Hobi Melaju Kencang Di Atas Motor? Wajib Cek 10 Kacamata Motor Terbaru 2018 Berikut!

Hobi Melaju Kencang Di Atas Motor? Wajib Cek 10 Kacamata Motor Terbaru 2018 Berikut!

Kamu suka sekali mengendarai sepeda motor? Tentu banyak hal yang harus diperhatikan demi keselamatan kamu. Tidak hanya kepala, tapi juga mata. Memang helm diproduksi dengan kaca pelindung. Namun, kaca pada helm tidak bisa melindungi mata Anda sepenuhnya dari asap knalpot dan debu jalanan yang tebal. Maka gunakan kacamata motor yang tepat. Tidak hanya melindungi mata, tapi modelnya yang keren bisa membuat penampilan Anda semakin kece. Bila tidak percaya, simak saja penuturan BP-Guide berikut ini!

Rider dan Motor Keren Jangan Lupa Pakai Kacamata Motor yang Oke

Sumber gambar www.bluemaize.net

Berkendara sepeda motor merupakan salah satu hobi pria masa kini yang terbilang sangat macho. Bikers yang merupakan sebutan dari orang yang suka mengendarai sepeda motor ini, dapat memberikan kesan yang lebih jantan ketika sedang berkendara. Makanya tidak heran kalau kamu sering melihat ada banyak sekali komunitas motor yang tersebar di seluruh Indonesia. Aktivitas komunitas pengendara motor ini juga terbilang cukup variatif. Ada yang suka melakukan kegiatan sosial, touring, sampai dengan kopi darat santai untuk membicarakan pernak-pernik kendaraannya.

Pengendara sepeda motor, sangat identik dengan peralatan yang mendukung keselamatannya saat berkendara. "Safety drive" menjadi pedoman mereka agar dapat dikategorikan sebagai pengendara yang taat dengan aturan keselamatan lalu lintas. Umumnya peralatan yang digunakan saat berkendara sepeda motor adalah helm, sepatu, jaket dan juga sarung tangan.

Tapi ada beberapa orang yang mungkin membutuhkan tambahan aksesoris khusus. Misalnya, orang yang memiliki mata minus dan membutuhkan kacamata agar dapat melihat dengan jelas. Menggunakan kacamata normal dianggap kurang safety dan juga dapat merusak konsentrasi saat berkendara. Disarankan untuk menggunakan kacamata khusus agar dapat berkedara dengan optimal, dan menghindari resiko kecelakaan yang cukup besar saat mengendarai sepeda motornya.

Tips Memilih Kacamata Motor yang Oke

Sumber gambar www.libertysport.com

Dalam memilih kacamata motor yang oke, sebaiknya kamu tidak sembarangan. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, agar bisa mendapatkan kacamata motor yang oke dan sesuai dengan kebutuhan. Agar kamu dapat lebih mudah dalam memilih kacamata motor yang bisa dijadikan pilihan. Di bawah ini sudah ada beberapa tips yang pastinya sangat membantu kamu. Yuk, langsung simak saja!

Tentukan Kemampuan Tolak UV

Ketika berkendara sepeda motor, mengenakan kacamata merupakan hal yang bisa dibilang wajib untuk digunakan. Dengan menggunakan kacamata, kamu bisa melindungi mata dari debu dan juga sinar matahari yang membuat penglihatan menjadi silau. Sinar matahari mengandung ultra violet (UV) yang dapat merusak mata kamu. Maka dari itu, usahakan pilih kacamata dengan tingkat tolak UV yang cukup besar untuk menghindari hal yang tidak diinginkan bagi kesehatan mata kamu.

Pilih Jenis Lensa

Lensa pada kacamata untuk berkendara sepeda motor juga sebaiknya dipilih dengan teliti. Ada beberapa jenis lensa yang dapat memberikan kenyamanan maksimal, seperti lensa berbahan polarized yang mampu menyerap sinar matahari. Bisa juga photo chromatic yang dapat menyesuaikan diri dengan tingkat keterangan matahari. Lensa untuk kacamata bagi pengendara sepeda motor juga sebaiknya memiliki kemampuan anti gores, karena ketika berkendara lensa sangat rentan dengan percikan debu jalanan yang dapat membuat lensa jadi rusak.

