10 Rekomendasi Jaket Waterproof Pria Terbaru untuk Kegiatan Outdoor

10 Rekomendasi Jaket Waterproof Pria Terbaru untuk Kegiatan Outdoor

Berencana melakukan hiking atau camping di gunung? Jaket waterproof adalah salah satu perlengkapan yang harus dibawa. Jaket ini bisa melindungi tubuh dari angin dan hujan. Sehingga aktivitas hiking kamu bisa berjalan dengan lancar dan nyaman.

Jaket Waterproof adalah Perlengkapan Wajib untuk Outdoor

Bagi kamu yang doyan berkelana ke alam bebas, salah satu perlengkapan yang mutlak dibawa atau dimiliki adalah jaket. Bukan sembarang jaket, tapi jaket waterproof. Jaket ini mampu melindungi tubuh dari air dan angin.

Secara umum, jaket waterproof terbagi menjadi waterproof breathable dan nonbreathable. Jaket waterproof breathable memiliki tiga lapisan yaitu lining, waterproof membrane, dan outer material.

Setiap lapisan punya fungsi masing-masing yang mampu melepaskan udara dari mulai lapisan paling dalam hingga paling luar. Sehingga kamu tidak akan merasa gerah meski menutup erat badan dengan jaket ini ketika berada di bawah guyuran hujan.

Sementara jaket waterproof nonbreathable tidak memiliki lapisan khusus yang bisa mengeluarkan hawa di dalam jaket. Sehingga jaket ini cenderung panas ketika dipakai berlama-lama.

Tips Memilih Jaket Waterproof yang Oke

Ukuran Jaket yang Pas Bikin Nyaman Digunakan

Pada dasarnya, jaket waterproof dibuat berbeda antara pria, wanita, bahkan anak-anak. Karena itu, selalu mencari jaket dengan ukuran yang pas dengan tubuh kamu. Jaket yang pas akan nyaman digunakan dan tidak mengganggu pergerakan saat melakukan aktivitas.

Salah satu cara untuk mengukur kenyamanan jaket ketika melakukan aktivitas adalah dengan mencoba bagian lengan. Ketika mencoba jaket sebelum dibeli, lihat panjang lengannya sudah cukup menutup atau belum.

Kemudian angkat tangan ke atas tinggi-tinggi. Saat itu, pastikan bagian bawah jaket masih menutup pinggang dan punggung kamu. Jika semuanya oke, maka jaket itu punya ukuran yang memang pas dengan tubuhmu.

Utamakan yang Branded atau Banyak Mendapatkan Review Positif

Untuk mendapatkan jaket waterproof yang berkualitas akan lebih mudah ketika kamu mempercayakannya kepada brand-brand ternama. Kualitas bahan dan proses produksi dari brand ternama ini sudah menjadi jaminan mutu. Tak perlu diragukan lagi.

Merek-merek seperti Deuter, The North Face, Jack Wolfskin, Karimor, Berghaus, atau Columbia adalah deretan brand yang sudah terkenal dengan kualitas dari setiap produknya. Namun, kualitas yang mereka tawarkan memang sebanding dengan harga jualnya yang umumnya cukup menguras kantong.

Cara lain dalam mendapatkan jaket waterproof berkualitas adalah dengan membaca sejumlah review yang banyak tersedia di dunia maya. Baik di forum-forum online, maupun review langsung pembeli di situs penjual. Ini akan menjadi referensi bagi kamu untuk menentukan jaket mana yang pas dan tepat.

Pilih Kerah Tinggi dan Topi untuk Melindungi Leher dan Kepala

Salah satu bagian yang harus mendapat perhatian saat akan membeli jaket waterproof adalah kerah dan penutup kepala. Ini jelas penting karena akan melindungi tubuh kamu dengan sempurna ketika berada di tengah guyuran hujan deras.

Pilihlah jaket dengan kerah yang tinggi. Kerah ini akan membantu melindungi bagian leher dari terpaan angin. Pastikan kerah dari jaket yang akan dibeli mampu menutup atau melingkari seluruh bagian leher.

Penutup kepala juga harus diperhatikan. Pastikan ukuran penutup kepala ini mampu melindungi semua bagian, termasuk wajah. Ada baiknya jika penutup kepala tersebut memiliki bagian yang agak menonjol ke depan. Sehingga berfungsi seperti halnya topi yang mampu mengurangi air yang jatuh ke wajah kamu.

