Intip 4 Ide Makeup Flawless Seleb Plus Tutorial Riasan Anti Menor untuk Sehari-hari

Intip 4 Ide Makeup Flawless Seleb Plus Tutorial Riasan Anti Menor untuk Sehari-hari

Tampilan makeup flawless yang anti menor kini banyak digandrungi oleh wanita. Kalau ingin terlihat lebih flawless dan natural, kamu bisa mengikuti tips dan rekomendasi produk dari BP-Guide berikut ini!

Tren Makeup Flawless Anti Menor yang Banyak Disukai

Sumber gambar www.youtube.com

Tidak hanya busana dan aksesori, tampaknya wanita juga sulit lepas dari yang namanya tata rias alias makeup. Sebagian besar wanita mengaplikasikan makeup agar terlihat lebih segar, cerah, dan bisa tampil percaya diri. Tidak heran jika kemudian makeup mengalami perkembangan dan perubahan dari tahun ke tahun, sesuai dengan tren.

Pada tahun 60-an, makeup dengan menonjolkan bagian mata lewat warna eyeshadow mencolok dan bulu mata beraksen twiggy jadi andalan. Berlanjut ke tahun 70-an dengan tren makeup retro yang memberi warna tajam pada bibir dan berkesan glamor. Di tahun ini, makeup flawless banyak dipilih karena memberi kesan simpel tapi tetap cantik dan segar.

Makeup flawless sendiri menekankan pada teknik tata rias yang membuat wajah terlihat mulus tanpa noda. Makeup ini cocok buat kamu yang ingin tampil cantik tanpa kesan berlebihan dan cenderung bisa diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari.

Wajah yang tampak segar dari efek makeup flawless ini sekilas tampak simpel tapi ternyata tidak sesederhana seperti yang terlihat. Jika tidak hari-hati menggunakan dan mengaplikasikan produk yang tepat, maka bisa saja wajah tetap terlihat menor.

Hal-hal Penting yang Perlu Diperhatikan untuk Mendapatkan Makeup Flawless

Sumber gambar faqhow.com

Untuk tampil segar dan menawan, tentu saja dibutuhkan effort. Mulai dari melakukan perawatan wajah hingga ketika melakukan tata rias. Makeup flawless pun perlu dilakukan dengan sabar karena ternyata memiliki banyak tahap. Mulai dari memilih warna dasar riasan yang disesuaikan dengan kulit wajah sampai memilih jenis produk makeup yang sesuai dengan tipe kulit.

Lewat produk makeup serta langkah yang tepat, wajah kamu bisa tampak senantiasa flawless dan segar sepanjang hari. Hal-hal menyebalkan seperti makeup mudah luntur atau memudar seiring berjalannya waktu dan aktivitas pun bisa terhindarkan jika kamu bisa mengikuti langkah-langkah dan cermat menilik hal-hal penting sebelum memakai makeup flawless.

Siapkan Kondisi Kulit Sebelum Memakai Makeup

Sumber gambar wheadlines.com

Jangan heran jika ada wajah yang sulit berpadu dengan makeup. Ini bisa disebabkan karena kulit muka yang belum siap sehingga produk sulit diaplikasikan. Salah jika kamu mengira makeup bisa total menutupi kekurangan wajah dengan sempurna karena justru makeup bisa tampak flawless jika kulit muka sehat terawat.

Sebelum memakai makeup, kamu dianjurkan membersihkan wajah. Jangan memaksa untuk mengenakan produk makeup pada muka yang belum dibersihkan karena ini bisa berdampak negatif seperti memicu timbulnya jerawat atau komedo. Bersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit sebagai persiapan awal.

Kemudian, kamu bisa mengaplikasikan toner untuk mengangkat sisa-sisa pembersih sekaligus menyegarkan wajah. Dilanjutkan dengan serum dan pelembap wajah. Untuk tahap ini, pastikan wajah kamu cocok dengan perawatan berlapis dan tidak mengalami iritasi. Lalu, kamu bisa mengaplikasikan eye cream agar tampilan mata terlihat lebih segar dan cerah.

Lembapkan Juga Bibirmu

Sumber gambar www.youtube.com

Lipstik jadi salah satu produk makeup yang disukai banyak wanita. Warna bibir yang cerah bisa membantu wajah agar terlihat lebih segar dan tidak pucat. Sayangnya, masih banyak wanita yang abai terhadap perawatan untuk bibir sehingga tidak jarang bibir jadi kering dan lipstik justru jadi sulit menempel.

Untuk menyiasati hal ini, kamu dianjurkan memberi perawatan pada bibir agar tetap lembap alami. Kamu bisa menggunakan madu atau minyak zaitun di malam hari. Aplikasikan tipis-tipis pada bibir dan biarkan sepanjang malam kemudian bilas di pagi hari. Kamu juga bisa mengaplikasikan lip balm sebelum menggunakan lipstik, terlebih jika kulit kamu cenderung kering.

