Cantik dan Mempesona dengan 6 Rekomendasi Kosmetik untuk Makeup dan 5 Tutorial Makeup yang Memukau (2018)

Cantik dan Mempesona dengan 6 Rekomendasi Kosmetik untuk Makeup dan 5 Tutorial Makeup yang Memukau (2018)

Cantik dengan make up yang sederhana tentu menjadi banyak pilihan wanita. Terkesan simpel, natural, dan tidak berlebihan menjadi salah satu pilihan utama bagi wanita yang ingin hadir mempesona. Ingin tahu apa saja yang diperlukan untuk tampil memukau namun simpel? Simak ulasan BP-Guide berikut ini, yah.

Makeup Cantik Membuat Wanita Semakin Percaya Diri dan Mempesona

Kecantikan memang bisa dibilang sangat objektif, standar kecantikan di suatu tempat dan lainnya berbeda. Selain kecantikan alami, ada juga kecantikan yang bisa ditimbulkan dengan pengaplikasian makeup. Yang sudah cantik pun masih mengandalkan makeup supaya tampilan jadi lebih sempurna.

Makeup bikin wanita lebih percaya diri karena merasa dirinya jadi jauh lebih cantik. Aneka riasan diciptakan untuk berbagai acara. Jika acaranya resmi bisa memakai makeup yang bold. Namun untuk keseharian bisa gunakan yang tak terlalu menonjol.

Makeup akan membuat wajah berkesan lebih bersih bebas minyak berlebih. makeup juga akan menimbulkan kesan wajah lebih mulus dan memiliki warna lebih merata.

Makeup Cantik Tak Harus Makeup yang Menor

Banyak yang mengira bahwa jika memakai makeup pasti akan sangat ribet. Padahal jika sudah terbiasa tak akan berkesan seribet itu. Kamu juga bisa pilih jenis makeup sesuai dengan selera kamu.

Makeup adalah sarana agar kita terlihat lebih cantik mempesona. Tak harus menor, meski makeup yang kita kenakan minimalis, kita juga bisa tampil menawan. Kamu bisa kenakan jenis riasan monokrom, di mana kamu memilih satu warna yang sama untuk eyeshadow, blush on hingga lipstik. Misalnya kamu pilih pink atau peach maka tampilan akan jadi lebih natural tanpa kesan berlebihan.

Tips Memilih Kosmetik untuk Makeup

Moisturizer

Moisturizer atau pelembap adalah item yang pertama diaplikasikan pada wajah sebelum mengaplikasikan riasan. Pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kamu supaya bisa mengakomodasi lebih baik. Gunakan pelembap usai mandi supaya kelembapan kulit bertahan lebih lama.

Untuk kulit normal bisa gunakan moisturizer yang bisa mempertahankan kelembapan alami kulit. Sementara untuk kulit kering, kamu bisa pilih moisturizer yang bikin kelembapan kulit meningkat secara intens. Dan untuk yang memiliki kulit sensitif, bisa gunakan pelembap berbahan alami supaya tak menimbulkan reaksi alergi.

Foundation

Item makeup selanjutnya yang wajib kamu miliki adalah foundation. Fungsi utamanya adalah untuk meratakan warna kulit. Foundation juga bikin makeup jauh lebih tahan lama. Sesuaikan jenis foundation dengan jenis kulit.

Selanjutnya yang perlu diperhatikan kala memilih foundation adalah pemilihan warnanya. Kamu bisa memiliki tiga atau empat warna yang paling mendekati warna kulitmu. Oles foundation secara merata hingga leher dan rahang supaya wajah tak berkesan belang.

Bedak

Bedak adalah mush have item banget untuk segala riasan. Jenisnya ada bedak padat, bedak cair, hingga bedak tabur. Kamu bisa pilih yang paling sesuai untuk jenis kulit kamu ya.

Pilih shade yang tepat dengan cara mengetesnya pada pergelangan tangan. Usap sedikit bedak pada jari lalu tempelkan pada pergelangan tangan. Ini bisa dilakukan karena kulit area itu merupakan yang paling menyerupai warna kulit wajah. Belilah shade yang perbedaannya hanya kurang lebih satu tone warna saja dari kulit wajah kamu.

Concealer

Pemakaian concealer pada riasan bertujuan supaya wajah jauh lebih cerah. Selain itu item yang satu ini bisa juga digunakan untuk mengoreksi makeup supaya lebih sempurna. Misalnya saja untuk menutup noda gelap di bawah mata dan menutup bekas jerawat.

Kamu bisa pilih concealer yang memiliki warna lebih cerah 1 atau 2 tingkat dari warna kulit kamu jika tujuannya untuk mencerahkan warna kulit wajah. Namun jika tujuannya sekadar menyamarkan noda atau mengoreksi makeup maka kamu bisa pilih concealer dengan warna yang sesuai masalah kulit.

