Tidak Hanya Wanita, Pria Bisa Mendapatkan Wajah Cerah dengan 10 Krim Pemutih Wajah Pria Berikut Ini (2020)

Tidak Hanya Wanita, Pria Bisa Mendapatkan Wajah Cerah dengan 10 Krim Pemutih Wajah Pria Berikut Ini (2020)

Sumber gambar dconheels.com

Urusan merawat wajah memang bukan sekadar soal estetika. Wajah yang bersih dan sehat bisa menambah kepercayaan diri dan senantiasa segar. Muka yang terlihat bersih juga diyakini dapat menaikkan mood. Untuk mendapatkan wajah seperti ini, tentu saja kamu harus melakukan beberapa tahapan dengan menggunakan produk perawatan seperti dalam referensi berikut ini.

Kini, Pria Dituntut untuk Tampil Keren Maksimal di Hadapan para Wanita dengan Wajah yang Bersih dan Merona

Tampil maksimal, bukan cuma perkara yang dipikirkan secara matang oleh kaum hawa. Pria juga sama! Mulai dari rutin pergi ke barber shop hingga menggunakan produk yang sesuai untuk menata dan merawat rambut pun rela dilakukan.

Bukan cuma soal rambut saja, kini pria juga memperhatikan perawatan gigi, bulu, hingga wajah. Jika wanita merawat wajah demi mendapat kulit cerah merona, pria pun membutuhkan hal yang sama untuk dapat memiliki kulit sehat terawat. Pada artikel kali ini, kami akan membahas tips perawatan wajah bagi kaum pria. Simak, ya!

Tips Merawat Wajah bagi Pria

Ada beberapa tips perawatan wajah yang wajib dilakukan oleh kamu. Tak hanya saat keluar rumah, di dalam rumah pun perlu untuk melakukan perawatan wajah. Berikut adalah rangkuman tips perawatan wajah bagi pria yang sudah kami siapkan:

Gunakan Tabir Surya

Tips pertama yang tak boleh dilewatkan dalam semua aktivitasmu adalah penggunaan tabir surya. Ya! Beraktivitas di bawah sinar matahari, kamu harus tahu bahaya apa yang bisa disebabkan oleh radiasi sinar matahari ke kulitmu.

Matahari memancarkan UVA dan UVB yang dapat menyebabkan penuaan dini di kulit wajah wanita dan pria. Lebih parah lagi, pancaran sinar matahari ini bisa juga menyebabkan kanker kulit, lhoo. Untuk mencegahnya, penggunaan rutin tabir surya sangat diperlukan. Kamu bisa memilih tabir surya yang mengandung pelembap untuk perlindungan kulit secara maksimal.

Utamakan Rutinitas CTM (Cleaning, Toning, dan Moisturising)

Berikutnya, adalah merawat wajah dengan mengutamakan rutinitas CTM. Apa itu CTM? CTM adalah kepanjangan dari cleansing, toning dan moisturizing.

Cleansing, yaitu membersihkan adalah salah satu hal utama yang harus dilakukan dalam merawat wajah di samping penggunaan rutin tabir surya. Hal ini karena dengan membersihkan wajah, sisa kotoran seperti debu, asap rokok yang menempel pada wajah dan minyak dapat terangkat dari muka. Biasanya, pria cukup dengan menggunakan sabun muka saja.

Setelah mencuci muka, yang harus dilakukan adalah pengaplikasian toner (toning) dan moisturizer (moisturizing) yang dapat menjaga kulit bersih dan terawat lebih lama lagi.

Lakukan Scrub

Tips selanjutnya adalah merawat muka dengan tambahan produk. Produk tambahan selain keempat hal yang sudah disebutkan adalah scrub. Tak cukup dengan rutin mencuci muka dengan sabun muka, dalam sekali seminggu, minimal kamu harus melakukan scrub wajah.

Apa manfaatnya? Manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan perawatan tambahan ini adalah menjaga kulit tetap cerah. Dengan rajin melakukan scrub, sel-sel kulit mati dapat terangkat dari wajahmu. Langkah ini dapat mengontrol minyak di wajah dan mencegahnya tampak kusam. Coba deh!

Perhatikan Bibir

Bibir juga merupakan bagian dari wajah. Oleh karena itu, kamu tidak boleh melewatkan pentingnya merawat bibir. Merawat bibir agar tetap terlihat sehat bisa dilakukan secara alami, misalnya mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, minum banyak air hingga melakukan perawatan bibir dengan gula, lemon dan bahan-bahan alami lainnya.

