Pengen Punya Style Beda dari Gankmu? Cek Deh 7 Pilihan Kacamata Pria Terbaru untuk Tampil Keren! (2018)

Pengen Punya Style Beda dari Gankmu? Cek Deh 7 Pilihan Kacamata Pria Terbaru untuk Tampil Keren! (2018)

Enggak jarang waktu hangout bareng temen, kamu pakai kacamata yang modelnya mirip ama temen kamu. Biar gak malu pakai kacamata kembar, yuk pilih satu dari 10 kacamata pria terbaru yang BP-Guide rekomendasikan kali ini!

Pemilihan kacamata yang tepat akan memberikan nilai tambah pada penampilan dan style kamu

Kata siapa kacamata cuman buat cewek? Boys..kacamata juga bisa jadi pernik
andalanmu buat jalan-jalan. Tau tidak terkadang cewek juga memperhatikan penampilanmu sedetail mungkin loh,seperti memakai kacamata.

Emang sih kalau cowok pasti mikirin apa kegunaannya sebelum membeli. Tapi kacamata sekarang tidak hanya menunjang penglihatan kita saat di depan komputer atau saat terik matahari membuatmu terbatas melihat sekitar. Pakai kacamata bisa menambah rasa Pe-De dan looksmu lebih keren di depan teman-teman. Asalkan kacamata yang kamu pilih sesuai dengan facemu.

Inilah tips dan trik yang dapat membantumu memilih kacamata

Mau beli kacamata? Tunggu dulu, setidaknya supaya tidak salah pilih wajib hukumnya kamu memahami sunglasess yang akan kamu beli mulai dari material kacamata tersebut, bentuk dan modelnya serta fungsinya. Yah.. Tahu sendiri kan Guys kini banyak produk kacamata berkeliaran dan tidak semua juga selalu cocok dengan wajah kita. Oleh karena itu
simak beberapa tips dan trik BP-Guide berikut ini!

Perhatikan bentuk wajah dan warna kulit, lalu sesuaikan frame kacamatamu

Yang paling dominan harus kamu perhatikan adalah poin pertama ini. Beberapa dari kita mempunyai bentuk face yang tak sama, tentunya jenis kacamata yang match untuk kita pun berbeda.

  • Wajah Pear, bentuk wajah yang ini dahi lebih sempit daripada bagian bawah. Untuk bentuk face seperti ini baiknya coba kacamata dengan warna frame yang cerah agar looks wajah lebih proporsional, merah misalnya. Atau juga bisa pilih frame yang tebal di bagian atas. Coba deh!
  • Wajah Hati, yang namanya hati nih Guys pasti bentuk wajah bagian bawah menyerupai hati juga alias lebih ciut. Untuk itu kamu bisa mengenakan kacamata dengan frame yang tipis dan lensa bulat. Ini akan membuat looks face kamu proporsional. Hindari kacamata dengan pernak-pernih yang ramai yah!
  • Wajah Oval, sebetulnya face dengan bentuk ini cocok sih Guys pakai apa saja, cuman lebih oke lagi kalau kamu pakai frame yang tebal.
  • Wajah Lonjong, untuk face yang termasuk dalam bentuk tirus seperti lonjong ini baiknya kamu pakai kacamata dengan frame kotak
  • Wajah Persegi & Persegi Panjang nah untuk wajah persegi mayoritas cowok selalu memiliki bentuk wajah seperti ini. Jadi pilihlah yang berframe tipis dan lebih tajam seperti model aviator. Hindari kacamata dengan frame persegi ya Guys. Sedangkan untuk wajah persegi panjang justru cocok dengan frame kotak atau persegi empat dan bulat. Hanya saja hindari pemilihan lensa yang tebal ya, pakai frame tebal bisa kok asal lensanya yang tipis saja dan jangan terlalu besar.
  • Wajah Bulat, untuk bentuk wajah bulat malah kebalikan dari bentuk wajah persegi panjang Guys. Jika kamu termasuk dalam bentuk face ini kamu bisa memakai frame persegi ataupun bulat yang tebal dan lensa tebal juga.
  • Wajah Diamond, bentuk wajah yang terakhir ini adalah wajah yang bagian bawahnya lebih runcing dan bagian atas lebih lebar. Supaya wajah lebih proporsional kamu bisa pilih kacamata dengan garis lurus di bagian atas dan menyerupai bentuk mata kucing pada bagian bawahnya. Ini ditujukan agar looks dagu yang sudah menonjol seimbang dengan wajah bagian atas.

Perhatikan juga bahan lensa

Ngomongin tentang kacamata tentunya kita juga memilih lensa yang cocok.
Lensa kacamata sendiri dibagi menjadi dua yaitu lensa plastik atau polycarbonate dengan lensa kaca.

  • Lensa Plastik, lensa ini memiliki beberapa kelebihan mulai dari tahan lama, tahan banting, tidak pecah, lebih savety daripada lensa kaca, kinerja lebih baik dalam menangkal sinar matahari, ringan, cocok dalam segala acara dan mudah dibawa kemana-mana. Hanya saja kekurangannya mudah tergores.
  • Lensa Kaca, keunggulan dari lensa kaca dibanding lensa plastik memanglah lensa lebih jernih selain itu tidak mudah berembun meski di ruang AC sekalipun. Dan lagi jika bawa kacamata berlensa kaca tidak khawatir tergores, aman Guys. Namun dari sekian kelebihan beberapa kekurangannya adalah rentan pecah dan membahayakan mata apabila terjadi kecelakaan khususnya area wajah. Kurang simple karena harus hati-hati saat membawanya.

