Pria juga Butuh Masker untuk Wajahnya, Cobalah 10 Rekomendasi Masker yang Cocok untuk Perawatan Wajah Pria

Pria juga Butuh Masker untuk Wajahnya, Cobalah 10 Rekomendasi Masker yang Cocok untuk Perawatan Wajah Pria

Jangan salah, ya, bukan cuma wanita saja yang butuh perawatan wajah seperti masker, para pria juga sama. Yap, kali ini BP-Guide punya rekomendasi merek masker wajah yang cocok untuk wajah pria. Jangan dikira wajah pria dibiarkan begitu saja, ya, nggak mau dong semua kotoran menumpuk dan jadi jerawat?

Pria juga Perlu Perawatan Wajah seperti Masker

Sumber gambar www.lujendraojha.net

Kebanyakan orang menganggap hanya wanita saja yang butuh perawatan wajah secara lengkap. Padahal pria juga tak kalah membutuhkannya loh. Namun pria memang cenderung terlalu cuek dengan penampilannya. Mereka merasa malas membersihkan muka secara teratur apalagi melakukan aneka perawatan wajah.

Tak sedikit yang berpikiran bahwa pria tak perlu perawatan wajah yang terlalu rumit seperti wanita. Padahal dalam kehidupan sehari-hari wajah pria lebih banyak terpapar debu dan juga kotoran. Ini artinya wajah pria juga butuh perawatan ekstra agar terhindar dari bakteri penyebab komedo serta jerawat. Siapa sih yang mau penampilannya rusak gara-gara adanya jerawat?

Kulit para pria lebih mudah mengeluarkan keringat dan minyak. Ini artinya kulit pria rentan terhadap aneka bakteri penyebab masalah di wajah. Nah, untuk menghindarinya segera saja gunakan masker khusus untuk pria, ya.

Brand Masker Internasional untuk Pria Bisa Dibeli Secara Online

Pria tak boleh terlalu cuek hingga mengabaikan kesehatan kulit wajahnya. Jika ingin tetap tampil keren tentu kulit wajah harus bersih dan mulus supaya terlihat makin ganteng. Produk berupa masker internasional bisa jadi pilihan para pria nih.

Basic skin care memang dibutuhkan para pria. Jadi untuk menjaga kulit wajah tetap sehat pria juga tetap butuh perawatan seperti masker. Ada banyak brand masker internasional yang menyediakan produk masker terbaik untuk pria. Membelinya pun mudah karena sekarang sudah bisa secara online.

Masker Alami untuk Pemutih Wajah Pria

Pakai Susu

Sumber gambar kawaiibeautyjapan.com

Susu adalah minuman kaya protein yang kerap disajikan kala sarapan. Baik untuk kesehatan karena ada kandungan kalsium yang tinggi di dalamnya. Selain itu susu juga kerap jadi bahan dasar aneka kosmetik loh.

Pria bisa juga menggunakan susu sebagai produk perawatan wajahnya. Susu bisa mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru yang lebih sehat. Susu bisa jadi pemutih wajah alami yang bikin wajah cerah bersinar.

Caranya cukup mudah yakni dengan menyediakan susu sapi atau kambing secukupnya lalu merendam kain lembut ke dalamnya. Gosokkan kain pada wajah secara merata. Ulang 5 kali untuk hasil maksimal dan lakukan perawatan ini secara teratur.

Pakai Bengkoang

Sumber gambar thestar.com

Bengkoang sudah tak perlu diragukan karena memang kerap jadi bahan kecantikan wajah. Manfaat serta khasiat dalam bengkoang yang utama adalah untuk memutihkan wajah. Para pria pun bisa pakai bahan yang satu ini guna mencerahkan warna kulit wajahnya. Ada vitamin B dan C dalam buah menyegarkan ini.

Cara memakainya sebagai masker pun terbilang mudah dan tak butuh waktu lama. Ambil sebuah bengkoang dan belah dua. Ambil separuhnya saja untuk dikupas dan dicuci bersih. Parut lalu peras airnya dan diamkan air selama sejam hingga menghasilkan endapan putih. Ketika endapan mengental maka bisa dioles pada wajah sebagai masker. Diamkan 3 menit sebelum dibilas.

Pakai Lemon

Sumber gambar falony.com

Bahan pemutih kulit wajah sangat banyak dan salah satunya adalah buah lemon. Sarat akan vitamin C yang asam sehingga mampu memutihkan kulit wajah. Flek hitam dan noda bisa tersingkirkan dengan penggunaan masker dari lemon ini.