Selain itu, kamu bisa melakukan eksfoliasi alias scrubbing dengan menggunakan minyak zaitun dan gula. Gosok perlahan pada bibir dan bilas. Eksofliasi ini bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat bibir tampak gelap dan kusam. Lakukan dua kali dalam seminggu atau saat akan menggunakan lipstik.

Pilih Foundation dan Concealer yang Tepat

Bagi kamu yang masih awam dengan istilah dalam dunia makeup, mungkin sering juga mendengar kata “foundation”. Produk satu ini secara umum disebut juga dengan alas bedak. Berbeda dengan primer yang cenderung ringan, foundation umumnya memiliki tekstur lebih kental dan hadir dalam berbagai warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit. Foundation bisa membantu makeup bertahan lebih lama dan membuat wajah terlihat bebas noda.

Sementara, concealer bisa membantu agar mata terlihat lebih cerah dan segar karena menutupi bintik hitam atau lingkaran di bagian bawah mata. Concealer atau color corrector juga bisa dipakai untuk menutupi pori-pori besar di wajah, jerawat atau warna kemerahan.

Mengingat fungsinya, maka penting bagi kamu untuk memilih foundation dan concealer yang pas.Pilihlah foundation yang warnanya sesuai dengan warna kulit agar mudah dibalurkan dan menyatu dengan wajah. Jika salah warna, maka kamu butuh waktu lebih lama saat mengaplikasikan foundation di wajah. Selain itu, pilihlah foundation yang bisa melembapkan kulit agar kulit tidak tampak kering dan pecah-pecah.

Pakai Kuas Makeup yang Tepat

Sumber gambar morethanglam.com

Meski tampaknya sepele, ternyata kuas memiliki fungsi yang cukup penting dalam mengaplikasikan makeup. Kuas untuk makeup hadir dalam berbagai macam bentuk dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan produk. Kuas makeup juga bisa membantu kamu saat membaurkan produk makeup seperti bedak atau eyeshadow.

Lewat penggunaan kuas makeup yang tepat, wajah kamu bisa tampak lebih halus dan warna produk seperti bedak juga lebih merata. Selain hasil yang lebih optimal, kuas makeup juga cocok bagi kamu yang kesulitan membaurkan produk tata rias. Pilihlah kuas makeup dengan bulu yang baik, tahan air, serta bulu kuasnya tidak mudah rontok.

Jangan lupa untuk rutin membersihkan dan mencuci kuas makeup secara teratur. Kamu bisa menggunakan air hangat dan sabun yang lembut kemudian pijat bulu kuas di telapak tangan, bilas kembali dengan air hangat dan kuras sisa air menggunakan handuk bersih. Biarkan kering dengan cara diangin-anginkan lalu buat kembali bentuk kuas ke bentuk semula sebelum disimpan. Sebagai tambahan, kamu bisa menggunakan minyak zaitun sebagai cleanser di samping sabun yang lembut.

Contek Ide Makeup Flawless Ala Selebriti Berikut!

Raisa

Sumber gambar krjogja.com

Agaknya, sulit memisahkan nama Raisa jika membicarakan soal kecantikan. Istri dari Hamish Daud yang berprofesi sebagai penyanyi solo ini kerap tampil menawan dalam berbagai kesempatan meski tidak menggunakan makeup dengan warna-warna mencolok.

Pada penampilannya sehari-hari atau saat di acara khusus, Raisa tampak segar dengan riasan mata yang pas dan juga warna bibir yang berkesan natural. Bagi kamu yang ingin tampil flawless seperti Raisa, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Pertama, jangan menggunakan riasan yang terlalu berat di bagian mata. Kamu bisa menggunakan eyeshadow berwarna natural seperti cokelat dan sapukan tipis-tipis sebagai sentuhan ringan agar bagian sekitar mata terlihat lebih cerah. Padukan bersama eyeliner ringan dengan model cat eye dan bisa beri tambahan maskara jika diperlukan.

Kemudian, beri shading tipis pada bagian hidung jika ingin membuatnya tampak lebih mancung dan sapukan sedikit pada bagian tulang pipi agar tampak lebih tegas dan tinggi.

Selanjutnya, kamu bisa pilih lipstik dengan warna yang sesuai selera dan acara. Pilih lipstik dengan warna nude yang lembut dan kalem untuk tampilan sehari-hari atau pilih warna bold untuk acara formal seperti pesta serta acara malam hari.

Terakhir, kamu bisa gunakan blush on untuk sentuhan segar dan manis. Pilihlah warna natural seperti peach, pink atau oranye yang disesuaikan dengan warna kulit kamu. Jangan berlebihan saat menggunakannya agar kesan alami tetap terasa. Kamu juga bisa menggunakan bronzer jika ingin tampil lebih glow.

