Atasi Masalah Kerontokan Rambut dengan 8 Rekomendasi Sampo untuk Rambut Rontok Ini

Atasi Masalah Kerontokan Rambut dengan 8 Rekomendasi Sampo untuk Rambut Rontok Ini

Pernah atau sedang mengalami masalah rambut rontok? Tentu tidak menyenangkan, ya. Selain mempengaruhi penampilan, kondisi ini juga tidak baik untuk kesehatan. Untuk mengatasinya, coba dulu gunakan salah satu produk sampo untuk mengatasi rambut rontok dalam artikel ini.

Kerontokan Rambut Adalah Masalah yang Sering Dialami Orang

Bagi pria maupun wanita, rambut adalah mahkota yang berharga. Lebih dari sekadar bagian tubuh, rambut dapat menunjang penampilan seseorang. Oleh sebab itu, kerontokan rambut adalah masalah yang sangat mengganggu. Kepercayaan diri seseorang bisa menurun karena kebotakan akibat rambut rontok.

Kerontokan rambut tidak hanya terjadi pada orang paruh baya saja. Nyatanya, penipisan rambut dan kebotakan dapat muncul pada orang berusia 20 tahun ke atas. Masalah kerontokan rambut harus dicegah sedini mungkin dengan berbagai perawatan khusus rambut rontok.

Penyebab Terbesar Kerontokan Rambut

Genetis

Rambut rontok sangat dipengaruhi oleh faktor keturunan. Oleh karena itu, kerontokan rambut bisa diturunkan dari orang tua dan keluarga. Seseorang yang rambutnya rontok akibat faktor genetik mengalami masalah ini sejak usia muda. Sedangkan rata-rata kerontokan rambut bisanya terjadi pada usia 30 hingga 40 tahun.

Kondisi Medis

Kerontokan rambut juga bisa disebabkan oleh kondisi medis seseorang. Infeksi pada kulit kepala, perubahan hormon, penyakit autoimun, hingga anemia adalah beberapa di antaranya. Rambut rontok juga bisa disebablkan efek samping akibat konsumsi obat-obatan tertentu seperti obat pengencer darah, obat depresi, kontrasepsi, atau obat kemoterapi. Saat penggunaan obat berkurang atau berhenti sama sekali, maka masalah kerontokan rambut juga akan selesai.

Kebiasaan Penataan Rambut

Jika penggunaan kosmetik berlebihan bisa menimbulkan masalah pada kulit wajah, maka penataan rambut yang terlalu sering juga bisa menyebabkan rambut rontok. Mengikat rambut terlalu kuat dan terus menerus dalam waktu lama dapat menimbulkan keretakan pada rambut hingga mudah rontok. Begitu pula jika rambut dicat atau dikeriting, bisa juga menyebabkan kerontokan rambut. Hindari penataan rambut berlebihan agar kekuatan akar rambut tetap terjaga dan tidak mudah rontok.

Stres

Kondisi psikis yang sedang tidak baik bisa berdampak pada kesehatan rambut. Pertumbuhan rambut melewati beberapa fase yang bisa memakan waktu hingga 4 bulan. Sehingga waktu normal untuk rambut terlepas dan berganti dengan yang baru seharusnya memakan waktu selama itu. Namun proses pertumbuhan rambut hingga terlepas akan semakin cepat jika seseorang sedang berada di dalam kondisi stres.

Rekomendasi Sampo untuk Mengatasi Rambut Rontok

Garnier Neril Anti Loss Guard

Sumber gambar www.tokopedia.com

Garnier Neril Anti Loss Guard adalah solusi mengatasi kerontokan rambut akibat kurangnya nutrisi untuk merawat kesehatan rambut. Mengandung konsentrat dari tumbuhan pilihan seperti chamomile, horsetail, dan nettle yang bisa merawat dan melindungi kulit kepala, membuat rambut lebih kuat dan tidak mudah rontok. Sampo ini bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 62.000 untuk kemasan 200 ml.

Natur Ginseng Shampo

Sumber gambar shopee.co.id

Natur Ginseng Extract Shampoo dibuat dengan inovasi modern dengan kandungan bioaktif untuk melancarkan peredaran darah pada kulit kepala, membuat rambut lebih sehat, dan memperkuat akar rambut. Sampoo ini diperkaya vitamin dan mineral untuk merawat kesehatan rambut dan kulit kepala. Dapatkan shampoo ini di Shopee dengan harga Rp 21.000 untuk kemasan 140 ml.

