5 Dompet Pria Branded Keren Untuk Pria Sejati Yang Stylish (2017)

5 Dompet Pria Branded Keren Untuk Pria Sejati Yang Stylish (2017)

Dompet pria saat ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat meletakkan uang atau kartu saja melainkan juga bagian dari fashion. Pria tentunya akan nampak keren dengan dompet yang dimiliki. Untuk menunjang penampilan pria BP Guide rekomendasikan beberapa dompet yang bisa jadi pilihan.

Tampil Keren Dengan Dompet Branded Ala Sosialita

Sumber gambar www.maxwellscottbags.com

Anda tentu tidak asing dengan aksesoris bernama dompet, karena aksesoris ini sering digunakan sehari-hari. Apalagi saat Anda sedang berbelanja di mall atau toko-toko lainnya, tentu Anda akan sering mengeluarkan dompet ini. Di dalam dompet Anda bisa menyimpan beberapa uang tunai, bahkan bisa juga menyimpan kartu-kartu identitas diri seperti KTP, SIM, atau bisa juga menyimpan kartu ATM. Dompet juga merupakan aksesoris yang sering dibawa pria di sakunya, terkadang pria hanya membawa dompetnya saat berpergian karena pria memang menyukai hal-hal yang simpel.

Oleh karena itu, Anda sebagai pria bisa memilih dompet yang berkualitas tinggi sehingga bisa lebih awet dan membuat Anda lebih keren saat mengeluarkan dompet dari saku. Dompet branded atau dari brand ternama bisa menjadi pilihan untuk menunjang penampilan Anda. Tak masalah jika harus sedikit merogoh kocek, karena kualitas yang didapat pun sebanding. Selain itu, dompet branded juga bisa menjadi lambang status sosialita kaum pria.

Tips Memilih Dompet Pria Branded Untuk Penampilan Keren

Sumber gambar www.dhgate.com

Dompet pria dari brand-brand ternama atau biasa disebut branded, sering kali dipalsukan atau produk KW. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati saat memilih dompet branded agar tidak salah membeli yang KW atau palsu. Pilihlah dompet branded di toko resmi brand tersebut untuk menghindari penipuan produk palsu dan cek pula nomor serinya. Karakteristik dompet palsu dan asli juga bisa dibedakan, misalnya pada dompet kulit, Anda bisa cek baunya karena bahan kulit asli baunya masih tersisa dan tidak akan hilang, baunya seperti kulit asli misal kulit sapi, kambing maupun domba.

Dari segi harga juga harus diperhatikan, jangan mudah tergiur dengan dompet-dompet branded berharga murah. Karena dompet branded asli harganya tak murah meski telah didiskon. Bahkan Anda sebaiknya jangan membeli dompet branded yang sedang diskon 30% dari harga aslinya. Selain mengecek keaslian dompet branded, Anda juga harus memperhatikan pilihan dompet branded yang bisa menunjang penampilan Anda. Berikut ini beberapa tipsnya.

Sesuaikan Ukuran Dompet Dengan Kebutuhan

Sumber gambar fashionmind.eu

Saat memilih dompet, sesuaikan ukuran dompet dengan kebutuhan Anda. Sebaiknya jangan memilih dompet yang terlalu besar, karena ketika Anda masukkan uang maupun kartu maka dompet akan semakin besar. Hal ini membuat penampilan Anda buruk, karena dompet yang Anda masukkan ke dalam saku atau kantong celana Anda terlihat besar. Anda bisa memilih dompet yang ringkas atau kecil, sehingga ketika dimasukkan uang tidak menyembul atau terlalu besar saat diletakkan di saku atau kantong celana. Selain itu, Anda juga jangan meletakkan lebih dari satu kartu pada setiap slip dompet Anda karena akan membuatnya terlihat tebal.

Pilih Warna Netral Agar Terlihat Ekslusif

Sumber gambar www.zgshops.com

Pria bisa memilih dompet berwarna netral agar lebih ekslusif dan bisa dibawa ke acara apa saja. Warna netral ini seperti putih, abu-abu, beige, cokelat, dan hitam. Pilihan warna juga bisa melambangkan karakter diri Anda. Misalnya warna hitam yang melambangkan kemisteriusan, seksi, dan elegan. Warna putih melambangkan kesucian berarti Anda menyukai hal-hal yang rapi dan bersih. Apabila Anda memiliki aktivitas di lapangan yang terdapat banyak debu serta kotoran, maka sebaiknya Anda pilih dompet yang berwarna netral seperti hitam atau cokelat agar tidak terlalu tampak kotor.