10 Rekomendasi Jaket Waterproof yang Bisa Dijadikan Pilihan

Supaya tidak menjadi bingung, BP-Guide akan berikan sejumlah rekomendasi jaket waterproof yang bisa kamu pilih. Dari mulai merek-merek internasional hingga produk lokal yang juga memiliki kualitas mumpuni.

Jack Wolfskin FRASER CANYON

Sumber gambar www.jack-wolfskin.com

Jack Wolfskin Fraser Canyon merupakan model 3 in 1 yang dibuat dengan bahan-bahan berkualitas. Lapisan luar menggunakan texapore wooltec 2L yang memiliki rating 10.000 mm. Penutup kepala bisa disimpan dalam kantung di bagian kerah.

Jaket ini memiliki 2 kantong di bagian dada dan 2 di bagian pinggul, plus satu kantong rahasia di bagian dalam. Di lapisan dalam menggunakan stormlock taffeta yang tahan angin dan air juga breathable. Di bagian terdalam digunakan microguard maxloft yang merukan serat sintetis yang mampu menghangatkan tubuh.

Jaket waterproof ini tersedia di situs resmi Wolfskin dan dibanderol 329,95 euro atau sekitar Rp 5,2 juta.

Jack Wolfskin TROPOSPHERE MEN

Sumber gambar www.campingworld.co.uk

Jaket Jack Wolfskin Troposphere Men memiliki harga lebih murah dari jaket sebelumnya, yaitu sekitar Rp 3,2 juta. Namun, dengan bahan texapore O2 + strech 2L dengan rating 20.000 mm yang mampu menahan hujan cukup deras.

Di lapisan lebih dalam ada bahan downfiber 700 yang merupakan campuran 70 % hidrofobik dan 30 % serat sintetis. Bahan ini hangat dan cepat kering ketika basah.

Untuk detailnya, jaket ini memiliki tudung tetap yang bisa disesuaikan sesuai bidang penglihatan. Ada 2 kantong dada dan pinggul, saku tambahan di bagian dalam. Lalu ada saluran untuk headphone.

Jaket waterproof Jack Wolfskin Troposphere Men ini juga hanya tersedia di situs resmi mereka.

Jack Wolfskin WESTPOINT ISLAND

Sumber gambar www.zalando.co.uk

Pilihan berikutnya dari brand Jack Wolfskin adalah seri Westpoint Island. Jaket yang memiliki kerah tinggi ini dilengkapi dengan penutup kepala besar dan bisa diatur untuk kenyamanan kamu.

Terbuat dari bahan tahan air dengan rating 10.000 mm dan breathability 6.000 g/m2. Lapisan terluar menggunakan 100 % nilon atau poliamida. Lapisan kedua/padding dan terdalam dari 100 % poliester yang hangat.

Jaket seharga Rp 3,2 juta ini tersedia di situs resmi Jack Wolfskin.

The North Face MEN'S VENTRIX HOODIE

Sumber gambar www.blacks.co.uk

Rekomendasi jaket waterproof berikut ini datang dari The North Face. Jaket The North Face Ventrix Hoodie ini memiliki bahan yang berkualitas. Lapisan terluar seperti lilin yang akan mengalirkan air saat jatuh di permukaan jaket.

Jaket produksi Vietnam ini memiliki desain gradasi di bagian bawah dan menggunakan bahan 100 % poliester. Dijual seharga Rp 1,2 juta di official store The North Face yang sudah ada di berbagai mall di kota besar. Seperti Senayan City, Pondok Indah Mal, Sogo Plaza Senayan, Metro Pondok Indah Mall, Paris Van Java Glamour Bandung, atau Tunjungan Plaza Surabaya, SOGO Sun Plaza Medan.

Kamu juga bisa mendapatkan jaket waterproof ini di Bukalapak.

The North Face MEN'S APEX FLEX GTX JACKET

Sumber gambar www.thehut.com

Produk The North Face berikutnya yang kami rekomendasikan adalah The North Face Apex Flex GTX. Jaket seharga Rp 5,99 juta ini merupakan kombinasi perlindungan maksimal Gore-Tex dengan fleksibilitas soft shell.

Sudah pasti tahan air dan tahan angin. Dilengkapi dengan tudung kepala yang fleksibel. Sebagai tambahan, selain resleting ada velcro yang mampu melindungi dari terpaan angin.

Kamu bisa mendapatkan jaket ini di offical store The North Face di Senayan City, Pondok Indah Mal, Sogo Plaza Senayan, Metro Pondok Indah Mall, Paris Van Java Glamour Bandung, Tunjungan Plaza Surabaya, atau SOGO Sun Plaza Medan.

