Cantik dengan Makeup Hijab dan 5 Rekomendasi Tutorial Makeup Hijab dari para Beauty Vlogger yang Bisa Jadi Inspirasi (2018)

Cantik dengan Makeup Hijab dan 5 Rekomendasi Tutorial Makeup Hijab dari para Beauty Vlogger yang Bisa Jadi Inspirasi (2018)

Siapa bilang kamu tak bisa tampil cantik maksimal dengan hijab? Nyatanya banyak hijaber yang bisa tampil cantik dengan makeup seperti para hijab blogger di bawah ini!

Makeup Hijab yang Serasi Bikin Tampilan Cantikmu Maksimal

Sumber gambar hijab.dream.co.id

Hijab sudah menjadi pelengkap busana muslim dalam keseharian. Kala memakai hijab, tentu harus disesuaikan juga makeup-nya. Kamu bisa mengenakan riasan yang sesuai dengan acara yang kamu hadiri. Misalnya untuk keseharian maka makeup cukup yang natural saja. Sementara untuk ke pesta boleh saja jika ingin tampil dengan makeup yang sedikit bold.

Serasikan makeup kamu dengan baju dan hijab yang kamu pakai. Misalnya, warna lipstik hingga eyeshadow bisa disesuaikan dengan warna baju yang kamu kenakan. Makin pandai memadupadankan hijab dan makeup, maka makin stylish tampilan kamu.

Tips Padu Padan Hijab dan Makeup

Sumber gambar www.youtube.com

Makeup bikin wanita lebih menawan dan lebih percaya diri. Untuk yang baru belajar memakai makeup lengkap baiknya gunakan tipis dan sederhana saja supaya tak berkesan norak. Penggunaan makeup yang kurang tepat akan bikin tampilan jadi aneh, bisa jadi warna kulit belang tak merata atau tabrak warna eyeshadownya kurang pas.

Bagi yang menggunakan hijab dalam keseharian, tak dilarang kok memakai makeup. Penggunaan makeup bagi mereka yang berhijab juga penting supaya tampilan tetap terkesan segar dan menawan. Untuk tips padu padan hijab dan makeup sebenarnya simple saja.

Kamu bisa gunakan makeup simple kala memakai hijab bermotif supaya makeup terkesan tak terlalu berat dan ramai. Jika hijabnya polos maka bisa menggunakan makeup yang sedikit memberi warna supaya tak berkesan terlalu polos.

Tutorial Makeup Hijab Cantik yang Bisa Kamu Coba

Mulai dengan Base Makeup

Sumber gambar www.her.ie

Untuk cantik maksimal kamu bisa terapkan tips simple makeup minimalis berikut ini. Kamu bisa mulai makeup hijab kamu dengan menerapkan makeup dasar terlebih dahulu. Ingatlah bahwa pertama kamu harus mempersiapkan muka yang bersih dari kotoran dan debu. Bersihkan muka lalu biarkan atau lap hingga kering.

Setelahnya kamu bisa mengawali dengan pemakaian pelemba alias moisturizer. Hal ini sangat dibutuhkan untuk membuat makeup lebih tahan lama. Selain bisa melembapkan kulit wajah, moisturizer juga bisa melindungi kulit wajah kamu.

Setelah memakai pelembap lanjutkan makeup dasar kamu dengan pemakaian foundation. Gunanya adalah menyamarkan dan menutupi kekurangan pada wajah. Pakai merata dan pilih shade foundation yang sesuai dengan jenis dan warna kulit kamu.

Lipstik 3 in 1

Sumber gambar hijab.dream.co.id

Yang bisa bikin wajah tampak segar dan berbeda salah satunya adalah karena penggunaan pewarna bibir alias lipstik. Beragam lipstik sudah hadir ke tengah kita untuk disesuaikan dengan selera kita, mau yang berkesan matte, creamy atau glossy, semuanya ada.