Lipstik

Saat membeli lipstik tak jarang kita tergoda aneka warna cantiknya. Padahal terkadang kita kurang percaya diri memakai warnanya. Maka dari itu, untuk memastikan warnanya cocok atau tidak, tes dulu sebelum membeli.

Kamu bisa memakai warna lipstik yang agak berbeda 1 hingga 2 tingkat dari warna bibirmu. Gunakan warna yang lebih gelap jika wajahmu berwarna pucat. Namun jika bibirmu berwarna gelap maka kamu bisa memakai lipstik berwarna terang untuk memberikan kesan yang kontras.

Untuk yang bibirnya tipis sebaiknya hindari warna gelap karena bisa membuatnya berkesan lebih kecil. Sementara pemiliki bibir tebal hindari warna yang terlalu terang atau glittery karena bikin bibir berkesan lebih besar. Untuk yang masih kurang percaya diri mengaplikasikan warna bisa pilih warna natural supaya tetap fresh.

Eyeliner

Eye liner berfungsi mempertegas kesan mata. Hadir dalam 3 jenis, kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan. Ada eyeliner pensil yang cocok untuk para pemula. Mudah diaplikasikan dan bisa menciptakan riasan smokey eye. Kendati demikian eyeliner bentuk pensil ini tak bakal bertahan lama dan mudah luntur.

Ada juga jenis eyeliner gel yang sedikit sulit digunakan jika belum terbiasa. Warnanya jauh lebih tebal dari eyeliner pensil sehingga jika salah poles akan sulit dihapus.

Selanjutnya ada jenis eyeliner cair yang mempunyai kepekatan yang lebih tinggi dari eyeliner gel. Penggunaannya sulit untuk yang belum terbiasa karena jika salah akan sulit dibenarkan. Eyeliner cair ini lebih tipis sehingga bisa membentuk garis tipis nan tegas.

Kumpulan Tutorial Makeup Cantik yang Bisa Dipilih Sesuai Selera

Tutorial Makeup Cantik Natural

Gaya makeup yang paling diminati saat ini adalah gaya cantik yang natural. Untuk mengaplikasikan makeup natural pun tak terlalu ribet. Gaya natural ini cocok sekali untuk digunakan dalam keseharian, karena wajah tak pucat dan terlihat segar alami tanpa kesan menor.

Awali makeup natural kamu dengan menggunakan pelembap supaya wajah jadi lebih lembap dan agar bedak tak mudah luntur. Lanjutkan dengan pemakaian foundation yang bertujuan untuk meratakan warna kulit. Pakailah kuas khusus supaya foundation bisa lebih rata.

Kamu bisa lanjut memakai concealer untuk bagian kantung mata dan jerawat atau noda hitam yang ingin kamu tutup. Baru setelah itu kamu bisa pakai bedak. Gunakan bedak tabur supaya bisa menghasilkan gaya yang lebih alami.

Untuk bagian alis, cukup rapikan memakai brush yang telah dioles pelembap supaya alis terlihat tebal alami. Kamu bisa lakukan hal yang sama pada bulu mata, sehingga kamu tak perlu pensil alis dan maskara supaya terlihat alami.

Pakailah blush on tipis saja supaya tak terlalu mencolok. Gunakan lip balm warna pink lalu oleskan lipstik warna pink atau peach yang natural. Kamu jadi terlihat fresh dan cantik tanpa menor deh.

Tutorial Makeup Cantik Wardah

Wardah adalah brand kosmetik halal yang terkenal di Indonesia. Deretan produknya siap bikin kamu cantik tanpa norak. Bikin kulit cantik alami dengan bahan halal, jangan ragu mencoba deretan produknya untuk kamu gunakan ya.

Pertama, kamu bisa memakai Wardah Hydrating Aloe Vera Gel pada wajah sebagai pengganti primer. Ini supaya makeup bertahan lebih lama, biarkan sebentar hingga meresap sempurna.

Langkah selanjutnya kamu bisa pakai Wardah C Defense DD Dream dengan sponse atau kuas secara merata pada wajah. Ini bisa bikin kulit kamu lebih cerah sekaligus bisa meratakan warna kulit kamu. Ringan di wajah dan mampu melindungi wajah dari sinar UV. Lanjutkan dengan memakai Wardah Luminous Face Powder. Bedak tabur ini ringan terasa dan bikin tampilan kamu lebih flawless.

Untuk alis kamu bisa pakai Wardah Eyebrow Pencil dan sesuaikan warnanya dengan warna kulit dan rambut kamu. Aplikasikan tipis saja supaya hasilnya natural. Untuk makeup mata kamu bisa pulaskan Wardah EyeXpert Eyeshadow atau Wardah Eyeshadow Trio. Gunakan warna netral supaya tampilan tetap menawan.