Pastikan Bahan Terbuat Dari Kulit Asli

Sumber gambar www.etsy.com

Ketika Anda akan membeli dompet branded berbahan kulit, maka pilihlah kulit asli. Karena saat ini banyak dompet branded yang dipalsukan dan dibuat dengan menggunakan kulit sintetis. Namun, Anda tak perlu khawatir, Anda bisa menelitinya terlebih dahulu sebelum membeli. Agar Anda tidak tertipu dengan barang-barang palsu yang kini semakin banyak di pasaran. Bahan kulit asli memiliki permukaan yang tidak beraturan yang bisa dilihat dari lubang pori-porinya yang berbeda-beda serta baunya yang khas kulit masih tercium dan tidak akan hilang. Selain itu, jangan mudah tergiur dengan dompet branded yang harganya sangat murah karena bahan kulit asli harganya cukup mahal sehingga dompet branded memiliki harganya yang relatif lebih mahal dibanding dompet lainnya.

Pilih Model Dompet Sesuai Selera

Sumber gambar www.coach.com

Salah satu tips dalam memilih dompet adalah pilihlah sesuai selera dan kebutuhan Anda. Apabila Anda senang menyimpan dompet di saku atau kantong celana, maka sebaiknya pilih model dompet yang ukurannya tipis dan ringkas agar tidak tampak besar saat Anda masukkan uang ke dalamnya dan tidak menyembul ketika dimasukkan ke dalam saku maupun kantong celana. Namun, apabila Anda merupakan pria yang sibuk dengan pekerjaan Anda, maka Anda bisa memilih dompet yang ukurannya besar dan bisa memuat semua kartu-kartu yang Anda miliki. Selain itu, pilih pula desain dompet sesuai selera Anda, jika Anda menyukai gaya yang simpel maka Anda bisa memilih dompet simpel dan elegan yang akan membuat penampilan Anda semakin keren. Dan masih banyak desain atau model lain yang bisa Anda pilih sesuai selera Anda.

Jangan Tergiur Harga Barang KW

Pertimbangkanlah ketika Anda membeli dompet bermerk namun bukan yang original alias KW. Selain kualitasnya yang buruk, tentu Anda juga akan merasa kurang percaya diri ketika Anda bertemu dengan teman Anda yang mengetahui barang branded atau bukan. Jadi, sebaiknya jangan hanya membeli merk, namun tidak original. Belilah dompet bermerk yang original agar Anda puas dengan kualitas yang didapatkan. Apabila Anda terbatas dengan budget, Anda bisa memilih dompet bermerk yang original dengan harga yang relatif lebih terjangkau dibanding merk lain.

Cara Membedakan Dompet Branded Asli Dan KW

Saat ini ada banyak produk KW atau palsu yang beredar di pasaran, termasuk dompet pria. Agar tak terkecoh dengan dompet palsu atau tiruan, ada baiknya jika Anda tahu bagaimana cara mengenali dompet pria branded dari kulit asli,

  • Perhatikan bagian tekstur permukaan kulit
    Kulit yang asli memiliki permukaan yang sedikit kasar, Anda bisa meraba permukaannya untuk mengecek apakah kulit itu asli atau tidak. Jika bagian permukaannya terasa sangat halus, maka bisa dipastikan dompet tersebut palsu.
  • Bau khas kulit
     Anda bisa mencium aroma kulitnya, apabila tercium bau karet atau bahan kimia, maka barang tersebut adalah KW. Karena kulit asli memiliki aroma yang khas seperti kulit asli hewan seperti sapi, kambing, maupun domba.
    
  • Motif permukaan kulit
    Kulit asli memiliki motif yang tidak semuanya halus, melainkan ada motif yang tidak beraturan. Namun, jika dompet yang Anda akan beli memiliki motif permukaan yang sangat halus, maka sebaiknya urungkan niat Anda untuk membelinya karena barang tersebut adalah KW atau palsu.
  • Kulit asli tidak cepat terbakar
    Untuk membedakan kulit asli dan palsu, salah satu caranya adalah dibakar. Anda bisa melihatnya apakah kulit tersebut cepat terbakar atau tidak. Kulit palsu akan meleleh saat dibakar karena terbuat dari bahan plastik. Namun, kulit asli juga akan terbakar jika diberi api terlalu lama.

