10+ Pilihan Kacamata yang Pas untuk Anda yang Berhidung Pesek

10+ Pilihan Kacamata yang Pas untuk Anda yang Berhidung Pesek

Tidak semua kacamata bisa digunakan oleh Anda yang berhidung pesek. Tidak hanya mengurangi keindahan tampilan, tapi juga berpotensi melorot apabila kacamata yang Anda gunakan tidak pas. Berikut BP-Guide memberikan rekomendasi kacamata yang paling pas untuk Anda yang berhidung pesek

Tidak Semua Kacamata Bisa Dipakai Secara Maksimal oleh Semua Orang

Ada banyak orang yang memerlukan kacamata di dunia ini. Mulai dari penglihatannya yang mulai membutuhkan alat bantu, juga untuk melindungi mata dari sinar blue ray, ultraviolet dan lainnya. Tapi, yang perlu diketahui bahwa kacamata didesain dengan banyak model yang berbeda-beda.

Kacamata didesain berbeda untuk setiap wajah. Kacamata yang cocok untuk Anda, biasa disesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Karena setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda, ada yang oval, persegi, bulat dan lonjong, maka kacamatanya juga berbeda-beda desainnya.

Bila Anda termasuk orang yang tidak mempedulikan desain kacamata yang cocok, maka coba lihat dulu bentuk wajah Anda setelah memakai kacamata di depan cermin. Ada beberapa tipe kepala atau wajah, yang mudah mencari padanan bentuk kacamata yang pas. Ada yang wajahnya enak dilihat, menjadi tampah menarik setelah menggunakan kacamata. Tapi, ada juga yang malah terlihat culun atau jelek dengan kacamata yang dipilihnya.

Cara Memilih Kacamata untuk Hidung Pesek

Lebar Nosepad Tidak Besar

Harus diakui, memiliki hidung yang kecil dan pesek merupakan salah satu yang paling sulit ketika memilih kacamata. Salah pilih, maka kacamata justru akan melorot dan tidak nyaman ketika digunakan. Selain itu, desain yang kurang tepat akan membuat tampilan Anda menjadi kurang menarik.

Salah satu yang perlu dipertimbangkan ketika memilih kacamata untuk Anda yang berhidung kecil dan pesek adalah kacamata dengan bantalan hidung yang bisa disetel ulang posisinya, sehingga bisa disesuaikan dengan hidung Anda.

Pastikan bahwa bantalan hidung tersebut tidak terlalu besar. Terlalu lebar akan membuat kacamata Anda melorot. Ukuran yang direkomendasikan adalah 1,5 hingga 1,6 cm.

Memiliki Dudukan Eksternal

Berikutnya, usahakan kacamata yang Anda pilih adalah yang memiliki dudukan eksternal. Tidak hanya itu, dudukan eksternal tersebut harus diusahakan tidak terbuat dari plastik. Untuk menyetel ulang bantalan hidung, seperti yang diulas sebelumnya, Anda bisa menggunakan tang ukuran kecil.

Untuk lebih jelas, Anda yang berkacamata mungkin sudah tahu bahwa bantalan hidung ada yang menyatu dengan bingkai, juga ada yang terpisah. Nah, bantalan yang terpisah inilah yang dinamakan dudukan eksternal. Biasanya, dudukan eksternal ini sifatnya fleksibel sehingga bisa diatur sebagaimana ukuran Anda.

Dudukan Nosepad Bisa Disuntik

Inovasi terbaru dari kacamata adalah bantalan hidung bisa disuntik dengan silikon. Selain membuatnya lebih nyaman di hidung Anda, juga memudahkan Anda menyetel posisi bantalan hidung dengan hidung Anda.

Tapi sayangnya, belum seluruh toko kacamata atau optik yang menyediakan penyuntikan silikon ini. Kalaupun ada, harganya juga masih cukup mahal.

9 Kacamata yang Cocok untuk Hidung Pesek

Berikut beberapa produk kacamata yang pas untuk Anda yang berhidung kecil dan pesek. Produk rekomendasi BP-Guide tersebut akan menjadikan tampilan Anda semakin menarik dan nyaman menggunakannya. Simak yah.

