Kulit Makin Sehat dengan 10 Rekomendasi Produk Masker Lumpur dan Manfaatnya untuk Kulit

Kulit Makin Sehat dengan 10 Rekomendasi Produk Masker Lumpur dan Manfaatnya untuk Kulit

Masker lumpur atau mud mask sudah tidak asing lagi di telinga kita. Masker yang berasal dari gunung vulkanik ini punya beragam manfaat yang bisa bikin kulit makin sehat. Selain itu, BP-Guide punya rekomendasi produk-produk mud mask yang layak Anda coba. Yuk, simak aja, ya!

Lumpur dari Laut Mati atau Gunung Vulkanik dapat Dibuat Masker

Sumber gambar womantalk.com

Siapa sangka, lumpur yang dikira kotor dan menjijikkan ternyata mampu menjadikan kulit wajah Anda lebih cantik, loh. Ya, lumpur mampu mengangkat sel-sel kulit mati, juga kaya akan mineral sehingga mampu mengangkat kotoran juga meremajakan kulit.

Namun, tidak sembarangan lumpur yang digunakan untuk menjadi masker ini. Lumpur yang bisa digunakan sebagai masker, antara lain lumpur dari laut mati, atau bisa juga lumpur dari gunung vulkanik. Jadi, bukan sembarangan lumpur yang bisa digunakan. Di beberapa tempat perawatan kecantikan, juga sudah menawarkan perawatan kulit dengan lumpur, lho.

Kini Sudah Banyak Produk Masker Lumpur yang Beredar di Pasaran

Sumber gambar beritagar.id

Anda tidak perlu sulit-sulit lagi mencari produk perawatan kulit masker lumpur. Mungkin, Anda akan susah menemukan masker lumpur dengan mendatangi Laut Mati atau mencari tanah berlumpur di area gunung vulkanik.

Tetapi, sekarang berbagai produk masker lumpur sudah bisa Anda temukan di berbagai tempat dengan mudah. Produk ini juga dijual di berbagai tempat penjualan, termasuk di online store terpercaya.

Masker Lumpur Mempunyai Banyak Khasiat di Bidang Kecantikan

Menstimulasi Sel Kulit

Sumber gambar baca.co.id

Manfaat pertama dari masker lumpur adalah menstimulasi sel kulit. Hal itu diungkapkan juga oleh ahli dermatologi asal Amerika Serikat, Dr. Makala Anders. Menurutnya, mineral yang terkandung dalam lumpur akan dapat menstimulasi sel-sel kulit mati yang bisa menjadikan kulit lebih bercahaya.

Tidak hanya itu, masker lumpur dari laut mati, misalnya, juga bisa menjadi serum yang kaya antioksidan dan asam salisilat. Hasilnya, akan menjadikan kulit lebih bersinar dan cerah. Ditambah lagi adanya 21 mineral yang sangat baik untuk kulit, seperti kalsium, magnesium dan sebagainya.

Melembapkan Kulit

Sumber gambar homemademasks.net

Kelebihan lain dari masker lumpur adalah mampu menjadi pelembap wajah yang alami. Hasilnya, bisa membuat wajah Anda terasa lebih kencang. Selain itu, kandungannya juga mampu menyerap ke dalam pori-pori kulit, sehingga selain membuat wajah Anda bersih dari minyak, juga menjadikannya lebih sehat.

Diungkapkan oleh dokter kulit Kardiana Purnawa Dewi SpKK, kandungan lumpur menjadikan masker lumpur mampu menjadi pelembap wajah yang alami. Sebab, lumpur memiliki kandungan mineral yang mampu menutrisi kulit, sehingga bisa menambah kelembapan kulit.

Mengurangi Noda Merah pada Wajah

Sumber gambar www.biutiva.com

Wajah Anda memiliki noda-noda merah yang membandel? Noda tersebut bisa saja datang dari bekas jerawat, komedo, dan sebagainya. Tidak jarang, noda-noda merah ini akan membandel dan sulit dihilangkan.

Nah, masker lumpur bisa menjadikan noda merah ini bisa teratasi. Sebab, kandungan mineral dari lumpur bisa membantu mengurangi noda kemerahan pada wajah Anda. Jadi, gunakan masker lumpur untuk kebersihan kulit wajah, juga mengurangi noda merah membandel di wajah Anda.

Menghilangkan Sel-sel Kulit Mati

Sumber gambar www.kulitcantikalami.com

Ada satu lagi kandungan mineral di masker lumpur yang sangat baik untuk wajah. Mineral tersebut adalah H2O. Mineral ini bisa juga didapat dari tanah liat alami, karena memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang sangat baik untuk wajah Anda.

