Suka Jaket Denim Levi's? Berikut Ini 10 Jaket Levi's yang Bikin Pria dan Wanita Jadi Makin Gaya! (2018)

Suka Jaket Denim Levi's? Berikut Ini 10 Jaket Levi's yang Bikin Pria dan Wanita Jadi Makin Gaya! (2018)

Sumber gambar pinterest.com

Jaket denim atau jaket jeans telah lama melanglang buana di dunia mode dan kehadirannya selalu dinanti oleh para penggemarnya. Tak hanya Levi's yang hadir dengan model otentik dan kekinian, produsen jaket jeans lain pun ikut meramaikan pasar busana dengan menawarkan jaket denim trendi dan bergaya. Jadi, yang mana jaket favoritmu?

Jaket Denim Bikin Penampilanmu Super Keren

Sumber gambar reddit.com

Bahan denim atau dikenal pula dengan jeans, sudah membuat banyak produsen busana jatuh cinta dengan warna dan teksturnya yang beragam. Bahan ini kemudian diaplikasikan ke berbagai model pakaian, salah satunya jaket.

Jaket jeans termasuk busana yang boleh dibilang tak lekang zaman. Semenjak kemunculannya, atasan satu ini memikat tak hanya wanita tetapi juga pria. Seiring perkembangannya dari waktu ke waktu, banyak brand yang mengusung jaket jeans sebagai salah satu produk busana unggulan, tak terkecuali Levi’s, yang juga jadi merek terkenal dan favorit penikmat mode jeans.

Levi’s mulai memproduksi denim di awal tahun 1900-an silam dan brand ini dikenal sebagai salah satu produsen denim berkualitas. Levi’s menawarkan produk busana berbahan jeans berstandar tinggi dengan bahan kuat namun relatif ringan serta mudah dirawat, bahkan juga membuat beberapa model awal produknya satu ini.

Model awal jaket jeans ini bernama Type I, II, dan III. Tipe yang terakhir atau Type III disebut pula dengan trucker jacket. Model ini adalah model jaket jeans yang paling sering kita jumpai. Jaket ini pula yang kemudian menjadi template dasar dari kebanyakan jaket denim yang beredar di pasaran, hingga kini.

Tips Memilih Jaket Denim yang Kekinian

Sumber gambar cinefog.com

Jaket denim atau jaket jeans memang memberikan kesan keren secara keseluruhan dan cenderung mudah diserasikan dengan berbagai pakaian casual hingga semi formal. Meski begitu, tetap saja kamu harus tahu dan paham kalau tidak semua jaket denim pas dengan semua busana. Ada beberapa jenis pakaian yang kurang serasi bila dipadupadankan dengan jaket denim. Agar tak salah outfit, simak tips berikut ini.

Utamakan Model atau Desain Jaket

Faktor utama sebagai pertimbangan ketika membeli pakaian adalah kenyamanan, jadi pilihlah jaket jeans dengan bahan yang berkualitas baik. Selanjutnya, kamu bisa memilih jaket sesuai dengan kebutuhan atau acara yang ingin dikunjungi. Selain itu, kamu juga harus memilih busana yang cocok dengan ukuran dan bentuk tubuh Kamu.
Memilih busana artinya harus kenal dengan bentuk tubuh sendiri karena itu salah satu kunci menemukan pakaian yang pas tanpa terlihat berlebihan atau memaksakan penampilan. Begitu pula dengan jaket jeans, yang di era ini diproduksi dengan berbagai macam model mulai dari yang bermodel dasar hingga unik.

Bila kamu adalah wanita bertubuh mungil, jaket jeans dengan potongan cropped merupakan pilihan yang tepat. Jika ingin menyiasati agar jaket denim kesayangan bisa tetap dipakai bahkan saat harus tampil rapi, kamu bisa memilih jaket jeans bermodel blazer. Model ini tetap bisa digunakan saat santai atau ketika kamu harus muncul dengan penampilan profesional.

