Tampil Cantik dan Effortless dengan 5 Tutorial Makeup Natural 2018

Tampil Cantik dan Effortless dengan 5 Tutorial Makeup Natural 2018

Pernahkah kamu bingung atau bosan bagaimana menggunakan make up untuk tampilan sehari-hari? Kalau ya, berarti wajib hukumnya kamu intip artikel ini untuk melihat tutorial make up natural yang bisa diaplikasikan di tahun 2018 ini.

What's Happening Today: Natural Make Up!

Sumber gambar Stylecraze

Wanita memang tak akan bisa tampil tanpa riasan. Meski make up-nya tipikal minimalis alias hanya bedak dan lipstik saja, tetap saja wanita membutuhkan peralatan make up. Nah biar tak melulu tampil dengan gaya yang sama, kamu wajib tahu nih tipe make up yang lagi happening saat ini.

Make up yang natural lagi IN banget sekarang. Gaya polos bak tak memakai make up ini bikin wajah terlihat alami. Wajah berkesan segar namun tak pucat meski tak banyak menonjolkan warna yang terang. Warna kalem seperti pink dan peach muda banyak jadi pilihan untuk eyeshadow hingga lipstik karena kesannya begitu natural.

Tips Natural Make Up yang Harus Kamu Tahu

Pilih Facial Wash, Toner, dan Pelembap yang Tepat

Sumber gambar birthorderplus

Dalam menerapkan make up yang natural, ada beberapa hal penting di dalamnya. Yang pertama wajib kamu perhatikan adalah pilihan facial wash hingga pelembap yang tepat. Kamu wajib memilih facial wash dan toner yang pas dengan jenis kulit kamu. Ini supaya wajah jadi bersih maksimal dan siap untuk dirias.

Membersihkan wajah sebelum memakai make up dapat mengangkat kotoran dan debu pada wajah. Minyak berlebih juga bisa terkurangi sehingga hasil make up akan lebih bagus. Selanjutnya jangan lupa memilih pelembap yang tepat ya. Dengan pelembap yang cocok, maka make up akan bisa menempel lebih lama. Selain itu wajah jadi lembap sehingga terhindar dari gejala kulit kering yang membuat make up tampak aneh.

Pilih dan Aplikasikan Foundation dengan Benar

Sumber gambar Desibeauty

Saat ingin membuat gaya make up yang natural, kamu bisa mengaplikasikan foundation usai memakai pelembap. Pilih foundation yang warnanya sesuai dengan warna kulit. Pemakaian foundation bertujuan agar warna kulit wajah lebih merata.

Cukup oleskan tipis saja supaya tak terlalu belang antara kulit wajah dan leher. Aplikasikan foundation dari atas ke bawah supaya wajah tampak alami dan lebih natural hasilnya.

Warna Bedak yang Natural

Sumber gambar The Gloss

Karena ingin menghasilkan make up yang natural, jelas kamu wajib memakai bedak dengan tone natural. Aplikasikan bedak dengan memakai spons bedaknya. Hindari mengaplikasikan bedak dengan jari tangan karena hasilnya tak akan merata dengan baik. Kamu bisa mengaplikasikan bedak dengan kuas jika memakai bedak padat supaya hasilnya lebih merata.

Gunakan bedak yang cocok untuk kulit kamu. Pakai tipis saja supaya hasil riasan tak berkesan terlalu berat dan menor. Pakai dengan cara menepuk-nepukkan dan hindari gerakan menyapukan spons supaya tak terlalu tebal hasilnya.

Bentuk Alis dengan Alami

Sumber gambar StyleCraze

Make up natural bisa diaplikasikan dengan mudah sehingga jangan mencari cara yang terlalu sulit untuk menerapkannya. Misalnya dalam penerapan membentuk alis. Buatlah sealami mungkin dengan cara ,mengarsir perlahan dari bagian ujung dalam alis hingga ke bagian ujung luar alis.

