12 Kacamata Polarized Populer agar Anda Semakin Nyaman Beraktivitas

12 Kacamata Polarized Populer agar Anda Semakin Nyaman Beraktivitas

Apa Anda tipe orang yang gemar melakukan aktivitas luar ruangan? Kalau iya, pasti Anda sudah tidak awam lagi dengan silaunya terik sinar matahari yang seringnya membuat pandangan sakit jika terpapar lama, terlebih sinar matahari langsung memang bisa membuat kesehatan mata terganggu. Oleh karena itu Anda harus memiliki kacamata polarized yang akan menangkal cahaya matahari sehingga Anda bisa menikmati aktivitas Anda dengan lebih nyaman.

Kacamata Polarized yang Kian Digemari untuk Berbagai Kegiatan

Pernahkah Anda mendengar istilah polarized-lens? Bagi Anda yang gemar memakai kacamata, mungkin Anda sudah sangat familiar dengan lensa ini. Lensa polarized merupakan lensa yang diberi lapisan filter untuk menyaring berkas cahaya yang melewati lensa tersebut. Filter yang ada dalam lensa polarized berguna untuk menahan efek pantulan cahaya menyilaukan dari benda dengan permukaan horizontal, misalnya kaca mobil, jalanan, permukaan laut, hingga salju. Penggunaan jenis lensa ini dalam kacamata akan membuat pandangan mata Anda menjadi lebih teduh namun tetap kontras dalam membedakan warna-warna benda sesuai aslinya.

Kacamata berlensa polarized menjadi salah satu benda yang mungkin harus Anda miliki, terutama bagi Anda yang suka dengan aktivitas outdoor maupun travelling. Kelebihan lensa polarized dapat membantu Anda melihat saat hujan turun. Lensa ini akan menghilangkan titik-titik air di saat hujan ke windshield secara otomatis sehingga pandangan Anda tidak terganggu oleh rintik air hujan.

Apabila Anda gemar melakukan travelling outdoor, kacamata ini sangat direkomendasikan. Kelebihannya yang dapat mengurangi intensitas cahaya yang masuk ke mata tanpa mengurangi kualitas warna obyek yang tengah Anda lihat, akan membantu Anda menikmati pemandangan tanpa takut silau karena sinar matahari atau sorot lampu yang berlebihan. Lensa ini juga memiliki kelebihan untuk menghalangi sinar UV 400 yang dapat menimbulkan katarak dan kerusakan pada mata, serta dapat menciptakan gambaran obyek pada mata sesuai dengan ukuran aslinya.

Popularitas kacamata polarized saat ini memang terus meningkat. Hal ini dikarenakan para atlet atau olahragawan outdoor, seperti pendaki, peselancar, pemain golf hingga pemancing lepas lautan mengenakannya saat mereka melakukan aktivitasnya. Mengingat fungsinya yang dapat mereduksi cahaya yang menyilaukan, mungkin Anda akan sangat membutuhkannya ketika berkegiatan di luar ruangan.

Cara Cek Kacamata Polarized Asli

Banyaknya peminat kacamata polarized membuat beberapa pedagang kerap kali berbuat curang untuk mendapatkan keuntungan. Hal yang harus Anda wapadai ketika membeli kacamata polarized adalah keaslian dan manfaatnya karena tidak semua lensa polarized dapat menangkal sinar ultraviolet atau uv. Anda dapat memilih kacamata dengan lensa berbahan polycarbonate, maka secara otomatis lensa ini akan menangkal sinar ultraviolet.

Jika Anda kurang yakin dengan kacamata polarized yang dijual oleh pedagang atau optik, Anda dapat membeli kecamata polarized tertentu yang sudah memiliki nama, misalnya Oakley, Gucci, Armani, atau Calvin Klein. Pada produknya yang palsu, Anda akan menemukan stiker bertuliskan "Authentic" atau "100% Oakley". Produsen kacamata branded tidak akan meletakkan stiker seperti itu pada bagian lensanya maka Anda perlu jeli jika hendak membeli kacamata.