Putri Marino

Sumber gambar style.tribunnews.com

Wajah tiap wanita berbeda dan memiliki kelebihan masing-masing. Ada yang tampak menonjol di bagian mata, ada juga yang lebih menarik di bagian bibir. Salah satu cara menggunakan makeup yang tepat adalah dengan mengetahui kelebihan ini. Jika kamu ingin tampil manis dan menawan tanpa makeup menor, kamu bisa coba gaya tata rias dari Putri Marino.

Istri dari aktor Chicco Jerikho ini kerap mengundang perhatian lewat makeup flawless yang membuatnya tampil cantik di tiap kesempatan. Wanita keturunan Bali-Italia ini tergolong simpel karena menonjolkan bagian-bagian tertentu dari wajah. Misalnya, menggunakan lipstik berwarna cerah di bagian bibir atau melentikkan bulu mata yang cocok diaplikasikan untuk makeup harian.

Pada kesempatan lain, Putri Marino tampil anggun dan glow dengan sapuan bronzer dan smokey eyes yang tetap kelihatan simpel tapi menawan. Bagi kamu yang ingin tampil bercahaya tanpa ribet, gaya dandan Putri Marino ini bisa dijadikan opsi.

Selena Gomez

Sumber gambar stylecaster.com

Penyanyi asal Amerika Serikat yang lahir pada tahun 1992 ini jadi salah satu selebriti cantik yang selalu mengundang perhatian. Tidak hanya lewat paras imut dan kemampuan vokalnya yang menawan, gaya makeup Selena Gomez juga sayang dilewatkan oleh para beauty enthusiast terlebih bagi kamu yang punya pipi chubby menggemaskan dan ingin terlihat tirus saat mengaplikasikan makeup.

Tampil flawless dan menawan di berbagai kesempatan ternyata bukan tanpa effort. Kulit Selena yang kelihatan cerah ternyata didapat dari rangkaian perawatan. Menurut info dari makeup artist Selena Gomez yakni Hung Vanngo, kulit mulus bisa diperoleh dari pengaplikasian masker wajah sebelum menggunakan makeup.

Penggunaan masker bisa membantu kulit muka kelihatan lebih dewy dan lembap. Dilanjutkan dengan penggunaan serum juga pelembap untuk hasil yang segar sebelum pemakaian produk makeup.

Untuk mengakali pipi tembam, kamu bisa menggunakan bronzer atau highlighter dan mengaplikasikannya tipis-tipis untuk kesan yang alami. Baurkan di bagian tulang pipi untuk membuat siluet tirus pada wajah kemudian aplikasikan lip cream berwarna natural pada bibir.

Lip cream atau lip gloss bisa membantu bibir tipis terlihat lebih penuh. Gunakan lip balm terlebih dahulu agar bibir kamu tetap lembab terawat dan sehat.

IU

Sumber gambar www.cleo.com.sg

Rasanya sulit untuk tidak setuju jika menyandingkan IU dengan kesan imut. Penyanyi solo yang akrab dengan bodyguard-nya ini memang selalu terlihat menggemaskan. Bukan hanya karena postur tubuh mungilnya saja, melainkan juga gaya makeup-nya yang flawless dan membuat pelantun "Good Day" ini jadi semakin menawan.

Makeup minimalis IU ini cocok bagi kamu yang tidak suka dengan heavy makeup dan ingin tampil natural tanpa kesan “berdandan”. Kuncinya adalah membuang kesan berat dari wajah dan fokus pada bagian bibir, mata dan alis. Sebagai langkah awal, kamu bisa mulai dengan memilih BB cream yang tepat dan sesuai dengan warna kulit. Baurkan secara merata kemudian lapisi dengan bedak yang tepat.

Untuk bagian alis, biarkan natural tanpa membentuknya secara berlebihan. Kamu cukup memoles pensil secara tipis-tipis atau merapikannya menggunakan sisir alis. Selanjutnya, kamu bisa gunakan eyeliner untuk mempertegas bentuk mata. Namun, alih-alih membuat kesan bold, kamu bisa membuat tampilan alami dengan membentuk garis tipis dengan menarik garis ujungnya ke bawah. Look ini akan membuat wajah tampak lebih lembut.

Terakhir, kamu bisa menggunakan lip tint daripada lipstik untuk kesan alami. Pilih warna lip tint yang sesuai dengan warna kulit agar kamu bisa tampil flawless dan natural.

Ingin Tampil dengan Makeup flawless? Yuk Ikuti Tutorial Berikut!

Sumber gambar makeupandbeauty.com

Bagaimana? Sudah mendapat referensi yang tepat dan ingin segera mempraktikkannya? Kamu bisa coba dengan mengikuti tutorial berikut ini!

