10 Pilihan Terbaik Kacamata Minus Pria agar Tetap Kece!

10 Pilihan Terbaik Kacamata Minus Pria agar Tetap Kece!

Punya mata minus bukan berarti Anda tidak bisa tampil keren dan kece, semua hanya masalah padupadan yang tepat. Jadi kalau sekarang Anda bingung bagaimana memilih kacamata minus pria yang keren, BP-Guide punya beberapa rekomendasi khusus untuk Anda di bawah ini. Yuk langsung cek aja yang berikut!

Kacamata minus adalah jawaban bagi yang mempunyai masalah dengan mata

Anda mata minus atau miopi? Tentunya, Anda akan kesulitan melihat objek yang jauh, sehingga perlu bantuan kacamata yang tepat. Ada yang sudah mengalami mata minus sejak masih kecil, sehingga semakin dewasa, minus matanya akan bertambah. Jadi, kacamata yang digunakan juga akan semakin meningkat minusnya untuk membantu penglihatan.

Kacamata minus adalah salah satu solusi agar penderita miopi bisa melihat dengan jelas. Kacamata yang dipilih harus tepat dan berkualitas, agar dapat mencegah minus mata kembali bertambah.

Kacamata yang sesuai akan meringankan kerja otot mata, sehingga tidak mudah lelah. Selain itu, pastikan Anda memeriksakan mata ke ahlinya agar mendapat resep yang tepat. Sebab, bila menggunakan kacamata dan resep yang salah, tentunya penglihatan akan semakin memburuk.

Fakta tentang mata minus

Ada yang mengatakan bahwa mata minus adalah penyakit, bahkan ada yang menyebut bahwa penyakit yang diturunkan. Selain itu, masih banyak mitos lain terkait mata minus.

Nah, berikut ini BP-Guide akan mengulas mana yang fakta dan mana yang hanya mitos, terkait mata minus :

Mata minus bukan penyakit

Mata minus tidak bisa dikategorikan penyakit. Selain bukan termasuk sebuah penyakit, mata minus yang dapat mengakibatkan kebutaan merupakan mitos belaka. Ada dua penyebab utama mata minus, antara lain sering menatap monitor PC, laptop atau gadget terlalu lama. Sedangkan penyebab lainnya adalah kurangnya nutrisi atau kurangnya cahaya saat membaca.

Jadi, jangan menganggap bahwa mata minus adalah sebuah penyakit, yah. Mata minus hanyalah kurangnya kemampuan melihat dan fokus pandangan dari mata, terutama untuk objek-objek yang jauh.

Mitos lainnya adalah mata minus dapat "diturunkan". Hal tersebut tidak benar, karena ketika lahir, hampir semua mata bayi positif 2-3 dioptri. Seiring tumbuh, baru bisa ditemukan adanya kekurangan penglihatan pada bayi.

Tidur sambil membaca bisa menambah jumlah minus

Membaca sambil tiduran bukan penyebab rabun jauh. Hanya saja, membaca yang dapat menyebabkan rabun jauh adalah yang jarak pandangannya kurang dari 30 cm alias terlalu dekat. Hal itu bisa membuat mata cepat lelah sehingga berpotensi rabun jauh.

Jadi, bukan sambil tidurannya yang membuat Anda bisa terkena rabun jauh. Melainkan, jarak bacanya yang terlalu dekat.

Benarkah makan wortel bisa menyembuhkan mata minus?

Wortel mengandung banyak vitamin A dan juga beta karotin yang dipercaya sangat baik untuk mata. Tapi, bukan berarti mengkonsumsi wortel bisa menyembuhkan mata minus, yah.

Hanya saja, makan wortel secara rutin berdampak baik untuk mata. Setidaknya, Anda tidak akan menambah lagi minus mata Anda. Apalagi, bila Anda rutin minum jus wortel. Tentunya, Anda bisa mempertahankan minus mata Anda saat ini, dan bisa jadi akan berkurang.

Model kacamata minus pria yang bisa dijadikan pilihan

Bila Anda memiliki masalah mata minus dan memerlukan kacamata, tentu harus dengan resep dokter. Nah, setelah mengetahui berapa kadar minus mata Anda, baru Anda bisa menentukan jenis kacamata yang sesuai.

Tidak ada salahnya Anda mencoba kacamata branded yang memberi tampilan yang lebih menarik. Bahkan, Anda bisa terkesan smart dengan pilihan kacamata yang tepat. Berikut BP-Guide berikan rekomendasikan beberapa brand kacamata yang bisa Anda jadikan pilihan :

Crocs CF4312

Sumber gambar www.go-optic.com

Brand yang direkomendasikan salah satunya adalah Crocs. Brand kacamata yang satu ini sudah mendunia dan dikenal memiliki kualitas tinggi dan tahan lama. Selain itu, tampilan Anda akan lebih menarik dengan desain yang kreatif serta unik dari kacamata ini.