Gambarlah alis sesuai dengan arah rambut alis supaya menghasilkan alis yang tampak natural dan tak berlebihan. Pakai pensil alis sebelum mulai mengarsir, silahkan sisir rapi alismu supaya lebih mudah untuk digambar. Pilih warna pensil alis cokelat tua supaya hasilnya lebih alami.

Pilih Warna Blush On, Lipstik, dan Eye Shadow yang Natural

Sumber gambar The Saint

Saat memakai gaya make up yang natural, bukan artinya kamu memakai make up polosan saja hanya sebatas bedak dan lipstik. Kamu bisa juga aplikasikan blush on hingga eyeshadow. Bedanya, untuk gaya natural, warna yang kamu pilih juga lebih berkesan lembut dan tak terlalu mencolok.

Kamu bisa pilih blush on warna pink atau peach. Oles tipis saja untuk blush on agar tak terkesan menor. Kamu bisa juga mengoleskan lipstik warna nude, peach atau bahkan soft pink.

Sementara untuk eyeshadow kamu bisa pilih warna seperti cokelat, putih, dan hitam untuk dipadukan. Atau bisa juga sesuaikan warna eye shadow dengan warna pakaian atau lipstik yang kamu pakai.

5 Tutorial Make Up yang Natural untuk Acara Santai dan Sehari-hari

Tutorial Make Up ala Korea

Sumber gambar Youtube

Gaya make up yang natural adalah gaya yang banyak diaplikasikan oleh masyarakat Korea. Raut wajah yang imut dipadukan dengan gaya make up yang lembut membuat kesan wanita Korea makin mempesona dan feminin. Warna kulit para wanita Korea yang cenderung putih membuat make up natural berkesan lebih alami.

    Tutorial:

  • Pertama kamu bisa gunakan kontak lens jika ingin mata berkesan bulat cantik, dalam video, Heni memakai Vavara 4 color yang warna grey.
  • Selanjutnya bisa gunakan Papa Recipe Perfect Sun Shiels sebagai sunblock karena hasilnya tidak oily di wajah.
  • Lanjut dengan memakai Kate Powderless Foundation supaya kulit jadi lebih moisture dan lembut.
  • Aplikasikan Nars Radiant Concealer untuk membuat kulit cerah merata. Aplikasikan pada bagian yang gelap dan ratakan dengan spons.
  • Pakai Urban Decay Original Eyeshadow Primer Posion di pelupuk mata bagian atas lalu gunakan Etude House Face Designing V Line Slim Maker.
  • Kemudian pakai KissMe Heavy Rotation Face Color Pallete untuk diaplikasikan pada T zone dan juga C zone.
  • Buat shading pada ujung mata dalam dengan Etude House Dear Girls Cute Eyes Maker dan gunakan Shu Uemura Hard Formula dengan warna walnut brown untuk menggambar alis.
  • Gunakan produk Urban Decay Pallete 3 untuk mencerahkan bagian eye bone, pilih warna vanilla.
  • Pakai warna keemasan pada bagian dalam mata dan bagian bawah mata dengan Abbamart Duel Stick Shadow.
  • Lanjut dengan Urban Decay Pallete 3 warna orange gold color pearl shadow pada bagian kelopak mata tengah dan gunakan purplish grey shadow di 2/3 bagian kelopak mata terluar dengan kuas kecil.
  • Aplikasikan Fairydrops Platinum Sattry Eyes 9 to 9 Gel Liner no 5 untuk mewarnai 1/3 bagian kelopak mata bawah.
  • Sekarang kamu bisa pakai Etude House Play 101 Pencil no 49 untuk membuat garis tipis pada kelopak mata atas sekitar 2mm.
  • Pakai Eyelove Magic Brown Mix Eyelash lalu pasang bulu mata tersebut.
  • Gunakan KissMe Heroinmake Long and Curl Super Waterproof pada bulu mata.
  • Sekarang pakai TonyMolly Cristal Blusher no 14 untuk diaplikasikan pada tulang pipi.
  • Terakhir pakai lipstik Aritaum Color Lasting Tint no 10 Wild Coral, gunakan tipis lalu ratakan dengan tangan.

