Angkat Sisa Make Up di Wajah dengan 10 Rekomendasi Make Up Remover Sesuai Jenis Kulit dan Kenali Berbagai Jenis Make Up Remover yang Ada di Pasaran (2018)

Angkat Sisa Make Up di Wajah dengan 10 Rekomendasi Make Up Remover Sesuai Jenis Kulit dan Kenali Berbagai Jenis Make Up Remover yang Ada di Pasaran (2018)

Make up dapat membuat wajah terlihat semakin sempurna, apalagi jika akan menghadiri pesta atau acara formal lainnya. Sayangnya, kebiasaan malas untuk membersihkan wajah selalu hadir dalam diri perempuan mana pun. Tapi, dengan adanya berbagai inovasi make up remover, membersihkan make up bukan lagi jadi hal yang kurang menyenangkan. Yuk, intip lebih lanjut informasinya bersama BP-Guide!

Make up Remover Adalah Produk yang Wajib Dipunyai Mereka yang Hobi Berdandan

Sumber gambar merdeka.com

Wanita yang hobi make up atau merias diri tentu paham bahwa riasan tidak boleh menempel terlalu lama di wajah. Setelah selesai beraktivitas, make up harus segera dihapus. Itulah mengapa memiliki make up remover sangat wajib untuk dimiliki.

Make up remover adalah produk pembersih yang bisa mengangkat make up dalam satu langkah. Praktis digunakan dana tidak membutuhkan waktu yang lama. Hebatnya lagi, make up remover bahkan bisa digunakan untuk menghilangkan make up tahan air atau waterproof seperti maskara dan eyeliner. Make up remover adalah solusi untuk membersihkan wajah dalam satu langkah tanpa ribet.

Kini Make up Remover Punya Berbagai Jenis

Micellar Water

Sumber gambar iprice.co.id

Micellar water bisa disebut sebagai produk make up remover yang paling populer saat ini. Teksturnya sangat ringan, mudah diaplikasikan, dan bisa mengangkat make up dengan sempurna. Micellar water dapat digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kering dan kulit sensitif. Terbuat dari bahan alami yang mampu membersihkan wajah tanpa membuatnya menjadi kering.

Milk Cleanser

Sumber gambar www.femina.co.id

Milk cleanser berbentuk creamy dan licin saat dioleskan pada wajah. Teksturnya lembut dan ringan karena terbuat dari bahan emulsi lemak dan air. Susu pembersih ini tidak hanya membersihkan namun juga membuat kulit terasa lembut dan lembab. Hanya saja susu permbersih kurang bisa mengangkat make up yang tahan air atau waterproof.

Facial Cleansing Wipes

Sumber gambar natur-e.co.id

Padatnya aktivitas kadang membuat kita malas untuk membersihkan wajah. Facial cleansing wipes yang berbentuk tisu adalah solusi yang sangat praktis untuk membersihkan wajah dalam satu langkah mudah. Kamu tinggal mengusap lembaran tisu secara lembut ke seluruh wajah dan make up pun terangkat sempurna. Pilih facial cleansing wipes dengan tekstur yang lembut dan sesuai dengan jenis kulitmu.

Cleansing Balm

Sumber gambar toplif.com.mk

Seperti namanya, cleansing balm berbentuk padat namun empuk seperti balsam. Cleansing balm mampu mengangkat seluruh make up pada wajah, bahkan make up waterproof sekalipun. Wajah terasa bersih namun tidak kering. Make up remover jenis cleansing balm sangat cocok untuk kulit kering, namun sebaiknya tidak digunakan untuk kulit berminyak karena dapat menyumbat pori-pori kulit.

Cleansing Oil

Cleansing oil memiliki dua manfaat ganda yaitu membersihkan make up sekaligus menjaga kelembapan kulit. Produk ini aman digunakan untuk semua jenis kulit dan mampu mengangkat make up dengan sangat efektif. Hanya saja teksturnya yang oily akan terasa kurang nyaman di area mata dan bibir.