Jenis Kulit Sebagai Bahan Pembuat Dompet

Sumber gambar id.pinterest.com

Jenis-jenis kulit yang biasa digunakan pada dompet pria adalah kulit sapi, kulit, domba, kulit ular, kulit buaya, dan kulit nabati. Sapi memiliki daging yang bisa dimakan dan ia juga memiliki kulit yang bisa diolah menjadi berbagai kerajinan. Salah satunya adalah dompet, akan membuat tampilannya menjadi mewah dan elegan, serta memiliki permukaan yang halus dan juga serabut yang lembut. Selain itu, hewan potong lainnya adalah domba atau kambing yang juga bisa diolah menjadi berbagai kerajinan seperti tas, dompet, sepatu, dll.

Kulit domba memiliki permukaan yang lembut dan halus, serta diproses dengan metode penyamakan. Warnya gelap, dan juga lebih lentur dibanding kulit sapi. Dompet yang terbuat dari kulit buaya ini memiliki kualitas yang tinggi, maka tak heran jika harganya mencapai ratusan hingga jutaan rupiah. Sedangkan kulit nabati ini berbeda dengan kulit-kulit sebelumnya yang terbuat dari kulit hewan, kulit nabati ini dihasilkan dari kulit kayu, akar, daun-daunan, buah-buahan, atau dari tumbuhan lainnya. Harganya pun relatif terjangkau dibanding dengan bahan kulit dari hewani.

Kemudian jenis-jenis kulit juga dibedakan berdasarkan pengolahannya yaitu jenis kulit suede, full grain, buck, nubuck, brush off, dan pull up. Jenis kulit suede ini dibuat dari bagian dalam kulit sapi dan memiliki tekstur yang lembut. Sedangkan jenis kulit full grain ialah kulit yang memiliki permukaan asli tanpa diubah, sehingga Anda bisa melihat permukaan kulit masih natural dan tekstur kulit hewannya cukup jelas. Selanjutnya, Brush off yang terlihat mengkilap sehingga cocok untuk dipakai ke acara formal. Sedangkan, buk/nubuck memiliki permukaan yang halus seperti jenis suede dan terbuat dari kulit binatang. Tipe kulit asli pun masih dikelompokkan dalam 3 tipe yaitu kulit anilin, semi anilin, dan pigmented.

Kenali Ciri Kulit Asli

Sumber gambar www.aliexpress.com

Apakah Anda tertarik untuk membeli dompet kulit? Sebaiknya Anda kenali beberapa ciri kulit asli agar Anda tidak tertipu dengan dompet kulit palsu yang kini banyak beredar di pasaran seperti ciri-ciri kulit yang dijelaskan berikut ini.

  • Tekstur permukaan kasar
    Permukaan kulit asli memiliki tekstur yang kasar karena lubang pori-pori yang tak beraturan. Sedangkan, kulit palsu atau sintetis memiliki permukaan yang lebih halus dan motif pori-porinya lebih teratur.
  • Kulit asli memiliki bau khas
    Anda bisa mencoba untuk mencium bahan kulit asli dan palsu, maka akan jelas perbedaannya. Karena kulit palsu memiliki bau seperti karet atau bahan kimia lainnya, sedangkan kulit asli memiliki bau yang alami dari hewan asli.
  • Tekstur kulit asli elastis
    Kulit asli memiliki permukaan yang terlihat seperti kerutan dan juga elastis. Sedangkan kulit palsu atau sintetis tidak elastis.

Memilih Dompet Dari Brand Ternama

Apabila Anda ingin mendapatkan dompet yang berkualitas tinggi, maka Anda bisa memilih brand-brand ternama. Meski harganya mahal, namun dijamin Anda akan mendapatkan yang terbaik. Mengingat banyaknya pemalsuan produk brand terkenal, maka Anda harus berhati-hati dan pastikan dompet yang Anda beli adalah asli. Dengan mengenakan dompet branded yang asli, maka akan menambah kepercayaan diri dan menunjang penampilan Anda semakin baik.

