Ingin Kulit Terawat dan Cantik? Cobalah 9 Rekomendasi Produk Perawatan Kulit dari Minyak Zaitun, Dijamin Kulit Semakin Sehat Berseri

Ingin Kulit Terawat dan Cantik? Cobalah 9 Rekomendasi Produk Perawatan Kulit dari Minyak Zaitun, Dijamin Kulit Semakin Sehat Berseri

Manfaat dari buah zaitun memang tidak dapat dipungkiri lagi. Selain dapat dikonsumsi, minyak zaitun punya keunggulan lainnya yaitu untuk kecantikan kulit. Nah, mau tahu manfaat lainnya dari minyak zaitun dan rekomendasi apa saja yang BP-Guide hadirkan? Langsung aja cek daftarnya di sini!

Minyak Zaitun Sudah Tidak Diragukan Lagi Khasiatnya untuk Merawat Kecantikan Kulit

Sumber gambar www.mmlakaty.com

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan kulit maupun untuk kecantikan. Khasiatnya tak diragukan bahkan untuk perawatan juga. Minyak serba bisa ini kaya akan vitamin E yang mampu menyehatkan kulit secara sempurna.

Didapat dari hasil penggilingan zaitun yang merupakan tanaman asli Mediterania, minyak ini mengandung omega 3, omega 6 dan juga omega 9. Selain itu dalam minyak ini juga ada kandungan phenolic dan zat besi.

Minyak zaitun ini dalam hal pemakaiannya bisa digunakan begitu saja tanpa campuran karena khasiatnya sudah banyak. Kendati demikian tak ada salahnya juga jika kamu mencampurnya dengan bahan lain supaya khasiatnya bertambah. Kamu boleh mencampurnya dengan madu hingga lemon lho untuk perawatan kulit kamu.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Merawat Kesehatan Rambut

Sumber gambar tribunnews.com

Rambut adalah bagian penting tubuh yang wajib dirawat dengan baik. Dengan rambut yang sehat maka tampilan juga menjadi lebih mempesona. Tak jarang orang menata rambutnya ke salon dengan berbagai gaya mulai dari dikeriting sampai diluruskan atau bahkan diwarnai. Semua itu dilakukan supaya penampilan jadi lebih stylish.

Namun, tahukah kamu bahwa segala proses tersebut mengandung bahan kimia yang tak sedikit. Berbagai bahan tersebut bisa merusak nutrisi alami rambut. Akibatnya rambut jadi rusak dengan gejala kering, mudah rontok hingga bercabang. Belum lagi adanya paparan sinar matahari yang bisa membuat rambut mudah berketombe dan kekurangan nutrisi.

Aneka gejala kerusakan rambut tersebut bisa kamu atasi kok. Gunakan minyak zaitun untuk merawat kesehatan rambut. Vitamin E dalam minyak zaitun akan mampu membuat rambut makin tebal dan bisa bersinar secara alami. Untuk rambut yang kering, kamu bisa menghangatkan minyak zaitun lalu usapkan pada rambut yang setelah keramas. Bungkus rambut dengan shower cap dan diamkan 15 menit. Bilas rambut dan kamu akan mendapat rambut lebih halus dan terasa lebih lembap.

Menebalkan Alis

Sumber gambar carasmart.com

Kalau kamu punya masalah dengan alis yang tipis, pasti sedikit kesal, ya. Penampilan jadi terlihat ada yang kurang. Memang sih kamu bisa menggambar alis dengan pensil alis, namun hasilnya jadi kurang natural.

Gunakan saja minyak zaitun untuk menebalkan alis kamu. Pertumbuhan alis akan makin tebal secara alami jika kamu rajin mengoleskan minyak zaitun ke area alis mata.

Hal ini akan menghilangkan sebum dan kotoran di kulit alis. Selanjutnya folikel rambut pada alis akan lebih ternutrisi sehingga bisa membuat rambut alis jadi lebih tebal.

Menghaluskan Wajah

Sumber gambar tempo.co

Kulit wajah yang sehat akan terasa halus dan bercahaya alami. Memiliki kulit halus bukan sekedar impian kok. Meski setiap hari kamu menghadapi hari yang berat dengan makeup dan paparan sinar UV yang bikin kulit wajah kering, kamu bisa kembalikan kelembapan alami kulit kamu.

Vitamin A dan E dalam minyak zaitun bisa kembali melembapkan kulit. Elastisitas kulit juga akan meningkat. Hal ini bikin kulit wajah jadi lebih halus. Kombinasikan minyak zaitun dengan pepaya untuk jadi masker supaya wajah jadi lebih halus.

Dalam pepaya ada enzim papain yang bisa meregenerasi kulit lebih cepat. Tinggal haluskan pepaya lalu campur dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Oles pada wajah dan diamkan 30 menit sebelum dibilas memakai air hangat.

