Anda Pria Bertubuh Pendek? Jangan Khawatir! 10 Rekomendasi Celana Kasual dan Tips Memilihnya Bakalan Bikin Anda Semakin Percaya Diri

Anda Pria Bertubuh Pendek? Jangan Khawatir! 10 Rekomendasi Celana Kasual dan Tips Memilihnya Bakalan Bikin Anda Semakin Percaya Diri

Ukuran tubuh yang pendek memang bisa jadi masalah buat para pria. Tapi hal ini bisa disiasati dengan pemilihan pakaian yang sesuai, lho. Nah, buat Anda pria bertubuh pendek, rekomendasi dari BP-Guide ini pasti bikin Anda tambah percaya diri. Yuk, langsung simak aja!

Jangan Malu untuk Tetap Tampil Keren Walaupun Badan Tidak Tinggi

Apakah Anda memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi? Ya, tentunya manusia diciptakan berbeda-beda bukan? Ada yang memiliki tubuh yang tinggi, normal ada juga yang pendek. Fashion hadir untuk mengakomodasi itu.

Jadinya, untuk yang bertubuh pendek, tentunya harus tetap percaya diri dengan tampilan diri Anda. Anda bisa memilih celana pria yang tentunya akan menjadikan tampilan Anda tetap menarik.

Beberapa tipe celana justru akan sangat cocok digunakan oleh Anda yang bertubuh pendek, lho. Apa saja? Simak ulasan BP-Guide dalam artikel ini, ya.

Tips dan Trik Memilih Celana untuk yang Bertubuh Pendek

Pilih Celana yang Dikancingkan di Pinggul

Sumber gambar sooperboy.com

Pertama, jangan gunakan celana yang kedodoran. Bila Anda adalah tipe pria dengan tubuh yang pendek, maka sebaiknya celana Anda bagian kancing atasnya harus pas di pinggang, atau bisa juga di atas pinggul. Celana yang sesuai, dengan kancing pas di atas pinggul bisa memberikan tampilan Anda terlihat lebih tinggi, lho.

Gunakan Celana yang Pas di Pinggang

Sumber gambar tokopedia.net

Seperti yang disebut sebelumnya, selain di atas pinggul, celana pria yang bertubuh pendek juga akan sangat sesuai bila pas di pinggang. Jangan gunakan celana di atas pinggang, karena akan membuat Anda malah terlihat semakin pendek.

Usahakan bagian bawah celana harus jatuh di atas sepatu, jangan menggantung. Atau, setidaknya jatuhnya pas di mata kaki Anda. Hal itu akan membuat tampilan Anda terlihat proporsional dan menarik.

Jangan Gunakan Legging

Sumber gambar aliexpress.com

Menggunakan legging bagi pria sebenarnya bisa saja terlihat bagus. Legging bisa digunakan ketika sedang berolahraga agar semakin menunjang gerakan Anda yang cepat dan fleksibel. Apalagi, menggunakan legging ternyata terbukti dapat memacu aliran darah semakin baik ketika berolahraga, lho. Tapi, bila Anda bertubuh pendek, usahakan menggunakan celana ketat atau legging agar dihindari. Kenapa, karena Anda akan membuat penampilan Anda sendiri terlihat aneh.

Jangan Gunakan Celana Low Rise

Jenis celana lainnya yang musti dihindari bagi Anda yang bertubuh pendek adalah celana dengan model low rise. Ya, celana low rise menjadikan Anda terlihat lebih pendek. Apalagi, bila jenis celana tersebut oversized.

Jadinya, khusus untuk Anda yang bertubuh pendek, disarankan agar mencari celana yang pas dengan ukuran Anda. Tidak kedodoran, juga tidak oversized. Bagian bawah jatuh di mata kaki, karena tidak terlalu panjang. Baru, tampilan Anda akan semakin proporsional.