Untuk kamu yang tak suka ribet, maka bisa lirik jenis lipstik 3 in 1. Jenis lipstik yang satu ini adalah lipstik multifungsi yang tak hanya bisa untuk bibir namun bisa juga digunakan pada pipi dan mata. Simpel dan praktis dengan satu alat, kamu bisa pilih jenis lipstik ini kala bepergian jika tak ingin ribet bawa banyak alat makeup.

Gunakan Bedak Tabur

Sumber gambar intothegloss.com

Usai penggunaan makeup dasar, selanjutnya yang perlu diterapkan adalah pemakaian bedak tabur. Ini juga termasuk dalam makeup dasar karena penggunaannya berfungsi untuk membuat makeup dasar lebih tahan lama bertahan.

Bedak tabur juga berfungsi untuk menutupi kilap wajah sehingga wajah jadi berkesan lebih segar. Bedak tabur bisa difungsikan untuk mengurangi kandungan minyak pada wajah. Gunakan spons untuk mengaplikasikan atau brush supaya lebih mudah dalam pengaplikasiannya.

Jangan Lupa Bingkai Alis

Sumber gambar www.youtube.com

Wajah kita juga perlu ditegaskan beberapa bagiannya supaya tampak lebih jelas. Untuk yang satu ini kamu bisa membingkai alis kamu supaya wajah jadi lebih tegas. Kamu perlu sedikit latihan untuk membentuk alis yang sempurna. Jika sudah terbiasa tentu membingkai alis tak akan membutuhkan waktu yang lama.

Bingkai alis dengan pensil alis memakai warna yang sesuai. Hindari membingkai terlalu tebal supaya tak terlihat norak. Usai membingkai, kamu tinggal menyisir alis sesuai arah tumbuhnya agar lebih rapi.

Pakai Eyeliner

Sumber gambar www.youtube.com

Eyeliner juga perlu dipakai untuk memberi kesan mata yang lebih tegas. Hadir dalam beragam tekstur mulai dari gel, cair, hingga bentuk spidol, kamu tinggal gunakan yang bikin kamu nyaman dan mudah diaplikasikan.

Untuk pemula yang ingin memakai eyeliner bisa gunakan pen eyeliner yang formulanya tahan lama. Kuasnya berujung tipis sehingga lebih mudah untuk diaplikasikan. Simple dan mudah dibawa kemana saja, pen eyeliner ini pilihan tepat bagi kamu yang tak suka segala hal yang ribet.

Pulaskan Maskara

Sumber gambar styleetcetera.net

Masih pada area mata, kamu perlu bubuhkan maskara pada bulu mata. Ini supaya mata berkesan lebih cantik dan bulu mata lebih tebal dan lentik. Penggunaan maskara juga ditujukan supaya mata lebih berkesan dramatis.

Gunakan maskara yang cepat kering supaya bisa lebih menghemat waktu untuk berdandan. Maskara yang cepat kering juga tak akan mudah berantakan sehingga kamu akan mendapatkan mata indah tanpa ribet. Pilih yang memiliki fungsi waterproof agar kamu lebih nyaman dan tak perlu touch up ulang jika terkena air.

Aplikasikan Highlighter untuk Tampilan Segar

Supaya riasan hijab lebih tampak sempurna, maka perlu penggunaan highlighter. Makeup yang satu ini akan membuat tampilan wajah jadi terlihat segar dan glamor. Highlighter ada yang berbentuk bubuk atau krim. Kamu pilih saja yang mana yang lebih nyaman untuk kulit kamu.

Highlighter akan bikin wajah jadi segar dan tampak sehat. Gunakan kombinasi warna yang bisa bikin kulit tampak merona dan glowing. Cukup aplikasikan tipis saja supaya tak berkesan berlebihan.

Mau Tahu Tutorial Makeup Hijab Lainnya? Follow Saja Hijab Vlogger Berikut!