Memilih Make up Remover Sesuai Jenis Kulit

Kulit Sensitif

Sumber gambar www.josstoday.com

Jika kulitmu sensitif, pilih make up remover berbahan dasar air yang ringan. Dengan demikian kelembaban kulit akan tetap terjaga. Namun, membersihkan make up dengan produk water based memerlukan 2 sampai 3 kali usapan sampai make up benar-benar hilang. Sementara untuk kulit sensitif yang cenderung berminyak sebaiknya menghindari produk yang mengandung minyak agar tidak tumbuh jerawat.

Kulit Berminyak

Sumber gambar idntimes.com

Kulit berminyak memerlukan double cleansing agar kulit wajah benar-benar bersih. Double cleansing adalah metode pembersihan 2 langkah dengan 2 jenis pembersih berbeda.

Untuk pembersihan pertama bisa menggunakan pembersih berbahan dasar minyak agar make up terangkat sempurna. Sedangkan untuk pembersihan kedua bisa memilih pembersih dengan formula yang lebih ringan seperti water based atau milk cleanser.

Jika ingin pembersih yang praktis, pemilik kulit berminyak dapat menggunakan cleansing wipes yang memiliki manfaat ganda untuk mengeksfoliasi dan mengontrol kelebihan minyak.

Kulit Kering

Sumber gambar www.arwini.com

Kulit kering paling cocok dengan make up remover berbentuk balm. Formulanya mampu membersihkan kulit dan menjaganya tetap lembap. Penggunaan pembersih dengan bahan minyak juga disarankan untuk melembapkan kulit. Hindari make up remover jenis cleansing oil atau yang mengandung formula oil free.

10 Make up Remover yang Bagus, Tinggal Pilih Sesuai Kebutuhan!

The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Cleansing Wipes

Sumber gambar thebodyshop.com

Pembersih wajah dari The Body Shop ini praktis untuk menghapus make up hanya dalam satu langkah. Dilengkapi dengan kandungan vitamin E dan wheatgerm oil untuk menjaga kelembapan kulit. Praktis dibawa saat bepergian. Produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Wajah terasa bersih tanpa harus menggunakan sabun cuci muka. Dapatkan The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Cleansing Wipes di Lazada dengan harga Rp 99.000.

Nivea Make Up Cleansing Milk

Sumber gambar femaledaily.com

Make up remover seharusnya bisa menjaga kesehatan kulit, bukan hanya mengangkat make up saja. Cleansing milk dari Nivea ini sangat cocok digunakan sehari-hari karena formulanya sangat lembut, mampu mengangkat make up dan menjaga kelembapan kulit dengan teknologi Hydra IQ. Sementara kandungan vitamin C berfungsi sebagai anti oksidan untuk mencegah penuaan dini pada kulit. Aman digunakan untuk kulit sensitif dan acne prone. Nivea Make Up Cleansing Milk dijual di Tokopedia dan JD dengan harga Rp 32.900.

Garnier SkinActive Micellar Cleansing Water

Sumber gambar www.londondrugs.com

Kandungan micro partikel micelle juga ada pada make up remover dari Garnier ini. Meski berbentuk air dan ringan di kulit, make up remover ini mampu membersihkan wajah dari make up, debu, kotoran, dan minyak berlebih pada wajah. Wajah terasa bersih tanpa harus dibilang lagi dengan air. Sangat praktis dan mudah untuk membersihkan wajah. Formulanya lembut, tidak berminyak, dan tidak berbau. Garnier SkinActive Micellar Cleansing Water bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 43.800.

Shu Uemura Anti-Oxi Refining Anti-Dullness Cleansing Oil

Sumber gambar www.thebeautyclub.com.au

Shu Uemura mengeluarkan produk cleansing oil yang mampu membersihkan make up tanpa meninggalkan residu. Memberi sensasi kesegaran pada kulit dan membuat kulit lebih rileks. Saat diusapkan, produk akan mengeluarkan aroma lavender, kapulaga, dan geranium yang menyegarkan. Setelah pemakain aroma kayu guaiac dapat tercium.