Pria bisa juga manfaatkan lemon ini sebagai perawatan wajah yang mudah. Ambil sebuah lemon lalu peras airnya. Celup kapas pada air perasan lemon lalu oles merata pada wajah. Biarkan selama 15 menit hingga sedikit kering. Bersihkan wajah dengan air bersih dan lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu untuk hasil terbaiknya.

Pakai Almond

Sumber gambar www.1health.id

Kacang-kacangan yang satu ini oke juga digunakan sebagai bahan untuk merawat kulit wajah. Almond dipercaya sebagai bahan alami yang mampu memperbaiki warna kulit terutama wajah. Pria bisa menggunakan almond ini untuk memutihkan wajah.

Ambil saja 10 biji almond lalu silahkan direndam semalaman. Besoknya bisa dikupas lalu tambah dengan susu beras yang bebas lemak. Tambah air mawar hingga kental lalu oles di wajah. Biarkan 15 menit hingga keirng lalu bilas dengan air bersih.

Nggak Hanya Wanita, Pria juga Sebaiknya Merawat Kulit Wajahnya, Ini Tips nya!

Pakailah Produk Khusus Pria

Sumber gambar pbs.twimg.com

Pria tak bisa sekedar cuci muka biasa usai beraktivitas di luar ruangan seharian penuh. Sudah pasti wajah bisa jadi kusam dan kucel sehingga terlihat tak menarik. Hendaknya pria juga memakai produk perawatan wajah khusus pria supaya kulit wajah tetap terawat.

Gunakan produk yang sesuai dengan kondisi kulit wajah. Dari pembersih muka hingga pelembab wajah harus yang disesuaikan dengan jenis kulit wajah yang kamu miliki. Pelembab wajah juga penting digunakan usai wajah dibersihkan supaya kelembaban wajah bisa terjaga dan kulit lebih cerah terawat.

Pakailah Produk Secara Teratur

Sumber gambar www.hipwee.com

Pria memang lebih suka memelihara jenggot dan kumis. Ini dilakukan supaya tampilan berkesan lebih keren. Namun kumis bisa jadi sarang bakteri jika wajah tak rajin dibersihkan secara menyeluruh.

Wajah bersih segar terawat pastinya bikin tampilan lebih percaya diri. Gunakan produk perawatan wajah pria secara teratur supaya bakteri dan kuman tak bersarang di wajah. Jangan malas bersihkan wajah utamanya usai beraktivitas di luar ruangan.

Cucilah Wajah dengan Air Hangat

Sumber gambar www.alianzamagistral.com

Merawat wajah untuk pria sebenarnya tak ada bedanya dengan perawatan wajah untuk wanita. Pria seringkali mengabaikan perawatan wajah menyeluruh karena malas dengan segala keribetannya. Padahal sekedar cuci muka dan menggunaka pembersih wajah saja bisa menghambat bakteri berkembang di wajah lho.

Pria wajib mencuci wajah dengan air hangat supaya pori wajah bisa terbuka. Setelahnya bisa gunakan pembersih wajah pria yang sesuai jenis kulit. Ini untuk mengeluarkan kotoran serta debu pada pori wajah. Dengan melakukan cara ini sebelum tidur maka wajah bisa jadi lebih cerah alami dan bersih.

Ubah Gaya Hidup jadi Lebih Sehat

Sumber gambar www.femina.co.id

Perawatan wajah dari luar memang penting dilakukan untuk mencegah bakteri berkembang biak. Namun pencegahan wajah berminyak bisa dilakukan dari dalam juga. Caranya adalah dengan mengubah gaya hidup yang tak sehat.

Kurangi merokok dan juga minuman beralkohol jika ingin wajah sehat terawat. Gaya hidup lebih sehat yakni dengan mengkonsumsi banyak makanan buah dan sayur dan mengurangi makanan berlemak. Ini bisa dilakukan supaya kulit sehat dari dalam.

10 Rekomendasi Terbaik untuk Masker Pria Ini Bisa jadi Referensimu, Lho!

The Face Shop Real Nature Mask Sheet

Sumber gambar www.koreadepart.com

Tak hanya wanita yang mendambakan wajah putih berseri. Pria pun menginginkan wajah bebas noda. Tentu hal ini bisa dicapai dengan rajin membersihkan wajah sebelum tidur dan usai keluar rumah. Jangan malas membersihkan wajah karena ini hanya akan membuat wajah jadi kusam. Untuk perawatan wajah bisa gunakan masker wajah satu ini.

