Wajah Bersih Terawat Nggak Cuma Punya Cewek! Ini Dia 10 Masker Wajah untuk Pria 2018!

Wajah Bersih Terawat Nggak Cuma Punya Cewek! Ini Dia 10 Masker Wajah untuk Pria 2018!

Tidak hanya wanita, pria juga harus tampil bersih dan menarik. Untuk itu, pria juga butuh masker wajah, agar kulit wajahnya sehat dan terawat. Ingin tahu masker apa saja yang cocok untuk pria? Ikuti ulasan BP-Guide berikut ini!

Pemakaian Masker dapat Membantu Merawat Kulitmu

Sumber gambar blog.glorika.com

Semua orang pasti sangat mengidamkan memiliki kulit wajah putih berseri dan mulus tanpa noda. Wajah yang bersih dan putih bikin wajah lebih sempurna. Untuk mendapat wajah putih tentu bukan hal yang bisa dicapai dalam semalam saja.

Perlu proses dan waktu untuk membuat kulit wajah putih merata. Beberapa orang banyak yang memilih perawatan instan di klinik mahal. Namun tentu saja hal tersebut butuh biaya mahal dan juga belum tentu hasilnya bisa permanen dan tanpa efek samping.

Kamu yang mendamba kulit putih bisa menggunakan masker sebagai perawatan alami. Memang hasilnya tak bisa instan dan masih butuh waktu lama, namun hasilnya pasti memuaskan. Tidak hanya itu, masker bahan alami bisa menutrisi wajah tanpa efek samping. Mari tengok cara merawat kulit supaya lebih putih bersama BP-Guide.

Tidak Cuma Wanita, Pria juga Butuh Perawatan Kulit!

Sumber gambar www.mashmen.com

Sekarang ini yang peduli pada penampilan tidak terbatas pada wanita saja. Pria pun sudah mulai menganggap penampilan penting terutama penampilan wajah. Perawatan untuk wajah memang penting dilakukan semua orang, jika memang menginginkan tampilan kulit wajah mulus tanpa noda.

Pria memiliki hormon testosteron lebih banyak dibandingkan wanita. Hal tersebut memicu produksi minyak berlebih pada pria, yang jika dibiarkan bisa berpotensi menimbulkan berbagai masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Maka dari itu, pria juga butuh perawatan kulit wajah agar wajahnya bersih dan membuat percaya diri.

Tips Mendapatkan Wajah Bersih dan Sehat untuk Pria

Rajin Cuci Muka

Sumber gambar media.gq.com

Pria sekarang sudah mulai memperhatikan penampilan wajahnya. Tak akan ada yang melirik pria dengan wajah kucel dan kusam. Oleh karena itu perawatan wajah yang tepat sangat diperlukan.

Rajinlah mencuci muka supaya wajah selalu berkesan bersih dan segar. Pakailah sabun cuci muka yang sesuai dengan kulit wajah kamu. Rajin mencuci muka bisa mengangkat sel kulit mati dan juga debu dari wajah. Dengan wajah yang selalu bersih maka jerawat tidak akan bisa berkembang biak, karena sel kulit mati dan pori tak tersumbat kotoran.

Pakai Scrub Gula dan Madu

Sumber gambar honeyanddates.com

Pria memang wajib merawat wajahnya supaya makin terlihat ganteng. Bagi kamu yang memiliki wajah sensitif bisa membersihkan wajah dengan bahan alami yang dibuat sendiri. Kamu dapat memakai scrub dari gula pasir dan madu untuk membersihkan wajah.

Facial dengan bahan tersebut ampuh membersihkan sel kulit mati yang menumpuk. Scrub alami ini bisa diusap pada wajah, lalu dibilas pakai air hangat kuku. Wajah menjadi segar dan bersih alami.

Konsumsi Buah dan Sayur

Sumber gambar www.river105.com

Untuk memiliki wajah putih dan bersih tidak hanya dilakukan dengan perawatan dari luar saja. Perawatan seperti memakai masker rutin dan mencuci muka merupakan contoh perawatan kulit dari luar. Namun kulit juga perlu dirawat dari dalam supaya proses kulit lebih putih lebih cepat terwujud.

Jaga asupan gizi kamu dengan memakan yang bergizi tinggi. Selain untuk menjaga metabolisme tubuh bisa juga untuk membuat metabolisme sel kulit berjalan normal. Banyaklah konsumsi buah serta sayur yang mengandung vitamin E. Nutrisi dalam buah dan sayur bisa bikin kulit jadi lebih sehat berseri.

