Penuhi Nutrisi Kulit dengan 10 Rekomendasi Sabun Lidah Buaya Kaya Manfaat dan Mudah Didapat!

Penuhi Nutrisi Kulit dengan 10 Rekomendasi Sabun Lidah Buaya Kaya Manfaat dan Mudah Didapat!

Lidah buaya memang punya segudang manfaat untuk kulit. Kalau kamu ingin mendapatkan kulit terawat tanpa repot dengan menggunakan lidah buaya, kamu bisa coba khasiat sabun lidah buaya rekomendasi BP-Guide berikut ini!

Lidah Buaya, Tanaman Tropis yang Banyak Ditanam Orang

Lidah buaya adalah satu tanaman tropis yang banyak ditanam oleh masyarakat pada umumnya. Lidah buaya atau aloe vera merupakan tanaman yang masuk dalam famili xanthorrhoeaceae dan masuk genus aloe. Tanaman ini mudah ditemui di kawasan kering di Afrika. Bentuk tanamannya memang seperti kaktus, namun isi dari daunnya sendiri sangat berlendir.

Tersedia Dalam Bentuk Sabun, Ini Manfaat Lidah Buaya yang Menakjubkan!

Melembapkan Kulit

Sumber gambar www.onlymyhealth.com

Kulit kering diakibatkan karena kulit kurang lembab. Hal ini menyebabkan kulit menjadi menjadi kusam. Lidah buaya juga memiliki sifat pelembap yang bagus. Jika wajah Anda memiliki masalah kulit kering maka menggunakan lidah buaya juga menjadi salah satu obat agar kulit kembali menjadi segar. Bahan ini sangat mudah untuk didapatkan serta tidak memakan biaya karena langsung dapat dipetik di depan rumah.

Dengan pemakaian lidah buaya dapat membantu mengatasinya kulit kering karena kandungan dalam gelnya menghilangkan sel kulit mati dan mempercepat proses penyembuhan.

Apabila kulit wajah sangat kering, lidah buaya dapat digunakan setiap hari, bahan alaminya tidak akan menimbulkan efek samping meskipun digunakan secara rutin. Minyak zaitun dapat ditambahkan dalam campuran gel lidah buaya sebagai masker untuk kulit kering.

Mencegah Penuaan Dini

Sumber gambar www.neutrogena.com.au

Permasalahan kulit ternyata dapat menyebabkan penampilan menjadi tidak maksimal. Penyakit kulit ini d iantaranya penuaan dini, muncul garis halus, kerutan, hingga flek hitam. Dengan bertambahnya usia, kemampuan sel-sel tubuh menurun dan terjadi penuaan dini.

Lidah buaya dapat dijadikan obat yang ampuh untuk merawat kulit dari berbagai keluhan tersebut.Tanaman dengan sejuta manfaat ini memiliki kandungan nutrisi untuk mengatasi penuaan dini. Tak heran jika gel lidah buaya banyak dijadikan bahan kosmetik untuk perawatan wajah.

Tanaman lidah buaya ini memiliki anti-oksidan yang penting untuk wajah, salah satunya adalah vitamin E, beta karoten dan vitamin C yang berguna untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mampu menjaganya agar tetap terhidrasi. Penggunaan masker dengan lidah buaya secara rutin akan membuat kerutan-kerutan pada kulit wajah sebagai tanda penuaan dini hilang seketika.

Mengurangi Stretch Mark

Sumber gambar urbangyal.com

Masalah kulit lainnya yang menyebabkan penampilan kurang menarik yaitu munculnya bekas stretch mark. Umumnya stretch mark ini sangat mengganggu karena menimbulkan rasa gatal dan jika kita tidak hati-hati dalam menggaruk akan timbul bekas merah.

