10 Merek Parfum Pria Termurah dan Paling Favorit

10 Merek Parfum Pria Termurah dan Paling Favorit

Selain tampil keren dan rapi, pria juga harus harum. Percuma Anda memakai jas dan sepatu mahal, jika bau keringat masih tercium dari tubuh Anda. Karena itu, selalu gunakan parfum agar tubuh wangi dan menambah maksimal penampilan Anda.

Sebotol Parfum Mampu Memberikan Kesan Pemakainya

Setiap wangi yang muncul dari tubuh seseorang akan memberikan kesan tersendiri. Seorang pria maskulin akan memancarkan aroma yang manly dari aroma laut, woody, dan sebagainya. Sedangkan pria yang cool, akan hadir dengan aroma yang santai seperti citrus dan mint.

Aroma yang terkesan pedas, seperti dari merica dan sebagainya akan memberikan kesan sensual yang kuat. Sementara itu, aroma sporty akan cocok untuk seseorang yang berprofesi sebagai atlet, atau setidaknya pencinta olahraga.

Jadinya, tentu saja parfum akan memberikan sebuah kesan yang kuat, juga magnet yang menarik perhatian ke arah Anda. Jangan sembarangan memilih parfum yah.

Tak Hanya Wanita, Pria juga Memakai Parfum

Bila Anda menyangka parfum hanya untuk wanita, maka Anda salah besar. Parfum bukan sekadar untuk "menutupi" atau menghilangkan bau badan. Lebih dari itu, aroma dari sebuah parfum mencerminkan sebuah kepribadian.

Seorang pria yang ingin menegaskan karakter dan kepribadian, tentu membutuhkan aroma dari parfum untuk menekankan atau menonjolkan dua hal tersebut.

Jadi, jangan kira hanya wanita yang menggunakan parfum. Justru, lelaki malahan banyak yang kurang percaya diri kalau belum memakai parfum saat keluar rumah. Tidak hanya itu, parfum lelaki juga memiliki jenis yang cukup banyak.

Tips Jitu Memilih Parfum Pria

Sesuai Kepribadian

Tentunya, aroma yang Anda pilih juga harus sesuai dengan kepribadian, karakter, dan kesan yang ingin Anda dapatkan. Aroma woody mungkin akan cocok untuk Anda yang elegan, karismatik, dan menarik. Namun, bila Anda ingin terkesan muda dan kekinian, aroma amber yang musky bisa menjadi pilihan tepat.

Bagaimana dengan lelaki yang ingin hadir dengan aroma alam atau sporty? Aroma yang cocok untuk tipe lelaki "petualang" dan gemar olahraga bisa jadi paduan antara citrus atau aquatic. Bisa juga aroma alam yang sedap. Bila ingin hadir sebagai seorang pria yang romantis, ketika dinner bersama kekasih, tidak ada salahnya mencoba aroma floral.

Pastikan Cocok dengan Aktivitas dan Acara

Para ahli parfum tentunya membuat dan menciptakan satu aroma parfum untuk satu tujuan dan aktivitas. Anda tentu memiliki wangi yang berbeda, ketika berolahraga, bertualang di alam liar, menghadiri kegiatan formal dan makan malam bersama pacar, bukan? Tidak hanya itu, aroma untuk siang dan malam hari juga dibuat berbeda, loh.

Jadinya, parfum yang Anda pilih sesuaikan dengan aktivitas juga suasana. Bila perlu, sesuaikan juga dengan waktu penggunaan parfum tersebut. Parfum untuk malam hari, biasanya memiliki aroma yang cukup kuat. Jadi kurang cocok bila Anda gunakan untuk ke kantor pada siang hari.

Pilih Sesuai Usia

Parfum juga didesain untuk usia-usia tertentu. Parfum untuk remaja atau anak muda usia 20-an, tentu berbeda dengan parfum yang didesain untuk usia 30-an. Begitu juga parfum yang dibuat untuk pria berusia 40-an.

