Jaga Kecantikan Kulitmu dengan 10 Rekomendasi Krim Anti-Aging yang Membuat Kulit Wajah Awet Muda bagi Wanita Usia 40 Tahun ke Atas

Jaga Kecantikan Kulitmu dengan 10 Rekomendasi Krim Anti-Aging yang Membuat Kulit Wajah Awet Muda bagi Wanita Usia 40 Tahun ke Atas

Usia memang tidak dapat dicegah begitu pun dengan penuaan yang akan terjadi pada kulit kita. Namun, jika kulit mendapat perawatan maksimal, maka proses penuaan dini tidak akan terjadi. Yuk, intip rekomendasi krim anti-aging untuk merawat kulit tetap sehat!

Kondisi Kulit Wajah Bisa Berubah Seiring Bertambahnya Usia sehingga Diperlukannya Perawatan yang Ekstra

Sumber gambar tribunnews.com

Seiring dengan bertambahnya usia, kondisi kulit wajah akan mengalami perubahan. Terutama untuk wanita yang sudah berusia 40 tahun ke atas, masalah kulit akan lebih banyak muncul. Seperti flek hitam, kerutan, garis-garis halus, hingga elastisitas kulit yang berkurang. Untuk mencegah kondisi kulit yang semakin memburuk, gunakan perawatan yang tepat, sesuai dengan usia dan masalah kulit.

Tips Awet Muda untuk yang Sudah Berusia 40 Tahun ke Atas

Olahraga Teratur

Sumber gambar tribunnews.com

Rajin berolahraga adalah kunci untuk awet muda meski usia terus bertambah. Saat seseorang memasuki usia 30 tahun, tubuh akan mudah lelah dan semakin malas beraktivitas. Optimalkan sistem kerja tubuh dengan melakukan olahraga yang rutin. Tidak perlu olahraga berat, cukup dengan jogging di pagi hari sudah cukup untuk menjaga kulit tetap awet muda.

Selalu Gunakan Sunscreen

Sumber gambar kawaiibeautyjapan.com

Berapa pun usia Anda, jangan pernah melewatkan penggunaan sunscreen atau sunblock. Penggunaan sunblock sangat penting untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Dampak sinar matahari sangat buruk untuk kulit karena dapat menyebabkan hyperpigmentasi, membuat kulit tampak kering, keriput, dan bersisik.

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Sumber gambar tokopuas.com

Selain kedua hal tersebut di atas, merawat kulit dari dalam dapat dilakukan dengan banyak minum air putih. Manfaat air putih untuk kulit antara lain adalah menjaga kelembaban kulit dan mencegah kulit dari dehidrasi atau kekeringan. Air putih juga membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Eksfoliasi Kulit

Sumber gambar vemale.com

Eksfoliasi kulit wajah sangat penting untuk mengangkat sel kulit mati dan mencegahnya penumpukannya. Tidak perlu jauh-jauh ke salon, Anda bisa melakukan eksfoliasi sendiri di rumah dengan membeli eksfoliator yang mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid). Dengan pengangkatan sel kulit mati, kulit akan terasa lebih halus, lembut, dan peredaran darah di wajah menjadi lebih lancar. Eksfoliasi juga bermanfaat untuk mencegah penyumbatan pada pori-pori kulit.

Gunakan Krim Wajah yang Sesuai dengan Usia

Sumber gambar hellosehat.com

Gunakan krim perawatan yang sesuai dengan usia dan masalah kulit. Wanita usia 40 tahun ke atas biasanya lebih fokus pada masalah penuaan dini dan pencerahan wajah. Perhatikan kandungan dan manfaat pada krim yang akan digunakan. Hindari produk yang mengandung bahan natrium lauret sulfat (SLS), paraben, dan minyak mineral yang berbahaya bagi kulit.

Berbagai Krim Wajah untuk Kamu yang Berumur 40 Tahun ke Atas

Olay Total Effects 7 in One Day Cream Normal SPF 15

Sumber gambar www.pusatkosmetik.com

Olay Total Effects 7 in One Day Cream Normal SPF 15 dijual di Lazada dengan harga Rp 99.000. Krim ini mengandung formula khusus non-comedogenic yang tidak menyumbat pori, bebas minyak, tidak lengket, cepat meresap, dan cocok untuk semua jenis kulit.

Manfaat krim ini adalah menghilangkan garis halus dan keriput, meratakan warna kulit, menyamarkan flek hitam, mencegah kulit kering dan kusam. Juga dilengkapi dengan SPF 15 untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

The Body Shop Nutriganics Smoothing Night Cream

Sumber gambar www.thebodyshop.com

The Body Shop Nutriganics Smoothing Night Cream dijual di Amazon dengan harga Rp 326.000. Krim malam ini dapat juga diaplikasikan ke daerah leher. Bermanfaat untuk menjaga kulit tetap halus, lembut, dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus pada wajah. Semua produk The Body Shop dibuat dari bahan alami yang ramah lingkungan.