Kamu juga bisa mendapatkan jaket waterproof ini di Bukalapak.

The North Face MEN'S VENTURE 2 JACKET

Sumber gambar www.essentialapparel.com

Pilihan lain dari The North Face adalah The North Face Venture. Terbuat dari bahan Hyvent 2.5L shell yang breathable ditambah dengan seal di seluruh bagian jahitan maupun yang rentan ada rembesan air.

Resleting di bagian depan dilengkapi dengan velcro agar melindungi dengan sempurna dari terpaan angin dan hujan. Dilengkapi dengan dua kantong untuk menyimpan benda-benda yang dibutuhkan dalam perjalanan.

The North Face Venture Hybrid bisa kamu dapatkan di Lazada atau Bukalapak dengan kisaran harga mulai Rp 550.000 hingga Rp 899.000. Juga dijual di Amazon dengan harga Rp 1.681.000.

Eiger Hardshell Clement Jacket

Sumber gambar www.bukalapak.com

Eiger merupakan brand lokal yang sudah puluhan tahun fokus dalam menyediakan berbagai perlengkapan aktivitas outdoor terbaik. Produk Eiger terus berkembang mengikuti zaman. Salah satu jaket waterproof yang kami rekomendasikan dari Eiger adalah Eiger Hardshell Clement.

Terbuat dari bahan hardshell dengan rating 8.000 mm yang windproof. Cukup nyaman dipakai saat cuaca gerimis dan berangin. Dijual seharga Rp 450.000 di Bukalapak dan Eigeradventure.

Eiger Jacket Lifestyle Parka Uno

Sumber gambar eigeradventure.com

Produk Eiger berikutnya yang kami rekomendasikan adalah Eiger Lifestyle Parka Uno. Jaket seharga Rp 550.000 ini memiliki 2 kantong di bagian dada dan bawah. Ada aksesoris dari kulit imitasi untuk memperindah penampilan.

Bagian dalam jaket menggunakan furing dari poliester. Termasuk di bagian topi/penutup kepala yang akan membuat kepala dan badan tetap hangat. Bisa dibeli di Eigeradventure, Bukalapak, dan Kudo.

Consina Equator

Consina merupakan merek lokal lain yang bisa menjadi pilihan kamu saat mencari jaket waterproof dengan harga yang ramah di kantong. Selain membuat jaket, Consina juga memproduksi sejumlah perlengkapan outdoor. Seperti tas ransel, tas pinggang, celana, sandal, hingga sleeping bag.

Produk jaket Consina Equator menjadi yang pertama kami pilihkan. Berbahan 100 % waterproof dengan penutup yang bisa diatur. Tersedia kantong yang cukup besar di bagian dada. Bisa diperoleh di consina-adventure.com dengan harga Rp 485.000.

Sebagai alternatif, Consina Skylight juga bisa kamu tengok. Jaket seharga Rp 325.000 ini memiliki bahan waterproof dengan lining polar. Tudung kepala bisa diatur dengan kerah yang cukup tinggi untuk melindungi leher.

Ada kantong berukuran cukup besar di bagian dada. Selain itu, bagian pergelangan tangan dilengkapi dengan velcro yang menambah kenyamanan saat memakai jaket. Selain di consina-adventure.com, kamu juga bisa membelinya di Tokopedia dan Bukalapak.

Consina Maverick

Jaket waterproof terakhir yang kami rekomendasikan adalah Consina Maverick. Tersedia dalam pilihan warna hitam dan biru gelap dengan ukuran M hingga XL. Jaket yang tersedia di consina-adventure.com, Bukalapak, dan Tokopedia ini dibanderol Rp 185.000 saja.

Pilihan lain dari Consina adalah seri Aether. Dijual seharga Rp 175.000, jaket ini menggunakan bahan taslan polyester polar lining. Penutup kepala yang fleksibel, kantong di dada, serta velcro di bagian lengan. Bisa diperoleh di consina-adventure.com, Bukalapak, dan Tokopedia.

From our editorial team

Produk Lokal Tetap Berkualitas

Di antara merek-merek jaket waterproof yang kami beberkan, ada yang merupakan produk lokal. Meski buatan lokal, kualitasnya tak kalah dari produk luar negeri. Kamu tak akan kecewa dengan kualitas produk yang mereka tawarkan.

Tag