Sumber gambar www.independent.co.uk

Dulu, untuk belajar aneka teknik makeup, mungkin kamu harus ambil kelas khusus di salon atau sekolah kecantikan. Namun, di zaman serba ada ini, kamu tak perlu lagi ikut kursus dengan biaya selangit. Cukup pantengin berbagai media sosial di mana banyak beauty blogger dan beauty vlogger membagi berbagai hal yang berhubungan dengan kecantikan.

Kamu bisa belajar cara makeup yang benar dan juga belajar aneka jenis makeup untuk berbagai acara. Kamu juga bisa menemukan aneka produk yang mereka gunakan sebagai rekomendasi untuk kamu. Nah yuk intip deretan tutorial makeup hijab dari beberapa beauty vlogger di bawah ini.

Natasha Farani

Sumber gambar www.youtube.com

Akrab disapa Tasha, wanita cantik ini merupakan vlogger yang aktif mengunggah berbagai tutorial hijab lewat Youtube. Beragam tutorial hijab telah ia unggah dan terbukti banyak sekali yang menyukai hasil karyanya. Wanita yang dikenal tomboy ini selain aktif mengunggah berbagai tutorial hijab juga aktif mengunggah tutorial makeup untuk dipadukan dengan hijabnya. Berikut mari kita simak langkah demi langkah makeup hijab ala Natasha Farani.

Pertama ia mengaplikasikan foundation pada titik-titik wajah lalu meratakan dengan spons supaya lebih menyeluruh. Foundation yang ia pakai adalah Caring Colours Stay True No 03. Lalu ia memakai bedak tabur Revlon Colorstay Aqua No. 50 dengan menggunakan brush supaya hasilnya lebih merata dan tak menggumpal.

Pada langkah selanjutnya ia mempertebal alis mata dengan cara mengisi bagian-bagian yang tipis dengan pensil alis dari Viva warna Brown. Ia juga memulaskan eyeliner Maybelline Gel Liner pada kelopak mata bagian atas. Selanjutnya ia memakai eyeliner silver dari NYX pada garis mata bagian bawah untuk memberikan kesan mata yang lebih berbinar.

Langkah selanjutnya ia memakai maskara Maybelline Magnum untuk membuat mata lebih tegas. Ia memakai lipbalm dari The Body shop supaya kelembaban bibir lebih terjaga. Dan terakhir ia memulaskan lipstik NYX varian Angel & Beautistyle supaya kesan riasannya lebih segar. Untuk lebih jelasnya bisa melihat videonya pada link berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=-XH9zba7vYk.

Gita Savitri Devi

Sumber gambar www.idntimes.com

Gita dikenal sebagai seorang influencer di kalangan para muda. Sikapnya yang kritis dan inspiratif banyak membuat anak muda tertarik padanya. Ia dikenal sebagai blogger dan Youtuber yang aktif juga. Bagi kamu penggemar Gita Savitri Devi pasti penasaran dengan tutorial makeup-nya kan? Berikut ini adalah langkah makeup yang dilakukan wanita cantik berhijab ini.

Sebagai awalan, ia memakai concealer Catrice All Round Concealer yang diaplikasikan di bawah hidung, di atas dahi, dan di daerah yang kemerahan atau berjerawat. Kemudian ia menggunakan foundation MAC Studio Fix Fluid SPF 15 NW20 yang khusus untuk kulit berminyak karena tipe kulitnya sangat berminyak.

Pada langkah selanjutnya ia memakai translucent powder dari Laura Mercier untuk menyerap minyak yang terdapat pada wajah. Lalu ia memulaskan eyeshadow The Balm Nude Tude Eye Palette berwarna nude di kelopak mata juga di bagian tulang hidung untuk sedikit membuat kontur hidung.