Jika kamu adalah pria penggemar jaket denim, bisa memilih jaket dengan model sederhana untuk dipakai sehari-hari. Sesuaikan dengan besar tubuh kamu dan usahakan agar lengan jaket tidak terasa sesak ketika dipakai. Bila kamu memilih ukuran yang lebih besar dari tubuh, jaket denim dapat memberikan kesan dewasa dengan sentuhan country, atau sebaliknya saat memilih jaket dengan ukuran pas badan atau lebih sempit, jaket denim ini bisa memberi kesan punk pada tampilanmu.

Pilih Perpaduan yang Pas

Sumber gambar cocokelley.com

Kunci dari mix and match bukanlah warna yang sama tetapi keseimbangan agar tampilan akhir kamu memberi kesan yang seimbang, tidak terlalu ramai apalagi norak. Begitu pula saat ingin memadukan jaket jeans dengan koleksi busana di lemari. Kamu harus bisa cermat memilih bahan dan warna yang pas dipadukan dengan jaket denim kesayangan.
Salah satu penampilan yang simpel namun tetap eye catching, misalnya dengan memadukan celana denim, kaus dan jaket jeans. Bisa saja, kamu memadukan bawahan berwarna hitam atau warna gelap lain, dengan kaus berwarna terang seperti putih plus jaket jeans sebagai sentuhan terakhir Kamu. Padukan dengan sepatu bot keren untuk kesan maskulin atau sepatu kets untuk kesan lebih santai. Sebaiknya, hindari aksesori yang terlalu ramai agar bagian atas tubuh tidak terlihat penuh.

Perhatikan Bahan

Sumber gambar iconicpatterns.com

Seperti yang kita tahu, minat masyarakat terhadap jaket jeans yang masih mengalir dari zaman ke zaman membuat jaket berbahan denim masih jadi komoditi di pasar busana. Berbagai produsen pun hadir dengan tawaran menarik agar jaket jeans bisa dipakai semua kalangan. Harga murah pun menjadi salah satu faktor yang menggiurkan.

Kamu tetap harus jeli dan cermat ketika membeli jaket jeans. Utamakan kenyamanan dan pilihlah model serta bahan yang sesuai dengan kegiatan kamu sehari-hari. Jika ingin memakai jaket jeans hanya sebagai outer, sebaiknya pilih jaket jeans dengan bahan lembut, ringan dan tidak terlalu tebal. Sebaliknya, jika jaket jeans kamu lebih sering menemani aktivitas luar ruang atau berfungsi sebagai penghalau dingin, kamu bisa memilih jaket denim dengan bahan lebih tebal.

Salah satu keunggulan bahan denim berkualitas bagus dan baik adalah terasa dingin di kulit serta sangat nyaman ketika dipakai. Oleh sebab itu, sangat disarankan membeli jaket jeans dengan bahan terbaik. Selain nyaman, jaket berbahan denim terbaik juga akan awet dipakai.

Tekstur dan Warna yang Menarik

Sumber gambar rpmfg.org

Kamu bisa bebas memadukan jaket jeans model apa pun dengan syarat menghindari padu padan tekstur dan warna jeans yang sama dengan jaket dan celana yang kamu pakai. Pilihlah celana jeans dengan model yang modern atau terkini, sesuai dengan tubuh kamu. Pastikan kontras warnanya seimbang, misalnya kamu bisa memadukan atasan merah muda dan celana panjang hitam, maka warna jaket denim yang cocok adalah biru. Jika kamu ingin mengenakan jaket jeans dan bawahan berbahan sama, usahakan warnanya berbeda agar memberi kesan seimbang pada tampilan akhir.

Sudah Siap Memilih? Ini Dia Rekomendasi Jaket Denim untuk Wanita

Model jaket jeans yang cenderung uniseks alias oke dipakai bagi wanita dan pria ini adalah salah satu faktor yang menjadikan jaket jeans sulit terhapus dari dunia mode, tak peduli zaman. Nah, jika kamu adalah wanita penggemar jaket jeans, simak rekomendasi jaket denim yang bisa membuat penampilan kamu semakin keren.