Sudah menjadi kebiasaan banyak orang dan sebenarnya kurang baik, yaitu menjilat bibir. Tahukah kamu? Menjilat bibir tidaklah melembapkan bibirmu, sebaliknya justru membuat kering. Untuk membuat bibir terlihat sehat dan menjaganya tidak menghitam, tips rekomendasi kami adalah menggunakan pelembap bibir yang mengandung SPF.

Gunakan Krim Wajah

Tips terakhir yaitu gunakan krim wajah dalam setiap kesempatan. Setelah merawat wajah, menjaga wajah tetap terawat dalam waktu yang cukup lama bisa dengan menggunakan krim wajah. Krim wajah memiliki banyak sekali kandungan yang tidak hanya baik untuk melembapkan wajah saja.

Kini, kamu bisa dengan mudah mendapatkan berbagai pilihan krim wajah dengan kandungan dan bahan yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Misalnya, krim wajah berminyak, berjerawat, atau krim wajah ringan untuk kamu dengan kulit kering.

Daftar Krim Pemutih Wajah Pria yang Aman Digunakan

Bicara soal krim wajah, ada beberapa krim yang mungkin bisa kamu coba. Di bawah ini kami sudah merangkum 10 krim pemutih wajah yang direkomendasikan dan pastinya aman. Simak selengkapnya di bawah ini ya!

Zivagold

Rekomendasi pertama adalah Zivagold, produk lokal alami dengan harga terjangkau. Meskipun terjangkau, tak perlu takut karena produk ini aman dan sudah mendapat sertifikasi BPOM RI. Cocok untuk segala jenis kulit, produk ini banyak dipakai karena mampu menutrisi kulit wajah dengan baik.

Ada berbagai paket dari Zivagold yang bisa kamu pilih, mulai dari paket yang berisi 1 buah night cream, 1 buah day cream, dan 1 sabun muka ataupun paket yang disertai dengan serum vitamin C yang dapat membantu merawat kulit wajahmu.

Harga Rp. 285.000-370.000

B-Skin BB Cream

Selanjutnya, kami merekomendasikan B-Skin BB Cream HDI (High Desert). Produk ini sangat disarankan untuk kamu karena mengandung antioksidan. Antioksidan, dalam hal ini ekstrak green tea, bermanfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan menjaga keelastisannya.

Kandungan lain yang tak kalah menarik dari produk ini antara lain royal jelly, vitamin E, Jojoba yang melembabkan, arbutin, allantoin dan SPF 37. Tergiur dengan komposisinya bukan?

Harga Rp. 175.000-271.000

Beauty Rossa

Jika kamu tinggal di Kota Malang, maka tak perlu bingung lagi soal krim yang aman untuk wajahmu. Kamu tinggal mengunjungi klinik Beauty Rossa untuk melakukan perawatan atau cukup membeli krim wajah saja. Beauty Rossa menawarkan berbagai produk untuk aneka jenis kulit.

Masalah kulit dari mulai jerawat membandel, flek, atau jika kamu ingin mencerahkan wajahmu saja, bisa dilakukan di sini. Buat kamu yang tinggal jauh dari Malang, tak perlu khawatir karena distributor resmi menjual produk mereka secara online.

Harga Rp. 409.000-415.000

Magic Glossy

Masih dengan produk lokal, kamu juga bisa mencoba krim malam keluaran Magic Glossy. Krim malam keluaran Yogyakarta ini tidak hanya bisa digunakan sebagai krim pemutih, tetapi juga menyamarkan noda hitam di wajahmu. Fyi, krim lokal yang terbuat dari bahan herbal ini sudah memiliki izin BPOM loh, jadi so pasti aman!

Harga Rp. 39.000-55.000

Yashodara Whitening Cream

Produk lain yang bisa kamu coba sebagai krim pemutih adalah Yashodara Whitening Cream. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa membeli paket produk berisi krim pagi dan krim malam.

Lalu apa si kira-kira kandungan krim pemutih ini? Tiga bahan utama yang menjadi kandungan Yashodara Whitening Cream adalah Alpha-arbutin, glycolic acid dan kojic acid.