Lindungi dengan Sunblock

Sumber gambar menhealthcare.net

Perawatan saja tak cukup tanpa perlindungan maksimal. Karena itu kamu bisa gunakan sunblock untuk melindungi kulit kamu dari sengatan sinar matahari. Radiasi UVA dan UVB sudah pasti memberi dampak buruk pada kulit wajah.

Gunakan sunblock sebelum beraktivitas di luar rumah. Ini supaya kelembapan alami kulit terjaga dan kulit bisa terhindar dari sengatan sinar UV. Dengan demikian kamu tak perlu lagi khawatir akan kesehatan kulit kamu.

Beberapa Pilihan Merek Masker untuk Pria

Vienna Men Whitening Face Mask

Sumber gambar www.asmaraku.com

Vienna adalah salah satu brand terpercaya dalam produk skin care. Mereka memakai teknologi canggih untuk tiap produknya. Kamu bisa beli produk Vienna Men Whitening Face Mask ini untuk membuat kulit lebih putih.

Produk yang dikemas dalam ukuran 15 ml ini mampu melembapkan serta menutrisi kulit. Produk masker wajah pria ini bisa mencerahkan dan menghaluskan kulit. Ada kandungan cotton seed extract dan licorice root extract yang bisa bikin kulit lebih sehat dan putih.

Untuk memakainya kamu harus bersihkan wajah dulu. Lalu gunakan masker pada wajah dan diamkan 20 menit. Setelahnya lepas masker dan wajah pun bisa lebih bersih dan segar. Produk dengan BPOM ini bisa dibeli di Asmaraku dengan harga Rp 11.000.

Evolution Man Resurfacing Clay Mask

Sumber gambar www.tokopedia.com

Evolution Man Resurfacing Clay Mask ini jga menjadi produk perawatan tepat untuk wajah pria. Produk ini bisa bikin wajah bebas komedo dan jerawat serta racun. Berbahan alpha hydroxy acids dari buah tropis sehingga mampu mengelupaskan kulit mati.

Produk ini mampu mengganti sel dan membawa laisan kulit baru yang segar ke permukaan. Bisa memudarkan bintik usia serta bekas jerawat. Masker pria ini bisa menyerap kelebihan minyak di wajah. Kotoran pada pori juga hilang sehingga wajah jadi lebih bersih. Produk bisa dibeli seharga Rp 520.000 di Tokopedia

Dermalogica Sebum Clearing Mask

Sumber gambar www.dermalogica.com

Dermalogica Sebum Clearing Mask bisa kamu jadikan pilihan untuk merawat wajah jadi lebih sehat. Ada kandungan tanah liat yang bisa menyerap kelebihan minyak dan kotoran untuk detoksifikasi kulit. Ucapkan selamat tinggal pada jerawat membandel kala rajin memakai produk ini.

Ada asam salisilat untuk merangsang pengelupasan kulit. Kotoran pori yang menyumbat pun bisa dibersihkan dengan produk satu ini. Masker satu ini bisa dibeli di Dermalogica seharga Rp 656.600.

10 Rekomendasi Masker untuk Membersihkan Wajah Bagi Pria Secara Alami

Masker Spirulina

Sumber gambar manfaat.co

Masker Spirulina ini bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah dari keriput dan garis halus. Wajah lebih segar serta terasa lembut dan bebas kusam. Masker ini juga mampu mengecilkan pori serta menghilangkan komedo dan jerawat.

Segera cuci wajah supaya kotoran sel kulit mati lebih mudah terangkat. Kamu juga bisa mencuci muka dengan air hangat kuku dulu supaya pori terbuka dan kotoran lebih mudah terangkat. Keringkan wajah dengan handuk baru siapkan masker spirulinanya.

Taburkan2 kapsul spirulina pada wadah dan tambah air hangat lalu aduk merata. Oles pada wajah dan diamkan 20 menit sebelum kamu membilasnya.

Masker Putih Telur

Putih telur juga kerap kali dipakai menjadi bahan masker alami. Ini karena putih telur memiliki zat baik yang bisa melawan komedo dan jerawat. Bisa juga untuk bikin wajah lebih kencang dan berasa awet muda. Selain itu zat putih telur bisa atasi kulit kering sekaligus mencerahkan wajah.