Hindari Melipat Bagian Bawah Celana

Sumber gambar maskoolin.com

Hindari juga celana dengan lipatan di bagian bawahnya. Mungkin celana Anda terlalu panjang, sehingga Anda memilih melipatnya. Hal tersebut akan terlihat keren bila tubuh Anda tinggi. Namun, sebaliknya justru akan terlihat kurang menarik bila yang tubuh Anda kurang tinggi.

Atau bila Anda tidak melipatnya, maka akan ada lekukan di bagian bawah. Hal itu justru membuat Anda terlihat pendek dan celananya terlihat begitu panjang. Caranya, Anda bisa membawanya ke penjahit, lalu potong bagian bawahnya. Sebisanya, celana Anda tetap lurus ke bawah dan berada pas di mata kaki.

10 Rekomendasi Celana Kasual untuk Pria Bertubuh Pendek

Tolliver - Slim Fit Jeans

Sumber gambar zalora.co.id

Celana pertama yang direkomendasikan untuk Anda adalah Slim Fit Whisker Jeans. Celana satu ini adalah jeans dengan model slim cut detail washed. Celana ini sangat pas untuk Anda yang bertubuh pendek, karena desainnya mid-rise dalam warna biru yang menawan.

Celana satu ini dibuat dari bahan denim berkualitas tinggi. Tampilannya semakin menarik dengan kancing dan resleting depan, serta detail kantong. Dapatkan produk ini di Zalora seharga Rp 249.000.

3 SECOND MEN - Men Casual Chinos Pants 104051713

Sumber gambar bukalapak.com

Selanjutnya, ada celana dari 3 Second Men, yakni Men Casual Chinos Pants 104051713. Celana berbahan katun satu ini adalah jenis celana panjang dengan elastic waistband. Desainnya trendi, dengan detail drawstring clousure dan belt loops.

Celana dengan 2 kantong samping, serta 2 kantong belakang ini sangat pas untuk paduan tampilan kasual Anda. Dapatkan celana satu ini di Berrybenka seharga Rp 324.900 atau di Bukalapak dan Shopee seharga Rp 329.900.

JAXON - Skinny Fit Colored Pants

Sumber gambar zalora.co.id

Berikutnya, celana yang bisa Anda pertimbangkan adalah celana dari brand Jaxon. Tampilan yang keren dan trendy dari produk Jaxon tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda. Salah satu produk Jaxon yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Jaxon Skinny Fit Colored Pants.

Celana chino satu ini hadir dengan warna brick yang solid. Celana mid rise satu ini memiliki 3 kantong samping dan 2 kantong belakang. Bahan katun kombinasi berkualitas tinggi yang digunakan menjadikan tampilan Anda akan semakin keren, juga nyaman ketika menggunakannya. Dapatkan produk ini di Zalora seharga Rp 249.000.

Third Day - Men MB009 - Long Jogger Black with White Rope

Sumber gambar zalora.co.id

Ingin keren dengan celana jogger? Anda bisa mempertimbangkan produk dari Third Day yakni Men MB009 Long Jogger Black with White Rope. Celana satu ini merupakan celana jogger dengan warna yang solid dan desain mid-rise. Dibuat dari bahan katun berkualitas, sehingga sangat adem ketika digunakan.

Celana satu ini memiliki detail tali ikat di pinggang. Dengan paduan yang pas, terutama dengan sepatu kets dan kaos, akan menjadikan tampilan kasua Anda semakin memukau. Dapatkan produk ini seharga Rp 191.600 di Berrybenka. Atau, Anda juga bisa mendapatkannya di Tokopedia seharga Rp 244.000.

CARVIL - Mens Jeans Morgan Dg

Sumber gambar zalora.co.id

Selain dikenal dengan merek sepatu dan sendalnya yang terkenal, brand Carvil juga memproduksi celana dan baju loh. Nah, produk celana yang BP-Guide rekomendasikan untuk Anda salah satunya adalah Mens Jeans Morgan Dg.

Celana satu ini didesain dengan bentuk yang regular fit, sehingga muda dipadukan dengan berbagai gaya Anda sehari-hari untuk tampilan yang lebih kasual namun menarik. Celana berbahan katun satu ini hadir dalam warna abu-abu yang menarik. Dapatkan celana satu ini di Zalora seharga Rp 196.930.