Frame Harus Nyaman

Pemilihan frame kacamata untuk berkendara sepeda motor, juga harus kamu pilih secara selektif. Disarankan untuk memilih frame yang tidak hanya memiliki tampilan yang keren, tapi juga memberikan rasa nyaman ketika menggunakannya. Frame pada kacamata untuk berkendara sepeda motor umumnya memiliki bentuk yang berbeda dengan frame yang digunakan untuk membaca, dan juga yang dipakai dalam kegiatan sehari-hari. Ketika berkendara, kamu menggunakan helm yang tentunya tidak semua jenis frame bisa sesuai dengan bentuk helm tersebut.

Alasan Menggunakan Kacamata Motor

Sumber gambar www.terapeak.com

Mungkin kamu masih bingung kenapa harus menggunakan kacamata saat berkendara sepeda motor. Ada alasan penting kenapa kamu harus menggunakan kacamata khusus saat berkendara sepeda motor. Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada 2 point tentang alasan pentingnya menggunakan kacamata motor saat berkendara sepeda motor. Penasaran? yuk langsung simak aja!

Melindungi Mata dari Debu

Sumber gambar dailymail.co.uk

Alasan menggunakan kacamata saat berkendara yang paling umum adalah dapat melindungi mata dari debu. Walaupun sudah sangat sering mendengar manfaat dari menggunakan kacamata motor ini, tapi tidak sedikit orang yang menganggap ini merupakan hal yang remeh. Bahkan diabaikan begitu saja. Padahal apabila tidak menggunakan kacamata motor, mata kamu bisa kering. Juga dapat mengurangi penglihatan serta konsentrasi kamu saat berkendara, sehingga bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan.

Dapat Mereduksi Sinar yang Menyilaukan

Selain menghindari debu, menggunakan kacamata saat berkendara juga dapat mereduksi sinar apapun agar tidak membuat mata menjadi silau. Silau sinar yang dihasilkan matahari dapat membuat mata menjadi rusak, bahkan kerusakan permanen seperti minus atau sebagainya. Pilih lensa yang dapat mereduksi sinar agar menjaga mata kamu terus terasa jernih dan adem.

Pilihan Kacamata Motor Keren yang Bisa Dijadikan Referensi

Agar lebih mempermudah kamu dalam memilih kacamata motor yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan, ada baiknya kamu mencari referensi barang serta mengetahui dimana tempat mendapatkannya. Jadi, kamu tidak perlu bingung dalam mencarinya. Maka dari itu, berikut ini ada beberapa produk kacamata motor yang sangat rekomended dijadikan pilihan.

Snail Kacamata Goggle Anti Fog MX36

Sumber gambar www.lazada.co.id

Untuk rekomendasi pertama ada Snail Kacamata Goggle Anti Fog MX36. Produk kacamata motor ini menggunakan bahan yang sangat lentur serta anti embun, sehingga membuat pemakai dapat berkendara dengan optimal. Dilengkapi juga dengan pengikat berbahan karet elastic dan berbagai warna motif yang bisa kamu jadikan pilihan.

Kaca pada kacamata motor ini berwarna pelangi, serta mampu menahan sinar UV secara maksimal. Cocok sekali untuk kamu gunakan dalam berkendara sepeda motor setiap hari. Untuk membelinya kamu bisa langsung ke website Lazada dengan harga Rp. 325.000.

Snail Kacamata Goggle Anti Fog MX37

Sumber gambar www.lazada.co.id

Snail Kacamata Goggle Anti Fog MX37 merupakan produk yang masih satu rangkaian seri dengan produk yang telah kita bahas sebelumnya, yaitu Snail Kacamata Goggle Anti Fog MX36. Perbedaan kedua produk tersebut hanya pada penyaring sirkulasi udara, yang terdapat pada bagian samping produk kacamata motor ini.

Pada produk ini juga terdapat detail karet anti slip agar mempermudah pemakaian produk ini. Kamu bisa membeli produk ini secara online di website Lazada dengan harga Rp. 215.000.

OSBE Retro Klasik Jap Style Motocross Shark Raw Visor Clear Goggle Mask

Sumber gambar www.elevenia.co.id

OSBE Retro Klasik Jap Style Motocross Shark Raw Visor Clear Goggle Mask adalah produk kacamata motor yang menawarkan tampilan yang sangat unik. Pada produk ini terdapat masker pada bagian depan yang berfungsi sebagai protector dari polusi udara, dan juga berfungsi untuk mengatur agar sirkulasi udara tetap terjaga.

Menggunakan bahan plastik yang anti pecah membuat kacamata ini tidak hanya memiliki tampilan yang keren, tapi juga menawarkan daya tahan yang kuat. Sedangkan pada bagian lensanya, kacamata ini menggunakan lensa clear yang berwarna hitam glossy. Untuk membelinya, kamu bisa langsung ke website Elevenia dengan harga Rp. 203.000.

