9 Tips Makeup Cepat yang Bantu Memuluskan Rutinitas Pagi (2018)

9 Tips Makeup Cepat yang Bantu Memuluskan Rutinitas Pagi (2018)

Merias wajah rasanya tak bisa dipisahkan dari kehidupan wanita. Tak sedikit wanita yang menghabiskan waktu berjam-jam hanya itu tampil sempurna di setiap kesempatan. Padahal untuk tampil cantik Anda tak butuh waktu lama lo. Berikut tips makeup cepat yang bisa dicoba.

Berapa banyak waktu yang dibutuhkan setiap hari untuk merias wajah? Bisa 30, 40, 50 menit atau lebih untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna. Sayangnya, sangat sedikit wanita yang punya waktu luang di pagi hari. Tidak harus menjadi penata rias profesional kok untuk merias wajah dalam waktu singkat dengan hasil terbaik, manfaatkan saja beberapa tips cepat mengaplikasikan makeup berikut ini.

Oleskan Foundation dalam Hitungan Detik

Pilihan termudah untuk menciptakan tampilan "tanpa riasan" sekaligus menampilkan wajah sebagai kanvas yang sempurna adalah menggunakan tinted moisturizer. Karena warnanya yang cenderung tipis, aplikasikan saja dengan jari tangan untuk menghindari penerapan terlalu banyak dan hasil yang lebih merata. Jika ingin memberikan lapisan yang lebih tebal dan tahan lama, gunakan kuas foundation dalam gerakan melingkar. Jangan melewat langkah penting ini untuk membuat kulit terlihat halus dan warna kulit yang merata.

Blush Membuat Wajah Lebih Hidup

Untuk menyingkat waktu, bisa memilih produk multifungsi blush on, bronzer, dan highlighter satu palet. Gunakan dengan kuas berbulu halus yang akan mendistribusikan warna dengan mudah. Solusi cepat lainnya adalah cream cheek stick yang dapat diaplikasikan dengan cepat menggunakan jari-jari untuk memberikan pancaran sehat yang indah pada pipi dan sudut-sudut wajah. Apa pun produk yang dimiliki, hanya butuh 30 detik untuk menambahkan sedikit kehangatan ke pipi Anda. Langkah cepat ini akan memberikan kulit wajah yang merona, tampak ceria, dan awet muda.

Cepat dan Mudah Aplikasikan Eyeliner

Eyeliner bisa menjadi produk yang memakan waktu sehingga sering dilewati. Tidak sedikit yang mengalami kesulitan menciptakan garis yang sempurna pada garis bulu mata atas. Ada solusi jitu untuk mengatasinya, yang dikenal sebagai tight-lining. Trik makeup artist ini dapat menghemat waktu dan hasilnya membuat mata terlihat lebih besar. Gunakan kuas atau pensil tahan air berwarna coklat atau hitam gelap, dan pastikan bahwa itu benar-benar 100 persen tahan air. Lihatlah ke cermin dan tambahkan liner ke garis bulu mata bagian atas dari bawah bulu mata. Anggap saja seolah-olah menerapkan warna langsung di mana bulu mata tumbuh dari garis. Ini akan membuat sapuan yang indah dan tipis yang akan membuat mata terlihat lebih terbuka. Setelah terbiasa, proses akan memakan waktu 30 detik, tapi bagi yang baru beberapa kali mencobanya pun hanya perlu waktu satu menit untuk langkah ini.

Pentingnya Maskara untuk Sehari-Hari

Untuk mengaplikasikan maskara dengan cepat dan benar, mulailah dari pangkal bulu mata dan goyangkan sikat dari kiri ke kanan, setidaknya dua hingga tiga kali. Kesalahan terbesar yang dilakukan adalah menggunakan maskara yang mudah luntur. Cobalah berbagai merek untuk menemukan sikat aplikator yang tepat yang sesuai dengan ukuran dan bentuk mata. Perempuan mana pun ingin dengan cepat dapat menerapkan maskara di pagi hari tanpa harus membersihkan noda maskara yang mengotori kelopak mata.