Kini kamu bisa mulai memakai eyeliner supaya mata jadi terkesan lebih tegas. Kamu bisa gunakan Wardah EyeXpert Optium Hi-Black Liner. Berbentuk spidol mudah diaplikasikan dan memberikan hasil yang keren. Untuk bulu mata kamu bisa pakai Wardah EyeXpert Perfect Curl Mascara.

Lanjut dengan mengaplikasikan blush on supaya pipi terlihat memerah alami. Ulas tipis supaya tak terlalu menor ya. Lalu gunakan lipstik Wardah sesuai selera kamu. Kamu bisa pakai seri matte lipstick dan bisa juga gunakan seri intense matte lipstick.

Tutorial Makeup Cantik Sederhana

Saat sedang dikejar waktu tentu kita tak bisa memakai makeup yang agak ribet. Maka kita bisa pakai makeup cantik yang sederhana saja. Selain cepat diaplikasikan, kamu juga bisa tampil cantik dalam waktu singkat.

Bersihkan wajah dengan pembersih wajah lalu tepuk kering dengan handuk lembut. Oleskan pelembap supaya wajah tetap terlindungi meski memakai makeup. Selanjutnya kenakan foundation yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Lanjutkan dengan memakai concealer untuk menutupi noda di wajah dan untuk menyamarkan kantung mata yang menggelap. Langkah selanjutnya kamu bisa memakai bedak tabur untuk bikin riasan kamu lebih set sempurna. Dan terakhir kamu bisa pakai lipgloss atau lipstik warna nude supaya riasan kamu tampak segar sempurna.

Tutorial Makeup Cantik Simpel

Wanita yang bekerja di luar rumah setiap harinya pasti memiliki jam sibuk. Apalagi jika sudah berkeluarga, maka kesibukan akan jadi berlipat ganda. Meski sibuk, namun perawatan diri harus tetap jalan. Gunakan makeup simple supaya wajah terlihat cantik berseri.

Gunakan BB cream di awal makeup secara menyeluruh. Produk BB cream paling tepat untuk jadi base makeup karena selain bisa jadi pelembab juga bisa memberikan coverage yang merata pada wajah. Noda hitam dan jerawat pun tertutup sempurna. Gunakan concealer pada dark circle di bawah mata pakai spons atau kuas.

Kini pakailah bedak jenis loose powder supaya bisa memberikan hasil dewy yang fresh. Lanjut dengan mengaplikasikan alis dengan pensil alis. Ikuti garis natural alismu agar hasilnya natural. Aplikasikan eyeshadow warna kuning kecoklatan supaya makin terlihat alami. Di bagian ujung mata kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow dari arah luar ke dalam agar warnanya bisa lebih deep.

Jangan lupa mengaplikasikan eyeliner di garis mata lalu pakai maskara pada bulu mata usai kamu menjepitnya dengan curler. Sekarang kamu tinggal aplikasikan blush on pada pipi. Pilih warna natural seperti pink muda supaya terlihat lebih fresh. Lalu terakhir gunakan lip tint atau lipstick untuk polesan terakhir. Gunakan warna nude atau warna kalem supaya tak terlihat terlalu bold.

Tutorial Makeup Cantik ala Korea

Kecantikan wanita Korea memang tak perlu diragukan lagi. Makeup Korea kini jadi banyak inspirasi. Selain terlihat natural, wajah juga terkesan lebih segar.

Awal pengaplikasian makeup cantik ala Korea kamu perlu memulaskan pelembap di wajah. Lalu pakai foundation yang bikin wajah jadi lebih merata warnanya.

Untuk makeup cantik ala Korea tentu kamu perlu membuat ilusi kulit dewy dan glowing ala wanita Korea. Untuk ini kamu bisa ganti foundation dengan air cushion. Item ini mirip foundation namun ditempatkan pada wadah seperti bedak dengan spons yang mampu mengeluarkan cairan foundation. Air cushion ini bertekstur ringan dan mampu menciptakan look yang dewy.

Lanjut dengan memakai concealer supaya noda dan kusam di wajah tertutup sempurna. Lalu gunakan bedak tabur supaya makeup tak cepat luntur. Untuk bagian mata, kamu bisa menggambar alis mengarah lurus dengan pensil alis dan buar senatural mungkin. Lanjut dengan mengaplikasikan eyeshadow pink pada kelopak mata agar tampilanmu segar.

Di akhir jangan lupa gunakan blush on yang bisa bikin wajah seakan merona sempurna. Dan gunakan lip tint atau two tone lipstick supaya bisa menghasikan lipstik ombre ala Korea.

From our editorial team

Pilih Jenis Make Up yang Paling Sesuai dengan Karakter Kamu

Tentunya kamu adalah orang yang paling tahu apa jenis make up yang paling sesuai dengan wajah kamu, bukan? Beberapa jenis make up yang direkomendasikan BP-Guide di atas tentunya bisa kamu pertimbangkan untuk tampil lebih menarik. Bagaimana, sudah siap tampil cantik setiap hari?

Tag