Salah satu obat yang dapat menyembuhkan stretch mark pada kulit wajah Anda yaitu lidah buaya atau aloe vera. Bahan ini dipilih karena kemampuannya yang tidak hanya menyamarkan saja, tetapi juga secara perlahan membantu menghilangkannya secara alami.

Penggunaan lidah buaya menghilangkan stretch mark dengan lidah buaya ini sangat mudah untuk dipraktikkan. Anda dapat mencobanya langsung di rumah. Pertama kupas bagian luar kulit lidah buaya. Selanjutnya oleskan bagian dalamnya secara merata keseluruh bagian wajah yang diinginkan.

Lakukanlah cara menghilangkan stretch mark dengan lidah buaya ini dua kali sehari saat menjelang tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mencegah dan Mengobati Jerawat

Wajah Anda bermasalah karena jerawat muncul? Dengan lidah buaya masalah di wajah ini dapat diatasi. Karena lidah buaya atau aloe vera mengandung asam salisilat alami yang berfungsi membunuh bakteri penyebab jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya cukup mudah yaitu ambil gel lidah buaya secukupnya kemudian blender sampai halus. Setelah itu tinggal aplikasikan ke wajah selama 15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air untuk membersihkan sisa-sisa gel yang menempel.

Ingin Coba Manfaat Sabun Lidah Buaya? Cek 10 Rekomendasinya Berikut!

Cucumber Aloe Vera Soap by Bodytalk

Sumber gambar www.tokopedia.com

Produk sabun yang satu ini memadukan lidah buaya dan mentimun dalam satu kemasan. Lidah buaya bermanfaat bagi kulit sebagai anti inflamasi, antiinfeksi, dan menenangkan kulit. Sementara mentimun telah lama digunakan karena manfaatnya untuk menutrisi dan menenangkan kulit.

Produk ini dapat diperoleh dengan harga Rp 45.000 saja di Tokopedia. Dengan kombinasi lidah buaya dan mentimun, sangat baik untuk mencerahkan,menenangkan, dan menjaga kelembaban kulit wajah. Produk ini juga diperkaya dengan silver needle tea untuk menambah nutrisi kulit. Cocok untuk kulit wajah kering dan normal.

Nucifera Sabun Lidah Buaya

Sumber gambar www.gogobli.com

Produk sabun lidah buaya yang satu ini memakai ramuan dari bahan-bahan pilihan yang berguna untuk merawat kulit menjadi halus, berkilau, dan awet muda. Dalam produk ini mengandung virgin coconut oil yang berfungsi untuk memulihkan kulit yang kusam, kering, dan keriput. Selain itu terdapat pula kandungan Olive Oil, Sunflower Oil, Grape seed Oil and Jojoba Oil untuk meremajakan dan menjaga kelembapan kulit.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, Nucifera Sabun Lidah Buaya cocok menjadi produk yang harus dibeli. Harga yang ditawarkan adalah Rp 93.500. Produk ini dapat dipesan secara online di Tokopedia.

Body Wash Aloe Vera SR12

Sumber gambar www.lazada.co.id

Body Wash SR12 merupakan sebuah produk perawatan kulit yang telah dikenal konsumen Indonesia. Salah satu keunggulan dari produk ini adalah memiliki banyak kandungan yang mampu menjaga kulit wajah tetap terjaga.

Produk ini memberikan berbagai manfaat bila digunakan secara rutin. Salah satunya adalah membersihkan dan menyegarkan kulit tubuh. Selain itu juga dapat membantu meningkatkan kekencangan alami kulit, melembapkan, serta mencerahkan kulit tubuh. Cara pakai produk ini dengan mengusapkan secara lembut ke seluruh bagian wajah yang telah dibasahi air, lalu bilas hingga bersih. Body Wash Aloe Vera SR12 ini dapat diperoleh melalui Bukalapak dengan harga Rp 55.000 saja.