Concealer yang Memberikan Efek Segar

Wajah tampak lelah berkat munculnya lingkaran gelap di bawah mata. Untuk mencerahkan dan menyamarkan area bawah mata, gunakan concealer sebagai cara instan untuk membuat seluruh penampilanmu tampak segar dan awet muda. Setelah mencampur concealer favorit dengan sedikit krim mata warna emas di bagian belakang tangan, tepuk ujung jari di atas campuran tersebut dan berikan di sudut-sudut dalam mata. Campuran ini akan memberikan sorotan halus yang tidak akan terlalu terlihat, tetapi akan membuatmu terlihat seperti mendapat sembilan jam tidur.

Akhiri dengan Lipstik

Untuk bibir yang cukup kering, gunakan lip balm dengan warna tipis adalah pilihan yang bagus. Jika kamu merasa kurang bersemangat, menggunakan lipstik dengan warna ceria bisa meningkatkan mood dengan instan. Jika tidak punya waktu untuk riasan yang rumit, gunakan maskara untuk mata dan lipstik dalam nuansa yang mencolok. Merah tua dan merah anggur dalam warna matte adalah yang terbaik untuk memberikan tampilan bibir yang tampak penuh. Ide utama di balik riasan sederhana ini adalah menambahkan sentuhan glam ke wajah tanpa melebih-lebihkan. Oleskan lipstik berwarna anggur dengan kuas eyeshadow untuk mendapatkan tampilan yang sangat lembut dan menyebar. Biarkan riasan mata tampak alami dan fokus pada bibir yang dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari 5 menit.

Merapikan Alis

Hanya karena memiliki bibir yang diwarnai dengan baik dan mata yang indah tidak ada yang akan memperhatikan alismu yang tipis. Salah! Justru seluruh dinamika wajah bergantung pada alis. Dan jika terbiasa mencabutnya sepanjang waktu, kamu tidak akan pernah memiliki fitur wajah yang seimbang. Beberapa wanita terlihat cantik tanpa make-up seringkali karena memiliki alis yang indah dan alami.Gunakan sikat alis kecil lurus untuk mengisi lengkungan alis dengan sempurna. Cobalah untuk tidak membuat sisa bubuk pensil alis jatuh pada kulit wajah. Buat goresan seperti bulu halus untuk mengisi alis dan membuatnya tampak lebih tebal dan teratur.

Jangan Lupakan Bedak

Ketika sedang melakukan riasan, terutama di hari yang panas, imajinasikan ada segitiga imajiner dengan ujung yang dekat dengan saluran air mata dan pangkal hanya mengenai pipi sebagai tanda untuk memberikan bedak atau kertas minyak untuk blotting. Melakukan hal tersebut akan menghilangkan segala jenis kilau di area tersebut yang dapat memantulkan cahaya dan membuat wajah tampak bengkak.

Kontur Kulit Wajah

Kontur menjadi salah satu rahasia makeup yang disukai para perempuan. Selain membuat wajah tampak lebih tirus, juga memberikan efek dramatis. Berpura-puralah ada segitiga dengan dasar di sepanjang tulang pipi dan titik ke arah garis rahang, lalu gosokkan bronzer ke kulit dalam formasi itu. Ini akan menempatkan bronzer dengan tepat, karena di sanalah pipi akan memerah saat kepanasan. Pastikan untuk meratakannya dengan sikat bronzer, sehingga tidak terlihat garis yang berbeda. Selain itu, memegang kuas blush on atau bronzer secara vertikal memungkinkanmu untuk mengaplikasikan jumlah krim atau bubuk warna pipi tepat di tempat yang dibutuhkan, yaitu di bawah tulang pipi. Sedangkan memegangnya kuas secara horizontal dapat menerapkan terlalu banyak produk ke wajah dan membuat warna pipi terlihat terlalu berlebihan.

Infografik berikut ini bisa Anda cermati untuk menambah informasi. Bahkan, tips-tips lain bisa didapatkan pula di Instagram BP-Guide lho!

bpguide_id
instagram.com
From our editorial team

Gunakan makeup sesuai kebutuhan

Ada banyak trik makeup yang bisa digunakan untuk mempersingkat waktu merias wajah, sehingga terlihat sempurna di pagi hari. Jadi, saat Anda terburu-buru harus beraktivitas tak perlu khawatir lagi dengan tampilan wajah yang kusam. Untuk makeup ke kantor Anda bisa menggunakan makeup natural namun tetap terkesan profesional. Pilih warna yang membuat wajah Anda terlihat segar dan tidak terkesan berlebihan terutama saat bertemu klien. Selamat mencoba.