Kulit tampak segar, tidak kusam dan bercahaya. Dapatkan Shu Uemura Anti-Oxi Refining Anti-Dullness Cleansing Oil di Bukalapak dengan harga Rp 462.000 untuk kemasan 150 ml atau di Blibli dengan harga Rp 1.170.000 untuk kemasan 450 ml.

Laneige Lip & Eye Remover Waterproof

Sumber gambar cosmetic-love.com

Produk pembersih make up dari Laneige mengandung ekstrak aloe vera dan ekstrak chamomile untuk melindungi kulit. Diformulasikan secara khusus untuk membersihkan make up di area mata dan bibir yang sensitif, melindungi kulit agar tidak semakin terkikis. Kulit terasa bersih namun tetap halus dan lembab. Aman untuk kulit sensitif sekalipun. Laneige Lip & Eye Remover Waterproof dijual di Blibli dengan harga Rp 210.000 dan di Tokopedia dengan harga Rp 250.000.

Corine De Farme Micellar Gel Refreshing

Sumber gambar www.corinedefarme.com

Corine De Farme Micellar Gel Refreshing mampu mengangkat make up dari kulit secara maksimal tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit. Kandungan alami ekstrak bunga peony dan vegetal gliserin yang memberikan efek tenang pada kulit yang sensitif.

Membersihkan make up dapat dilakukan dalam satu langkah mudah tanpa perlu ribet. Produk asli buatan Perancis ini dapat digunakan untuk membersihkan make up di area mata dan bibir. Dapatkan produk ini dengan harga Rp 188.000 atau Rp 156.000 di Tokopedia.

Mavala Eye Make Up Remover Pads

Sumber gambar tokopedia.com

Ini adalah pembersih make up praktis dalam bentuk lembaran yang mudah dibawa ke mana saja. Teksturnya lembut namun mampu membersihkan make up secara maksimal, bahkan yang tahan air sekalipun. Cepat, mudah, dan anti ribet. Aman untuk kulit yang sensitif karena bahannya ringan dan tidak menimbulkan iritasi. Dapatkan produk ini dengan harga Rp 108.000 untuk isi 75 lembar di Tokopedia dan Bukalapak.

Bioderma Sensibio H2O

Sumber gambar dermstore.com

Make up remover dari Bioderma sangat populer di kalangan wanita karena sangat ringan tapi ampuh mengangkat make up dan kotoran pada kulit wajah. Teksturnya sangat cair seperti air dan tidak terasa berminyak saat diusapkan ke kulit. Pembersih ini mampu memberikan efek ketenangan pada kulit dan mencegah terjadinya iritasi. Bioderma Sensibio H2O dijual dengan harga Rp 105.000 di Bukalapak dan di Blibli dengan harga Rp 130.000, keduanya untuk kemasan 100 ml.

Wardah Make Up Remover

Sumber gambar moeslema.com

Brand make up lokal Wardah memiliki pembersih make up dengan formula yang lembut, ringan, serta bebas dari alkohol. Kandungan jojoba oil sekaligus berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit setelah pembersihan. Teskturnya bening, cenderung oily, tidak lengket, dan tidak berbau. Dapatkan Wardah Make Up Remover di Tokopedia dengan harga Rp 35.000 untuk kemasan 100 ml.

Emina Dirt-Less In Sight Make Up Remover

Sumber gambar femaledaily.com

Satu lagi brand lokal yang mengeluarkan make up remover oke yaitu Emina. Emina Dirt-Less In Sight Make Up Remover membersihkan make up dan mengangkat kotoran dari kulit wajah. Formulanya ringan, membuat wajah bersih tanpa terasa berminyak. Mampu mengangkat make up waterproof dengan efektif, tidak perih, dan tidak lengket. Produk ini dijual dengan harga Rp 21.500 di Bukalapak dan Tokopedia.

From our editorial team

Sesuaikan Make up Remover dengan Jenis Wajahmu

Pertama-tama tentu saja kenali dulu jenis wajahmu sebelum memutuskan untuk membeli make up remover yang mana. Hal ini dikarenakan make up remover ada berbagai jenis dan masing-masing jenisnya diperuntukkan bagi jenis kulit tertentu.