Ada The Face Shop - Real Nature Mask Sheet 20gr yang bisa jadi pilihan kamu. Produk ini terdiri dari aneka varian yang bisa kamu coba sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kamu. Produk ini dijual di Tokopedia seharga Rp 13.000.

Untuk variannya kamu bisa pilih cucumber untuk melembabkan kulit. Bisa pilih aloe vera untuk kulit sensitif, rice untuk membersihkan wajah dari dark spot, olive untuk menutrisi kulit, acai berry untuk merevitalisasi kulit, dan pomegranate untuk membuat kulit terasa kenyal. Masih banyak varian lainnya lagi yang bisa kamu coba lho.

Perricone MD Chloro Plasma Mak

Sumber gambar www.perriconemd.com

Wanita memang biasanya lebih ahli dalam hal perawatan kulit wajah. Pria tak boleh kalah nih, karena mereka juga harus menjaga kelembaban dan kesehatan wajah. Cara paling tepat untuk merawat kulit adalah mengetahui jenis kulit wajah dulu. Setelah mengenal jenis kulit wajah maka bisa mulai membeli produk yang cocok dan sesuai dengan jenis kulitnya.

Perricone MD Chloro Plasma Mak ini bisa jadi masker pilihan kamu. Ini adalah masker pengobatan anti penuaan yang cukup kuat. Masker telah dikembangkan dengan teknologi plasma serta mikrokapsul. Produk ini kaya akan minyak Phytonutrisi yang inovatif. Bisa mengurangi tampilan pori wajah serta keriput dan garis halus. Bikin wajah jadi lembut dan halus. Bisa dibeli pada website Bobobobo seharga Rp 1.097.915.

LAB Series Urban Blue Detox Clay Mask

Sumber gambar www.lookfantastic.com

Supaya bisa merawat kulit secara tepat, selain mengenali jenis kulit, kamu juga wajib tahu permasalahan apa yang diderita oleh kulit kamu. Dengan demikian kamu bisa memilih produk untuk mengatasi masalah wajah lebih cepat.

Lab Series Urban Blue Detox Clay Mask ini hadir dalam kemasan 100 ml. Produk ini merupakan masker clay alias tanah liat. Cocok untuk untuk membersihkan pori wajah secara menyeluruh. Produk ini bisa membersihkan kulit dari aneka polusi tanpa menghilangkan kelembaban wajah. Memberi sensasi dingin instan yang menyejukkan. Kulit jadi lebih bersih terawat dan halus dengan produk ini. Produk bisa dibeli di Bobobobo dalam harga Rp 523.715.

Vienna Men Whitening Face Mask Cotton & Licorice

Sumber gambar tokopedia.net

Pria juga perlu banget untuk merawat wajahnya supaya bersih dan terlihat makin tampan. Karena banyak beraktivitas di luar rumah maka kulit pria lebih rentan terhadap bakteri penyebab jerawat dan komedo. Untuk itu bisa gunakan masker sebagai perawatan wajah yang tepat ya.

Vienna Men Whitening Face Mask Cotton & Licorice ini boleh banget jadi pilihan kamu. Produk berupa masker ini sudah memiliki cap aman dari BPOM. Masker ini paling pas untuk menghidrasi kulit wajah. Membuat kulit jadi lebih lembab karena ada kandungan nutrisi pada maskernya. Kulit wajah bisa jadi lebih berseri dan lembut dengan pemakaian rutin masker ini. Bisa didapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 8.500.

Anthony Deep Pore Cleansing Clay

Sumber gambar anthony.com

Umumnya pria juga memperhatikan penampilan dari segi tata rambutnya. Pemakaian pomade untuk membentuk rambut jadi lebih rapi namun juga menimbulkan masalah pada wajah jika tak rajin merawatnya. Minyak rambut bisa bikin wajah kusam jika kamu tak rajin bersihkan wajah.

Anthony Deep Pore Cleansing Clay adalah produk tepat untuk wajah kamu. Produk ini adalah masker tanah liat yang paling ampuh untuk membersihkan wajah pria. Ada vitamin alami dalam produk masker ini yang membantu mengencangkan pori dan menghilangkan kotoran dari kulit. Produk ini bisa dibeli pada harga Rp 423.230 di website Bobobobo.