Yuk intip gaya Heni Fe yang sukses mengaplikasikan make up natural ala Korea. Langsung cek di Channel Youtube Heni Fe.

Tutorial Make Up untuk Remaja

Sumber gambar Youtube

Para anak muda zaman sekarang sudah lebih mengenal tren dalam hal fashion hingga make up. Tak mau kalah dengan yang lebih tua, mereka menciptakan gaya make up sendiri. Tentunya gaya make up natural ala remaja tak begitu mencolok agar tak membuat remaja berkesan lebih tua dari usianya.

    Tutorial:

  • Pertama kamu bisa gunakan BB Cream dari Emina Beauty Bliss varian natural, gunakan secara merata pada wajah.
  • Mulailah membentuk alis dengan Maybelline Fashion Brow varian dark brown, aplikasikan tipis supaya natural.
  • Gunakan eyeshadow dari Emina Pop Rough dengan warna posh yang cantik pada kelopak mata.
  • Beri highlighter Mizzu Alter Ego varian Rose Palette di bagian tengah kelopak mata.
  • Selanjutnya pakai Eyeliner Make Over varian Dark Brown dan pakai maskara Maybelline Volume Express Turbo Boost untuk melentikkan bulu mata.
  • Gunakan bedak powder dari Emina Mineral Compact Powder dengan warna Light Beige.
  • Selanjutnya pakai Blush on Emina Cream Blush secara merata di tulang pipi.
  • Terakhir aplikasikan lipstik Emina Soul Matte Lipstick dengan varian unicorn.

Kamu bisa intip tutorial make up natural di channel milik Ranie Dwi Karlina

Tutorial Make Up Natural untuk yang Berjerawat

Sumber gambar Youtube

Jerawat memang musuh utama para wanita. Selain bisa bikin rusak penampilan, jerawat jadi mengurangi tingkat kepercayaan diri wanita. Tenang, untuk kamu yang berjerawat, ada tutorial make up yang tepat kok. Untuk tutorial make upnya kamu bisa intip channel youtube SKWAD Beauty. Pada channel Youtube tersebut kamu akan dibekali cara make up untuk kulit berjerawat.

    Tutorial:

  • Gunakan moisturizer supaya wajah lebih ternutrisi dan tak iritasi, pakai produk Nature Republik Soothing & Mosture Aloe Vera 92%.
  • Lanjut dengan memakai primer Benefit The Porefessional supaya pori wajah bisa tertutup sempurna. Aplikasikan dengan menepuk nepuk pakai spons dan hindari menggosoknya supaya tak memberi hasil meleber.
  • Gunakan Primer Chanel Multi-Use Illuminating Base untuk meredam kemerahan di wajah.
  • Pakai Catrice Camouflage Cream supaya pori tertutup lebih sempurna.
  • Gunakan Chanel Ultrawear Flasless Foundation agar wajah tampak mulus tanpa noda. Pakai dengan spons dan tepuk-tepuk hingga merata.
  • Aplikasikan Oxy Cover Acne Pimple Medication pada area yang berjerawat karena bisa meredakan jerawat.
  • Lalu gunakan Benefit Cosmetics Concealer dan Maybelline Fit Me Concealer untuk full coverage supaya wajah lebih mulus.
  • Aplikasikan blush on Shu Uemura Glow On Blush On adn bronzer dari Benefit Hoola Bronzer.
  • Gunakan Mizzu Gracial Eye Shadow lalu rapikan alis dan gunakan lipstik Etude House Dear My Blooming Lips Talk Chiffon.

Siap dapatkan hasil make up yang flawless? Segera cek videonya di link ini ya. Click here

Tutorial Make Up Natural bagi Hijaber

Sumber gambar Youtube

Sebagai muslimah berhijab, tentu gaya make up tak bisa terlalu menor. Kecuali jika memang acaranya pesta pernikahan dan acara resmi lainnya. Baru kamu bisa tampil dengan make up bold.

Kalau untuk keseharian, tampilkan inner beauty kamu dengan hijab dan make up natural yang bikin wajah berkesan lebih segar. Kamu bisa intip channel Youtube dari Natya Shina. Intip deretan produk make up yang ia gunakan untuk make up natural bagi hijaber.