Untuk riasan mata, selanjutnya ia memakai eyeliner yakni P2 Eyeliner dengan pulasan tipis di ujung mata untuk memberikan kesan yang natural. Ia melentikkan bulu mata dengan dengan eyelash curler lalu membubuhkan maskara Maybelline The Colossal Volum Waterproof Mascara pada bulu matanya.

Untuk alis, ia tak menggambarnya. Ia hanya mengisi bagian alis yang kosong tipis saja dengan Drawing Eyebrow No.6 dari Etude House supaya kesannya tetap natural. Lanjut ia memakai blush on Silky Touch Blush in Baby Doll dari Essence warna kemerahan atau pink pada tulang pipi.

Lalu ia memakai lipstik dari Aritaum Color Lasting Tint in Shy Orange yang sesuai dengan warna bibir secara tipis. Untuk lebih jelasnya silahkan intip videonya berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=zzr6VaIajLU.

Dhana Xaviera

Sumber gambar www.youtube.com

Dhana merupakan salah satu beauty vlogger yang kerap mengunggah berbagai tutorial makeup hijab yang mengagumkan. Ia juga sering berbagi tips kecantikan untuk para wanita. Jumlah subscriber di akunnya sudah mencapai mencapai lebih dari 68 ribu yang menunjukkan betapa populernya vlogger cantik ini. Yuk, intip tutorial makeup hijab ala Dhana berikut ini.

Sebagai tips, ia menyarankan supaya kita wajib memakai concealer dengan warna lebih muda dari kulit kita. Ini ditujukan supaya wajah jadi lebih cerah. Ia juga menyarankan supaya memakai blush di pipi dan lipstik warna cerah agar makeup tak tampak pucat dan tetap segar. Sementara untuk bibir ia menyarankan untuk memakai lipstik yang mengandung moisturizer supaya tetap lembab. Kamu bisa juga lihat selengkapnya tutorial dari Dhana berikut ini beserta videonya juga.

Pertama ia memakai foundation Shiseido Synchro Lasting Liquid dengan brush. Lalu ia memakai concealer dari Revlon Colorstay Concealer in Light di bawah mata dan hidung serta dagu. Selanjutnya ia memakai bedak tabur dari MAC Blot Powder menggunakan brush dengan cara ditepuk-tepuk supaya tak menggumpal.

Ia mengaplikasikan highlighter dan juga contour dari Makeover Professional Highlight and Contour Palette untuk membuat wajah jadi lebih jelas. Selanjutnya ia mengaplikasikan blush on dari Colourpop Super Shock Cheek in Lunch Money pada tulang pipi. Ia memakai eyebrow gel dari NYX Eyebrow Gel in Espresso untuk alis dan juga maskara dari Etude House Eyebrow Mascara in Brown untuk melengkapi tampilan matanya.

Masih di bagian mata, ia mengaplikasikan eyeshadow primer Maybelline Color Tattoo in Infinite White sebelum akhirnya memakai eyeshadow Sleek Oh So Special Eyeshadow Palette. Ia memakai eyeliner Sariayu Duo Mascara and Eyeliner lalu memakai bulu mata palsu dari Marie Beauty Fake Eyelash untuk membuat mata lebih dramatis.

Lanjut, ia memakai lipstik Rollover Reaction SUEDED! Lip and Cheek Cream in Saddie. Ia menutup riasan dengan memakai finishing spray dari Makeup For Ever Mist & Fix Setting Spray supaya tampilan lebih menawan. Untuk lengkapnya bisa intip videonya berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=A5yZutHYk4s.

Irna Dewi

Sumber gambar www.youtube.com

Irna Dewi merupakan seorang beauty vlogger di Youtube. Ia kerap mengunggah aneka tutorial hijab yang syari namun simple. Selain itu, ia juga kerap mengunggah pengalaman travelling hingga aneka tutorial tips cantik. Salah satu yang paling banyak diminati adalah tutorial makeup hijabnya yang simple namun sangat menawan.

