.

Salah satu sepatu kulit wanita produksi Bata yang direkomendasikan adalah Ladies Cacar 6619409. Sepatu model wedges ini memiliki detail neat stiching dengan sling strap velcro. Cocok dipakai untuk acara formal maupun kasual.

Berbeda dengan ukuran sepatu kebanyakan, Bata mempunyai ukuran tersendiri. Khusus sepatu ini tersedia dalam ukuran 3 yang setara dengan 36, hingga ukuran 8 (41). Bisa dibeli langsung melalui toko sepatu Bata maupun melalui Shopmart dan Blibli. Harga yang ditawarkan mulai Rp 237.900 sampai Rp 279.900.

From our editorial team

Tingkatkan Penampilanmu dengan Sepatu Kulit

Sepatu kulit wanita adalah aksesoris yang tidak bisa ditinggalkan jika penampilan ingin terdongkrak. Bisa menggunakan model high heel, wedges, atau bahkan flat. Gabungkan sepatu kulit dengan pakaian yang senada. Sehingga penampilan kamu bisa menjadi pusat perhatian para pria.