Menyilangkan 2 Buah Lensa Polaroid

Apabila Anda berniat untuk membeli kacamata polarized maka ada baiknya jika Anda membaca tips tentang cara membedakan atau memilih kacamata polarized yang baik. Mengingat bahwa kacamata polarized merupakan kacamata yang menggunakan lensa terpolarisasi yang akan mereduksi cahaya yang menyilaukan, Anda dapat melakukan hal berikut untuk memastikan keaslian dan kenyamanan kacamata polarized yang hendak Anda beli.

  • Lakukanlah tes dengan cara memegang dua kacamata yang berbeda.
    Anda dapat melihat melalui dua kacamata yang tengah Anda pegang secara bersamaan, kemudian miringkanlah salah satu kacamata hingga 60°. Jika lensa menjadi overlapping dari kedua kacamata yang tengah Anda pegang menjadi gelap maka keduanya merupakan kacamata berlensa polarized. Apabila tidak, sudah dapat dipastikan lensa yang tidak berubah menjadi gelap bukanlah polarized.

  • Lensa akan kembali seperti semula jika tidak terkena sinar berlebihan.
    Mengingat lensa yang berubah menjadi gelap setelah disilangkan lantaran filter polarisatornya menjadi bersilang dan membuat sinat menjadi sulit masuk namun lensa ini akan kembali seperti semula jika disejajarkan kembali.

  • Lakukan tes di luar ruangan.
    Untuk memastikan keaslian lensa polaroid yang ada pada kacamata, Anda dapat mengenakan dan melakukan tes ketika berkendara di siang hari. Perhatikan mobil atau kendaraan berkaca yang menyilaukan! Jika Anda tetap merasa silau meskipun sudah memakai kacamata polarized, mungkin Anda membeli kacamata polarized yang palsu.

  • Lensa polarized untuk kaca kendaraan.
    Mengingat fungsinya yang sangat beragam, polarised lens juga digunakan untuk mempolarisasi cahaya yang berlebihan pada kaca kendaraan. Anda dapat membedakannya hanya dengan melihatnya saja. Apabila kaca mobil itu memperlihatkan garis-garis vertikal tengah maka dipastikan mobil tersebut tidak memakai pelindung polarized. Jika Anda melihat mobil dengan kaca bening namun terlihat redup dan gelap maka bisa jadi mobil atau kendaraan itu menggunakan pelindung polarized.

Gunakan permukaan reflektif

  • Gunakan benda datar yang memantulkan cahaya.
    Benda datar yang memantulkan cahaya atau reflektif dapat Anda temukan di sekitar Anda dan dapat digunakan untuk menguji kacamata polarized yang Anda miliki. Anda dapat memegang kacamata Anda beberapa inchi dari wajah Anda, kemudaian lihat obyek melalui lensa kacamata yang tengah Anda pegang. Pada titik ini cahaya silau harusnya berkurang. Putar kacamata hingga filter polarisasi yang ada dalam lensa kacamata memberikan refleksi benda lebih terlihat meskipun dalam kondisi cahaya yang cukup menyilaukan. Apabila kacamata Anda tidak menggunakan lensa polarized maka tidak akan ada perbedaan pada jumlah refleksi cahaya ketika Anda memutar lensa.

  • Menggunakan smartphone.
    Anda dapat menggunakan smartphone untuk menguji kemampuan lesa polarized pada kacamata Anda. Kenakanlah kacamata polarized, kemudian tataplah layar smartphone Anda dalam orientasi portrait. Setelah itu perlahan miringkan lensanya hingga orientasinya berubah menjadi landscape. Apabila pandangan Anda menjari redup dan terlihat jelas maka bisa dipastikan kacamata itu menggunakan lensa polarized asli.

Melihat Test Picture

Sumber gambar www.besoptik.com

Anda dapat membeli kartu khusus di toko kacamata untuk menguji keaslian kamacata polarized yang Anda miliki. Kartu ini akan memunculkan gambar ketika Anda melihatnya menggunakan kacamata berlensa polarized. Apabila kacamata Anda berlensa biasa, gambar itu tidak akan nampak. Anda dapat membelinya untuk menguji keaslian lensa polarized pada kacamata Anda dan bagaimana kemampuannya.