Menyembuhkan Jerawat

Sumber gambar tribunnews.com

Jerawat adalah penyakit kulit yang bikin kita jadi kurang percaya diri. Wajah berjerawat bikin kita sulit memakai makeup. Gunakan segera minyak zaitun untuk mengatasi kulit berjerawat kamu.

Meski berupa minyak, tetapi minyak zaitun dijamin tak akan menyumbat pori kamu. Kaya antioksidan, minyak zaitun juga antibakteri dan antiperadangan. Ini yang bikin minyak zaitun sangat ampuh untuk mengatasi jerawat.

Ambil sesendok makan minyak zaitun lalu oles di wajah berjerawat. Pijat wajah degan lembut dan sedikit ditekan. Diamkan 20 menit lalu bersihkan dengan lap bersih yang hangat. Lakukan rutin 2 kali sebelum tidur setiap harinya.

Menghapus Make Up

Sumber gambar skin.co.id

Setiap hari memakai makeup tentu wajib membersihkannya secara maksimal. Jika tak dibersihkan maka sisa makeup bisa menyumbat pori dan berakibat menimbulkan penyakit kulit seperti jerawat. Yuk, hapus make up secara menyeluruh memakai minyak zaitun.

Bisa sebagai pelembap, minyak zaitun juga mampu membuat wajah lebih bersih dan cerah. Tuang secukupnya di tangan lalu gosok merata dan usap pada wajah. Beri sedikit pijatan supaya sisa make up tak mengendap pada pori. Bilas wajah lalu pakai facial foam supaya lebih maksimal bersihnya.

Begini Langkah-langkah Melakukan Perawatan Kulit dengan Minyak Zaitun

Sumber gambar www.grosirbodycare.com

Perawatan untuk kulit wajah memang bisa didapatkan secara mahal melalui salon atau dokter kecantikan. Kamu sendiri bisa lho melakukan perawatan kulit secara sederhana di rumah. Gunakan minyak zaitun untuk merawat kulit lebih baik lagi.

Bersihkan dulu wajah secara merata lalu keringkan sempurna. Setelahnya oleskan minyak zaitun pada wajah. Ini bisa menjadi pembersih sekaligus pelembab wajah yang baik. Lakukan rutin supaya kamu bisa mendapat manfaat baik minyak zaitun.

Cara lainnya kamu bisa mencampurkan satu cangkir yoghurt dengan setengah sendok makan minyak zaitun. Tambahkan secangkir jus mentimun lalu sapukan masker ini di wajah dan diamkan 15 menit sebelum bilas dengan air hangat.

9 Produk Zaitun Terbaik untuk Kecantikan

Wardah Pure Olive Oil

Sumber gambar www.pusatkosmetik.com

Wardah Pure Olive Oil menjadi salah satu rekomendasi kami untuk produk zaitun terbaik untuk kecantikan kamu. Bahannya alami minyak zaitun sehingga aman untuk digunakan setiap hari. Tak memberikan efek samping, minyak yang satu ini bisa menjadi minyak essensial kamu.

Hadir dalam kemasan 50ml, minyak ini cocok untuk segala tipe kulit. Pure Olive Oil ini bisa juga menyamarkan kantung mata yang hitam. Gunakan secara rutin di bagian bawah mata sebelum tidur dan lakukan sedikit pijatan.

Produk ini bisa juga menjadi body lotion, eye cream, hingga anti aging serum. Cocok juga untuk melembabkan bibir kering hingga mengurangi stretchmark kala hamil. Kamu bisa membelinya di Shopee seharga Rp 26.000.

Herborist Minyak Zaitun

Sumber gambar www.lifull-produk.id

Herborist Minyak Zaitun ini hadir dalam kemasan 150ml. Minyak yang satu ini kaya akan vitamin E untuk bikin kulit jadi lebih cantik. Kulit juga lebih halus dan lembap alami sehingga terlihat sehat. Memiliki wangi aromaterapi berkat adanya biji mojokeling asli yang ada pada produk ini.

Kulit yang sangat kering bisa teratasi dengan minyak zaitun ini. Diperkaya antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas serta bisa mencegah penuaan dini. Minyak ini mudah meresap dan mampu menutrisi kulit secara sempurna. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 24.699.

The Body Shop Olive Shower Gel

Sumber gambar media.thebodyshop.co.id

The Body Shop Olive Shower Gel ini merupakan rekomendasi produk zaitun yang luar biasa. Hadir dalam bentuk sabun mandi cair, kamu bisa dapatkan manfaat zaitun dengan memakainya secara teratur. Dengan kesegaran mediterania, kamu jadi merasa lebih rileks usai mandi.

