Bingung Memilih Produk Perawatan Wajah, Gunakan Saja 5 Masker Wajah dari Garnier yang Sudah Terkenal

Bingung Memilih Produk Perawatan Wajah, Gunakan Saja 5 Masker Wajah dari Garnier yang Sudah Terkenal

Merawat wajah sudah menjadi keharusan bagi setiap wanita. Tapi, tak semua produk perawat wajah yang sesuai dengan mereka. Salah satu yang bisa dipakai oleh setiap wanita adalah produk masker dari Garnier.

Masker Buatan Garnier, Masker dari Lini Produk Perawatan Wajah yang Populer

Memiliki wajah yang bersih, sehat dan cantik tentu saja menjadi dambaan setiap wanita. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah, mulai dari perawatan sendiri rumah sampai perawatan mahal di salon. Perawatan sederhana yang umumnya dilakukan di rumah adalah mencuci wajah 2–3 kali sehari.

Namun tahukah kamu bahwa mencuci wajah saja tidaklah cukup? Perlu perawatan ekstra untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah. Salah satunya adalah dengan rutin menggunakan masker 1-2 kali seminggu.

Orang dulu menggunakan buah-buahan dan rempah untuk dijadikan masker alami. Proses pengolahan yang sedemikian rupa tentu saja memakan waktu yang cukup panjang. Bagi kamu yang ingin merawat wajah dengan masker tak perlu khawatir, karena saat ini ada banyak sekali masker instan yang dijual di pasaran dengan manfaat dan harga yang beragam.

Salah satu masker praktis yang sangat populer adalah masker dari Garnier. Sebagai brand kosmetik yang populer, produk-produk kosmetik Garnier dikenal memiliki kandungan yang sangat ringan dan baik untuk wajah, termasuk maskernya.

Masker Garnier Banyak Varian dan Fungsinya

Brand Garnier sudah menguasai pasar kosmetik Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Produk Garnier dikenal dengan kualitas yang bagus dan harga yang sangat bersahabat dengan kantong. Cara mendapatkannya juga mudah karena produk ini dijual di hampir seluruh warung, swalayan, minimarket, bahkan mall besar.

Salah satu produk Garnier yang sangat populer adalah masker wajah. Tak tanggung-tanggung, masker wajah dari Garnier menawarkan berbagai macam varian dan fungsi. Mulai dari masker untuk mencerahkan wajah, mengangkat sel kulit mati dan debu polusi, menghaluskan kulit, sampai mengecilkan pori-pori. Kamu hanya perlu memilih masker yang cocok untuk masalah kulitmu. Masalah harga? Tak perlu khawatir karena Garnier menawarkan harga yang bersahabat dengan isi dompetmu.

Bermacam-macam Masker Garnier yang Bisa Kamu Dapatkan Beserta Reviewnya

Garnier Light Complete Whitening Peel Off Mask

Sumber gambar www.pusatkosmetik.com

Masker ini cocok untuk kamu yang bermasalah dengan kulit wajah yang kusam. Masker berbentuk peel off ini akan bekerja mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang membuat wajah terlihat kusam. Teksturnya yang lengket dengan warna kuning dan aroma lemon yang kuat, menjadikan kulit wajah terasa segar saat menggunakannya.

Kamu akan mendapatkan sensasi kulit wajah yang cerah, segar, dan lembut setelah menggunakan masker ini. Selain itu, masker Garnier satu ini tidak membuat kulit wajah menjadi kering tetapi menjadikannya terasa lembap.

Garnier Light Complete Whitening Peel Off Mask dijual di Blibli seharga Rp 16.600. Kemasannya berbentuk sachet yang terdiri dari dua bagian: atas dan bawah. Cara penggunaannya juga mudah, cukup diolesi saja pada wajah, tunggu sampai kering, lalu lepaskan masker secara perlahan.

Garnier Clay Mask Matcha

Sumber gambar www.dewiyang.com

Garnier Clay Mask Matcha mengandung 2 kali lipat ekstra matcha dibandingkan dengan Garnier Pure Active Matcha Foam. Masker dengan inovasi terbaru dari Garnier ini memberikan sensasi hangat seperti di sauna. Kemasannya berbentuk strip untuk 2 kali pemakaian dan dijual seharga Rp 14.100 di bukalapak.com.

Masker dengan tekstur seperti facial foam ini berfungsi untuk membuka pori-pori. Mampu membersihkan kotoran dan debu polusi, membuang minyak yang berlebih, dan mengurangi komedo serta mencerahkan kulit kusam hanya dalam 3 menit.

Cara menggunakannya sangat mudah. Bersihkan wajah dengan Garnier Pure Active Matcha Foam terlebih dahulu, lalu oleskan Garnier Clay Mask Matcha. Diamkan selama 3 menit hingga masker menjadi kering dan terasa hangat, lalu bilas sampai bersih.

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Intensive Whitening Mask

Sumber gambar www.bukalapak.com

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, maka Garnier Sakura White Pinkish Radiance Intensive Whitening Mask ini wajib dijadikan pilihan perawatan wajahmu. Masker ini mengandung ekstrak bunga sakura, vitamin B3, dan vitamin CG yang dapat melembapkan kulit sampai ke lapisan terdalam.

Teksturnya yang lembut dan sangat mudah menyerap menjadikan masker ini bekerja cepat untuk menyamarkan bintik hitam, menjadikan kulit cerah dan terasa halus.

Cara mengaplikasikannya cukup dengan menempelkan masker pada wajah dengan hati-hati agar tidak ada udara yang terperangkap dan masker menempel sempurna. Tunggu sampai kering dan lepaskan perlahan-lahan.