Produk Crocs biasanya dibuah dari bahan baja untuk bingkainya. Selain tahan karat, juga digabungkan dengan bahan resin hypo-allergenic yang menjadikan Anda lebih nyaman menggunakannya. Ditambah dengan polimer fleksibel sehingga ringan dan aman.

Salah satu produk yang BP-Guide rekomendasikan adalah Crocs CF4312. Produk ini hadir dengan bingkai rectangle yang punya banyak varian warna seperti biru, abu-abu muda, gold brown dan black dengan tipe full rim. Gagang dibuat dari bahan titanium yang kuat dan anti karat.

Produk ini bisa Anda dapatkan di sejumlah toko online terpercaya seperti Optikseis, bestbuyeyeglasses.com, Coolframes dan Go-optic. Harganya mulai dari Rp 1.192.000 hingga Rp 1.458.926.

Crocs CF3036

Sumber gambar www.optikseis.com

Masih produk dari Crocs. Kali ini, produk yang BP-Guide rekomendasikan adalah Crocs CF3036. Kacamata yang satu ini hadir dalam bingkai rectangle dalam varian warna ungu, biru dan cokelat yang menawan. Gagang juga terbuat dari bahan titanium yang tahan gores juga tahan karat.

Tipe bingkai adalah full rim dengan lebar lensa 52 mm dan lebar sambungan 16 mm. Panjang gagang adalah 138 mm dan tinggi lensa 32 mm.

Produk ini bisa Anda dapatkan di Optikseis, bestbuyeyeglasses dan Coolframes dengan harga mulai dari Rp 1.192.000 hingga Rp 1.392.639.

Gucci GG0072O

Sumber gambar www.sunglassoasis.com

Anda mungkin mengenal Gucci sebagai brand fashion yang memproduksi aneka jenis pakaian, tas, parfum dan item fashion lainnya. Ternyata brand yang didirikan oleh Guccio Guci di Italia pada tahun 1921 ini juga memproduksi kacamata.

Kacamata produksi Gucci dikenal dengan desainnya yang menarik dan menunjang fashion Anda. Selain itu, Anda juga akan terkesan elegan dengan kacamata mewah dari Gucci.

Produk Gucci yang bisa Anda pertimbangkan adalah Gucci GG0072O. Produk ini dilapisi dengan lapisan khusus yang canggih untuk mengurangi silau juga tahan goresan di lensanya. Sementara itu, gagang dibuat dari bahan Acetate yang kuat. Bingkai berbentuk rectangle memiliki banyak pilihan warna seperti hitam, biru dan silver.

Anda bisa memesan kacamata ini di Optikseis, Smartbuyglasses dan eyerim.com dengan harga mulai dari Rp 4.505.000 hingga Rp 4.856.245.

Ray-Ban RB6381D

Sumber gambar www.ray-ban.com

Ray-Ban menjadi brand selanjutnya yang BP-Guide rekomendasikan. Brand ini berdiri sejak 1937 ini sudah memproduksi kacamata yang berkualitas dan menunjang gaya Anda. Awalnya, Ray-Ban juga memproduksi kacamata pilot yang bisa melindungi mata dari sinar matahari dengan baik.

Selanjutnya, brand ini juga memproduksi kacamata hitam dan kacamata minus yang memiliki desain yang khas dan unik. Brand Ray-Ban menjadi salah satu produk dunia yang bisa dipertimbangkan untuk dimiliki.

Salah satu produknya adalah Ray-Ban RB6381D. Kacamata dengan bingkai berbentuk rectangle ini hadir dengan tiga varian warna yakni hitam, biru dan silver. Gagang dibuat dari bahan titanium yang tahan lama dan kuat.

Produk ini bisa Anda pesan di Optikseis dan situs resmi Ray-Ban dengan harga mulai dari Rp 1.432.000 hingga Rp 1.901.482.

Ray-Ban RB6380D

Sumber gambar www.ray-ban.com

Produk lainnya dari brand Ray-Ban adalah Ray-Ban RB6380D. Produk ini memiliki gagang sepanjang 145 mm dari bahan titanium yang kuat dan tahan karat.

Hadir dalam tiga varian warna antara lain hitam, biru dan silver yang bisa dipilih sesuai karakteristik Anda. Tipe bingkai yang full rim menunjang gaya Anda menjadi lebih menarik.

