9 Produk Vaseline yang Bisa Membuat Kulit Sehat Berseri

9 Produk Vaseline yang Bisa Membuat Kulit Sehat Berseri

Siapa yang tidak menginginkan kulit yang sehat, lembap, dan berseri? Karena itulah kemudian banyak orang yang menggunakan berbagai produk perawatan, seperti losion guna menjaga kesehatan kulit. Salah satu produk andalan yang mampu membuat kulit tetap sehat adalah Vaseline. Lalu apa saja produk andalan dari Vaseline? Simak selengkapnya rekomendasi dari BP Guide berikut ini.

Vaseline, Produk yang Merawat Kulit Secara Menyeluruh

Sumber gambar Saloni.PK

Apakah kulit Anda telah benar-benar sehat? Vaseline sebagai ahli kulit, percaya bahwa kulit yang benar-benar sehat adalah kulit yang terjaga kelembapannya secara mendalam. Robert Chesebrough telah memperbaiki kulit dengan aman melalui Vaseline yang ia temukan, selama 140 tahun.

Sir Robert Chesebrough yakin terhadap ciptaannya sejak abad ke-19 dan terus melakukan inovasi dan pengembangan produk-produk baru. Karena beliau memiliki tekad dan hasrat yang kuat untuk memahami kulit.

Cara Ampuh Merawat Kulit

Merawat Kulit Tangan

Bagian pada kulit manusia yang paling rentan terhadap gangguan kesehatan adalah kulit tangan. Selain memiliki tekstur yang tipis, kulit tangan juga lebih sering dibandingkan bagian kulit yang lain untuk bersentuhan langsung dengan polusi, kuman dan sinar matahari.

Untuk merawat kulit tangan Anda, hindarilah paparan sinar matahari yang mengandung UV. Selain itu, usahakan untuk tidak mencuci tangan terus menerus. Cucilah tangan seperlunya, karena mencuci tangan secara berlebihan akan mengikis kelembapan alamiah kulit. Jangan lupa juga memberikan pelembap pada kulit tangan Anda.

Hindari Suhu yang Terlalu Panas

Untuk kebaikan kulit Anda, hindarilah berada pada suhu yang terlalu panas. Usahakanlah berada di ruangan yang kelembapannya terjaga. Karena suhu panas akan mengurangi kenyamanan kulit Anda sekaligus membuatnya terasa kering.

Udara panas juga membuat produksi keringat berlebih, air keringat yang banyak akan menyebabkan ruam. Selain itu saluran yang ada di kulit akan terhambat dan menyebabkan iritasi serta kemerahan.

Hindari Berbagai Penyebab Iritasi

Anda harus mengetahui penyebab-penyebab dari iritasi, agar Anda dapat menghindarinya. Penyebab pertama adalah pakaian. Hindarilah pakaian sintetis yang berisiko menimbulkan rasa panas berlebihan.

Selanjutnya adalah hawa panas, hawa panas dapat menyebabkan iritasi kulit dan gejala ruam merah pada lipatan perut atau ketiak. Selanjutnya adalah sabun, sabun akan mengurangi minyak alami pada kulit. Hilangnya minyak tersebutlah yang membuat kulit menjadi iritasi.

Penyebab selanjutnya adalah deterjen, pembersih kaca, pembersih lantai, dan berbagai produk pembersih rumah dan perabot lainnya juga berisiko membuat kulit Anda iritasi, karena bahan-bahan yang terkandung di dalamnya tidak aman untuk kulit.

Selanjutnya adalah produk berbahan karet, seperti bra, kondom, atau pun celana dalam. Karena produk dengan bahan karet akan membuat kulit Anda iritasi, terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

Penyebab selanjutnya adalah minyak wangi, pelembap, dan produk pembersih wajah. Produk-produk ini terkadang mengandung bahan-bahan yang berisiko menyebabkan kulit Anda iritasi.

Periksalah kandungan setiap produk yang ingin Anda beli. Kemudian tanaman-tanaman tertentu juga menyebabkan kulit Anda iritasi, seperti tulip dan daffodil yang dapat menyebabkan gatal dan reaksi alergi.

Penyebab selanjutnya adalah makanan, pershiasan, serangga dan sinar UVA dan UVB juga berpotensi menyebabkan kulit Anda iritasi.