Kelebihan Dompet Pria Branded Kulit Asli

Sumber gambar www.crafthubs.com

Supaya Anda lebih yakin dalam membeli dompet branded kulit asli, maka Anda harus mengetahui kelebihan dari dompet kulit ini. Berikut ini adalah kelebihan dari dompet branded kulit asli untuk pria:

  • Tahan lama
    Bahan kulit asli memiliki kelebihan pada daya tahannya yang bisa bertahan lama. Tak heran jika banyak dompet branded yang menggunakan kulit asli sebagai bahan utama mereka.
  • Fashionable
    Dengan mengenakan dompet branded kulit asli ini akan membuat Anda semakin keren dan fashionable. Tidak hanya itu, dengan dompet kulit asli yang branded ini bisa membuat Anda terlihat sebagai pria yang berkelas.
  • Perawatannya mudah
    Meskipun dompet ini branded dari kulit asli, namun Anda tidak perlu khawatir akan sulit merawatnya. Karena dompet ini sangat mudah perawatannya, cukup di lap bagian permukaannya maka akan bersih.
  • Bahannya Kuat
    Bahan kulit asli ini dikenal dengan bahan yang kuat, maka dompet branded kulit asli ini tidak mudah rusak atau sobek. Jadi Anda lebih tenang saat membawanya bepergian.

Lebih Elastis Saat Berada Di Saku

Sumber gambar www.menstylefashion.com

Dompet kulit asli memiliki kualitas yang tinggi dan dapat menunjang penampilan para pria. Selain itu, bahan kulit asli ini merupakan bahan yang elastis. Sehingga Anda tak jadi masalah jika Anda masukkan ke dalam saku karena tidak akan menyembul. Namun, meski elastis saat berada di saku, dompet kulit asli ini tidak akan mudah mahal. Berbeda halnya dengan dompet kulit sintetis atau palsu yang mudah melar jika ditarik.

Tahan Suhu Tinggi

Sumber gambar www.fashion4nerds.com

Dompet branded berbahan kulit asli memiliki kelebihan salah satunya adalah tahan terhadap suhu tinggi. Anda bisa mencoba membakar kulit asli dan membandingkannya dengan kulit palsu. Maka hasilnya adalah kulit sintetis akan cepat terbakar karena ia terbuat dari plastik, sedangkan kulit asli tidak mudah terbakar. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir membawa dompet kulit asli Anda saat terkena panas matahari karena dompet asli kulit tahan suhu tinggi, sehingga tidak mudah mengelupas seperti kulit sintetis.

Kesan Mewah Dan Elegan

Sumber gambar dannypstyle.com

Harga dompet branded kulit asli memang terbilang cukup mahal, namun ketika Anda mengetahui kelebihan dari dompet branded kulit asli ini maka Anda dijamin tidak akan menyesal. Apalagi jika Anda pria yang sangat menampilkan penampilannya, maka dompet ini akan semakin membuat Anda terlihat keren dan percaya diri. Tampilan dompet berbahan kulit asli ini terlihat mewah dan elegan, sehingga Anda pun akan nampak lebih berkelas saat menggunakannya.

Warna Kalem Terlihat Ekslusif

Sumber gambar www.kickstarter.com

Dompet branded kulit asli sangat cocok untuk pria karena berbahan kulit asli yang mewah dan elegan, sehingga akan membuat penampilan pria semakin keren dan juga berkelas. Selain itu, pilihan warna kulit asli yang kalem akan membuat pria terlihat lebih eksklusif.

Pilihan Brand Dompet Pria Terkenal Yang Akan Membuat Penampilan Makin Keren

Sumber gambar search-by-image.info

Kini banyak brand-brand ternama yang menawarkan dompet untuk menunjang penampilan para pria. Namun, Anda jangan langsung berpikiran bahwa dompet branded mempunyai kualitas terbaik. Oleh karena itu, Anda bisa memilih dompet branded yang berkualitas tinggi dan sesuai dengan selera serta kebutuhan Anda agar Anda bisa tampil semakin percaya diri.

Braun Buffel

Sumber gambar www.looder.com.tw

Barun Buffel Rufino-632 merupakan salah satu seri dompet pria yang diproduksi oleh Braun Buffel yang telah berdiri sejak tahun 1887. Sehingga tak diragukan lagi kualitas produknya. Dompet berukuran panjang 175 mm dan lebar 95 mm ini, terbuat dari serat kulit asli sapi terbaik. Tak hanya untuk menyimpan uang tunai, dompet ini juga dilengkapi dengan slot window ID yang dapat memuat 14 kartu serta slot note. Pilihan warnanya adalah hitam dan cacao, yang bisa Anda pilih sesuai selera. Braun Buffel Rufino-632 ini dibanderol dengan harga Rp. 2.309.777. Anda bisa mendapatkannya di toko resmi Braun Buffel yang ada di Indonesia.

