8 Rekomendasi Produk yang Tepat untuk Makeup Kulit Berminyak agar Lebih Tahan Lama dan Bebas Kilap

8 Rekomendasi Produk yang Tepat untuk Makeup Kulit Berminyak agar Lebih Tahan Lama dan Bebas Kilap

Memiliki kulit berminyak tentu jadi salah satu masalah untuk wanita yang gemar menggunakan makeup. Tak perlu khawatir karena kini banyak tersedia produk makeup yang cocok untuk kulit berminyak, seperti yang BP-Guide rekomendasikan berikut ini!

Makeup untuk Kulit Berminyak Bisa jadi Rutinitas Menantang

Make up adalah salah cara mempercantik diri satu yang tidak pernah lepas dari kaum wanita. Agar makeup menempel sempurna pada wajah, pemilihan produk makeup adalah hal yang penting. Produk-produk makeup yang digunakan harus disesuaikan dengan jenis kulit penggunanya karena kulit wanita memiliki jenis yang berbeda-beda. Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, tentu juga butuh trik merias wajah yang tepat agar makeup bisa bertahan lama.

Tips agar Makeup Kulit Berminyak Tahan Lama

Bersihkan Wajah dengan Benar

Sumber gambar askmaryrd.com

Bagi Anda yang memiliki kulit yang berminyak, Anda harus membersihkan wajah dengan cara yang benar. Untuk kebutuhan kebersihan kulit wajah Anda yang berminyak, Anda bisa menggunakan produk pembersih yang mengandung asam salisilat untuk membersihkan kulit wajah dan mencegah minyak dari kulit.

Pakai Pelembap Bebas Minyak

Sumber gambar www.garnierusa.com

Khusus Anda yang memiliki kulit yang berminyak, pilihlah pelembap yang bebas minyak dan mengandung SPF. Dengan mengurangi kadar minyak yang berlebih, kulit Anda akan terlihat sehat.

Fokus pada T-zone

Sumber gambar inat.com

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, zona T menjadi area yang perlu Anda lebih fokuskan, karena zona T adalah area yang paling sering berminyak. Zona T adalah area dahi dan hidung. Dengan membersihkan area zona T dengan benar, Anda akan terhindar dari masalah jerawat pada kulit wajah yang disebabkan minyak berlebih.

Pakai Bedak Sebelum Mengaplikasikan Foundation

Sumber gambar www.youtube.com

Ketika ber-makeup, biasanya foundation digunakan terlebih dahulu, kemudian baru dilapisi dengan bedak. Tetapi, jika Anda memiliki masalah kulit berminyak, ada tips untuk ber-makeup yang dapat membantu masalah minyak berlebih di wajah Anda.

Langkah tersebut adalah menukar posisi bedak dan foundation. Bedak digunakan terlebih dahulu agar masuk ke dalam pori-pori dan meredam minyak. Barulah gunakan foundation untuk melengkapinya. Cara ini terbukti berhasil meredam minyak berlebih pada wajah..

Bingung Produk Apa yang Cocok untuk Kulit Berminyak? Cek 8 Rekomendasinya Berikut Ini!

Mattifying Primer

Sumber gambar fr.feelunique.com

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit berminyak, Anda harus memiliki produk mattifying primer. Produk ini selain berguna untuk mengatur minyak i juga membantu menutup pori-pori dan membuat wajah Anda lebih bersinar.

Salah satu produk Mattifying primer adalah L'Oreal Paris Mattifying Primer yang bisa Anda dapatkan di asos.com dengan harga Rp 180.000. Primer berbasis gel ini akan membuat wajah halus dan lembut.

Mattifying Liquid Foundation

Sumber gambar www.walgreens.com

Mattifying liquid foundation adalah alas bedak ringan dan dapat membuat kulit Anda menjadi mulus tanpa kilap. Produk ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki masalah minyak berlebih. Karena mattifying liquid foundation ini memiliki kandungan dasar air.

Produk yang direkomendasikan untuk kulit Anda adalah Maybelline Foundation FIT Me Matte Poreless 30ml 30 ml beige natural. Liquid foundation ini dilengkapi dengan formula ultra lightweight yang mengandung micro powder yang bekerja aktif untuk menyerap minyak.

Anda bisa mendapatkan produk untuk kulit yang berminyak ini hanya dengan Rp 109.000 dengan pembelian di Tokopedia.

Contouring Powder

Sumber gambar www.walgreens.com

Contouring powder perlu Anda miliki untuk mengatasi masalah minyak berlebih di kulit wajah Anda. Contouring powder berguna untuk mempertegas wajah Anda tanpa memberikan kesan berminyak.