Clarins Multi-Active Day Early Wrinkle Correction Lotion SPF 15

Sumber gambar www.skylacosmetics.com

Clarins Multi-Active Day Early Wrinkle Correction Lotion SPF 15 dijual di Amazon dengan harga Rp 686.000. Krim yang satu ini cocok digunakan kulit normal/kombinasi. Diklaim sangat efektif untuk mengatasi kerutan dan mengencangkan kulit di malam hari saat Anda tidur. Untuk kualitas tidak perlu diragukan lagi. Clarins adalah merek skincare nomor 1 di Perancis, menggunakan tanaman sebagai bahan utama untuk semua produknya.

Kiehl's Midnight Recovery Concentrate

Sumber gambar www.kiehls.com

Kiehl's Midnight Recovery Concentrate dijual di Bukalapak dengan harga Rp 1.100.000. Serum anti penuaan ini megandung bahan-bahan alami seperti minyak atsiri, minyak lavender, evening primrose oil dan squalane. Membuat kulit tampak segar di pagi saat Anda bangun tidur. Bekerja memperbaiki tekstur kulit wajah, meningkatkan elastisitas kulit, melembapkan dan mencerahkan kulit wajah.

Sisley Radiance Anti-Aging Concentrate

Sumber gambar www.wemakebeauty.com

Sisley Radiance Anti-Aging Concentrate dijual di Shopee dengan harga Rp 4.600.000. Terbuat dari vitamin dan tanaman alami, serum ini bekerja untuk mengembalikan keremajaan kulit, memudarkan flek hitam, serta meningkatkan regenerasi sel kulit. Hanya dalam 4 minggu penggunaan, kulit akan terasa lebih muda, warna lebih merata, lebih halus dan lembut.

L'Oreal ‘Advanced RevitaLift Face and Neck Day Anti-Aging Cream

Sumber gambar amazon.com

L'Oreal ‘Advanced RevitaLift Face and Neck Day Anti-Aging Cream dijual di We Shop dengan harga Rp 305.000. Krim ini memiliki formula anti minyak yang cepat meresap. Aman untuk kulit sensitif karena bebas parabens, bebas pewarna, tidak menyumbat pori-pori kulit, serta telah teruji terhadap alergi. Krim ini juga dapat digunakan di area leher, menyamarkan garis halus dan kerutan yang ada di wajah dan leher.

Biotherm Skin Vivo Reversive Anti Aging Lotion

Sumber gambar www.gaefers.de

Biotherm Skin Vivo Reversive Anti Aging Lotion dijual di Amazon dengan harga Rp 860.000. Krim anti aging satu ini berfungsi untuk memperbaiki kondisi kulit, menjadikan kulit lebih lembut, sehat, dan mulus. Mengandung anti oksidan untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Krim ini terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk kulit, yaitu berbagai jenis mikroorganisme laut sejak pertama kali berdiri tahun 1952.

Neutrogena Healthy Skin Anti-Wrinkle Night Cream

Sumber gambar totalbeauty.com

Neutrogena Healthy Skin Anti-Wrinkle Night Cream dijual dengan harga Rp 171.000 di website resminya. Mengandung asam salisilat dan alpha hidroksi, krim ini bekerja menyamarkan noda hitam, menyamarkan garis halus dan kerutan, serat mencegah penyumbatan pada pori-pori kulit. Dengan formula yang sangat lembut, terasa halus dan bersahabat di kulit.

Lancome Bienfait Multi-Vital Night

Sumber gambar www.lancome.ca

Lancome Bienfait Multi-Vital Night dijual di sephora.com dengan harga Rp sekitar 728.000. Krim malam dengan berbagai fungsi ganda untuk mengatasi kulit yang kering dan kusam. Mengandung vitamin, mineral, dan lemak esensial yang mencerahkan kulit kusam serta menyegarkannya kembali di malam hari. Wajah akan terasa lebih halus, lembut, dan segar keesokan harinya. Kandungan moisturizer dan vitamin A bermanfaat untuk memperbarui sel kulit yang mati.

Wardah Renew You Anti Aging Night Cream

Sumber gambar orami.co.id

Wardah Renew You Anti Aging Night Cream dijual di Tokopedia dengan harga Rp 83.000. Krim ini mengandung 5 botanical extract dan dibuat dengan teknologi Advance RecoverAge SystemTM untuk mencegah penuaan dini pada kulit. Bekerja membantu peremajaan kulit wajah saat tidur di malam hari. Menutrisi kulit dan menjaga kelembapannya setiap malam. Krim ini juga membantu mempercepat regenerasi sel kulit yang baru.

From our editorial team

Pilihlah Krim Anti-Aging yang Cocok

Menggunakan krim anti-aging dengan harga yang mahal atau murah bukanlah masalah selama kamu cocok menggunakan krim tersebut. Krim mahal tidak menjamin akan cocok dengan wajahmu, begitu pun sebaliknya. Jadi, pilihlah krim yang membuat wajahmu nyaman, ya.