Oriflame Love Nature Olive Oil & Aloe Vera

Sumber gambar www.saloni.pk

Produk Oriflame Love Nature Olive Oil And Aloe Vera ini terdiri dari dua jenis, yaitu shower gel dan soap bar. Gel mandi Oriflame mengandung olive oil dan aloe vera alami, membantu merawat kulit terasa lembut. Sedangkan Oriflame Soap bar bersifat biodegradable yang artinya meminimalkan dampak negatif pada lingkungan perairan. Ini artinya kita juga ikut menjaga kesehatan lingkungan.

Untuk produk Oriflame Love Nature Olive Oil and Aloe Vera Shower Gel dengan berat 250 gr dibanderol harga Rp 62.500.Sedang untuk Soap Bar dengan berat 75 gr dibanderol dengan harga Rp 35.000. Produk ini dapat dibeli melalui Tokopedia.

Aloe Vera Moringa Soap Bar

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sabun kombinasi lidah buaya dan moringa ini merupakan salah satu varian produk yang dapat Anda nikmati untuk menjaga kesehatan wajah Anda.

Kandungan lidah buaya yang memang kaya akan zat bermanfaat. Selain bersifat antibakteri dan antiradang, aloe vera juga mengandung beragam nutrisi lain seperti zinc, vitamin C, E, katekin, karoten, karbohidrat, asam amino, dan flavonoid.

Jadi tak hanya untuk kesehatan wajah, sabun ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, membasmi plak gigi, dan menjaga kadar asam tubuh.

Dengan berbagai macam manfaat yang ditawarkan produk ini, tidak ada alasan untuk tidak membelinya. Harga produk ini pun masih tergolong dapat dijangkau semua kalangan, yakni Rp 60.000. Produk ini dapat diperoleh dengan memesan di toko online Tokopedia.

AXL Alexander Liquid Soap Aloe Vera

Sumber gambar www.tokopedia.com

AXL Alexander Aloevera Liquid Soap (Pouch Refill/ 250 mL/ 6 pcs) merupakan sabun mandi yang cocok untuk semua jenis kulit dan dapat memberikan kesegaran pada kulit tubuh Anda. Produk ini dapat digunakan untuk pria dan wanita.

Jika Anda membeli di blibli.com, dapatkan potongan harga hingga 10% sehingga Anda cuma harus membayar Rp 67.500. Sangat murah, bukan? Jadi tunggu apalagi, segera pesan AXL ALEXANDER Liquid Soap Aloe Vera.

Organia Aloe Vera 95% Body Soap

Sumber gambar www.amazon.com

Organia Aloe Vera 95% Body Soap merupakan produk sabun dengan isi 1,5 liter yang menghasilkan busa lembut. Produk ini bisa menghilangkan kotoran dari tubuh dan melembutkan kulit tubuh Anda. Organic Aloe Vera 95% Body Soap ini berbahan dasar lidah buaya yang efektif untuk melembapkan dan memberikan nutrisi bagi tubuh Anda. Produk ini dapat dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 175.000.

Oriflame Nature Secrets Soap Bar with Moisturising Aloe Vera & Watermelon

Sumber gambar yaoota.com

Sabun Oriflame Nature Secrets Soap Bar with Moisturising Aloe Vera & Watermelon (75gr) ini memadukan kandungan lidah buaya dengan semangka di dalam satu produk. Sabun ini lembut dan beraroma manis yang diperkaya dengan ekstrak aloe vera dan semangka membersihkan kulit Anda tanpa mengeringkan dan menyegarkan indra Anda.

Banyak manfaat yang didapatkan ketika Anda menggunakan produk ini. Di antaranya membasmi jerawat, mencerahkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori wajah, dan menghaluskan wajah. Produk ini juga memiliki bau harum yang khas seperti perpaduan semangka dan lidah buaya. Sehingga nyaman saat digunakan. Harga yang ditawarkan pun sangat murah, yaitu Rp 13.000 dan dapat dibeli di Tokopedia.