Aromanya segar dan lembut bikin kamu jadi semangat. Kulit senantiasa bersih dan terasa lebih harum. Pembersih ini memiliki tekstur gel yang mudah diaplikasikan. Kamu bisa membelinya di situs The Body Shop dengan harga Rp 279.000.

Ovale Olive Oil for Body

Sumber gambar www.gogobli.com

Ovale Olive Oil for Body ini juga menjadi rekomendasi produk zaitun untuk kamu. Hadir dalam kemasan 100ml, produk ini cocok untuk aromaterapi juga. Berbahan minyak buah zaitun yang dikombinasikan dengan wewangian segar sehingga bikin kamu jadi rileks kala mencium aromanya.

Cocok untuk dipakai merawat seluruh bagian tubuh, minyak ini bisa melindungi kelembapan rambut dan kulit kepala. Kekeringan kulit bisa diatasi dan jadi lebih lembap dan halus. Kamu bisa membelinya di Tokopedia pada harga Rp 33.000.

Sariayu Minyak Zaitun

Sumber gambar femaledaily.com

Sariayu Minyak Zaitun ini cocok jadi rekomendasi kamu. Produk ini bisa melembapkan kulit yang ekstra kering dan kasar. Dengan kandungan minyak zaitun murni, minyak ini akan menutrisi kulit kering pada siku hingga lutut.

Minyak ini cocok juga digunakan sebagai massage oil. Diformulasikan untuk mencegah kekeringan, produk ini juga bisa melembutkan kulit yang kasar. Kamu bisa membelinya di Martha Tilaar Shop dengan harga Rp 27.600.

Mustika Ratu Body Scrub Olive Oil Zaitun

Sumber gambar asmaraku.com

Mustika Ratu Body Scrub Olive Oil Zaitun ini adalah produk zaitun yang dikemas dalam ukuran 200 gram. Berbahan alami asli sehingga bisa memberi banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Dalam scrub ini ada butiran alami yang bisa membersihkan secara maksimal.

Kulit jadi lebih lembut, dan juga terasa lebih kencang usai memakai scrub ini. Butiran scrub bisa mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kotoran pada kulit. Hasilnya kulit lebih bersih dan cerah. Kamu bisa mendapatkannya di Asmaraku dengan harga Rp 42.400.

Mustika Ratu Minyak Zaitun

Sumber gambar asmaraku.com

Mustika Ratu Minyak Zaitun ini dikemas dalam ukuran 175ml. Berbahan minyak biji zaitun, minyak ini bisa melembapkan kulit yang sangat kering hingga bersisik. Kulit jadi lebih segar dan halus lembut usai memakai produk ini.

Kulit lebih kencang berkat kandungan bahan alami dalam minyak ini. Gunakan sebagai minyak pijat untuk melembapkan kulit tubuh juga. Dengan aromaterapi sehingga bisa memperlancar aliran darah, mengurangi keriput dan merelaksasi otot. Kamu bisa membelinya di Asmaraku dengan harga Rp 25.600.

Skin Food Extra Virgin Olive Essence

Sumber gambar tokopedia.com

Skin Food Extra Virgin Olive Essence adalah produk perawatan kulit yang wajib kamu miliki. Ini juga sekaligus sebagai rekomendasi produk zaitun terbaik untuk kulit kamu. Minyak zaitun yang satu ini serba guna dan nyaman dipakai di kulit.

Dengan kandungan minyak zaitun extra virgin, bisa juga dipakai untuk merawat rambut rusak. Ada bahan polimer silikon kompleks di dalam produk yang bisa membuat rambut kering dan keriting menjadi halus dan berkilau. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 91.000.

Wardah Olive Body Butter

Sumber gambar yukcoba.in

Wardah Olive Body Butter ini dikemas dalam ukuran 150ml. Produk ini merupakan krim pelembap berbahan olive oil murni. Mampu memberikan kelembapan lebih baik untuk kulit dan cocok untuk jadi rekomendasi produk zaitun untuk kamu.

Tanpa rasa berminyak, produk ini akan bisa memberi kelembapan tahan lama. Cocok untuk kulit yang sangat kering dan bersisik. Bisa juga dipakai pada kulit kaki yang pecah-pecah. Dalam produk terkandung Shea butter, Jojoba oil dan Vitamin E. Kamu bisa membeli produk ini di Wardah Kosmetik Online dengan harga Rp 47.000.

From our editorial team

Rawatlah Kulitmu dengan Minyak Zaitun

Ternyata ada banyak manfaat dari minyak zaitun yang bisa kamu nikmati, ya. Nggak perlu ragu untuk memperikan perawatan terbaik bagi kulitmu. Manjakan kulitmu dengan berbagai kebaikan dari minyak zaitun.

Tag