Levi's Authentic Trucker Jacket

Sumber gambar zappos.com

Koleksi jaket satu ini adalah salah satu dari tiga tipe otentik Levi’s dan telah menjadi classic staple sejak ditemukan pada tahun 1962. Berpotongan slim dengan panjang cropped, cocok bagi kamu yang bertubuh mungil. Jika kamu ingin tampilan berkesan santai namun edgy, pilihan ini sangat pas. Padukan dengan kaus santai bermotif garis, bawahan kesayangan dan sepasang bot keren, maka kamu siap memulai hari yang dinamis. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 499.950.

Levi's Authentic Trucker Jacket - Traveling Road

Sumber gambar clozetteshoppe.co.id

Untuk kamu yang berprofesi sebagai wartawan atau lebih banyak mengerjakan pekerjaan luar ruang, pilihan jaket ini akan sangat pas. Selain cocok menghalau udara sejuk malam hari, tentunya Levi’s Authentic Trucker Jacket ini juga memberi kesan dinamis nan keren. Lengkap dengan kancing dan berlengan panjang, kamu bisa melepas atau memasang kancing untuk berbagai gaya yang ingin ditampilkan. Pesan sekarang juga di Clozette Shoppe dengan harga Rp 1.513.125.

Jaket Jeans Flamingo Oversized MK Store

Sumber gambar dailymail.co.uk

Tampil playful dengan oversized denim jacket? Why not? Jaket dengan bordir Flamingo merah muda di bagian belakang ini akan membuat Kamu terlihat lebih manis. Kamu bisa memadukan jaket jeans Flamingo ini dengan atasan polos dan rok panjang bermotif warna terang dengan sentuhan Bohemian style untuk memberi tampilan akhir yang unik. Pesan sekarang di Tokopedia, hanya Rp 105.123 saja.

Jaket Jeans Wanita Biru Muda (BioBlitz)

Sumber gambar tokopedia.com

Gaya kasual kebanyakan jadi pilihan mahasiswa yang ogah ribet dan tidak mencolok. Kalau kamu tetap ingin tampil keren saat pergi kuliah, jaket jeans berwarna biru muda ini bisa jadi koleksi. Selain warnanya yang lembut dan cocok dipadukan dengan warna apa saja, jaket berbahan denim ini juga bisa diserasikan dengan berbagai kaus kesayangan kamu. Harganya pun cukup terjangkau. Hanya dengan Rp 115.000 di Tokopedia.

Jaket Levi's Wanita SanWash Premium

Sumber gambar bukalapak.com

Jaket satu ini cocok buat kamu yang suka penampilan bold. Berbahan tebal yang nyaman dipakai untuk kegiatan sehari-hari, Jaket Levis Wanita SanWash Premium ini berlengan panjang dengan aksesori dan kancing depan yang bisa disesuaikan dengan gaya kamu. Padukan dengan sepatu kets kesayangan atau pilih jaket berukuran lebih besar plus snapback untuk tampil kekinian. Dapatkan sekarang di Tokopedia dengan harga Rp 150.000.

Mencari Jaket untuk Pria? Ini Pilihan Jaket Denim yang Bisa Kamu Tengok

Buat kamu para pria yang suka dengan jaket berbahan denim, jangan khawatir karena berikut adalah rekomendasi pilihan jaket jeans yang bisa masuk lemari kamu.

Levi's The Trucker Jacket - Danica

Sumber gambar kicksusa.com

Jaket dengan model regular fit ini sangat pas bagi kamu pria dinamis yang suka aktivitas luar ruang. Desain simpel otentik Levi’s dengan aksen garis vertikal berpadu warna denim yang kuat, akan membuat tampilanmu semakin maskulin. Kamu bisa memadukannya dengan kaus berwarna gelap, celana denim hitam plus sepatu bot ala tentara yang akan menguatkan kesan gagah dalam dirimu. Pesan sekarang di Zalora dengan harga Rp 899.900.