  • Bersihkan Wajah Sebelum Memakai Makeup.
    Langkah awal untuk mendapat tampilan makeup flawless adalah membersihkan wajah. Ini juga sebagai tindakan preventif agar wajah bisa bernapas terlebih dahulu sebelum dilapisi dengan berbagai produk makeup yang berat. Bersihkan wajah dengan pembersih muka dan aplikasikan toner.
  • Gunakan Primer yang Ringan.
    Primer sebagai base coat bisa membantu makeup lebih tahan lama dan tampak flawless. Saat ini, kamu bisa menggunakan aloe vera gel sebagai primer yang ringan sekaligus melembabkan wajah. Kamu bisa memilih Wardah Hydrating Aloe Vera Gel yang dibanderol seharga Rp 39.000 di Blibli. Aplikasikan pada wajah, tunggu hingga terserap seluruhnya baru lanjutkan dengan produk berikutnya.
  • Pakai Alas Bedak.
    Setelah menggunakan primer, kamu bisa memakai alas bedak untuk memberi kesan flawless di wajah. Sebagai pilihan, gunakan Wardah C-Defense DD Cream dari Wardah yang bisa didapatkan di Tokopedia seharga Rp 24.500 ini. DD cream ini sudah dilengkapi dengan SPF 30 yang berfungsi sebagai defense dari sinar UV dan bisa digunakan juga untuk meratakan warna kulit.
  • Gunakan Bedak Tabur.
    Sebelum memakai bedak padat, ada baiknya kamu menggunakan bedak tabur untuk kesan makeup lebih halus. Kamu bisa pilih Wardah Luminous Face Powder yang bisa ditemukan di Tokopedia seharga Rp 31.000 ini. Bedak tabur bisa dimanfaatkan agar wajah tidak tampak berminyak.
  • Rapikan Alis dengan Pensil Alis.
    Alis tipis? Tidak perlu buru-buru sulam. Kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan Wardah Eyebrow Pencil yang dibanderol seharga Rp 30.000 di Tokopedia ini. Gunakan warna natural seperti cokelat atau hitam dan aplikasikan pada bagian yang dibutuhkan. Jangan terlalu tebal agar bisa memberi kesan alami. Setelah mengarsir dengan pensil, ratakan dengan spoolie.
  • Eye Catching dengan Eyeshadow.
    Makeup mata memang bisa dilakukan atau tidak. Jika ingin memakainya. kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow dengan warna netral seperti yang dihadirkan Wardah EyeXpert Eyeshadow. Produk seharga Rp 40.000 di Bukalapak ini bisa membantu mempertegas dan menonjolkan keindahan mata. Gunakan gradasi warna yang netral seperti pink muda, abu-abu atau cokelat.
  • Bingkai Mata dengan Eyeliner.
    Selain eyeshadow, kamu juga bisa menggunakan Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner untuk kesan tegas pada mata. Produk seharga Rp 86.800 di Blibli ini berbentuk spidol sehingga mudah diaplikasikan. Untuk kesan natural, buatlah garis tipis-tipis agar mata tidak terlihat berat.
  • Segarkan Wajah dengan Blush On.
    Untuk memberi kesan fresh, kamu bisa memberikan sentuhan ringan dari blush on. Aplikasikan Wardah Blush On tipis-tipis untuk membuat rona yang tampak alami di wajah. Kamu bisa pilih warna pink untuk kesan yang segar. Produk ini bisa kamu dapatkan di Bukalapak seharga Rp 37.000.
  • Sentuhan Akhir, Lipstik!
    Wajah bisa tampak pucat, bahkan bagi pemilik kulit gelap. Untuk mencerahkannya, bisa menggunakan lipstik. Kamu bisa memilih lipstik yang disesuaikan dengan warna kulit dan sebagai opsi, kamu bisa melirik Wardah Intense Matte Lipstik ini. Produk yang dibanderol seharga Rp 37.000 di Tokopedia ini hadir dalam beberapa warna seperti Socialite Pink, Mauve Mellow, Easy Brown, Peach Perfect dan Blushing Nude. Efek matte dari lipstik besutan Wardah ini membuat bibir tetap lembut dan bisa membuat look natural pada penampilan sehari-hari.
From our editorial team

Makeup Flawless untuk Tampilan Segar Setiap Hari

Makeup adalah salah satu hal yang tak bisa dipisahkan dari para wanita. Menggunakan makeup flawless yang tampak natural tentu jadi rekomendasi tepat untuk tetap tampil cantik tanpa terlihat menor atau berlebihan. Pilih produk yang tepat dan sesuai dengan jenis kulitmu untuk mendapatkan riasan yang sempurna serta jangan lupa untuk memilih warna-warna nude atau natural untuk tampilan yang lebih flawless.

Tag