12 Kacamata Polarized Populer 2017

Setelah mengetahui apa saja manfaat dan bagaimana cara menguji keaslian dan kegunaan lensa polarized pada kacamata, saatnya Anda menyimak rekomendasi kacamata polarized yang bisa Anda beli. Dengan mengenakan kacamata polarized, liburan maupun aktivitas outdoor yang Anda lakukan tidak akan terganggu
.
Tidak perlu takut sinar matahari maupun sinar ultraviolet yang akan menghalangi pandangan mata Anda saat menikmati pemandangan di sekitar, kacamata polarized berikut ini dapat Anda masukkan dalam daftar peralatan dan aksesoris yang dibawa!

Maui Jim Sandy Beach

Sumber gambar hk.mauijim.com

Maui Jim, merek kacamata ternama yang satu ini memiliki koleksi kacamata berlensa polarized yang siap menemani Anda saat melakukan aktivitas luar ruangan. Kacamata ini menggunakan Teknologi PolarizedPlus2® yang akan melindungi mata dari sinar matahari dan ultraviolet, serta memperkaya detail warna obyek yang Anda lihat ketika mengenakan kacamata tersebut.

Kacamata polarized buatan Maui Jim sangat cocok untuk Anda yang gemar berlibur dan melakukan aktivitas di pantai, seperti berjemur, memancing, hingga berselancar.

Anda dapat membeli kacamata Maui Jim Sandy Beach Polarized ini di website atau aplikasi belanja milik Lazada dengan harga Rp 3.976.000. Kelebihan teknologi PolarizedPlus2® yang ada pada lensa kacamata akan mengeliminasi glare yang tercipta dari sinar matahari dan menghalangi sinar UV (A, B, dan C).

Rangka Grilamid TR90LX yang digunakan oleh kacamata polarized Maui Jim terbilang ringan namun tahan lama. Pads non-slip yang ada di bagian hidung membuat Anda merasa nyaman ketika mengenakannya. Yuk, order sekarang juga.

Oakley Whisker

Sumber gambar fr.oakley.com

Merek ternama Oakley memiliki koleksi kacamata polarized hitam yang siap menemani Anda saat beraktivitas outdoor. Kacamata hitam Oakley Whisker dapat menciptakan bayangan benda layaknya matahari di pukul 5 sore. Kelebihan lensa berbahan polycarbonate dalam kacamata tersebut mampu melindungi mata Anda dari paparan cahaya dan sinar ultraviolet A, B, dan C serta cahaya biru yang dapat menganggu pandangan Anda.

Oakley Whisker menggunakan konstruksi rangka bingkai kawat C-5 yang merupakan kawat tertipis miliki Oakley, serta dilapisi bahan unobtanium yang sangat nyaman ketika digunakan dan fleksibel ketika ditaruh di atas kepala.

Kacamata Oakley Whisker memiliki bingkai geometri yang dilipat serta lengkung lensa yang memberi penglihatan tepi yang lebih baik. Lensa polarized yang dimilikinya juga dapat terpolarisasi secara sempurna sehingga dapat mengurangi silau pada permukaan air maupun jalan raya saat siang hari.

Tambahan padded nose guards dan 'bemper telinga' yang ada dalam kacamata polarised ini akan menambah kenyamanan Anda saat mengenakannya. Anda tidak perlu khawatir, karena kacamata Oakley Whisker ini akan senantiasa menjaga liburan dan aktivitas outdoor Anda dengan ragam kelebihannya.

Jika Anda berniat untuk membeli kacamarta polarized koleksi Oakley maka Anda dapat membelinya secara online di Tokopedia dengan harga Rp 1.950.000 untuk tiap satuannya. Seller dalam situs belanja online ini menyediakan kacamata hitam bertajuk Whisker Pewter dengan lensa black iridium polarized.

Flying Fisherman Maverick

Sumber gambar shopcaterpillar.com

Apabila Anda sedang mencari kacamata polarized dengan harga yang murah, mungkin koleksi kacamata dari merek Flying Fisherman Maverick dapat masuk dalam bujet Anda. Tidak perlu khawatir karena perubahan cuaca yang tidak menentu karena kacamata dari Flying Fisherman Maverick akan bekerja dengan sangat baik dan siap melindungi mata Anda saat cuaca tengah terik maupun hujan.