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Intensive Whitening Mask ini dijual seharga Rp 234.000 untuk 12 buah di blibli.com.

Garnier Oil Clear Self-Heating Sauna Mask

Sumber gambar beautynesia.id

Berbeda dengan masker pada umumnya yang memberikan rasa dingin pada wajah saat digunakan, Garnier Oil Clear Self-Heating Sauna Mask justru memberikan sensasi hangat pada wajahmu. Clay dan zink yang ada di dalamnya akan bekerja membuka pori-pori, membersihkan kotoran sisa make up yang menyebabkan komedo, serta menghaluskan kulit wajah.

Kandungan clay dan zinc ini pula yang akan memberikan sensasi hangat seperti diuapi saat melakukan facial di salon. Masalah harga, kamu tak perlu khawatir. Kamu bisa membelinya di tokopedia.com seharga Rp 13.900. Kemasannya terdiri dari 2 sachet untuk 2 kali pemakaian.

Garnier Light Complete White Speed Night Yogurt Sleeping Mask

Masker malam dari Garnier ini mengandung probiotik yoghurt, sari lemon, dan vitamin C yang dapat mengangkat sel kulit mati, mencerahkan wajah, melembapka,n dan membuat kulit terasa segar. Oleskan Garnier Light Complete White Speed Night Yogurt Sleeping Mask pada kulit wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu.

Supaya krim meresap dengan sempurna lakukan pijatan ringan dan memutar. Hindari area mata. Bisa langsung dibawa tidur tanpa perlu membilasnya dulu. Masker ini dijual di kisaran harga Rp 23.900 di Tokopedia.

Hindari Kesalahan Memakai Masker Garnier untuk Hasil yang Sempurna

Semua produk perawatan wajah memiliki aturan pakaia sendiri. Kesalahan dalam pemakaian dapat menjadikan produk tidak berkerja secara maksimal. Oleh karena itu, hindari beberapa kesalahan menggunakan masker seperti berikut ini ya.

Masker Tidak Sesuai dengan Tipe Kulit

Ketika memutuskan untuk membeli masker, poin utama yang harus kamu perhatikan adalah memilih masker yang cocok untuk jenis kulitmu. Sama seperti produk kosmetik lainnya, masker dari Garnier juga mencantumkan secara detail tipe kulit wajah seperti apa yang cocok untuk memakai produk mereka. Apakah kulit normal, sensitif, kering, atau berminyak.

Memilih masker yang cocok dengan kulit sangat penting. Kesalahan dalam memilih masker alih-alih mengatasi masalah, justru mendatangkan problem yang baru pada kulitmu. Seperti kulit kering dan pori-pori semakin membesar.

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, ada baiknya melakukan tes kecil sebelum menggunakan masker pada wajah. Kamu bisa mengoleskan sedikit masker pada kulit tangan dan biarkan semalaman, jika terjadi iritasi maka masker tersebut harus kamu hindari. Sedangkan bagi kamu yang memiliki kulit wajah kombinasi, aplikasikan masker cukup pada daerah T atau bagian kulit wajah yang bermasalah saja.

Memakainya Terlalu Lama

Penggunaan masker tidak perlu lama. Umumnya cukup 15-30 menit saja masker sudah meresap dengan baik ke dalam kulit wajah. Bagi kamu yang memiliki kulit wajah sensitif, sebaiknya menggunakan masker tidak lebih dari 15 menit. Sedangkan bagi pemilik kulit normal dan berminyak, masker bisa digunakan selama 30 menit.

Selama pemakaian masker, usahakan untuk tidak melakukan gerakan yang bisa menggerakkan otot wajah seperti tertawa, ngobrol, dan menguap supaya masker tidak pecah dan meninggalkan bekas pada wajah.

Penggunaan Masker Clay yang Terlalu Tebal

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari masker, tidak perlu menggunakannya terlalu tebal. Khasiat dari masker sudah bisa kamu dapatkan hanya dengan satu lapisan tipis saja.

Menggunakan masker yang terlalu tebal tidaklah bagus, apalagi jika masker yang kamu gunakan jenis clay atau charcoal mask yang berfungsi untuk mendetoks kulit dan menyeimbangkan produksi minyak. Menggunakannya secara tebal dan berlebihan justru dikhawatirkan akan membuang minyak alami dari kulitmu. Sehingga kulit wajah akan kering, mengelupas, dan menimbulkan garis halus pada wajah. Ngeri sekali bukan?

Melupakan Eksfoliasi

Ketika menggunakan masker, tentu saja kamu ingin masker tersebut memberikan hasil yang maksimal bukan? Setidaknya masker yang kamu pakai dapat membantu mengangkat kotoran, sel kulit mati, dan membuat kulit wajah cerah.

Nah, jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, salah satu cara yang harus kamu tempuh adalah dengan melakukan eksfoliasi terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan masker pada wajah. Eksfoliasi berfungsi untuk membersihkan kulit wajahmu sehingga masker yang kamu pakai akan menyerap dengan sempurna. Jika masker sudah meresap dengan baik, maka masker akan bekerja dengan baik pula. Kulit wajah yang cerah, bersih, dan sehat akan kamu miliki.

From our editorial team

Jangan Berlebihan Menggunakan Masker

Penggunaan masker wajah ini ada aturan waktu pemakaian. Umumnya tidak disarankan dipakai setiap hari. Karena bisa mengganggu kelembapan alami kulit. Alih-alih mendapat wajah yang segar dan bersih, kulit wajah kamu malah kering dan kehilangan kelembapannya.

Tag