Berrybenka Label - Men Vision Long Jogger Olive

Sumber gambar berrybenka.com

Berikutnya, ada celana Berrybenka Label - Men Vision Long Jogger Olive. Celana satu ini memiliki aksen kerut di bagian bawah untuk tampilan yang lebih unik dan menarik. Celana ini sangat pas untuk menunjang tampilan casual Anda menjadi lebih menarik.

Celana berbahan katun satu ini sebaiknya jangan dicuci menggunakan deterjen yang keras, ya. Juga hindari penggunaan pemutih ketika mencucinya. Dapatkan celana satu ini di Berrybenka seharga Rp 289.000.

3SECOND - Pants-917

Sumber gambar zalora.co.id

Selanjutnya, ada produk dari 3Second. Salah satu yang BP-Guide rekomendasikan adalah 3Second Pants-917. Celana yang satu ini merupakan salah satu celana panjang dengan warna hijau yang solid. Sangat pas untuk tampilan kasual Anda.

Celana mid-rise dan unlined satu ini juga sangat pas untuk menjadikan tampilan Anda menjadi lebih tinggi. Dibuat dari bahan katun berkualitas menjadikan celana ini sangat nyaman digunakan. Anda bisa membeli produk ini di Zalora seharga Rp 223.364.

FAMO MEN - Men Relaxed Fit Pants 519051713

Sumber gambar bukalapak.com

Produk berikutnya berasal dari brand Famo Men. Celana besutan Famo Men selalu menghadirkan gaya yang keren dan trendi bagi pria. Nah, bila Anda ingin celana dari Famo Men yang pas untuk Anda yang bertubuh pendek, maka produk Men Relaxed Fit Pants 519051713 adalah salah satu pilihan yang pas untuk Anda.

Celana satu ini dibuat dengan bahan katun berkualitas tinggi yang nyaman digunakan. Celana ini hadir dengan detail tali ikat di pinggang, dan di bawahnya semakin menarik dengan aksen kerut. Dapatkan produk satu ini di Berrybenka seharga Rp 319.900.

Cardinal - Men Celana Cotton

Sumber gambar zalora.co.id

Cardinal tentunya sudah tidak bisa diragukan lagi untuk Anda yang menginginkan produk celana berkualitas. Salah satu yang bisa Anda pertimbangkan bagi Anda yang bertubuh pendek adalah Cardinal Men Celana Cotton. Celana panjang satu ini hadir dengan desain straight cut serta warna yang solid.

Celana mid-rise satu ini juga dilengkapi dengan detail kantong, kancing serta resleting depan. Karena terbuat dari bahan katun, maka celana ini akan sangat nyaman ketika digunakan. Dapatkan produk ini seharga Rp 391.920 di Zalora.

Third Day - Black Destroyed Chinos Slimfit Men

Sumber gambar zalora.co.id

Berikutnya ada produk dari Third Day, yakni MB016F-Black Destroyed Chinos SlimFit Men. Celana dalam warna hitam yang solid ini didesain mid-rise dan unlined.

Celana dengan model slim fit satu ini menjadikan tampilan Anda lebih menarik dan terkesan lebih tinggi. Tidak hanya itu, Anda juga akan nyaman ketika menggunakannya karena terbuat dari bahan katun berkualitas. Dapatkan produk ini di situs resmi Third Day seharga Rp 199.000 atau bisa juga dibeli di Berrybenka seharga Rp 202.300.

From our editorial team

Utamakan Kenyamanan saat Berpakaian

Satu hal yang pasti saat menggunakan celana atau pakaian jenis apa pun adalah utamakan kenyamanan saat mengenakannya. Bagaimana pun, bukan hanya tampil percaya diri saja yang menjadi fokus utama Anda, namun membuat diri Anda nyaman dengan pakaian yang dikenakan tentu inilah yang harus Anda perhatikan.