Kacamata polarized Flying Fisherman Maverick ini memang sangat cocok digunakan ketika memancing di siang hari namun tidak ada salahnya jika Anda ingin mengenakannya ketika mengendarai kendaraan bermotor. Lensa kacamata yang terpolarisasi secara sempurna akan membantu Anda melihat ke arah jalanan meskipun terik matahari sangat menyengat.

Kacamata polarized ini menggunakan sistem pewarnaan lensa AcuTint yang terpolarisasi, serta menggunakan campuran pigmen untuk memperluas kontras warna tanpa mendistorsi warna alami objek. Hal ini akan membuat Anda merasakan bahwa warna-warna objek yang Anda lihat terlihat sangat tajam dan sesuai dengan objek nyata. Anda pasti akan merasa sangat dimanjakan dengan berbagai kelebihan kacamata polarized murah dari Flying Fisherman Maverick yang satu ini.

Anda dapat membeli kacamata bertajuk Flying Fisherman Maverick Polarized Sunglasses (Matte Black Frame, Amber Lenses) dengan harga Rp 302.000 di HargaDunia.

Ray-Ban 4075

Sumber gambar www.ray-ban.com

Ray Ban, merek kacamata yang satu ini memang sudah mendunia dan sangat terkenal. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya produsen kacamata lokal maupun internasional yang memalsukannya. Kacamata polarized yang ditawarkan oleh Ray Ban awalnya dikembangkan untuk memenuhi keperluan militer namun seiring berjalannya waktu brand ini kemudian mengeluarkannya untuk keperluan kaum urban perkotaan.

Kacamata polarized milik Ray Ban ini terlihat sangat sederhana dan klasik. Kacamata ini memiliki ukuran yang sedang dan mampu memberikan perlindungan substansial untuk mata Anda. Perlindungan dan kenyamanan yang maksimal, serta tingkat kejernihan yang tinggi bisa Anda dapatkan ketika Anda mengenakannya.

Jika Anda hendak membeli kacamata polarized bertajuk Ray Ban 4075 Sunglasess, Anda dapat mengunjungi situs belanja milik Amazon. Kacamata ini dijual dengan harga $174.89 atau sekitar Rp 2.300.000 di Amazon, dengan pengiriman ke Indonesia. Seller pada situs belanja ini menawarkan kacamata polarized merek Ray Ban dengan rangka acetate, bahan sejenis plastik yang dikenal ringan namun tahan lama. Mereka juga menyertakan case pelindung yang dapat Anda pilih warnanya.

Lensanya juga sudah prescripsion-ready sehingga kacamata ini dapat langsung dipakai. Dibuat di Italia, produk Ray Ban selalu mengikutsertakan etsa yang bertuli "RB" di bagian kiri lensa. Bentuk dan kurva kacamata perlu disesuaikan dengan bantuan professional supaya nyaman ketika dikenakan.

Carrera Hot Aviator

Sumber gambar www.amazon.com

Kacamata polarized berlensa besar dari Carrera Hot Aviator dapat Anda pilih untuk melengkapi gaya berpakaian Anda saat liburan. Apabila Anda memiliki jenis muka yang kecil dan merasa tidak nyaman dengan kacamata yang dapat menutupi sebagian besar mata dan muka Anda, mungkin koleksi dari Carrera Hot Aviator bukan pilihan yang tepat untuk Anda.

Jika Anda menginginkan tampilan liburan layaknya selebriti papan atas, seperti Alicia Keys dan Lady Gaga, Anda dapat membeli kacamata polarized dari Carrera Hot Aviator. Brand Carrera menyediakan 10 pilihan warna yang dapat Anda pilih untuk seri Carrera Hot Aviator.

Anda dapat membeli kacamata polarized bertajuk Carrera CA8010S Polarized Aviator Sunglasses, Matte Black & Gray Polarized di situs belanja maupun aplikasi milik Lazada. Anda dapat membelinya dengan harga Rp 2.150.000. Kacamata yang ditawarkannya dapat melindungi Anda dari sinar ultraviolet yang terpapar melalui sinar matahari. Dimensi kacamata ini sebagai berikut, panjangnya 11 cm; tingginya 6 cm; dan lebarnya 6 cm dengan berat produk 91 gram.

