Suka Eksperimen Warna Rambut? Ayo Cek 11 Tren Warna Rambut Wanita 2018 dan 5 Rekomendasi Produk Perawatannya

Suka Eksperimen Warna Rambut? Ayo Cek 11 Tren Warna Rambut Wanita 2018 dan 5 Rekomendasi Produk Perawatannya

Rambut bisa menceritakan banyak hal dari seorang wanita. Karakter seorang wanita juga dapat terbangun dari gaya rambut dan jika dia mewarnai rambutnya, warna yang ia pilih bisa jadi kesan pertama yang kuat. Nah, kalau sudah bosan dan ingin ganti warna rambut kenapa tidak coba warna-warni yang saat ini tengah tren.

Selain Mengganti Gaya Rambut, Kamu juga Bisa Mengganti Warna Rambut Sesuai dengan Tren

Sebagai wanita, tentu kita sering merasa tak cepat puas dengan penampilan kita. Akan selalu ada hal yang ingin kita perbarui dari penampilan. Baik itu dari gaya fashion, jenis aksesori yang kita pakai, hingga gaya rambut kita.

Bicara soal rambut, wanita tak hanya bisa mengganti model rambut dengan cara memotong rambut untuk mendapat gaya baru saja, loh. Kamu bisa juga mengganti warna rambut kamu jika mulai bosan dengan tampilan sekarang. Mengganti warna rambut akan membuat kamu tampil beda dan tentu saja lebih fresh dari biasanya.

Kamu bisa pilih warna kesukaan kamu dalam hal memilih warna rambut. Namun kalau kamu adalah orang yang gemar bereksperimen, tak ada salahnya juga kalau kamu mencoba tren warna rambut yang sedang hits saat ini. Yuk bersama BP-Guide lirik deretan warna rambut wanita yang sedang tren di 2018.

Berbagai Warna Rambut Wanita yang Tren di Tahun 2018

Ash blue

Sumber gambar www.stylescop.com

Beberapa dari kita mungkin akan merasa panik kala menemukan rambut berwarna putih alias uban di kepala. Apalagi jika usia masih terbilang muda. Namun, ketahuilah bahwa saat ini warna keabuan mirip uban sedang tren loh. Ada banyak tren warna keperakan yang sedang hits dan bisa kamu coba.

Salah satunya adalah warna ash blue yang merupakan ombre biru yang kalem. Didominasi warna blonde sehingga warna birunya tak begitu terang. Warna rambut ini mengandung unsur abu keperakan. Meski warnanya tak terlalu umum, namun jika tepat pengaplikasiannya, maka siapa saja akan terlihat menawan dengan gaya rambut ini.

Unicorn

Siapa nih yang belum kenal dengan karakter imajinasi Unicorn? Pastinya banyak yang tak asing dengan karakter kuda putih dengan tanduk ini. Karakter ini sangat populer di kalangan anak dengan warna pastel yang menawan.

Kamu bisa mendapat inspirasi dari warna pastel khas Unicorn untuk gaya warna rambut kamu. Aneka warna pastel dengan paduan yang pas akan membuat kamu tampak gorgeous. Kamu bisa padukan warna biru dan pink untuk gaya unicorn. Bisa juga mengombinasikan dominan pink dengan sedikit hint biru. Atau yang suka warna ash bisa juga mencoba mencampurkan warna ash dengan warna unicorn.

Chocolate Mauve

Sumber gambar www.pinterest.com

Tak sedikit dari para wanita yang menyukai warna cokelat. Baik itu diaplikasikan secara gradasi atau diaplikasikan sepenuhnya sama. Jika di tahun lalu warna rosegold hingga silver menjadi booming, maka tahun ini warna cokelat jadi rajanya. Bukan sekadar cokelat biasa, namun cenderung pada perpaduan warna pink, ungu, dan cokelat tua.

Tren ini diciptakan oleh hairstylish Hannah Edelman dan berhasil diminati banyak orang. Ia membuat warna coklat kombinasi coklat orange dan keunguan yang manis banget. Warna coklat terang akan diaplikasikan di bagian rambut sekitar wajah. Lalu warna mauve dan pink di bagian layer terluar rambut dan cokelat tua pada seluruh lapisan dalam. Kerennya lagi ada efek melted warna cokelat tua ke warna yang lebih terang pada gaya tren warna satu ini.

Ash Pink Ombre

Tahun 2017 lalu, kita pasti tak asing dengan banyaknya wanita yang mengecat rambutnya jadi berwarna pink. Di tahun ini, warna pink masih terus menjadi tren loh. Tentunya bukan sekadar pink biasa, namun lebih ke ash pink yang dibuat ombre.