Ada juga loh tutorial lengkap makeup hijab ala Irna di bawah ini, sekalian simak videonya ya. Wanita cantik ini mengawali makeup dengan memakai Urban Decay All Nighter Make Up Setting Spray. Ia lanjutkan dengan pemakaian Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30 supaya kulit terlindungi.

Pada tahap selanjutnya ia memakai Benefit The POREfessional Primer yang diaplikasikan dengan spons. Lalu supaya wajah lebih sempurna ia memakai Wet & WIld Photofocus Golden Beige yang dibaurkan merata. Irna juga menggunakan Lancome Teint Miracle 0-03 supaya wajah lebih berkesan glowing alami.

Langkah selanjutnya adalah memakai Catrice Liquid Camoufladge Concealer Light Beige sebelum akhirnya mengaplikasikan MakeOver Silky Smooth Translucent Powder 01 Porcelain. Ia mulai merias mata dengan memakai Wardah Eyebrow Pencil Black secara tipis supaya mendapat hasil natural. Ia menggunakan Juvia's Place Palette The Nubian 2 untuk eyeshadownya.

Kemudian ia memakai Wardah EyeExpert Optimum Hi-Black Liner supaya lebih memberi kesan dramatis pada mata. Lanjut ia memakai Expert lashes glue dan Ardel Lashes Double Wiespies supaya lebih tegas.

Untuk blush on, ia memakai MakeOver Blush On 03 Promicious Peach. Lalu untuk contouring ia menggunakan Elf Contour Palette. Dan terakhir ia mengaplikasikan Cathy Sharon Urban Lips Bligo pada bibirnya. Lebih jelasnya ikuti video berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=PWQ9-jwRLaY.

Linda Kayhz

Linda Kayhz merupakan seorang hijaber yang mengawali karir sebagai makeup artist. Karena banyak mendapat pertanyaan mengenai makeup di akun twitter-nya, maka ia memutuskan membuat akun Youtube. Dalam akun tersebut, ia mengunggah beragam info mengenai makeup dan juga tips kecantikan. Simak juga tutorial makeup hijab dari beauty vlogger yang satu ini beserta link videonya ya.

Wanita ini mengawali makeup dengan memakai Envygreen lip care untuk membuat bibirnya lebih siap kala dioles lipstik nantinya. Lalu ia beralih pada pemakaian foundation untuk bagian bawah mata memakai Wardah exclusive liquid foundation warna 03 sandy beige.

Ia memakai The Body Shop Clay Matte Skin Clarifying Foundation shade Termerza Dunne 026 di seluruh wajah lalu membubuhkan Wardah exclusive Two Way Cake warna Sandy Beige supaya makeup lebih tahan lama.

Kemudian ia memakai LA girl shady slim eyebrow pencil shade medium brown untuk membingkai dan mengisi alis. Untuk kelopak mata, ia memakai NYC eyeshadow by demi lovato warna 020 natural.

Beralih pada blush on, ia mengaplikasikan Blush Nicka K supaya riasan lebih segar. Dan untuk bibir, ia mengaplikasikan Lipstick Merah Makeover no 18 Classic dan dipadukan dengan Lipstick Nude Makeover no 15 Coquette. Terakhi, ia memakai Mascara Maybelline Push Up Angel supaya tampilan mata lebih tegas. Untuk lebih jelas intip videonya disini ya https://www.youtube.com/watch?v=QcD_u6sYU8U.

From our editorial team

Ikuti Gaya Makeup Hijab Para Vlogger dan Sesuaikan dengan Jenis Serta Warna Kulitmu!

Mengikuti gaya makeup para influencer tentu sah-sah saja tapi ada baiknya juga kalau kamu mempertimbangkan apakah produk dan riasan tersebut sesuai dengan jenis kulitmu. Pastikan juga kamu menggunakan makeup tersebut sesuai dengan acara yang akan dihadiri maupun hanya sekadar untuk tampilan sehari-hari. Selamat mencoba!