    Tutorial:

  • Awali dengan memakai Sunscreen Amarissa Sun Block SPF 30 secara merata.
  • Gunakan BB Cream Pixy Cream Shade varian Shade Ochre dengan sponge untuk di wajah dan pakai dengan kuas untuk bagian kelopak mata.
  • Aplikasikan Blush on Emina Sheeklit Blush supaya bisa memberikan hasil maksimal. Oles di tulang pipi dan tepuk-tepuk hingga merata.
  • Pakai Loose Powder Emina Bare With Me varian Shade Amber.
  • Gunakan Countering dan Shading dengan dari Mizzu dengan varian Rose Pallete.
  • Rapikan alis lalu gunakan pensil alis dari Davis Eyebrow Pencil.
  • Pakai Eye Shadow Inez Color Countour Eyeshadow varian Venice dengan kombinasi warna orange tua dan orange muda lalu satukan pada kelopak mata.
  • Pakai warna kuning muda shimmer utnuk kelopak mata bagian dalam serta inner corner atas dan bawah.
  • Pakai shade coklat tua di ujung mata supaya lebih fresh.
  • Gunakan Eye Liner Mizzu Pen di ujung mata tarik garis lurus.
  • Pakailah Sacs Official Ultimatte Lip Liquid untuk seluruh bibir bagian dalam lalu gunakan Kkrusial Cosmetic Lipcream varian Shade Trespasser untuk bagian luar supaya menciptakan kesan ombre yang cantik.

Selain itu kamu bisa lihat step by step make up langsung di link berikut ini.

Tutorial Make Up Natural buat Kulit Sawo Matang

Sumber gambar Youtube

Kamu jangan minder dulu dengan warna kulit sawo matang karena justru banyak orang barat yang ingin kulitnya secantik warna kulit kita. Tak begitu susah kok untuk mendapatkan make up berkesan natural untuk kita yang berkulit sawo matang.

Kamu bisa langsung intip channel Youtube milik Dara Nitya. Ia menyertakan juga daftar produk make up yang ia pakai untuk menghasilkan make up natural bagi mereka yang berkulit sawo matang.

    Tutorial:

  • Gunakan CLIO Egg Pore Primer pada wajah untuk awalan. Pakai di area pipi dan juga hidung guna menutup pori besar.
  • Aplikasikan NYX Stay Matte But Not Flat Foundation supaya kulit wajah berkesan flawless.
  • Lanjut mengaplikasikan La Girl HD Pro Concealer varian Pure Beige untuk membuat warna wajah lebih merata.
  • Aplikasikan NYX No Filter Powder varian Classic Tan untuk bikin coverage jadi leih sempurna.
  • Bubuhkan Mizzu Blush Me Up varian Pink Lustre di tulang pipi secara menyamping.
  • Pakai J.Cat You Glow Girl Baked Highlighter warna twilight supaya riasan makin sempurna.
  • Aplikasikan Maybelline Volum’ Express Waterproof untuk alis secara tipis saja.
  • Lalu gunakan Emina Pop Rouge Eyeshadow warna pink di kelopak mata biar fresh, aplikasikan warna putih di bawah alis dan coklat di ujung mata bawah dan atas secara tipis saja.
  • Gunakan Mascara Maybelline Hypersharp Liner secara tipis saja di kelopak mata atas.
  • Aplikasikan maskara pada bulu mata lalu gunakan NYX Lip Lingerie untuk lipstiknya.

Kamu bisa intip tutorial make up dia di link yang satu ini.

From our editorial team

Tutorial Make Up

Siapa bilang kulit sawo matang atau kulit berjerawat tak bisa menggunakan make up? Semua kondisi kulit bisa untuk diaplikasikan make up, asal tahu produk tepat yang digunakan. Dari ulasan di atas, kamu bisa mencontek gaya make up berikut dengan produk yang sesuai dengan jenis kulitmu. Selamat tampil lebih cantik!

Tag