Warna ini keren buat kamu yang percaya diri untuk tampil beda. Kamu tak perlu bingung memilih gaya rambut dan aksesori yang kamu pakai di rambut jika kamu sudah memakai warna ash pink ombre. Warna rambut yang satu ini cocok untuk kamu yang berkulit putih. Usahakan berhati-hati memilih pewarna, karena jika salah pengaplikasiannya, maka warna yang dihasilkan malah pink menguning yang jelek.

Ash Grey

Sumber gambar www.pinterest.com

Saat ini warna rambut abu keperakan tengah naik daun. Banyak banget warna rambut kombinasi abu-abu dengan warna lainnya.

Warna ash grey memang sedang berada di puncak ketenaran warna rambut. Jika kamu memiliki warna kulit fair hingga yellow sebaiknya memilih ombre dari hitam hingga putih seputih susu. Bagi yang berkulit sawo matang bisa memakai warna ash grey yang masih ada warna hitamnya atau ash brown karena bisa membuat kulitmu bersinar.

Cayenne Spice Red

Sumber gambar www.glamour.com

Warna rambut kemerahan juga sempat menjadi tren pada masanya. Saat ini warna merah juga kembali berjaya nih. Para penata rambut mengaku bahwa warna merah, tembaga, dan pirang sedang banyak permintaan sekarang ini.

Kamu bisa jajal warna cayenne spice red yang banyak digemari. Ini memadukan warna merah dan pirang sehingga terlihat mencolok pada orang berkulit putih. Cocok juga untuk kamu yang memiliki warna kulit lain hanya saja harus disesuaikan tingkat warna tembaga kemerahannya.

Nebula Ombre

Sumber gambar www.rulez-t.info


Kamu bisa lirik nebula ombre yang menjadi tren warna rambut wanita 2018. Tren warna yang satu ini terinspirasi dari gugusan bintang. Tak mudah dilakukan dan harus dilakukan oleh profesional. Warnanya adalah paduan biru, ungu, dan merah muda. Cocok banget untuk diterapkan pada rambut panjang atau pendek. Rambut lurus dan ikal juga cocok memakai warna yang satu ini.

Root Beer

Sumber gambar www.glamour.com

Yang ingin mewarnai rambut namun masih kurang pede dengan warna cerah yang tren saat ini, bisa coba warna kalem seperti cokelat. Tentunya biar tampak kekinian, kamu wajib ikuti tren yang ada.

Kamu bisa lirik warna root beer yang keren untuk warna rambutmu. Warna ini adalah perpaduan warna coklat plus highlight merah atau kuning. Warnanya lebih berkesan hangat karena mirip root beer. Warna medium dark brunette ini bisa diciptakan dari perpaduan warna cokelat tua yang diberi highlight warna hazelnut.

Golden Ombre

Sumber gambar www.glamseamless.com

Jangan ragu bereksperimen dengan warna rambut, namun sebaiknya kamu menyesuaikan dengan warna kulit kamu. Bagi yang berkulit putih bisa memilih warna hangat di sekitaran wajah. Kamu bisa pilih warna chesnut maupun mahogany supaya berkesan lebih pas.

Kamu bisa juga pilih warna golden ombre yang tak kalah cantik. Warna ini tertolong aman dan membuat kamu lebih mudah untuk mix and match dengan warna baju. Ombre keemasan ini akan lebih jelas terlihat kala berada di bawah cahaya.

Peanut Butter and Jelly

Sumber gambar www.youtube.com

Kamu yang ingin tampil beda dan bosan dengan gaya yang ada bisa jajal warna peanut butter. Ya, warna ini sesuai dengan warna selai kacang dan jelly. Tren ini muncul kala seorang hairstylist dari Maryland, Amerika Serikat bernama Megan Schipani mengaplikasikan kombinasi warna ungu berry dan karamel pada kliennya. Setelah selesai, warnanya memang mirip peanut butter dan jelly. Warnanya tampak natural dan seru untuk diaplikasikan. Terlebih lagi, warna ini cocok untuk beragam jenis warna kulit.

Ash Brown

Sumber gambar www.pinterest.com

Warna rambut coklat memang selalu keren untuk diaplikasikan kapan saja meski tren terus berganti. Warna cokelat seakan tak lekang oleh waktu karena muncul dalam aneka ragam jenis warna cokelat. Salah satu yang digemari adalah warna ash brown.

Warna ini perpaduan dari warna coklat dan silver. Warna rambut ini cocok untuk ombre, highlight, atau balayage yang lebih terang. Warna ash brown cocok untuk semua tone warna kulit. Kamu akan makin mempesona dengan warna yang satu ini.