Gunakan Losion Secara Teratur

Agar kulit Anda selalu sehat dan terjaga kelembapannya, gunakanlah losion dengan teratur. Nutrisi di dalam losion akan melindungi kulit Anda dari gangguan kesehatan.

Pemakaian lotion yang teratur, sangat dianjurkan untuk kulit Anda ketika cuaca ekstrem. Pergantian antara panas dan hujan kerap kali mempengaruhi kesehatan kulit Anda.

Gunakanlah losion setidaknya sekali dalam sehari dengan penggunaan secara menyeluruh.

Berbagai Produk Perawatan Kulit Vaseline yang Bisa Digunakan Sehari-hari

Vaseline Petroleum Jelly

Sumber gambar Blibli

Vaseline Petroleum Jelly adalah produk Vaseline pertama yang BP-Guide rekomendasikan untuk Anda. Pelembab bibir buatan India ini adalah produk yang akan melembapkan bibir Anda yang kering dan pecah-pecah, serta bagian-bagian kulit lainnya yang kering seperti tumit, siku dan bagian-bagian lainnya dengan kandungan pure petroleum jelly yang terkandung di dalam produk ini.

Petroleum jelly dapat mengunci kelembaban dan mempercepat proses perbaikan alami kulit Anda dengan menciptakan pembatas antar sel yang akan membantu kerusakan kulit Anda dari dalam. Pelembab bibir ini juga mengandung zat occlusive yang memungkinkan untuk memperbaiki kulit kering, pecah-pecah, luka gores kecil, kulit mengelupas, bahkan luka bakar.

Jika Anda menginginkan kelembapan bibir Anda selalu terjaga, Vaseline Petroleum Jelly tersedia di Blibli dengan harga awal Rp 100.00 dan sekarang Anda mendapatkan potongan -49%, sehingga menjadi Rp 51.000.

Vaseline Intensive Care Aloe Soothe Lotion

Sumber gambar Tokopedia

Produk Vaseline selanjutnya adalah Vaseline Intensive Care Aloe Soothe Lotion. Produk yang dilengkapi dengan ekstrak lidah buaya dan Vaseline jelly ini akan membuat kulit Anda terasa lembab dan tetap sehat seharian.

Produk ini memiliki komposisi yang sangat lengkap, seperti water, glycol stearate, isopropyl palmitate, petrolaum, aloe barbadensis leaf juice powder, dan glyceryl stearate.

Jika Anda ingi merasakan kelembapan yang ditawarkan produk ini, Anda dapat membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 50.900.

Vaseline Intensive Care Healthy Sunblock SPF30 Lotion

Sumber gambar Tokopedia

Produk Vaseline selanjutnya adalah Vaseline Intensive Care Healthy Sunblock SPF30 Lotion. Losion ini mengandung nutrisi dari yogurt dan aloe vera extract yang meresap cepat ke dalam kulit Anda tanpa rasa lengket, selain itu juga membuat kulit Anda lembut dan segar.

Losion ini sangat direkomendasikan untuk perlindungan dari sinar matahari, kulit sensitif, kulit kering serta melindungi kulit Anda dari seni UVA dan UVB yang akan membuat kulit Anda berkerut, berbintik dan bernoda, serta kusam.

Jika Anda memiliki aktivitas luar ruangan dan selalu berada di bawah sinar matahari, Vaseline Intensive Care Healthy Sunblock SPF30 Lotion sangat direkomendasikan untuk Anda. Anda bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 36.000

Vaseline Intensive Care Cocoa Radiant Lotion

Sumber gambar Blibli

Vaseline Intensive Care Cocoa Radiant Lotion menjadi rekomendasi produk Vaseline selanjutnya. Body lotion yang meresap dengan cepat tanpa rasa lengket ini akan memberikan Anda kelembapan untuk memperbaiki kulit kering dan kusam dengan kekayaan pure cocoa butter untuk membuat kulit Anda bercahaya secara alami.
Untuk pembelian produk ini, Anda bisa mendapatkannya di Blibli dengan harga Rp 34.000.