Produk ini bisa Anda dapatkan di situs resmi Ray-Ban, Optikseis dan Vision Ekspress dengan harga mulai dari Rp 1.432.000 hingga Rp 1.688.300.

cK Calvin Klein 5436A

Sumber gambar www.optikseis.com

Calvin Klein adalah brand yang menawarkan gaya hidup yang global, juga terkesan berani dan progresif. Selain itu, desainnya yang penuh nilai seni tentu indah ketika Anda gunakan. Calvin Klein hadir sebagai brand yang terus berinovasi dan menghadirkan produk berkualitas dalam 50 tahun terakhir.

Salah satu produknya adalah CK 5436A. Dengan warna hitam yang elegan dan bingkai berbentuk rectangle, kacamata ini tampil menarik dengan tipe bingkai half frame. Gagang dibuat dari bahan titanium sehingga tidak mudah rusak dan berkarat.

Produk ini bisa Anda dapatkan di Optikseis dengan harga mulai dari Rp 1.680.000.

cK Calvin Klein 5437

Sumber gambar www.optikseis.com

Produk menarik lainnya dari Calvin Klein adalah CK 5437. Produk ini memberi kesan elegan lewat paduan warna hitam dan putih yang menarik. Bentuk bingkainya oval dengan gagang terbuat dari metal yang kuat dan tahan karat.

Kacamata ini sangat sesuai dengan gaya progresif Anda dengan lensa yang bi-focal. Lensa mata juga melindungi dan membantu mata melihat lebih baik.

Dapatkan produk ini Optikseis, Misterspex, Go-Optik, Edel-Optics dan sejumlah toko kacamata terpercaya dengan harga mulai dari Rp 1.752.000 hingga Rp 2.243.000.

Emporio Armani EA1058

Sumber gambar www.lenskart.com

Brand Emporio Armani dikenal sebagai brand dunia yang terkemuka untuk produksi kacamata. Brand ini pernah menghadirkan figur dunia seperti pemain bola Christiano Ronaldo, aktris Megan Fox hingga penyanyi Rihanna sebagai modelnya.

Salah satu produk Emporio Armani yang direkomendasikan untuk Anda adalah EA 1058. Produk ini hadir dengan tampilan menarik. Bingkainya berbentuk rectangle dengan warna hitam yang elegan dan tipe full frame. Gagangnya terbuat dari bahan titanium yang kuat dan anti gores, juga tahan karat.

Lebih menarik karena produk ini bisa untuk lensa single vision ataupun double focus. Pesan produk ini di sejumlah toko online atau toko kacamata terpercaya, seperti Misterspex, Eyewearbrands dan Fashioneyewear seharga mulai dari Rp 1.708.232 hingga Rp 2.164.888.

Police VPL403K

Sumber gambar www.optikseis.com

Brand selanjutnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah Police. Brand ini selalu menghadirkan produk yang memberi kesan kuat dan berani bagi penggunanya. Selain itu, produk yang didirikan pada tahun 1983 ini juga memberikan produk berkualitas dengan tema street style yang keren bagi Anda.

Produk Police yang bisa Anda pilih adalah Police VPL403K. Produk dengan bingkai berbentuk rectangle ini hadir dengan dua pilihan warna menarik yakni abu-abu tua dan merah. Bentuk bingkai yang full frame serta gagang yang dibuat dari titanium menjadikan produk ini tahan lama dan tidak mudah rusak.

Dapatkan produk ini di Optikseis, Bukalapak dan Travelbon dengan harga mulai dari Rp 1..592.000 hingga Rp 1.970.000.

Police VPL401K

Sumber gambar www.optikseis.com

Masih produk dari Police, kali ini produk yang BP-Guide rekomendasikan adalah Police VPL401K COL 0700. Kacamata dengan frame berbentuk rectangle ini memiliki tiga varian warna menarik yakni black, brown dan gold. Frame yang full didesain dengan lebar sambungan 17 mm, lebar lensa 53 mm dan tingginya 39 mm.

Sementara itu, gagang sepanjang 145 mm dibuat dari bahan titanium yang tidak mudah rusak dan tahan karat. Gagang, bingkai dan lensanya juga tahan gores sehingga produk ini bisa awet dan tahan lama.

Anda bisa membeli produk yang satu ini di Optikseis. Harganya adalah Rp 1.592.000.

From our editorial team

Tampil kece meski mata minus sudah bukan masalah lagi dengan model kacamata keren

Terbukti kan kalau kacamata yang keren bisa tetap bikin Anda kece meski mata Anda minus? Jadi Anda tak perlu lagi untuk tampil percaya diri meski harus mengenakan kacamata kemana-mana. Cobalah beberapa produk yang kami rekomendasikan di atas. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan kacamata minus pria yang paling cocok untuk Anda kenakan sehari-hari tanpa mengurangi penampilan oke Anda.