Kelebihan dari mineral tersebut adalah mampu mengangkat dan mengelupaskan sel-sel kulit yang mati. Hasilnya, dapat meremajakan kulit Anda serta membuat lapisan baru muncul. Tentunya, wajah Anda akan lebih berseri, merona dan bercahaya.

Mengobati Penyakit Kulit

Sumber gambar w-spodnicy.ofeminin.pl

Selain untuk kecantikan, lumpur juga sering digunakan untuk mengurangi berbagai penyakit kulit. Termasuk penyakit kulit yang sering ditemukan di wajah Anda. Ada berbagai jenis penyakit kulit seperti psoriasis, eksem, rosacea dan sebagainya.

Penyakit kulit semacam itu mampu diobati dengan baik oleh lumpur. Jadi, bila wajah Anda atau kulit tubuh mendapatkan masalah seperti itu, maka jangan ragu untuk menggunakan masker lumpur, ya.

Rekomendasi Beberapa Produk Masker Lumpur yang Perlu Anda Coba

French Clay Mud


Produk pertama yang bisa Anda pertimbangkan adalah Pink French Clay Purifying Liftaway Mud Face Sheet Mask. Produk satu ini adalah jenis masker lumpur yang terbuat dari kasa ultra halus, dengan bahan trio french pink clay, lumpur kaolin, bentonit, dan sebagainya. Kelebihannya dengan penggunaan sekitar 20 menit saja, sudah mampu membuat kulit wajah menjadi bersih seketika, juga bercahaya. Produk ini bisa Anda dapatkan di Feelunique seharga sekitar Rp 156.509.

Fuller's Earth

Sumber gambar silknstone.com

Merek berikutnya adalah Fuller's Earth atau sering juga disebut Multani Mitti. Produk satu ini merupakan lumpur dari endapan vulkanik yang menyimpan banyak mineral baik untuk kulit. Sangat baik untuk membersihkan kotoran, minyak, serta menyeimbangkan PH kulit Anda.

Salah satu produknya adalah Multani Mitti Clay Masker Deep Cleansing. Produk ini sangat pas untuk mengatasi masalah kulit berminyak dan berjerawat. Tidak hanya itu, kandungan di dalamnya menjadikan wajah Anda terbebas dari masalah flek hitam serta menyamarkan bekas jerawat.

Produk ini bisa digunakan dengan mencampurkan setengah sendok teh bersama air atau madu. Lalu, aduk hingga kental dan oleskan ke wajah. Cukup diamkan selama 10 menit untuk hasil terbaik. Dapatkan produk ini di Organicbeauty101shop seharga Rp 140.000 untuk kemasan 140 gram, atau Rp 80.000 untuk kemasan 70 gram.

Black Mask Shills

Sumber gambar injeksiorine.com

Masker lumpur hitam yang direkomendasikan untuk Anda adalah masker penghilang komedo dan perawatan wajah Black Mask Shills. Masker lumpur hitam satu ini sangat kaya mineral sehingga bisa digunakan untuk kulit wanita atau pun pria. Masker satu ini juga sangat pas untuk iklim tropis, jadi bisa digunakan dengan hasil terbaik di Indonesia.

Masker yang satu ini memiliki banyak fungsi dan manfaat, seperti mengangkat sel kulit mati, komedo, kotoran, serta menjadikan kulit tampak sehat dan cerah, serta sejuk seketika. Produk ini bisa Anda dapatkan di Injeksiorine seharga Rp 85.000.

Murni Vulkanik Masker Lumpur

Sumber gambar aliexpress.com

Ingin masker berbahan lumpur vulkanik? Lumpur yang satu ini dipercaya memiliki banyak mineral yang sangat baik sehingga mampu menutrisi kulit yang dapat meremajakan, menyamarkan noda, serta menjadikan kulit lebih sehat.

Produk yang direkomendasikan adalah Murni Vulkanik Masker Lumpur. Masker satu ini kaya akan esensi mineral dan organik alami yang mampu memberi energi serta menjaga kesehatan kulit. Produk satu ini juga mampu merevitalisi kulit, melawan tanda penuaan serta merangsang kulit untuk tetap cerah. Bahan campurannya juga menjadikan kulit lebih lembut alami. Dapatkan produk ini di Alibaba seharga $1,75 atau sekitar Rp 22.124.

Alpine Moor Mud

Sumber gambar amazon.com

Produk berikutnya adalah merek Alpine Moor Mud. Lumpur yang satu ini berasal dari hutan Alpin yang mengandung banyak nutrisi, seperti mineral dan senyawa karbon yang baik untuk membersihkan kulit.