Osbe Retro Jap Style Motocross Shark Raw Visor Rainbow Goggle Mask

Sumber gambar www.blibli.com

Osbe Retro Jap Style Motocross Shark Raw Visor Rainbow Goggle Mask merupakan produk yang juga bisa kamu jadikan pilihan. Produk ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan OSBE Retro Klasik Jap Style Motocross Shark Raw Visor Clear Goggle Mask. Bedanya, pada produk Osbe Retro Jap Style Motocross Shark Raw Visor Rainbow Goggle Mask menggunakan lensa yang berwarna pelangi dan anti sinar UV, sehingga lebih membuat nyaman penggunanya.

Kamu bisa membeli produk ini di website Blibli dengan harga Rp. 205.000.

Oxford Assault Pro Goggle

Sumber gambar www.blibli.com

Oxford Assault Pro Goggle adalah produk kacamata motor yang menawarkan bentuk desain sporty. Pada kacamata ini juga terdapat berbagai fitur menarik, yang membuat kamu sebagai penggunanya akan merasa sangat nyaman. Fitur tersebut terdiri dari ergonomic triple, scratch resistant, UV protection, dan woven elastomer strap.

Kacamata motor ini terbuat dari TPU yang sangat fleksibel namun kuat. Dilengkapi juga dengan detail busa yang memberikan kenyamanan maksimal. Produk ini terbilang sangat efektif untuk melindungi mata dari terik sinar matahari dan juga debu. Untuk membelinya bisa secara online di website Blibli dengan harga Rp. 455.000.

Vega MJ 16

Sumber gambar www.static-src.com

Vega MJ 16 adalah kacamata motor yang dibuat untuk keperluan racing. Produk kacamata motor ini dibuat agar penggunanya tetap bisa melihat dengan jelas, walaupun dalam kecepatan tinggi. Terlebih lagi kacamata motor ini menggunakan bahan plastik dengan lensa transparan, serta dilengkapi juga karet pengikat yang sangat nyaman.

Ukuran kacamata ini juga bisa disesuaikan dengan kepala atau helm yang kamu gunakan. Tersedia dalam 3 warna yang bisa kamu jadikan pilihan, yaitu merah, hitam dan juga oranye. Untuk membelinya bisa secara online di website Bukalapak dengan harga Rp. 105.000.

BMW Motorcycle Glasses Legend Urban Kacamata

Sumber gambar www.blibli.com

BMW Motorcycle Glasses Legend Urban adalah kacamata keluaran perusahaan otomatif terkenal yaitu BMW. Menawarkan bentuk retro pilot yang sangat kece, kacamata ini memiliki fungsi dasar untuk melindungi mata dari sinar UV, angin dan juga debu. Dibuat menggunakan material ABS dan polycarbonate yang ringan dan nyaman.

Pada kacamata ini juga terdapat detail spones yang membuatnya memberikan kenyamanan yang sangat maksimal. Produk kacamata yang sangat keren ini dijual dengan harga Rp. 1.933.000 dan kamu bisa membelinya secara online di website Blibli.

Snail KCMT-MX33

Sumber gambar www.blibli.com

Sebagai rekomendasi terakhir, ada Snail KCMT-MX33 yang merupakan kacamata motor cross, yang memiliki tampilan sangat sporty. Kacamata ini dibuat menggunakan berbagai material pilihan seperti large flexible urethane frame, hypoallergenic double density face foam, anti scratch and high impact resistant lens, dan comfortable strap with anti silicon backing sehingga menghasilkan produk yang sangat berkualitas.

Apalagi detail pada kacamata ini terbilang cukup lengkap yaitu protector hidung, kaca yang anti pecah, serta plastik yang lentur sehingga sangat nyaman digunakan. Walaupun dibuat untuk keperluan berkendara dengan motor cross, tapi kacamata ini juga sangat cocok digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Kamu bisa membeli produk ini di website Tokone dengan harga Rp. 220.000.

From our editorial team

Tampil Aman dan Gaya dengan Kacamata Motor

Keamanan berkendaraan motor tidak hanya dengan menggunakan helm, atau jaket kulit. Mata kamu juga butuh dilindungi. Ingat, gangguan penglihatan ketika berkendara motor sangat rentan dengan kecelakaan. Itu sebabnya, kacamata motor juga dibutuhkan. Bahkan kacamata motor hadir dengan model yang unik, trendi dan "laki". Kamu akan terlihat terlihat makin keren dan tetap aman dalam berkendara.