Produk contouring powder yang BP-Guide rekomendasikan untuk Anda adalah Wet N Wild MegaGlo Contouring Palette - Dulce De Leche 749A yang bisa Anda dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 100.000. Produk ini memiliki dua shade powder yaitu Dulce De Leche dan Caramel Toffee dan membuat wajah mulus dan halus.

Powder Blush On

Powder blush on perlu Anda miliki untuk kulit yang memiliki minyak berlebih. Produk kecantikan ini bekerja menjadikan pipi Anda merona dengan menghilangkan kilap dan kesan berminyak.

Produk Powder blush on yang Bp-Guide rekomendasikan adalah MILANI ROSE POWDER BLUSH ORIGINAL yang memiliki bentuk yang lembut dan alami. Powder blush on ini akan mempercantik pipi Anda dan menghilangkan kesan berminyak. Untuk mendapatkan produk ini, Anda bisa mendapatkannya di Tokopedia dengan harga Rp 180.000.

Setting Powder

Setting powder adalah produk kecantikan yang akan bekerja untuk mengunci foundation dan concealer yang telah dipakai agar tahan lama dan tidak luntur. Setting powder perlu Anda miliki karena produk make up ini akan membantu menghilangkan kesan berminyak pada wajah Anda. Bagian-bagian yang perlu Anda fokuskan adalah daerah hidung dan terutama area T-zone.

Produk setting powder yang direkomendasikan BP-Guide untuk Anda adalah Dermablend Loose Setting Powder Original yang dapat Anda beli di Shopee dengan harga Rp 440.000. Produk ini tahan hingga 16 jam pada wajah dan cocok untuk semua jenis kulit.

Eye Primer

Sumber gambar eu.feelunique.com

Eye primer adalah make up yang berguna untuk membuat eyeshadow lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. Tidak hanya itu, eye primer juga bekerja untuk membuat warna eyeshadow tahan lama.

Eye primer juga perlu Anda gunakan untuk make up jika Anda memiliki masalah kulit yang berminyak. Eye primer bisa Anda gunakan pada kulit Anda yang berminyak agar eyeshadow tidak akan luntur dan menggumpal.

Produk eye primer yang menjadi rekomendasi BP-Guide untuk Anda adalah URBAN DECAY Eyeshadow Primer Potion 0.33 oz/ 10 ml yang bisa Anda dapatkan di sephora.co.id dengan harga Rp 350.000. Warna eyeshadow-nya begitu hidup dan tampak halus.

Setting Spray

Sumber gambar www.nyxcosmetics.com

Setting spray adalah produk make up yang berguna untuk mengunci makeup agar lebih tahan lama. Setting spray berfungsi sebagai top coat makeup yang digunakan sebagai langkah terakhir ketika Anda menggunakan make up agar make up Anda tahan lama.

Setting spray juga memiliki teknologi untuk mengurangi produksi minyak berlebih, sehingga sangat direkomendasikan untuk Anda yang mempunyai masalah minyak berlebih.

Produk setting spray yang direkomendasikan untuk Anda adalah NYX MATTE FINISH MAKEUP SETTING SPRAY yang akan membuat wajah Anda terlihat segar ketika menggunakan make up. Produk ini bisa Anda dapatkan di Shopee dengan harga Rp 128.000.

Kertas Minyak

Sumber gambar www.tokopedia.com

Ingin menghilangkan kilap di wajah karena minyak berlebih tetapi takut merusak makeup Anda? Anda membutuhkan kertas minyak yang akan membantu Anda menghilangkan minyak dengan sekejap tanpa mencuci muka untuk membersihkan make up Anda. Selain itu, kertas minyak juga sangat berpengaruh untuk touch up make up Anda dalam kebutuhan yang mendesak dan darurat.

Produk kertas minyak yang direkomendasikan untuk Anda adalah kertas minyak Clean n Clear yang sekarang telah bisa Anda dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 24.000. Dalam satu kemasan berisi 60 lembar kertas minyak.

From our editorial team

Gunakan Produk yang Sesuai dengan Kulit Berminyak!

Memiliki kulit berminyak tentu jadi salah satu masalah tersendiri bagi wanita saat mengenakan makeup. Sebelum menggunakan makeup, pastikan produk tersebut cocok digunakan pada kulit dan ada baiknya jika Anda memilih produk water based dan bukan produk oil based agar makeup lebih tahan lama. Gunakan juga produk dengan hasil akhir matte supaya kulit wajah tidak terkesan berminyak dan terlalu mengkilap.

Tag