Kamu bisa dapatkan kulit putih bersih dengan masker putih telur tanpa campuran apa pun. Ambil saja sebutir telur dan pisahkan dari kuningnya. Kocok putih telur lalu oles di wajah hingga merata dan diamkan 30 menit. Bilas wajah sampai bersih dan lakukan secara rutin supaya hasil kulit putih bisa cepat diperoleh.

Kamu bisa juga memakai putih telur dengan bahan alami madu untuk masker. Kombinasi dua bahan ini bisa bikin jerawat ngacir dan kulit putih mulus. Ambil sebutir ayam kampung dan pisahkan kuningnya. Aduk hingga berbusa dan campur dengan sesendok makan madu. Aduk rata lalu oles pada wajah dan diamkan 1 jam. Bilas pakai air bersih hingga wajah merasa segar kembali.

Masker Jeruk Nipis

Sumber gambar www.artikelsiana.com

Jeruk nipis adalah bahan alami lain yang bisa dipakai untuk masker wajah pria. Buah ini menghindarkan kulit wajah dari rasa kering serta kusam. Pori yang besar pun bisa mengecil dengan penggunaan teratur dari masker yang satu ini.

Jeruk nipis juga bisa dipakai untuk menghilangkan flek hitam sehingga wajah terlihat putih dan bersih. Mampu mengencangkan wajah sehingga kulit wajah juga tampak lebih bersinar. Kamu bisa pakai masker jeruk nipis dengan mengambil sebuah jeruk nipis dan membelahnya jadi dua. Selanjutnya kamu bisa gosok jeruk pada wajah secara lembut. Lakukan 3 kali dalam seminggu supaya dapar hasil maksimal.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mencampur jeruk nipis dan tomat. Haluskan tomat memakai blender lalu campur dengan air perasan jeruk nipis. Oles pada wajah dan diamkan 30 menit sebelum dibilas dengan air.

Masker Bengkoang

Bengkoang tak perlu dipertanyakan lagi karena memang sering jadi bahan dasar produk kecantikan. Bengkoang ini mudah didapatkan dan mudah diolahnya sebagai masker perawatan wajah. Kamu bisa membuat masker bengkoang sendiri di rumah dengan mudah.

Bengkoang mengandung vitamin C dan juga vitamin B yang bisa mencerahkan kulit. Selain itu, bengkoang ini mampu menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat sehingga wajah bebas dari kusam. Kamu juga bisa mengecilkan pori wajah dengan memakai masker bengkoang secara teratur.

Ambillah sebuah bengkoang lalu kupas bersih dan cuci. Parut bengkoang lalu peras airnya. Diamkan air perasan hingga menghasilkan endapan. Lalu gunakan endapannya untuk jadi masker wajah.

Masker Oatmeal, Madu, dan Susu

Sumber gambar premaeuk.net

Masker bahan alami bisa dibuat dari bahan yang ada di sekitar kita. Misalnya saja bahan seperti susu atau oatmeal. Gunakan susu sapi mentah yang sudah didihkan dulu supaya kumannya mati. Masker susu ini bisa langsung dioles pada wajah memakai kapas. Diamkan di wajah 30 menit baru bilas bersih. Masker susu ini bisa bikin kulit rileks dan mengecilkan pori.

Oatmeal juga bisa dipakai sebagai masker karena praktis dibuatnya. Kamu bisa memasak oatmeal seperti biasa lalu gunakan sebagai masker ketika sudah dingin. Biarkan 15 menit sebelum dibilas.

Cara lainnya lagi kamu bisa gabungkan oatmeal bersama susu dan madu. Ambillah 2 sendok makan oatmeal lalu campur dengan sesendok makan madu serta 2 sendok makan susu. Aduk rata dan oles di wajah, lalu biarkan 20 menit. Bilas bersih dengan air supaya wajah kembali segar.

Masker Kacang Almond

Sumber gambar www.stylecraze.com

Kacang almond mengandung vitamin E ekstra dan juga vitamin A. Makanan ini juga mengandung vitamin B kompleks yang bisa memperbaiki sel kulit wajah yang rusak. Pigmen pada kulit pun menghilang dengan kandungan alami dalam almond.

Kamu bisa meramu almond menjadi masker wajah. Cukup ambil 8 kacang almond dan rendam dalam susu selama semalam. Lanjut dengan mengupas kulit kacang dan menumbuk kacang hingga halus. Tambah sesendok bubuk cendana pada kacang dan campur sampai terbentuk pasta. Oles pada wajah dan diamkan sebentar sebelum dibilas hingga bersih.