Salah satu produk yang direkomendasikan untuk Anda adalah Rem Laure Alpine Moor Lumpur 1000 ml. Produk satu ini mampu mengobati dan merestrukturisasi kulit yang rusak, sehingga kembali merona bercahaya. Dapatkan produk ini di Amazon seharga $138 atau sekitar Rp 1.850.398.

Elizavecca Milky Piggy Carbonated Bubble Clay Mask

Sumber gambar amazon.com

Produk yang bisa jadi pilihan jitu selanjutnya adalah Elizavecca Milky Piggy Carbonated Bubble Clay Mask. Produk satu ini merupakan masker wajah yang bisa juga berfungsi sebagai sabun. Fungsi utamanya adalah mendetoksifikasi wajah, yang akan membuat wajah Anda terhindar dari jerawat. Tidak hanya itu, wajah Anda juga akan lebih cerah dan kenyal.

Cara menggunakannya, pertama bersihkan dulu wajah Anda dengan baik. Lalu, gunakan masker tersebut ke wajah Anda. Kemudian, masker ini akan membesar dan seakan-akan menjalar di wajah Anda. Lalu, pecahkan busanya, ratakan maskernya, lalu pijat perlahan. Produk ini dijual seharga Rp 28.000 hingga Rp 54.000 tergantung ukurannya, bisa Anda dapatkan di Shopee.

Shiseido Naturgo Mud Mask

Sumber gambar amazonaws.com

Berikutnya ada produk Shiseido Naturgo Mud Mask. Bahan utamanya adalah lumpur dari dasar lautan yang diproses dengan baik. Menggunakan produk ini secara rutin, bisa menjadikan Anda mampu meminimalkan pori-pori wajah, juga mampu mengangkat sel kulit mati serta komedo.

Masker yang satu ini juga mampu mengontrol minyak pada wajah Anda. Ditambah lagi kemampuannya untuk memutihkan dan mencerahkan wajah, lho. Tidak hanya itu, harganya juga terjangkau. Dapatkan produk ini seharga Rp 45.000 di Glutercare untuk satu box yang berisi sekitar 10 bungkus.

Avene Cleanance Mask

Sumber gambar femaledaily.com

Produk berikutnya berasal dari brand Avene Clearance Mask. Salah satu yang bisa Anda pertimbangkan adalah Mask-Scrub dari Avene Clearance Mask. Produk satu ini sangat tepat untuk kulit wajah berminyak, berjerawat, dan sebagainya.

Kandungan avene thermal spring water dan zinc gluconate dalam produk ini juga mampu meminimalkan iritasi dan kemerahan di wajah. Karena terbuat dari bahan alami, masker ini tidak menyebabkan kulit Anda menjadi alergi, lho. Dapatkan produk ini di Female Daily seharga $20 atau sekitar Rp 268.022.

Masker Lumpur RL

Sumber gambar tokopedia.net

Berikutnya adalah masker lumpur RL atau Rana Listy. Produk yang satu ini terbuat dari bahan alami dan sangat aman bagi kulit Anda. Salah satunya adalah Masker Lumpur Laut Mati Ratna Listy. Dengan bahan lumpur yang 100 persen berasal dari Laut Mati, Yordania, menjadikan lumpur yang satu ini mengandung banyak mineral baik untuk kulit.

Manfaat dari masker yang satu ini bisa membersihkan jerawat, flek hitam di wajah, luka, sel kulit mati, hingga mengurangi kantung mata. Dengan menggunakan masker ini secara rutin, Anda bisa meremajakan kulit wajah Anda dan menjadikannya lebih sehat. Dapatkan produk ini di Tokopedia atau di toko terdekat. Produk ini dibanderol seharga Rp 85.000.

Masker Lumpur Jafra Mud Mask

Sumber gambar www.mudmasker.com

Jafra Mud Mask menawarkan masker lumpur yang berasal dari laut mati. Lumpur tersebut mengandung banyak mineral, serta kandungan lain yang sangat baik untuk kulit. Kandungan yang dimaksud antara lain ayurvedic, vitamin E, dan antioksidan.

Produk ini juga aman bagi seluruh jenis kulit. Produk ini, bila digunakan secara rutin mampu menjadikan kulit Anda lebih kenyal, halus, lembut serta melembabkan kulit. Tidak hanya itu, vitamin E yang dikandungnya dapat merawat elastisitas kulit. Dapatkan produk ini di Biutiva seharga Rp 389.000.

From our editorial team

Hati-hati dengan Produk Mud Mask Palsu

Saat memilih produk mud mask, usahakan untuk membeli di online store saja. Jangan mudah tergiur dengan harga murah namun ternyata barang palsu. Cek juga testimoni pembelinya, ya, agar kita tidak terjebak dengan modus-modus penipuan macam ini.

Tag