9 Model Potongan Rambut Wanita yang Tren Tahun 2018 dan 6 Rekomendasi Sampo Terbaik

9 Model Potongan Rambut Wanita yang Tren Tahun 2018 dan 6 Rekomendasi Sampo Terbaik

Ingin ganti gaya rambut tapi galau model potongan rambut apa yang sedang tren? Kalau iya, baca yuk artikel ini. Jangan sampai salah model potongan rambut yang malah bikin penampilan kelihatan jadul dan out of style.

Rambut Menjadi Mahkota Wanita yang juga Perlu Diperhatikan

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting bagi penampilan, terutama untuk para wanita. Sehingga kemudian muncul istilah bahwa rambut adalah mahkota wanita. Dalam sejarah rambut sendiri kemudian menjadi bagian dari status sosial dan simbol. Hal ini makin membuktikan bahwa rambut punya posisi yang sangat penting dalam penampilan seseorang.

Karena posisinya yang penting ini, maka rambut perlu diperhatikan dengan baik. Rambut perlu ditata, dibersihkan, dan dirapikan agar selalu terjaga kesehatan dan kilaunya.


Berbagai Model Potongan Rambut yang Banyak Digunakan

Medium Bob

Sumber gambar campus.campus-star.com

Ada banyak tipe potongan rambut yang bisa mendukung penampilanmu jadi lebih pas. Seperti gaya medium bob yang bisa jadi solusi untuk kamu yang punya rambut tipis.

Medium bob merupakan jenis potongan rambut yang panjangnya mencapai bahu. Kamu bisa menambahkan poni depan yang tipis atau poni samping untuk memberikan kesan feminin dan muda. Perawatan rambut seperti ini pun terbilang mudah. Setiap pagi sebelum beraktivitas kamu cukup menyisirnya atau melakukan blow agar rambutmu terlihat lebih mengembang.

Blunt Shag

Sumber gambar tudoela.com

Jenis potongan rambut blunt shag sendiri mirip dengan bob rata yang terkesan edgy dan modern. Sangat cocok diaplikasikan untuk rambut yang lurus hingga yang ikal. Penataan rambut dengan gaya seperti ini juga tak terlalu rumit. Sebelum memulai aktivitas, gunakan styling foam atau hair serum untuk membantu menata rambutmu terkesan agak lebih messy dan effortless.

Big and Bouncy Hair

Sumber gambar sazan.me

Gaya rambut yang satu ini cocok untuk diaplikasikan pada saat momen formal seperti mendatangi pesta malam hari. Selain itu tipe rambut tipis juga bisa terlihat lebih tebal jika kamu meniru gaya big and bouncy hair ini. Gunakan hair mousse untuk menata rambut jadi lebih bervolume.

Wash & Wear Long Hair

Sumber gambar www.fashiongonerogue.com

Wash and Wear Long Hair merupakan jenis gaya rambut yang praktis. Kamu tak perlu menatanya lagi. Cukup keramas lalu dikeringkan dan kamu sudah bisa tampil maksimal. Salah satu tipe gaya rambut yang seperti ini adalah potongan yang memiliki layer. Potongan bergaya layer ini dengan otomatis memberikan kesan volume di rambutmu.

Tak cukup hanya dengan gaya potong ber-layer saja, kamu juga bisa menambah highlight pada rambut agar tampilanmu makin terkesan modern.

Feathery Bangs

Sumber gambar www.viva.co.id

Apabila kamu tidak berani mengubah gaya rambut secara keseluruhan, kamu bisa mencoba poni agar tampilanmu jadi lebih berbeda. Feathery bangs sendiri merupakan jenis poni depan yang tipis sehingga memberikan kesan manis dan segar pada wajahmu.

Gaya rambut seperti ini sendiri sudah banyak digunakan oleh selebriti, bahkan termasuk para aktris dan idola dari Korea.

Poni Mikro

Sumber gambar gitacinta.com

Selain feathery bang, jenis poni lain yang juga banyak digemari di tahun ini adalah poni mikro, alias poni yang berpotongan pendek atau dikenal juga dengan nama baby bangs. Potongan poni seperti ini dibiarkan pendek, berada jauh di atas alis. Jenis poni ini memang paling cocok untuk kamu yang berkepribadian edgy dan berani.

Pixie Cut

Sumber gambar www.cosmo.ph

Kata siapa wanita dengan rambut pendek tidak bisa tampil feminin? Lihat saja para selebriti dengan rambut pixie cut yang tetap tampil anggun dalam balutan dress. Ya, pixie cut memang sangat dinamis. Kamu bisa bergaya tomboy dengan gaya rambut satu ini, tapi kamu juga bisa tetap terlihat manis dan imut.

Silky Bob

Sumber gambar www.wigsen.com

Silky bob merupakan model rambut untuk wanita yang ingin terlihat feminin dan kuat. Potongan rambut bob yang dibiarkan lurus dan tebal ini mengesankan kepribadian yang kuat dan modern. Penataannya juga tak membutuhkan banyak persiapkan. Siapkan saja pelurus rambut dan hair serum untuk memastikan rambutmu selalu terlihat berkilau layaknya sutra.