Lush Cosmetic Warrior Fresh Face Mask

Sumber gambar www.refinery29.com

Siapa bilang para pria tak butuh pelembab wajah? Pria juga seharusnya menggunakan pelembab dengan kandungan tabir surya. Ini untuk melindungi kulit dari terik mentari dan akibat buruk dari sinar UV. Kulit lembab tanpa minyak berlebih akan menjadikan tampilan kamu jadi lebih menarik.

Lush Fresh Face Mask Cosmetics Warrior ini bisa jadi pilihan tepat untuk kamu, ya. Produk ini cocok untuk kulit berminyak dan kulit berbintik merah. Masker wajah ini berbahan putih telur dan madu. Ada juga kandungan anggur segar dan bawang putih di dalam masker ini. Wajah jadi bebas noda dan bebas minyak. Segera dapatkan produk ini di Tokopedia pada harga Rp 209.000.

Evolution Man Resurfacing Clay Mask

Sumber gambar amazon.com

Bagaimana cara kamu mengeringkan wajah usai membilasnya dengan air? Mengusapnya dengan handuk dengan cara salah bisa bikin wajah rusak loh. Kulit wajah jadi kusam dan kasar serta mudah berjerawat saat kamu salah mengeringkan wajah. Yang benar adalah menepukkan handuk pada wajah hingga benar-kering dan kesat.

Evolutions Man Resurfacing Clay Mask ini berbahan tanah liat. Masker bisa membersihkan secara mendalam serta bisa mengencangkan pori sehingga komedo dan jerawat ogah mampir. Produk ini diperkaya mineral serta vitamin juga antioksidan sehingga baik digunakan untuk kulit wajah pria. Silakan beli produk Rp 520.000 ini di Tokopedia.

Kyoku For Men Lava Masque

Sumber gambar enchantedlife.com

Masalah wajah selain disebabkan oleh gaya hidup tak sehat bisa juga ditimbulkan dari kotoran dan debu. Namun ada lagi nih yang bikin wajah jadi kusam dan tak bersinar. Stres berlebihan akan membuat wajah lesu dan kusam. Maka ketika sedang stres usahakan untuk melakukan hal yang bikin rileks. Dengan begini kulit jadi bisa segar dan jauh dari kusam.

Kyoku For Men Lava Masque ini bisa kamu jadikan produk unggulan. Pembersih wajah satu ini bisa jadi exfoliator alami yang mencegah jerawat. Mengandung 73 mineral laut penting, produk juga dilengkapi lumpur vulkanik Jepang yang efektif menarik kelebihan minyak dan racun pada wajah. Produk ini bisa dibeli pada harga Rp 669.000 di Lazada.

KIEHL's Ultra Facial Overnight Hydrating Masque

Sumber gambar www.kiehls.com

Gunakanlah bahan alami untuk merawat wajah. Ini akan jauh lebih aman daripada produk dengan bahan kimia. Kamu bisa pilih juga produk yang banyak memiliki kandungan bahan alami di dalamnya.

Kiehl's Ultra Facial Overnight Hydrating Masque ini hadir dalam kemasan 125ml. Produk ini bisa melembabkan kulit dan memberi tampilan kulit jauh lebih sehat. Bisa melembutkan serta menghaluskan dan mencerahkan kulit. Produk ini bisa didapatkan di Blibli dengan harga Rp 513.000.

Dermalogica Sebum Clearing Mask

Sumber gambar ulta.com

Yang paling banyak dialami wajah pria adalah jerawat. Karena sering beraktivitas di luar tentunya bakteri penyebab jerawat bisa mudah muncul jika wajah tak segera dibersihkan usai beraktivitas. Kamu bisa gunakan Dermalogica Sebum Clearing Mask untuk mengatasinya.

Produk ini bisa mengatasi jerawat dari sumbernya langsung. Ada kandungan tanah liat pada masker yang bisa menyerap kelebihan kotoran dan minyak di wajah. Ada pula asam salisilat untuk merangsang pengelupasan kulit sehingga sel kulit mati cepat berganti. Produk ini dijual di Amazon dengan harga Rp 1.315.000.

From our editorial team

Gunakan Masker yang Cocok dengan Wajahmu

Harga seringkali bukan jaminan bahwa masker akan cocok di kulit wajahmu. Artinya, bisa jadi dengan masker yang harganya lebih murah, wajahmu justru lebih cocok. Jadi, cobalah terlebih dahulu dan rasakan sensasinya setelahnya. Coba beli dalam ukuran yang paling sedikit agar saat wajahmu tidak cocok, kamu tidak terlalu merugi.