Vaseline Healthy White SPF 30 PA++ Serum

Sumber gambar Vaseline

Produk Vaseline selanjutnya adalah Vaseline Healthy White SPF 30 PA++ Serum. Dengan mengandung konsentrat yang tinggi, serum ini memberikan keunggulan dalam mencerahkan kulit. Serum ini juga menggunakan formula alami seperti Vitamin B3 dan penghambat melanin khusus untuk menghentikan produksi melanin.

Untuk menghalangi sinar UVA dan UVB, serum ini mengandung SPF30 dan P++ yang akan melindungi kecerahan kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Vaseline Healthy White SPF 30 PA++ Serum akan memberikan kelembaban, membuat kulit lebih sehat, dan tetap cetah merata. Meskipun berada di bawah sinar matahari, tidak akan membuat kulit Anda gelap dan rusak. Anda bisa mendapatkan serum ini seharga Rp 39.500 dengan pembelian di Blibli.

Vaseline Healthy White Perfect 10 Lotion

Sumber gambar Tokopedia

Vaseline Healthy White Perfect 10 Lotion menjadi rekomendasi produk vaseline selanjutnya. Losion yang mengandung AHA dan Vitamin B3 ini akan mencerahkan kulit Anda. Selain itu, losion ini juga memberikan perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB, menyamarkan noda hitam dan kerutan, dan membuat kulit terasa lebih kencang. Untuk pembelian produk ini, Anda bisa mendapatkannya di Rp 35.000 dengan pembelian di Tokopedia.

Vaseline Healthy White Night Repair Lotion

Sumber gambar Blibli

Produk selanjutnya adalah Vaseline Healthy White Night Repair Lotion. Body lotion ini akan mencerahkan kulit Anda selama 8 jam ketika Anda tidur. Losion yang meresap tanpa meninggalkan rasa lengket ini akan membuat kulit Anda lebih cerah dengan kandungan PPAR Skin ceel Activators. Body lotion ini sangat direkomendasikan untuk kulit Anda yang tidak merata, kulit kusam, kulit dengan noda hitam dan kulit kering.

Jika Anda ingin merasakan khasiat dari body lotion ini untuk kulit Anda, Anda mendapatkan harga spesial dengan harga awal Rp 33.900 denga potongan -16% menjadi Rp 28.150 dengan pembelian di Blibli.

Vaseline Men Face Anti Acne Face Wash

Sumber gambar Blibli

Produk selanjutnya adalah Vaseline Men Face Anti Acne Face Wash. Pembersih wajah pria ini akan membantu mengatasi masalah jerawat Anda dengan lebih baik sehingga wajah tampak lebih bersih dan tidak ada lagi jerawat.

Pembersih ini telah teruji keamanannya secara dermatologis, sehingga sangat aman untuk semua jenis kulit. Pembersih ini sangat direkomendasikan untuk kulit Anda yang mudah berjerawat, warna kulit yang tidak merata dan kulit yang kusam. Untuk pembelian produk ini, telah tersedia di Blibli dengan harga Rp 28.500.

Vaseline Men Face Anti Dullness Face Scrub

Sumber gambar Blibli

Produk Vaseline terakhir yang menjadi rekomendasi BP-Guide adalah Vaseline Men Face Anti Dullness Face Scrub. Pembersih wajah untuk lelaki ini memiliki kandungan pencerah seperti vitamin B3 dan glacial clay. Vitamin B3 yang membantu mencerahkan kulit dan membuat kulit Anda lebih bersinar dengan kerja dari dalam.

Pembersih ini akan memberikan sensasi dingin yang menyegarkan sekaligus menyerap minyak di pori-pori kulit Anda. Produk ini juga telah teruji secara dermatologis aman, untuk semua jenis kulit. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 28.500.

From our editorial team

Rawat Juga Kulitmu dari Dalam dengan Makanan Sehat dan Konsumsi Air yang Cukup

Mengoleskan losion atau penangkal sinar matahari saja tidak cukup dalam membuat kulit Anda jadi lebih sehat berkilau. Anda perlu mendukungnya dengan perawatan dari dalam, yakni mengonsumsi banyak sayur dan buah-buahan, minum air yang cukup setiap hari, serta berolahraga. Kegiatan pendukung ini ditambah dengan berbagai losion perawatan bisa menjadikan kulitmu bening bersinar.