Selalu Dinanti, Ini Dia 10 Tren Riasan Wajah Ala Artis Korea yang Bakal Booming di Tahun 2018

Selalu Dinanti, Ini Dia 10 Tren Riasan Wajah Ala Artis Korea yang Bakal Booming di Tahun 2018

Kamu penyuka riasan ala Korea? Tahun ini, kamu masih bisa berdandan seperti selebriti Korea karena ada sejumlah tren terbaru. Coba saja ikuti tren ini karena bisa membuat penampilan wajahmu tampak lebih cantik dan berkilau.

Tren make up setiap tahunnya selalu berubah, sesuai dengan musimnya. Jika dulu dunia barat menjadi pionir, kini kebanyakan perempuan makin melirik tren kecantikan dari dunia timur, khususnya Korea. Pasti ingat dong dengan fenomena bibir gradien, alis lurus, dan kulit yang terlihat segar?

Nah, buat yang ingin punya penampilan terbaru di tahun ini, bisa menjajaki beberapa tren riasan wajah ala Korea yang bakal booming di tahun 2018.

Just-out-of-Shower Skin

Kita semua tahu bahwa kulit yang tampak lembap dan bercahaya sudah mendominasi penampilan para selebriti Korea beberapa tahun belakangan ini.

Pada tahun 2018, tampilan ini mengarah lebih alami, mirip saat kita baru saja ke luar dari kamar mandi. Kulit sehalus satin, sehat, dan cerah bisa didapat dengan teknik strobing, yaitu teknik untuk menonjolkan bagian-bagian wajah dengan highlighter agar semakin berkilau.

Blooming Blusher di Sekitar Mata

Pemakaian blush on pada riasan wajah selebriti Korea di tahun 2017 disebut dengan tampilan igari atau hangover. Kita cukup mengaplikasikan blush on dalam bentuk segitiga terbalik tepat di bawah area mata. Hal ini akan memberikan semburat kemerahan seperti baru saja mengonsumsi minuman beralkohol.

Di tahn 2018 ini, Jason Lee dari Amorepacific, memprediksi tampilan punch blusher, yaitu pipi yang merona dan terlihat seperti baru kena tinju, akan menggantikan tren sebelumnya. Tampilan ini memfokuskan pada kulit bercahaya dengan perona pipi di sekitar mata dan pipi, yang akan menciptakan semburat warna merah.

Jason menekankan penggunaan perona pipi harus dalam warna yang kaya seperti vivid rose, magenta, atau merah.

Textured Eyebrows

Sempat booming di Instagram, alis ternyata memberikan pengaruh pada tren riasan wajah di tahun 2018. Alih-alih mengisi bagian yang terlihat jarang dengan menggunakan pensil alis, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyikatnya. Perhatikan bahwa tampilannya tidak harus tampak berantakan, tetapi tetap terlihat alami. Akhiri dengan penggunaan gel alis untuk mempertahankan bentuknya yang natural.

Tren Eyeshadow: 1980s Chic, Barely-There, dan Sun-Kissed

Ada tiga tampilan eyeshadow yang diprediksi bakal digilai pencinta tren kecantikan Korea di tahun 2018. Ini adalah kabar gembira buat mereka yang tidak tahan dengan terlalu banyak warna eyeshadow pada satu kelopak.

Tren riasan paling hot di Korea memperbolehkan kamu untuk membaurkan satu warna eyeshadow saja ke seluruh kelopak mata. Tampilan ini terinspirasi dari tren tahun 1980-an yang kini kembali ngetren. Jika memiliki keberanian berekspresi, carilah warna yang cerah!

Tren barely-there terinspirasi dari kontur alami wajah. Sama seperti saat kamu mengaplikasikan tren contouring, tampilan ini melibatkan penggunaan nuansa eyeshadow lembut bernuansa tanah. Cara ini akan menciptakan riasan mata yang tampak alami namun tetap elegan.

Sedangkan riasan mata sun-kissed terinspirasi dari cahaya indah dari sinar matahari. Tampilan ini didominasi warna oranye dan kuning hangat, dengan finishing mengkilap. Untuk mendapatkan tampilan yang sempurna, gunakan sentuhan lip balm atau face oil yang tentunya cocok untuk area mata.

Tren Bibir: Natural Looking, Orange/Red, dan High Shine

Jason mengatakan, tren bibir gradien akan tetap bertahan di tahun 2018, namun dengan tampilan yang lebih alami. Riasan bibir ringan yang meningkatkan warna dan tekstur alami bibir akan melengkapi tampilan wajah yang semuanya alami, mulai dari kulit wajah, alis, dan riasan mata.