Bally

Dompet pria dari Bally ini bisa menjadi pilihan Anda, karena terbuat dari bahan yang berkualitas yaitu kulit asli. Bally menawarkan dua warna keren yaitu hitam dan cokelat dengan desain klasik dan sentuhan modern pada bagian strip yang berwarna merah dan putih. Sehingga akan membuat penampilan Anda semakin keren dan percaya diri saat mengeluarkan dompet ini dari saku.

Dompet ini bisa dimasukkan ke saku karena ukurannya yang tidak terlalu besar yaitu memiliki panjang 4 inchi dan lebar 4.3 inci. Selain ukurannya yang pas di saku, dompet ini juga dapat memuat uang tunai dan 8 kartu Anda. Anda bisa mendapatkan dompet keren ini dengan harga Rp. 3.669.051 dan bisa Anda beli di toko resmi Bally atau membelinya secara online di ballyofswitzerland.com

Tommy Hilfiger

Sumber gambar www.ebay.com

Tommy Hilfiger menawarkan dompet untuk pria yang bisa menjadi pilihan Anda. Model dan desainnya menarik dan harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau dibanding dompet pria branded lainnya. Terbuat dari kulit sapi 100% asli yang didesai klasik dan pas untuk Anda masukkan ke dalam tas ataupun saku celana maupun saku depan. Dompet dengan ukurang 4,5 x 0,5 x 3,2 inci ini dilengkapi dengan 6 slot kartu yang dapat memuat kartu identitas ataupun kartu atm maupun kredit Anda. Hanya dengan Rp. 266.306, Anda sudah bisa mendapatkan dompet berkelas ini dan membuat penampilan Anda semakin percaya diri. Anda bisa membelinya langsung ke toko resmi Tommy Hilfiger atau membeli secara online di websitenya eu.tommy.com

Hugo Boss

Sumber gambar shop.nordstrom.com

Hugo Boss merupakan salah satu brand ternama dunia yang menawarkan berbagai model dan desain dompet pria. Salah satu dompet pria dari brand asal jerman ini bisa menjadi pilihan Anda yaitu Hugo Boss Sariko yang memiliki desain klasik serta maskulin. Terbuat dari bahan kulit beige membuatnya semakin elegan. Dompet ini juga memiliki ukuran yang tidak terlalu besar yaitu 3,25 x 4,25 x 0,25 inci dan semakin ramping dengan model jahitan kulit yang samar-samar. Selain itu, dompet ini juga dapat memuat uang tunai Anda, slip kantong, dan 6 kartu kredit. Hugo Boss Sariko ini dibanderol dengan harga Rp. 1.601.040, yang bisa Anda dapatkan secara langsung di toko resmi Hugo Boss atau membeli secara online di website resmi hugoboss.com.

Burberry

Sumber gambar shop.nordstrom.com

Burberry kini juga memproduksi dompet untuk pria dengan berbagai model dan desain. Meski Burberry lebih dikenal dengan produk fashion wanitanya, namun produksi dompetnya juga tidak kalah dengan brand-brand ternama lainnya karena Burberry menawarkan dompet pria yang berkualitas baik. Salah satu dompet Burberry yang bisa Anda pilih adalah Burberry Calfskin Wallet, yang memiliki desain minimalis dengan ukurannya yang tipis dan juga kecil. Sehingga cocok untuk Anda yang menyukai dompet-dompet simpel dan tidak terlalu tebal.

Selain desainnya yang minimalis, dompet yang satu ini juga dilengkapi dengan kantung uang tunai, 6 slot kartu, dan slip saku. Sehingga meski desainnya minimalis, dompet ini dapat memuat banyak kartu dan uang. Anda tak perlu ragu untuk membelinya, karena kualitasnya terjamin. Burberry Calfskin Wallet ini dibanderol dengan harga Rp. 3.802.471, yang bisa Anda dapatkan di toko resmi Burberry atau secara online di websitenya us.burberry.com. Jadi, tunggu apa lagi! Ayo beli sekarang juga!

From our editorial team

Jangan Ragu Untuk Memilih Dompet Kerenmu

Dompet kulit branded bisa jadi salah satu pelengkap tampilanmu lho meski fungsi utamanya tetap untuk menyimpan uang, kartu debit maupun identitas pribadi. Pastinya akan aneh jika Anda berpenampilan keren dan necis tapi membawa dompet yang biasa saja kan? Pilih dompet yang terbuat dari bahan kulit asli dan jangan terkecoh dengan produk KW yang harganya lebih murah. Ingat, "Quality won't dissapoint you"