Varian merk dan model kacamata pria terbaru

Ray-Ban Wayfarer with Orange Reflective Lense

Sumber gambar www.lyst.com

Dengan design sporty yang memberikan kesan macho pada cowok, kacamata ini
recommended untuk dijadikan pernik style kamu. Untuk model ini tersedia khusus berwarna orange. Terang sih memang, tapi jangan salah gaya mencoloknya ini justru membuatmu cowok tampil cool dan sporty.

Mengenai harga tergolong sangat terjangkau, kamu bisa nih memakainya hanya dengan menggesek uang senilai Rp 1.813.000 di Zalora, murah kan? Buruan harga tersebut adalah harga discount loh! Aslinya selisih lebih mahal.

Tom Ford Snowdon FT0237

Sumber gambar www.smartbuyglasses.com

Suka banget sama James Bond? Film yang populer dengan gaya coolnya Daniel Craig ini juga
menampilkan kacamata kece berikut. Tom Ford Snowdown FT0237 inilah tipe kacamata yang ada di James Bond seri Spectre.

Lensa kacamatanya memang dihadirkan dengan efek refleksi sehingga pemakai akan terlihat elegan dan misterius. VJ Daniel Mananta dan Ricky Harun saja juga suka memakai varian ini, kamu?

Kunjungi saja Optik Seis, disana kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 4.800.000.

Persol Pilot Style Folding

Sudah nggak asing dengan style vintage satu ini? Memang dari dulu produk keluaran Persol
selalu hadir dengan nuansa vintage yang elegan bersama warnanya yang khas yaitu coklat bermotif loreng.

Selain itu alasan banyak yang menyukai merk ternama dari Italia ini adalah kualitas produknya yang awet hingga bertahun-tahun. Udah gitu bisa dilipat sampai setengah lensanya, simple! Yakin deh cowok pakai ini keliatan maksimal banget. Harganya variatif tergantung model Guys, mulai dari harga Rp 1.977.000-Rp 4.609.000. Penasaran? Kunjungi saja beberapa optik di Kotamu atau di lapak online seperti iprice.co.id

Porsche Design P'8638 COL B

Sumber gambar www.optikseis.com

Dari namanya saja tentu sudah tahu kan berkelasnya brand asal mobil mewah Jerman ini.
Tapi sebagai seorang cowok yang ingin tampil high class, boleh kok coba berikan sentuhan kacamata dari Porsche Design.

Selain memiliki produk mobil mereka juga merambah ke dunia fashion seperti kacamata.
Kacamata yang dibuat di Jepang ini tak perlu diragukan kualitasnya, sebab material yang digunakan pun anti karat dan tahan banting. Soal harga sebanding kualitas loh, dibanderol seharga Rp 4.792.000 kacamata ini bisa kamu pakai langsung dari Optik Seis atau cek juga di online shop lain.

Gucci Aviator Sunglasses

Sumber gambar www.optikseis.com

Berikutnya kacamata vintage yang berasal dari Italia juga adalah Gucci. Merk kawak berkelas ini juga menghiasi dunia fashion dengan kacamata yang mampu melindungi mata dari sinar UV 100%.

Hadir dengan bingkai bernuansa gold kacamata Gucci Aviator ini tahan banting meski terbuat dari plastik. Ringan dan matching dalam segala acara, model ini cocok untuk wajah berbentuk hati G. Segera dapatkan di Optik Seis hanya dengan Rp 4.960.000.

Tommy Hilfigher

Sumber gambar www.optikmelawai.com

Kabar bahagia nih untuk kamu yang pengen tampil kece dengan kacamata tanpa merogoh kocek lebih dari dua juta, Tommy Hilfigher. Yap..brand yang satu ini bikin para pria tetap bisa gaya dengan kacamata!

Keunggulan dari Tommy Hilfigher ini selalu menghadirkan kacamata dengan gaya retro dan warna yang out standing seperti merah. Selain itu model berikut juga ringan dan nyaman dipakai.

Mau? Coba saja intip di Optik Melawai, harganya hanya Rp 1.256.000

Oakley Radarlock Sport Polarized Sunglasses

Sumber gambar www.zalora.co.id

And the last, tidak kalah branded. Kacamata berlambang huruf O dengan bentuk oval ini sangat disukai mereka yang punya aktivitas outdoor. Sekarang kan sedang musim ojek online juga ya, biar terik matahari siang tidak membuatmu bad mood kacamata ini matching karena memiliki lensa yang baik dan adem di mata. Meski berasap, berangin atau berkabut dalam segala cuaca, sekian banyak review produk ini menyebutkan tetap nyaman dipakai dan bening.

Kelebihan lainnya bantalan hidung berbahan karet ini bisa disesuaikan sesukamu. Kacamata juga tidak mudah lepas loh! Tertarik kan? Kamu bisa mendapatkannya di Zalora dengan harga Rp 3.893.000.

From our editorial team

Kacamata pria selalu jadi daya tarik mereka yang melihatnya

Bagaimana? Sudah mantap mau beli yang mana ? Tips dan trik memilih kacamata ini juga boleh kok diintip cewek-cewek, siapa tahu bisa buat panduan untuk memberi kado buat kekasih hati. Jangan ragu untuk memilih kacamata-kacamata di atas, sebab semuanya awet dan layak dimiliki!