Rekomendasi Produk Pewarna Rambut Terbaik

Goldwell Elumen Hair Color

Sumber gambar www.ubuy.co.id

Goldwell Elumen Hair Color adalah salah satu produk pewarna rambut yang bisa kamu coba. Mewarnai rambut secara intensif dari luar hingga dalam sehingga warna yang dihasilkan sangat mempesona. Hasil warnanya cemerlang dan intens bersinar.

Memiliki ketahanan luar biasa sehingga rambut senantiasa tampak sehat. Jika dibandingkan dengan pewarna rambut lain, produk ini lebih tahan lama meski setelah 10 kali keramas. Pewarna ini aman tanpa amonia sehingga tak berbau tak sedap. Pewarna rambut ini tidak beroksidasi dan lembut untuk rambut. Produk bisa dibeli di Ubuy dengan harga Rp 427.837.

Clairol Nice 'n Easy Perfect 10 Permanent

Sumber gambar www.ubuy.co.id

Clairol Nice 'n Easy Perfect 10 Permanent ini juga tak kalah kerennya loh. Produk pewarna rambut ini memberikan hasil maksimal layaknya pewarnaan di salon profesional dalam waktu 10 menit. Memiliki aplikator berupa sisir sehingga bisa mendistribusikan warna dengan lebih cepat dan merata pada rambut. Produk ini bisa mewarnai rambut dengan warna yang pas dalam dan bertahan lama hingga 60 hari.

Lakukan tes dulu untuk mengetahui reaksi alergi. Selanjutnya campurkan High Gloss Color Créme pada Color Activating Crème lalu kocok 30 menit. Pakailah sisir pefect color jika ini pertama kalinya mewarnai rambut dalam waktu 3 bulan terakhir. Namun, jika sudah sering mewarnai rambut maka bisa memakai aplikator. Diamkan 10 menit lalu cuci pakai air hangat hingga air bening dan tidak ada warna.

Produk bisa dibeli di Ubuy dengan harga Rp 475.791.

L'Oreal Feria Multi-Facted Shimmering Colour

Sumber gambar www.ubuy.co.id

L'Oreal Feria Multi-Facted Shimmering Colour ini juga keren untuk kamu coba. Produk ini bisa memberikan hasil berkilau yang indah pada rambut. Produk memiliki 3 kali kekuatan highlights yang sangat intens. Produk pewarna rambut ini diciptakan secara khusus oleh master L'Oreal untuk warna yang menyala.

Dalam produk ini telah tersedia power shimmer conditioner yang revolusioner yang akan melembapkan rambut setiap minggunya. Dengan demikian rambut akan terjaga dan tak mudah rapuh dan rusak. Bisa dibeli di Ubuy dengan harga Rp 226.123.

Revlon ColorSilk Beautiful Color

Sumber gambar www.blibli.com

Revlon ColorSilk Beautiful Color ini adalah produk pewarna rambut yang bisa kamu coba. Produk ini bisa membuat kamu memiliki rambut berwarna yang tahan lama dan indah. Hasilnya tampak alami dari akar hingga ujung rambut.

Pewarna rambut yang satu ini memiliki kandungan alami yang kaya akan protein bergizi dan bebas amonia. Dalam produk ini juga terkandung perlindungan sinar UV yang membuat rambut tak gampang rusak. Formulanya bisa menutup uban dengan sempurna. Produk bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 59.900.

Wella Color Charm Permanent Liquid Hair Color

Sumber gambar www.ubuy.co.id

Wella Color Charm Permanent Liquid Hair Color ini juga tepat banget untuk dipilih menjadi produk pewarna rambut. Hadir dengan aplikasi botol yang mudah sehingga hasilnya juga memuaskan. Produk ini memiliki hasil tahan lama karena memakai teknologi liquifusetm.

Produk mampu menutup uban secara sempurna dan tak merusak rambut. Produk ini bisa menembus tiap helai rambut untuk memberikan warna cerah maksimal. Menghadirkan warna tajam dan melebur sempurna sehingga hasilnya memuaskan. Produk bisa dibeli di Ubuy dengan harga Rp 149.011.

From our editorial team

Ganti-ganti Warna Memang Keren, tetapi Jangan Lupa Rawat Rambutmu

Buat yang suka berganti warna rambut tentunya harus ingat kalau pada dasarnya bahan kimiawi dalam cat rambut bisa membuat rambut rusak. Kerusakan rambut pun bisa semakin parah jika pengecatan rambut dilakukan berulang kali dalam waktu yang dekat. Oleh karena itu, jangan gegabah ikut tren karena rambut juga butuh dirawat. Tidak mau kan, mahkota indah kita jadi rusak parah?