Oversized Cat Eyes

Sumber gambar aliexpress.com

Produk pertama adalah Cat Eye Sunglasses fo Women Large Oversized. Produk satu ini bingkainya terbuat dari bahan logam, sedangkan lensanya terbuat dari plastik dan tidak terpolarisasi. Lensa selebar 56 milimeter ini didesain dengan kualitas tinggi menjadikan kenyamanan maksimal ketika berkacamata. Anda bisa mendapatkannya di Amazon dengan harga sekitar $11,99 atau setara dengan Rp 162.020.

Produk selanjutnya adalah Oversized Cat Eye Sunglasses dari Linda Farrow. Produk ini adalah kacamata mewah dai Linda Farrow. Sayangnya produk ini tidak bisa dikirim ke luar Amerika Serikat, sehingga untuk membelinya Anda harus terbang ke negeri Paman Sam tersebut. Harganya juga cukup mahal sekitar Rp $1.020 atau sekitar Rp 13.783.260.

Covry Sunwear

Sumber gambar huffingtonpost.com

Produk pertama adalah produk kacamata Covry Sunwear dari Atic Pacific. Produk ini dibuat untuk bisa digunakan di setiap jenis wajah, termasuk bagi yang memiliki hidung yang kecil dan pesek. Produk dengan bingkai transparan biru ini dihiasi dengan lensa berwana biru padat, sedangkan bingkainya handuled cellulose acetate elevated Fit yang dipoles dengan emas. Dapatkan produk ini di Shopcovry dengan harga mulai dari $95 atau sekitar Rp. 1.283.735.

Produk selanjutnya adalah Covry Sunwear Lynx Matte Black Sunglasses dari Matte Slate. Produk ini dilengkapi dengan bingkai Matte Slated dan lensa Silver Flash Mirror. Kacamata ini sangat ringan dan memberi perlindungan terhadap mata dengan baik. Dapatkan produk ini di Shopcovry atau di Teenvogue seharga $95 atau setara dengan Rp 1.283.735.

Sporty Shades

Sumber gambar bestproduct.com

Untuk jenis kacamata Sporty Shades, maka rekomendasi pertama BP-Guide tentunya adalah produk dari Oakley. Produk satu ini dibuat dengan metode dan teknik yang tinggi, serta bahan yang dipoles dengan black iridium polaized. Perlindungan mata yang maksimal adalah hal yang dijanjikan produk Oakley Half Jacket 2.0 ini. Anda bisa mendapatkan produk ini di shadessunglasses.com dengan harga $160 atau sekitar Rp 2.162.080.

Produk selanjutnya adalah kacamata Costa Tuna Alley Sunglasses. Produk ini memiliki bingkai berbahan nilon dan hidrolit yang kuat dan tangguh. Bila Anda penggemar memancing, maka produk satu ini adalah pilihan yang paling tepat untuk Anda gunakan, karena bisa meningkatkan kejernihan di sekitar air.

Dapatkan produk ini di Framesdirect dengan haga mulai dari $199 atau setara dengan Rp 2.689.087.

Plastic Marbled Frames

Sumber gambar pinterest.com

Kaca mata unik selanjutnya adalah Vintage Round Marbled yang pas untuk mempercantik gaya Anda. Produk pertama adalah Vintage round Marbled Plastic Swank Eyeglasses Frame France. Produk dari Swank ini memiliki bingkai berbahan plastik dengan warna pink menggoda. Anda bisa mendapatkannya di Ebay dengan harga mulai dari $10 atau sekitar Rp 135.130.

Produk selanjutnya yang juga Anda bisa jadikan pilihan jitu adalah Marbled Squae Eyeglasses. Produk satu ini adalah kacamata berbentuk square dengan bahan plastik asetat yang full rim. Produk ini bisa Anda beli di Zennioptical dengan harga sekitar $25,95 atau sekitar Rp 350.662.

Round Plastic Frames

Sumber gambar hitek-webstore.com

Produk selanjutnya yang pas untuk Anda yang berhidung kecil adalah Jhonson Round Eyeglasses. Produk ini dibuat dari bahan plastik asetat yang kuat dalam bentuk lingkaran yang keren. Produk berwarna hitam ini bisa Anda dapatkan di Zennioptical dengan harga $35,95 atau sekitar Rp 485.792.