Spy Optic Dirk

Sumber gambar www.framesdirect.com

Kacamata polarized bertajuk Spy Optic Dirk akan menambah kesan penampilan fashionable ketika dikenakan. Menggunakan inovasi desain retro-futuristik, kacamata polarized yang satu ini akan membuat Anda terlihat layaknya agen rahasia yang sedang melakukan operasi intelejen.

Spy Optic Dirk menggunakan frame berbahan plasik dengan lensa polarized yang siap melindungi mata Anda dari paparan cahaya berlebih hingga sinar ultraviolet. Memiliki lebar lensa 64 milimeter, rentang lensa kanan dan kiri 16 milimeter, dan gagang kacamata 125 milimeter, membuat kacamata ini terlihat sangat nyaman ketika dipakai.

Kacamata polarized tersebut dijual dalam beberapa kombinasi warna, mulai dari warna hitam hingga kamuflase. Spy Optic Dirk polarized glasses tersedia dengan lensa spy happy dan trident polarization dengan tambahan 8-base polycarbonater ARC lenses yang melapisi lensa. Dengan adanya lapisan bahan-bahan tersebut maka dapat dipastikan bahwa kacamata Spy Optic Dirk dapat melindungi penglihatan Anda selama melakukan kegiatan di luar ruangan.

Jika Anda tertarik dengan kacamata polarized merk Spy Optic Dirk, Anda dapat membelinya secara online di Lazada dengan harga Rp 1.509.000.

Randolph Unisex

Sumber gambar vissbeauty.us

Merek kacamata ternama yang memiliki koleksi kacamata polarized adalah Randolph. Meskipun kacamata polarized yang ditawarkannya memiliki harga yang lebih tinggi dari kacamata polarized yang lain, Randolph berani mengadu kualitas produk yang menjadi koleksinya.

Randolph Unisex Aviator merupakan salah satu koleksi kacamata polarized dari Randolph. Kacamata polarized tersebut memiliki rangka logam dengan tanda bayonet. Desain ini sangat cocok untuk para pilot maupun Anda yang gemar dengan model kacamata yang elegan namun tetap sedap dipandang. Lensa yang digunakannya berbahan mineral yang siap memberikan perlindungan terhadap sinar ultraviolet hingga 100%. Anda juga dapat melakukan penggantian pada pads untuk bagian hidung.

Jika Anda tertarik untuk membeli kacamata polarized dari Randolph, Anda dapat mengunjungi situs belanja online maupun aplikasi milik Lazada dengan harga Rp 3.800.000. Seller dalam situs belanja tersebut akan memberikan case gratis untuk setiap pembelian kacamata polarized Randolph Unisex Aviator.

Serengeti Verocity

Sumber gambar flightsunglasses.com

Familiar di kalangan pilot maupun para pengemudi kendaraan, kacamata polarized Serengeti Verocity memang layak menjadi salah satu koleksi kacamata polarized yang Anda miliki. Menggunakan teknologi photocromic terbaru, membuat lensa kacamata Serengeti Verocity ini memberikan efek terang dan gelap pada obyek yang Anda lihat secara konstan. Dengan adanya teknologi ini, Anda akan sangat terbantu untuk meilhat detail obyek dalam kondisi cahaya yang menyilaukan.

Serengeti Velocity Drivers Gradient Sunglasses dijual seharga Rp 3.405.000 di situs dan aplikasi belanja online Lazada. Dengan ukuran medium atau large yang universal, kacamata ini memiliki tingkat fleksibilitas yang cukup tinggi. Detail ukuran lensanya adalah 60 mm x 38 mm x 62 mm dan dbl 16 mm, dengan temple length 130 mm dan base curve 8 RX.

William Painter

Sumber gambar www.williampainter.com

Kacamata polarized dari William Painter akan membuat Anda terlihat maskulin ketika mengenakannya. Gaya klasik ala Level, ditambah dengan kombinasi desain kacamata yang sangat sempurna, membuat kacamata polarized koleksi William Painter terlihat unggul di kelasnya.