Dove Hair Fall Treatment

Sumber gambar www.blibli.com

Dove dikenal sebagai brand perawatan tubuh dengan produk bervariasi seperti sabun, deodorat, hingga sampo. Dove Shampoo Nutritive Solutions Total Hair Fall Treatment bekerja membersihkan kulit kepala dan rambut secara menyeluruh dan mencegah rambut rontok.

Formula trichazole bekerja menguatkan batang rambut sampai ke ujungnya. Dalam waktu 2 minggu setelah penggunaan, rambut rontok berkurang secara nyata. Gunakan serangkaian produk Dove Total Hair Fall Treatment Shampoo secara teratur untuk hasil terbaik. Dove Total Hair Fall Treatment Shampoo dijual dengan harga Rp 23.500 di Blibli untuk kemasan 160 ml.

Pantene Hair Fall Control

Sumber gambar www.blibli.com

Shampoo Pantene telah akrab di telinga masyarakat Indonesia. Pantene terbukti mampu merawat dan menutrisi rambut secara optimal. Produk yang khusus untuk rambut rontok yaitu Pantene Hair Fall Control dibuat dengan teknologi Keratin Damage Blockers untuk mencegah rambut rusak dan patah.

Sampoo ini mampu mengurangi kerontokan rambut hingga 80% dengan penggunaan teratur setiap hari. Pantene Hair Fall Control kemasan 320 ml bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 48.000.

L’oreall Fall Resist 3x Anti Hair Fall

Sumber gambar www.blibli.com

Sebagai salah satu brand kecantikan terbesar di dunia, L’Oreal selalu hadir dengan inovasi dan produk-produk terbaru sesuai kebutuhan konsumen.

L'Oreal Fall Resist 3X Anti Hair Fall Shampoo bekerja merawat rambut yang rontok akibat patah. Mengembalikan kekuatan rambut dan menutrisi akar rambut secara lebih optimal. Diperkaya Arginine Essence untuk menutrisi rambut agar tidak mudah rontok. L'Oreal Fall Resist 3X Anti Hair Fall Shampoo kemasan 650 ml dijual dengan harga Rp 165.000 di Blibli.

Tresemme Anti Hair Fall

Sumber gambar www.blibli.com

TRESemmé adalah merek yang banyak digunakan di berbagai event internasional seperti Project Runway, Australia’s Next Top Model, hingga New York Fashion Week.

Tresemme Anti Hair Fall adalah seri perawatan rambut rontok dengan kandungan amino complex untuk menguatkan akar rambut. Diperkaya strengthening system sehingga rambut lebih kuat dan tidak mudah rusak sejak pertama kali penggunaan. Rambut tampak lebih berkilau dan tidak lepek. Tresemme Anti Hair Fall kemasan 340 ml dijual di Blibli dengan harga Rp 43.500.

Keiskei Shampoo

Sumber gambar www.blibli.com

Keiskei adalah produk penumbuh rambut yang mulai mendapat tempat di hati masyarakat. KEISKEI SHAMPOO terbuat dari ramuan herbal, diproses menggunakan nano teknologi Jepang untuk mencegah kebotakan dengan menumbuhkan rambut dalam waktu singkat.

Sampoo ini memiliki banyak manfaat lain seperti mengembalikan kilau hitam alami rambut, melindungi rambut dari sinar matahari, dan memberikan wangi alami pada rambut. Gunakan bersama dengan Keiskei Hair Tonic untuk hasil terbaik. KEISKEI SHAMPOO kemasan 250 dijual di Tokopedia dengan harga Rp 325.000.

Clear Anti Hair Fall

Sumber gambar www.tokopedia.com

Merek shampoo produksi Unilever ini telah dipercaya mampu merawat rambut sejak tahun 1981. Clear Anti Hair Fall bekerja merawat kulit kepala, menutrisi, dan melembapkan kulit kepala untuk mencegah rambut rontok dan ketombe. Dengan kandungan vitamin B3 dan protein, sampo ini mampu mencegah rambut rontok 10 kali lebih baik dari merek lain. Clear Anti Hair Fall kemasan 340 ml dijual dengan harga Rp 37.900 di Tokopedia.

From our editorial team

Lakukan Perawatan Rambut yang Tepat agar Rambut Tidak Mudah Rontok

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Sebelum terjadi kerontokan pada rambut, maka melakukan perawatan rambut adalah langkah yang tepat. Perawatan rambut ini harus dilakukan dari luar dan dalam. Jika dilakukan secara rutin, maka rambut akan selalu sehat dan indah.