Latulipe Facial Soap Aloe Vera

Sumber gambar www.pusatkosmetik.com

La Tulipe Facial Soap With Aloe Vera Extract mengandung Aloe Vera Extract yang berfungsi untuk mengangkat kotoran yang melekat pada kulit dan menjaga kelembapan kulit.

Kandungan surfaktan pada produk ini berfungsi untuk menurunkan tegangan permukaan kulit sehingga kotoran yang larut dalam air mudah terangkat. La Tulipe Facial Soap With Aloe Vera Extract merupakan sabun wajah yang berbentuk cair khusus untuk kulit berminyak.

Produk ini dipakai satu kali sehari setiap pagi sebelum menggunakan La Tulipe Milk Cleanser. Harga yang ditawarkan adalah Rp 32.800. Produk Latulipe Facial Soap Aloe Vera ini bisa dibeli secara online melalui Tokopedia.

Herb Day 365 Cleansing Foam The Face Soap Aloe Vera

Sumber gambar www.amazon.in

The Face Shop Herb Day 365 Cleansing Foam 170ML - Aloe merupakan produk sabun wajah yang terbuat dari bahan aloe dengan ekstrak lidah buaya. Sehingga mampu menenangkan, menyegarkan, dan melembapkan kulit.

Sabun wajah diperkaya dengan delapan bahan herbal lain sehingga sangat baik untuk kulit wajah. Sangat baik dipakai untuk menghapus sisa make up dan juga kotoran. Harganya Rp 69.000 di Lazada.

Selain Beli, Anda juga Bisa Buat Sabun Lidah Buaya Sendiri Lho

Sumber gambar aloeverahq.com

Jika Anda malas untuk membeli produk sabun lidah buaya, tak salah jika mencoba membuatnya di rumah. Cara pembuatannya pun mudah untuk dilakukan. Pertama Anda harus menyiapkan bahan yang diperlukan. Siapkan batang lidah buaya, air mineral, bubuk soda, minyak esensial lavender, minyak almond, minyak kelapa, minyak castor, dan cetakan es batu berukuran sedang

Cara membuatnya yaitu pertama Isi wadah panci dengan air secukupnya, kemudian tambahkan beberapa sendok teh bubuk soda. Kemudian rebus sambil terus diaduk dengan menggunakan sendok kayu agar air rebusan tidak menggumpal.

Selanjutnya, peras dan keluarkan sari ekstrak lidah buaya dari batang lidah buaya, sisihkan. Lalu tambahkan minyak almond, minyak kelapa, dan minyak castor secukupnya dalam air rebusan tadi. Kemudian ambil sari ekstrak lidah buaya dari batang lidah buaya yang sudah disisihkan tadi, campurkan ke dalam air rebusan lalu aduk merata terus air rebusan tersebut.

Kemudian yang terakhir, tambahkan minyak esensial beraroma lavender sebanyak dua hingga tiga tetesan, empat tetes jika Anda menginginkan wangi aroma lavender tercium lebih kuat. Aduk rata.

Setelah itu, tuangkan rebusan lidah buaya ini ke dalam cetakan es batu, dinginkan terlebih dahulu selama kurang lebih 5 jam sebelum dimasukkan ke dalam freezer lemari pendingin, bekukan semalaman. Sabun lidah buaya homemade siap digunakan keesokan paginya. Semoga bermanfaat.

From our editorial team

Jangan Asal Pilih Sabun untuk Kulit!

Saat ini ada banyak varian sabun yang beredar di pasaran mulai dari yang berharga murah hingga yang mahal. Untuk memilih sabun yang tepat kamu harus memperhatikan jenis kulit yang kamu miliki dan juga kandungan dari sabun tersebut. Pastikan sabun yang dibeli aman digunakan dan tidak mengandung bahan berbahaya. Beli juga sabun lidah buaya dari seller yang tepercaya agar mendapatkan barang yang asli.

Tag