Perbedaannya adalah, parfum untuk usia 20-an biasanya memiliki aroma yang manis dari buah-buahan, berpadu dengan citrus yang juga kuat. Hal itu menampilkan karakter seorang yang suka berkumpul dan menghadapi tantangan.

Sedangkan parfum usia 30-an biasanya hadir dengan kesan yang lebih serius dan dewasa. Sementara parfum yang diciptakan untuk usia 40-an lebih menekankan kedewasaan, kualitas selera, elegan, dan kharisma.

Berbagai Macam Parfum Pria Murah yang Wajib Dicoba

Liz Claiborne - Curve Chill

Sumber gambar www.fragrancex.com

Parfum pertama yang direkomendasikan adalah dari Liz Claiborne, yakni Curve Chill. Ini adalah jenis Eau de Toillete (EDT) yang dibuat tahun 2006 oleh pakar parfum dunia seperti Laurent Le Guernec dan lain-lain.

Aroma yang dihadirkan adalah paduan senyawa organis dari gugus karbonil, kapur, serta aroma bergamot pada fase awal. Kemudian masuk ke fase pertengahan menjadi aroma yang spicy dari ketumbar, lada putih, teh hijau, dan violet.

Aroma terakhir adalah cendana, musk, vetiver, dan kapulaga yang menutup dengan sempurna. Dapatkan parfum satu ini di Amazon dengan harga USD 18,97 atau setara dengan Rp 256.332 untuk kemasan parfum ukuran EDT.

Lucky Number 6

Sumber gambar www.walmart.com

Parfum Lucky Number 6 yang dibuat Liz Claiborne bisa menjadi pilihan berikutnya. Merupakan paduan rempah-rempah dengan aroma woody seperti amber, cendana, plum, serta neroli. Aromanya yang memberi kesan maskulin dan elegan ini, sangat pas untuk melengkapi dandanan formal terutama untuk acara yang memakan waktu lama.

Anda bisa mendapatkan produk Lucky Number 6-Liz Claiborne dengan harga yang cukup terjangkau. Di situs Amazon ukuran 100 ml dijual sekitar USD 16,76 atau Rp 234.640.

Dunhill - Desire Blue

Sumber gambar www.mychemist.com.au

Berikutnya ada produk Desire Blue dari Dunhill. Parfum yang dibuat oleh Philippe Romano ini hadir dengan warna biru yang menawan dab aroma green dan aromatic yang begitu terasa.

Aroma yang hadir pada fase pertama merupakan paduan jeruk mandarin, teratai, bergamot, dan lengkeng. Tidak butuh waktu lama, aroma sea, rosewood, dan jeruk hadir di fase pertengahan. Fase penutup menjelang aromanya menghilang, muncul aroma musk, amber, tonka nut, juga benzoin.

Parfum satu ini adalah jenis Eau de Toillete (EDT) yang bisa Anda temukan di Blibli. Parfum yang bisa tahan hingga 10 jam ini dijual seharga Rp 390.000 untuk ukuran kemasan 100 ml.

Adidas Dynamic Pulse

Sumber gambar www.amazon.com

Untuk aroma yang sporty, pilihan yang pas untuk Anda adalah Adidas Dynamic Pulse. Parfum satu ini memberi kesan yang kuat dan sporty dari paduan citus, mint, cedar, floral, fruity, woody, dan tonka nut yang bercampur dengan menarik.

Anda bisa mendapatkan produk ini di Lazada seharga Rp 105.000 untuk kemasan ukuran 100 ml. Daya tahan parfumnya cukup awet, jadi pas untuk menemani Anda seharian.

Davidoff's Cool Water

Sumber gambar www.fragrancenet.com

Bicara masalah parfum, tentunya Anda sudah mengenal brand Davidoff, bukan? Yah, tahun 1998, salah satu jenis parfum dari Davidoff, yakni Cool Water dirilis. Parfum yang dibuat oleh ahli parfum dunia, Pierrre Bourdon ini tentunya pilihan yang pas untuk Anda yang ingin tampil cool.