Bentuk frame yang digunakan terlijat sangat kokoh dan cocok untuk para petualang yang siap mengeksplorasi wilayah-wilayah ekstrem. Rangka ikonik yang terbuat dari titanium dengan grade aerospace, membuat Anda terlihat sangat stylish tanpa mengabaikan segi fungsi dari kacamata tersebut.

Anda dapat membeli kacamata polarized William Painter - The Level Titanium Polarized Sunglasses dengan harga Rp 3.505.000 di situs atau aplikasi belanja online Lazada. Dengan adanya lensa nylon yringan membuat kacamata ini tahan terhadap goresan dan paparan sinar ultraviolet A dan B. Kacamata polarized William Painter tersebut sangat cocok bagi Anda yang bekerja dengan peralatan dan benda tajam, hingga yang gemar balapan di sirkuit.

Oakley Batwolf

Sumber gambar www.oakley.com

Oakley Batwolf merupakan salah satu kacamata polarized koleksi merek Oakley. Kacamata tersebut masih mengguankan rangka tradisional ala Oakley yang sangat ringan sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan Anda saat memakainya.

Meskipun dengan bentuk rangka yang sama dengan kacamata Oakley yang ada pada seri sebelumnya, kacamata polarized ini membawa perubahan pada lensa continuous yang digunakannya pada kacamata polarized ini. Anda dapat mengganti lensa kacamata sendiri dengan sesuai dengan warna dan kebutuhan Anda.

Jika Anda berniat untuk memilikinya, Anda dapat membelinya secara online di aplikasi maupun websiter milik Tokopedia dengan harga Rp 899.000. Harga ini merupakan harga yang sudah didiskon, sedangkan harga normal dari Oakley Batwolf adalah Rp 2.249.000. Kacamata polarized Oakley Batwolf dijual dalam variasi frame warna warm grey dengan kelengkapan kotak, kacamata, microbag, user guide, dan spare O icon.

Dragon Alliance

Sumber gambar www.amazon.com

Kacamata hitam dari Dragon Alliance sangat cocok dikenakan ketika Anda tengah beraktivitas di bawah terik sinar matahari. Dragon Alliance Chrome 2 Performance Polarized Matte Sun Glasses memiliki material frame berbahan nylon dengan lensa 8.00 base curve polycarbonate. Lensa ini akan membuat Anda terlindung dari sinar ultraviolet hingga 100%. Dengan tambahan pads pada bagian hidung yang berbahan rubber dan gagang arm inlay membuat kacamata polarized ini sangat nyaman ketika dipakai.

Anda dapat membeli Dragon Alliance Chrome 2 Performance Polarized Matte Sun Glasses di situs belanja online maupun aplikasi Lazada dengan harga Rp 1.556.000.

Siskiyou St.

Sumber gambar www.espn.com

Produk kacamata polarized Siskiyou St. dengan lisensi resmi dari MLB pasti akan membuat Anda sangat bangga ketika mengenakannya. Hadir dengan fitur engsel dan pegangan berbahan karet, membuat Anda sangat nyaman ketika mengenakannya. Lensa yang digunakan pada kacamata buatan brand Siskiyou St. ini menghadirkan teknologi TAC yang siap memberi ketajaman penglihatan dan perlindungan UV A dan UV B hingga 99.7%, membuatnya sangat sempurna ketika dipakai di siang hari.

MLB unisex Wrap Sunglasses dijual seharga Rp 140.000 di situs belanja online milik Ebay. Sangat murah bukan?

From our editorial team

Meskipun Sampai Merogoh Kocek Agak Dalam, Kacamata Polarized Adalah Investasi yang Baik

Kacamata polarized tidak hanya akan membuat kegiatan luar ruangan Anda lebih nyaman karena Anda tak perlu sering-sering mengernyitkan mata ketika memandang langit dengan matahari yang bersinar terang. Dengan kacamata polarized juga Anda akan melindungi bola mata dari bahaya terpapar sinar matahari terlalu lama yang bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan pada mata. Jangan membeli yang abal-abal ya, pilih yang kualitasnya sudah tidak diragukan seperti yang ada di rekomendasi kami.