Tiga bahan yang sudah teruji aman secara klinis itu bagus untuk mencerahkan, menjaga keremajaan kulit dan tentunya membantu menghilangkan noda-noda di wajah. Wajah pun tampak flawless!

Harga Rp. 290.000

Adeeva Skincare

Beralih ke rekomendasi kami berikutnya, ada Adeeva Skincare. Dengan berbagai manfaat yang bisa didapat dengan 2-3 minggu pemakaian saja, meliputi mencerahkan wajah, meremajakan, menyamakan warna kulit, menghilangkan bekas jerawat, mengecilkan pori dan menyemarkan flek. Pemakaian pertama yang di sarankan adalah digunakan setelah toner dan setelah krim iritasi diaplikasikan ke wajah.

Adeva Skincare memiliki banyak manfaat, tentunya dikarenakan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Kandungan utamanya antara lain AHA, kojic acid, alpha arbutin, vitamin C dan E, collagen serta salycilic acid.

Harga Rp. 60.000-190.000

Cream Sari

Cream Sari, cocok bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Dengan banyaknya bahan yang digunakan sebagai komposisi produk, kamu tidak hanya akan mendapatkan wajah lebih putih, tetapi juga permasalahan wajah seperti kusam, noda hitam, komedo dan jerawat dapat teratasi.

Meski baik untuk kulit bermasalah, Cream Sari juga menjual produk untuk kamu dengan kulit normal. Wajib dicoba! Satu paket Cream Sari terdiri dari krim siang, malam dan sabun.

Jika kulitmu normal, kamu akan mendapat sabun dengan bahan utama pepaya dan madu. Sementara bagi kulit berminyak, akan mendapat sabun lemon.

Harga Rp. 90.000-143.000

Baby Pink Cream Sucofindo

Mau krim pemutih dengan khasiat cepat, 5-10 hari saja sudah tampak hasil? Mungkin kamu perlu mencoba Baby Pink Cream Sucofindo. Rangkaian produknya terdiri dari sabun muka, toner, day cream dan night cream.

Urutan penggunaannya adalah sabun muka, toner dan cream. Kamu bisa menggunakannya rutin pagi dan malam. Hasilnya, kulit menjadi putih, kencang, tanpa noda hitam ataupun jerawat dan bekas jerawat. Selain itu, pori-pori kamu juga akan mengecil dan sel kulit matimu pun akan terangkat. Kulit tampak bersih dan terawat!

Harga Rp. 20.000-55.000

Royalty Cosmetic Gold

Memutihkan wajah, bukan hanya soal krim yang kamu pakai, tetapi juga sabun. Kali ini kami merekomendasikan sabun pemutih ampun, dan tentunya aman karena sudah memiliki izin BPOM. Sabun pemutih rekomendasi kami adalah merk Royalty Cosmetic.

Tak hanya cerah dan menjadi lebih putih, sabun ini dikenal dapat mengatasi permasalahan jerawat dengan baik. Menjadi merek tepercaya sejak 2008, paket produknya terdiri dari sabun, krim pagi dan krim malam ini sekarang sudah bisa kamu beli online.

Harga Rp. 325.000-475.000

Cream Walet

Rekomendasi terakhir kami dan tentunya patut kamu coba adalah Cream Walet. Ya, sesuai namanya, krim satu ini memang berasal dari sarang burung walet!

Sudah sejak lama dikenal sebagai obat, manfaat yang ditawarkan krim ini adalah menghilangkan jerawat, menyamarkan noda hitam dan tentunya sekaligus mencerahkan wajah.

Harga Rp. 35.000-40.000
From our editorial team

Tetap Pilih Krim yang Aman, Ya!

Sebelum membeli produk, pastikan krim, toner, cleanser hingga serum telah teruji klini dan mengantongi izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan alias BPOM. Sertifikasi halal dan aman ini bisa jadi indikator bahwa produk yang kamu gunakan bebas dari bahan-bahan berbahaya seperti merkuri, hidrokuinon dan lainnya. Kamu juga bisa melakukan tes produk terlebih dahulu dengan mengoleskan krim di bagian belakang telinga. Tunggu sekitar 24 hingga 72 jam untuk mengetahui apakah kulit kamu mengalami reaksi alergi atau tidak. Selain itu, kamu juga bisa mencari informasi produk incaran melalui ulasan di Internet atau rekomendasi dari teman yang mungkin pernah menggunakan produk tersebut.