Kesan cool hadir sejak first note dengan aroma yang memukau dari mint, green, lavender, rosemary, serta ketumbar. Lalu, pada heart notes, muncul arroma neroli, melati serta cendana dan geranium. Pada penutup, hadir aroma woody dari cedarwood, amber, musk, dan tembakau.

Anda bisa mendapatkan produk jenis Eau de Toillete (EDT) ini di Bukalapak seharga Rp 400.000 untuk kemasan ukuran 125 ml.

Grey Flannel

Sumber gambar www.fragrantica.com

Berikutnya ada parfum Grey Flannel. Parfum satu ini diciptakan oleh Geoffrey Beene, seorang ahli parfum dunia, dan sudah dipasarkan sejak tahun 1975. Aromanya memukau dengan kekuatan wangi oriental woody yang menjadikan Anda semakin menarik.

Aroma dari parfum satu ini merupakan paduan yang manis antara oak moss, sage, orange, kayu cendana, dan violet. Ingin dinner romantis dengan kekasih? Parfum satu ini sangat pas untuk kesan yang romantis dan memukau. Dapatkan parfum jenis Eau de Toillete (EDT) ini untuk ukuran 120 ml seharga Rp 320.000 di Tokopedia.

Dark Zone

Sumber gambar www.1parfumerija.lt

Dark Zone dari La Rive juga bisa menjadi pilihan. Aroma yang menarik dengan kekuatan yang sedang, hadir dari citrus mediterania pada fase pertama, berlanjut ke paduan lily dan hyacinth pada fase pertengahan. Pada fase penutup, hadir aroma massoia tree yang segar.

Parfum ini bisa bertahan hingga 10 jam di tubuh Anda. Untuk kemasan ukuran 90 ml, parfum jenis Eau de Toillete ini bisa Anda dapatkan di Tokopedia seharga Rp 145.000.

Nautica Blue

Sumber gambar www.amazon.com

Ingin hadir dengan sensasi cool dan aroma yang lembut? Salah satu produk dari Nautica yakni Nautica Blue bisa menjadi pilihan yang pas untuk Anda. Nautica Blue menghadirkan kesan yang elegan, lembut, dan cool. Aromanya yang memukau merupakan hasil karya Maurice Roucel.

Aroma yang muncul pertama adalah paduan fruity dengan bergamot yang menarik. Lalu, pada fase pertengahan, hadir aroma floral yang cool, dari lily dan jasmine. Kemudian, ditutup dengan aroma woody yang merupakan paduan sandalwood, musk dan cedar.

Anda bisa mendapatkan parfum jenis EDT dengan kekuatan aroma hingga 8 jam ini di Riztia Parfum. Harganya Rp 290.000 untuk kemasan ukuran 100 ml.

Adidas Deep Energy

Sumber gambar www.jd.id

Kembali ke produk parfum dari vendor penyedia perlengkapan olahraga terbesar di dunia, Adidas. Sebagai penyedia perlengkapan olahraga, tentunya Adidas juga menghadirkan parfum yang aromanya sporty, bukan?

Salah satu yang bisa Anda pertimbangkan selanjutnya adalah Adidas Deep Energy Men. Parfum jenis EDT satu ini hadir dengan aroma bergamot dan jeruk mandarin pada fase pertama, yang berlanjut dengan aroma violet, cardamom, apple dan lavender biru pada fase pertengahan. Aroma penutup dari cedar Texas, Guaiac Wood, amber, musk, dan patchouli memberikan kesan yang manis dari parfum satu ini.

Tahan hingga 10 jam, parfum ini bisa Anda dapatkan di Lazada dengan harga Rp 125.000 untuk kemasan 100 ml.

Gak Hanya Cowok, Ini Parfum Terbaik Wanita di Dunia

bpguide_id
instagram.com
From our editorial team

Kenali Sumber Aroma Utama

Setiap parfum pasti akan memiliki sumber aroma utama. Entah itu cedar, cedarwood, orange, atau musk. Aroma utama ini punya ciri khas dan karakter tersendiri. Agar lebih maksimal ada baiknya Anda mengenal ciri-ciri dari aroma utama parfum sehingga bisa menonjolkan kepribadian Anda yang sesungguhnya.