Masker Tomat

Sumber gambar www.thediysecrets.com

Tomat bisa dimanfaatkan juga sebagai bahan masker alami. Tomat mampu mengatasi jerawat membandel karena ada kandungan A dan C. Tomat bisa juga dipakai untuk menghilangkan komedo supaya wajah lebih mulus.

Untuk membuat masker tomat ini cukup ambil sebuah tomat lalu haluskan hingga jadi bubur. Oles pada wajah lalu diamkan selama satu jam. Bilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

Kamu bisa juga mencampurkan tomat dengan alpukat. Kombinasi tomat dan alpukat ini bisa dipakai sebagai antiseptik sekaligus pelembab wajah. Bisa menenangkan kulit berminyak serta kulit kering juga. Caranya cukup haluskan buah tomat dan alpukat lalu oles pada wajah. Diamkan 30 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

Masker Minyak Zaitun

Sumber gambar www.merdeka.com

Minyak zaitun terbukti memberi manfaat pada kulit. Ada vitamin A dan D serta E dan K dalam minyak ini. Bagus untuk kulit karena kaya akan senyawa polifenol dan trigliserida serta squalene. Dalam minyak zaitun juga terkandung omega 9 dan omega 6 selain omega 3 dan zat besi.

Minyak zaitun ini bisa mencerahkan wajah kamu. Bisa juga menyamarkan garis halus wajah sehingga terlihat lebih muda. Kantung mata hitam dan jerawat juga ngacir dengan memakai masker minyak zaitun secara rutin.

Gunakan minyak zaitun untuk memutihkan wajah yuk! Oles 3 tetes minyak zaitun pada wajah dan leher sambil dipijat. Diamkan sampai meresap di kulit lalu bilas dengan air tanpa memakai sabun.

Masker Kunyit

Kunyit rupanya juga mengandung banyak manfaat untuk kulit wajah. Selain bisa dimanfaatkan sebagai bumbu dapur, kunyit juga bisa dipakai untuk menghilangkan jerawat dan mengatasi kulit berminyak. Ada senyawa antibakterial pada kunyit yang mampu membunuh kuman penyebab jerawat.

Ambil sesendok makan bubuk kunyit dan campur dengan 3 sendok makan perasan rempah kunyit. Selanjutnya campur dengan yoghurt dan madu hingga menjadi satu sampai jadi pasta kental. Oles masker pada wajah dan diamkan 15 menit sebelum dibilas.

Kamu juga bisa hilangkan minyak berlebih di wajah memakai kunyit. Caranya dengan mencampur 3 sendok makan bubuk kunyit dengan 4 sendok makan air perasan jeruk nipis. Campur sampai jadi pasta, lalu oles pada wajah dan diamkan 15 menit. Bilas dengan air hangat sampai bersih.

Masker Beras

Sumber gambar wartamedika.com

Beras juga bisa dipakai sebagai masker. Beras bisa bikin kulit jadi lebih awet muda karena mengandung senyawa vitamin B kompleks yang merangsang pertumbuhan sel. Menariknya lagi senyawa ini juga bisa memperlambat proses penuaan.

Ada juga kandungan pitera pada beras yang bisa dipakai untuk mencerahkan wajah. Selain itu, ada allantoin yang bisa menjadi pelembab alami kulit serta mencegah iritasi kulit.

Ambil 3 genggam beras putih serta segenggam mahkota bunga mawar dan juga sebuah bengkoang ukuran sedang. Cuci beras lalu rendam dalam air jernih selama 3 hari. Blender bengkoang yang dikupas dan dicuci dulu lalu saring sari airnya.

Tumbuk beras yang sudah terfermentasi selama 3 hari lalu tambah air saringan bengkoang. Selanjutnya masukkan mahkota bunga mawar lalu buat bola-bola kecil dari adonan tersebut. Jemur hingga kering dan bedak dingin untuk masker pun siap digunakan.

From our editorial team

Yuk, Tampil Menarik dengan Perawatan Menggunakan Masker Wajah!

Siapa bilang pria tidak perlu perawatan wajah? Wajah yang bersih, dengan kulit wajah sehat dan tidak kusam tentu akan membuat kamu semakin menarik. Cukup dengan menggunakan masker wajah yang tepat untuk merawatnya. Rasakan khasiatnya, dan jangan kaget jika banyak cewek yang bakal terpukau sama kamu.

Tag