Produk selanjutnya yang juga round eyeglasses adalah Jones New York J516 Eyeglasses. Produk ini berbentuk putaran modifikasi dengan engsel musim semi dan berbahan plastik yang kuat. Dapatkan produk ini di eyeglasses.com dengan harga $123 atau setara dengan Rp 1.662.099.

Square Tortoiseshell Shades

Sumber gambar pinterest.com

Produk pertama dari jenis ini yang perlu Anda coba adalah rayban RB4246 Clubound Sunglasses. Desain frame round dengan detail emas komplementer, berpadu dengan lensa coklat yang manis menjadikan produk ini perlu Anda miliki. Produk seharga € 129 atau sekitar Rp 2.058.343 ini bisa Anda dapatkan di mytheresa.com.

Selanjutnya, ada produk Smith Optics Flecked Blue Tortoise Blue Flash Comstcok Sunglases. Kacamata motif biru satu ini benar-benar berkarakter, dengan bantalan hidung yang tebal dan frame evolve. Paduan yang pas untuk tampilan Anda yang menarik. Produk satu ini bisa Anda dapatkan di Ebay seharga £77.99 atau sekitar Rp 1.392.042.

Miu Miu Cut-Top Cat-Eye Fashion Glasses

Sumber gambar pinterest.com

Produk Miu Miu menjadi pilihan yang pas untuk Anda yang menginginkan kacamata unik dengan gaya yang keren. Salah satunya, Miu Miu Muo04ov Eyeglasses Black. Bingkai dan lensa terbuat dari plastik dengan warna hitam yang memukau dan elegan. Didesain di Italia dengan penuh citarasa seni yang tinggi.

Dapatkan produk ini di Amazon dengan harga $187.00 atau setara dengan Rp 2.526.931.

Produk lainnya dari Miu Miu adalah Cat-eye acetate glasses. Kacamata yang satu ini gayanya chic dan menarik dengan desain khas Italia dalam paduan warna tonal dan cokelat. Dapatkan produk ini di Matchesfashion seharga £210 atau setara dengan Rp 3.748.641.

TC Charton Scott Blue Smoke Eyeglasses

Sumber gambar tc-charton.com

Untuk urusan desain tentu Anda akan terpukau dengan produk kacamata dari Alexandre Peng's TC Charton. Pengalamannya selama 20 tahun menjadikan Alexandra sebagai salah satu desainer optik ternama dan terpercaya.

Produknya nyaman dan desainnya keren. Jadi, tidak hanya nyaman digunakan, tapi juga menunjang gaya Anda. Selain itu, kacamata satu ini juga dipercaya pada kegiatan Asian Fit Sunglasses beberapa waktu lalu.

Salah satu produknya yang bisa Anda jadikan pilihan adalah TC Charton Scott Blue Smoke Eyeglasses. Produk ini dijual seharga $330 atau setara dengan Rp 4.455.660 dan bisa Anda dapatkan di store.tc-charton.com.

Illesteva Dean Silver Optical

Sumber gambar illesteva.com

Kacamata handmade dibuat di Italia dan didesain di New York menjadikan paduan gaya yang keren dan pas untuk Anda. Kacamata satu ini merupakan kacamata klasik dengan bahan yang kuat dan tahan banting. Setiap bahan dan produknya diseleksi ketat untuk mendapatkan produk yang berkualitas tinggi.

Dapatkan produk ini di Illsteva.com untuk produk Dean Optical Silver dengan harga $177 atau seharga Rp 2.389.854.

From our editorial team

Pilihan Kacamata yang Pas, Selain Nyaman Digunakan juga Jadikan Anda tambah Menawan

Tidak semua kacamata akan sesuai dengan semua orang. Pemilihan kacamata yang pas selain memberikan tambahan keindahan bagi Anda yang menggunakan, tentunya juga akan menjadikan Anda lebih nyaman menggunakannya sepanjang hari. Yuk, tampil semakin keren dan nyaman dengan kacamata yang tepat.

Tag