Levi's The Trucker Jacket - Buck Yeah

Sumber gambar octer.co.uk

Tampil santai di akhir pekan bukan berarti muncul asal-asalan, kan? Salah satu keunggulan jaket jeans adalah memaksimalkan penampilan bahkan dalam busana paling santai sekali pun. Levis The Trucker Jacket - Buck Yeah dengan desain regular fit berbahan denim yang sangat cocok untuk tampil kasual nan keren. Kamu bisa tampil lebih playful dan berani dengan celana bermotif animal print yang diserasikan bersama sepatu kets putih. Dapatkan di Zalora dan Blibli hanya dengan Rp 749.950.

Universal Jaket Jeans Pria Levi's - Navy

Sumber gambar mataharimall.com

Navy atau warna biru gelap yang dikenal pula dengan biru dongker adalah salah satu warna populer yang sering diaplikasikan pada busana. Warna ini berbeda dengan saudaranya, biru muda yang memberi kesan lembut. Sebaliknya, warna navy memberi tampilan gagah, maskulin dan kuat sehingga warna ini sering dipakai untuk seragam sekolah juga seragam militer.

Bagi kamu yang ingin tampil keren dan macho, Universal Jacket Jeans Pria berwarna navy ini bisa jadi opsi untuk memaksimalkan penampilan sehari-hari. Kombinasikan dengan kaus V-neck berwarna terang dan celana kesayangan. Jaket ini bisa diperoleh di Matahari Mall dengan harga Rp 171.400.

Inficlo Jaket Jeans Pria SPI436

Sumber gambar blibli.com

Selain jaket kulit yang memberi kesan macho, jaket denim juga menjadi pilihan pria untuk bergaya dinamis. Bagi para biker, jaket menjadi salah satu atasan penting yang memberi tampilan maksimal, selain motor mereka tentunya. Bagi kamu yang hobi berkendara dengan si roda dua, ada baiknya memilih jaket dengan bahan berkualitas yang tebal namun tetap ringan dipakai sehingga cocok dikenakan dalam cuaca apa pun. Inficlo Jaket Levis Pria Jeans Denim Jipper SPI436, berdesain trendi dan sporty dengan zipper yang praktis dan warna biru keren ini cocok untuk menemani saat-saat berkendaramu. Beli sekarang melalui Elevania dengan harga hanya Rp 195.300.

Jaket Jeans Levi's Pria Biowash

Sumber gambar tokopedia.com

Preppy look with denim jacket? Coba saja! Siapa bilang jaket denim hanya bisa dipakai dengan gaya kasual? Ini saatnya kamu bereksplorasi dengan jaket jeans kesayangan kamu. Padukan Jaket Jeans Levis Pria Biowash dengan kemeja dan dasi berwarna gelap polos atau bermotif garis yang simpel, plus vest kece koleksimu. Agar tampilan lebih seimbang, kamu bisa memilih kemeja dan vest berwarna kontras dengan jaket denim. Misalnya, kamu bisa memilih kemeja putih dengan vest berwarna hitam atau abu-abu untuk kesan bold yang berpadu jaket jeans dengan warna biru gelap. Penampilanmu bisa tetap kelihatan profesional dan dinamis dalam waktu bersamaan. Dapatkan jaket ini via Tokopedia hanya dengan harga Rp 155.000.

From our editorial team

Harga Jaket Denim yang Pas Sesuai Kantong

Levi's memang salah satu produsen busana denim yang terkenal sehingga banyak orang menyebut jaket denim dengan sebutan jaket "Levi's' meski produsennya berbeda. Kamu bisa membedakannya dari harga dan tentu saja, orisinalitas berdasar tempat membeli seperti store atau distributor resmi. Jaket denim berkualitas tinggi umumnya memiliki bahan yang cukup tebal namun terasa halus dengan kualitas jahit yang rapi. Tidak harus high brand, kamu pun bisa memilih jaket murah berkualitas baik yang tidak kalah keren ketika dipakai.