Jika ada warna lipstik yang wajib dimiliki, jawabannya adalah oranye dan merah. Nuansa dramatis ini dapat diaplikasikan dalam bentuk matte atau shine.

Namun untuk tahun 2018 ini, matte mulai banyak ditinggalkan dan tampilan bibir berkilau kembali digemari. Selain bikin tampilan jadi ceria, pemakainya pun terlihat makin awet muda.

Riasan Wajah Bernuansa Koral

Jika kamu termasuk pencinta riasan wajah bernuansa natural, maka tahun 2018 merupakan tahun favorit kamu. Warna koral yang mirip dengan warna kulit yang sehat alami akan digemari di tahun ini. Jika dulu hanya diaplikasikan pada pipi dan bibir, rona ini akan memberikan kilau pada kulit wajah tanpa harus berusaha terlalu keras.

Mulailah dengan memberikan foundation tipis-tipis pada kulit wajah yang sudah bersih sebagai dasar riasan yang segar dan alami. Aplikasikan eyeshadow warna pink-coral dan krim blush coral dari bagian tengah pipi menuju tulang pipi. Untuk sentuhan ekstra feminin, jangan lupakan bibirnya dengan sentuhan lipstik koral yang hangat.

Minimal dengan Bibir Merah yang Intens

Mencari penampilan yang cukup sederhana namun memukau? Maka riasan wajah yang satu ini sangat cocok diaplikasikan di tahun 2018. Bagian wajah lainnya memang dipertahankan sederhana dan sealami mungkin.

Caranya, bubuhkan foundation hingga merata ke seluruh wajah, lalu berikan contouring dan highlighter di sisi hidung dan tulang pipi. Pastikan untuk membaurkannya dengan merata menggunakan kuas besar, sehingga memberikan tampilan wajah yang lembut.

Aplikasikan eyeshadow warna pucat dan gunakan eyeliner cair warna hitam untuk membuat garis mata tampak lebih panjang. untuk finishing, pulas bibir dengan warna merah cerah, yang bikin bibir tampak penuh dan menggoda.

Sensually Rich Color

Musim semi atau panas di Korea didominasi oleh tampilan wajah yang bersih dan segar, maka untuk riasan wajah di malam hari paling cocok menggunakan warna yang sedikit lebih glam dan intens.

Tambahkan dimensi ke wajah dengan kontur dan highlight. Dengan menonjolkan alis menggunakan warna gelap yang berani, mata akan terlihat lebih menonjol. Cukup baurkan dari atas kelopak mata ke arah pelipis. Selanjutnya padukan dengan warna cahsmere yang teduh, untuk mendapatkan gradasi warna yang sempurna.

Blurred Lips

Selain gradient lips, salah satu tren kecantikan Korea yang wajib dicoba di tahun 2018 ini adalah blurred lips. Uniknya, tampilannya bisa berubah menjadi sealami mungkin atau sebaliknya, sangat dramatis, tergantung dari warna lipstik yang digunakan. Caranya pun mudah, cukup dengan sekali memulaskan lipstik di bagian dalam bibir, lalu baurkan dengan lipstik atau lip brush hingga terlihat memudar di bagian pinggir bibir.

Honey Skin

Apa pun tren riasan yang sedang booming, jika kondisi kulit tidak sehat, hasilnya pun tidak akan maksimal. Kali ini honey skin menjadi tren kecantikan terbaru dari Negeri Ginseng. Disebut juga dengan kkul-pi-bu, honey skin tidak hanya mengutamakan kulit yang tampak bercahaya, tapi juga padat dan jauh lebih kenyal.

Sayangnya, masih banyak yang salah kaprah dengan menyamakan tren ini dengan glass skin yang juga sempat populer di akhir tahun 2017. Pada dasarnya, honey skin memfokuskan pada kondisi kulit kenyal, lembap, dan terhidrasi secara maksimal.

Selain memenuhi kebutuhan cairan tubuh, honey skin juga didapat dengan layering skin care menggunakan kandungan minyak dan krim emollient secara rutin. Hasilnya kulit sehat dan cantik seperti selebriti Korea.

From our editorial team

Merawat Wajah agar Selalu Sehat

Riasan ala Korea untuk tahun ini diprediksi akan menonjolkan penampilan yang cerah dan alami. Supaya lebih maksimal, ada baiknya juga kamu merawat wajahmu supaya selalu sehat dan berkilau alami. Dengan begitu, kamu tak perlu terlalu banyak mengaplikasikan kosmetik ke wajah.