Long Bob

Sumber gambar www.colourlounge.co.uk

Long bob adalah jenis potongan rambut bob yang sengaja dibiarkan agak lebih panjang hingga mencapai bahu. Cocok untuk kamu yang masih belum berani memotong pendek rambut, tapi ingin tampil berbeda. Long bob juga mudah ditata menjadi berbagai gaya, misalnya kamu bisa membuatnya tampak bergelombang untuk kesan seksi, sementara kamu bisa meluruskannya demi terlihat profesional dan kasual.

Ingin Rambut Cantik Terawat? Gunakan Sampo Berikut!

Tentu tak ada gunanya apabia kamu memotong rambut tanpa merawatnya agar tetap sehat. Apabila kamu memiliki masalah dengan rambut yang rapuh atau butuh lebih banyak nutrisi, jangan lewatkan rekomendasi BP-Guide tentang pilihan sampo yang bisa mengembalikan kesehatan rambutmu.

Tresemme

Sumber gambar shopee.co.id

Permasalahan yang paling sering dialami oleh wanita Indonesia, terutama yang kerap beraktivitas di luar ruangan adalah rambut yang kering akibat terkena sinar matahari.

Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba salah satu produk dari TRESemme yakni TRESemme Keratin Smooth Shampoo yang bisa memberikan nutrisi hingga ke akar rambut dan membuat rambutmu jadi sehat dan kuat kembali.

TRESemme Keratin Smooth Shampoo ini juga bisa mengembalikan kelembapan rambut dan membuatnya tetap berkilau. Kamu bisa menemukan produk yang dijual dalam kemasan 340 ml ini di Shopee seharga Rp 61.000.

Natur

Sumber gambar shopee.co.id

Teruntuk kamu yang lebih suka menggunakan produk dari bahan alami, maka kamu bisa mencoba Natur Ginseng Extract Shampoo yang untuk membuat rambutmu sehat dan kuat kembali. Bahkan sampo satu ini bisa membantu membuat kulit kepalamu jadi lebih sehat.

Sampo dari Natur ini juga telat terbukti ampuh mengatasi kerontokan rambut berkat kandungan ginseng dan lidah buaya di dalamnya. Jika kamu mau mencobanya, kamu bisa membelinya di Shopee seharga Rp 30.000.

Sunsilk

Sumber gambar www.blibli.com

Sunsilk dikenal punya berbagai produk untuk mengatasi segala jenis masalah rambut. Apabila masalahmu adalah rambut yang kering dan mengembang tak beraturan, kamu bisa mencoba Sunsilk Lively Straight yang bisa membuat rambutmu jadi lurus dan rapi. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu juga bisa menggunakan produk kondisionernya. Produk ini bisa kamu temukan di Blibli seharga Rp 32.000.

Makarizo

Sumber gambar www.blibli.com

Apabila kamu gemar berkunjung ke salon, maka mungkin kamu akan familiar dengan produk dari Makarizo. Produk satu ini memang fokus dalam mengatasi berbagai permasalahan rambut, salah satunya adalah dengan mengeluarkan produk Makarizo Hair Energy Shampoo, yang merupakan krim pencuci rambut untuk membuat mahkota kepalamu jadi lebih lembut dan sehat.

Ada beberapa varian dari Hair Energy Shampoo ini, pertama Aloe & Melon Extract yang bisa mengembalikan kekuatan rambut dan membuat rambut lebih tebal. Lalu ada Kiwi Extract yang diperuntukkan bagi wanita yang gemar mewarnai dan meluruskan rambut, gunanya adalah untuk melembapkan rambut dan membuatnya tetap kuat.

Hair Energy Shampoo dengan Olive Extract berfungsi mengembalikan kilau rambut dan membuatnya makin mudah diatur. Terakhir adalah Royal Jelly Extract dan Omega 6 yang bisa membuat rambut yang kering dan kasar jadi kembali lembut dan berkilau.

Produk-produk ini bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui Blibli seharga Rp 16.000.

Wardah

Sumber gambar www.blibli.com

Untuk kamu yang mengenakan hijab, permasalahan yang biasa dialami adalah rambut yang cepat berbau dan berminyak karena selalu ditutup.

Agar dapat mengatasi masalah ini, Wardah kemudian merilis Wardah Daily Fresh Shampoo yang mengandung teknologi scentlock fragrance di mana bisa membuat rambut dan kepalamu tetap segar dan wangi sepanjang hari. Selain itu rambutmu juga akan jadi lebih lembut, mudah diatur, dan sehat. Produk ini dijual di Blibli seharga Rp 19.000.

From our editorial team

Sesuaikan Model Potongan Rambut dengan Bentuk Wajah

Mungkin kamu naksir banget dengan salah satu model potongan rambut. Tapi sebelum memutuskan untuk mencoba tren terbaru, ada baiknya kalau potongan rambut barumu sesuai dengan bentuk wajah. Hal ini akan sangat penting karena ada beberapa model rambut yang kurang cocok dengan bentuk wajah tertentu dan sebaliknya pula. Konsultasikan kepada hairstylist-mu untuk tahu yang terbaik, ya.