Ssst! Inilah Parfum Terlaris 2018 untuk Para Pria yang Wajib Anda Tahu!

Ssst! Inilah Parfum Terlaris 2018 untuk Para Pria yang Wajib Anda Tahu!

Anda pria metroseksual yang tak pernah ketinggalan gaya hidup dan fashion terbaru? Kalau iya, maka Anda wajib mengetahui parfum pria 2018 terlaris untuk yang maskulin berikut! Tanpa parfum ini, jangan bilang kalau Anda selalu update! Yuk cek langsung yang berikut!

Parfum Oke Bikin Pede Saat Hangout Bersama Rekan

Pakar psikologi klinis, Tara De Thouars menyebutkan bahwa seseorang terlihat menarik karena ia memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Oleh karena itu, manusia juga memerlukan hal yang dapat meningkatkan kepercayaan dirinya. Selanjutnya, kata Tara, menggunakan parfum dapat memberi reaksi yang positif dalam mengeluarkan kepercayaan diri seseorang. Hasilnya, berkat wangi yang harum tersebut, kepercayaan diri seseorang akan naik, lalu ia akan terlihat menarik di depan orang lain.

Nah, dari riset tersebut, terbukti bahwa parfum memiliki fungsi yang sangat positif pada Anda. Anda bisa jadi bakal kehilangan kepercayaan diri, hanya karena bau tubuh yang kurang enak. Akhirnya, karena malu atau tidak percaya diri, Anda kurang semangat menjalani hari.

Jadi, sangat tepat bila Anda menggunakan parfum ketika ingin beraktivitas, baik santai, jalan-jalan, kumpul bareng teman, atau kerja di kantor. Apalagi bagi lelaki atau wanita dewasa, tentu akan lebih selektif memilih parfum. Wangi yang dipilih sebaiknya mencerminkan karakter Anda, juga dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Tips Sederhana Menggunakan dan Menyimpan Parfum agar Aroma Wanginya Tahan Lama

Agar parfum lebih tahan lama, tentu penyimpanan dan cara menggunakannya harus diperhatikan. Tidak ada masalah cara Anda menggunakan parfum, namun untuk lebih tahan lama, perlu diperhatikan cara menyemprotkan parfum tersebut. Misalnya, gunakan parfum setelah mandi. Kenapa? Karena saat itu pori-pori kulit akan terbuka, jadi bisa menyerap parfum dan menyimpan aromanya dalam waktu yang maksimal.

Sering Anda melihat beberapa orang menggunakan parfum dengan cara menyemprotkan parfum ke pergelangan tangan, lalu digosokkan. Nah, ternyata, ada beberapa parfum yang esensi wanginya berkurang ketika digosok-gosokkan seperti itu. Dengan kata lain, ada partikel di dalam parfum yang merupakan sumber wangi jadi berkurang karena digosokkan.

Masih ada lagi tips lain dari BP-Guide untuk menyimpan dan menggunakan parfum agar wanginya lebih tahan lama. Apa saja? Simak di bawah ini :

Jangan Simpan di Area yang Terkena Matahari Langsung

Ada beberapa orang meletakkan parfum di kamar mandi, dengan tujuan lebih cepat digunakan setelah mandi. Faktanya, cuaca yang lembab di kamar mandi justru akan membuat parfum Anda akan menjadi cepat berjamur. Apalagi kalau itu parfum mahal, kan rugi!

Tapi, jangan juga meletakkannya di tempat yang terkena paparan matahari langsung. Misalnya meletakkannya di kamar, namun pas dekat dengan jendela. Jadi, ketika jendela dibuka, botol parfum tersebut akan langsung menerima paparan sinar matahari langsung.

Hal itu akan membuat parfum Anda cepat menguap dan tentunya cepat habis. Masalah yang timbul bukan hanya itu, tapi penguapan tersebut bisa membuat molekul atau partikel penghasil wangi dari parfum Anda akan menguap yang membuat wanginya berkurang. Lama kelamaan, malah membuat wanginya berkurang drastis, hingga habis.

Hindari juga meletakkan parfum di dekat benda berkarat. Salah satu cara yang paling aman adalah diletakkan di dalam lemari kaca, yang sejuk tapi tidak lembab. Hal itu akan membuat parfum Anda lebih tahan lama dan wanginya terjaga.

Jangan Menaruh Parfum Tanpa Ditutup

Sebagian parfum mengandung alkohol. Alkohol jauh lebih cepat menguap dibandingkan dengan air biasa atau cairan lainnya. Jadi, bila berada dalam suhu panas, tentunya alkohol bersama partikel parfum lainnya akan cepat menguap yang membuat wangi dari parfum Anda berubah, atau bahkan hilang.

Nah, usahakan bila parfum Anda memiliki penutup, maka saat disimpan harus dalam keadaan tertutup. Pertama, dapat melindungi wangi dari parfum. Kedua, menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, seperti anak kecil yang mendekati parfum Anda lalu tidak sengaja terkena mata, atau masuk mulut.

Pastikan Tidak Alergi dengan Parfum Tertentu

Kulit setiap manusia berbeda-beda. Ada yang alergi dengan parfum tertentu, ada juga yang tidak. Misalnya si A akan alergi dengan parfum B, dan si B akan alergi dengan parfum A, bisa jadi si A tidak alergi dengan parfum A, sedangkan si B juga tidak alergi dengan parfum B.

Jadi, Anda perlu memperhatikan parfum yang akan Anda beli. Jangan sampai Anda membeli parfum mewah dengan harga mahal, namun kulit Anda justru alergi. Penyebab alergi dari parfum adalah senyawa kimia yang terkandung di dalam parfum tersebut. Entah itu satu partikel, atau hasil gabungan.

Jadi, pastikan Anda sudah pernah mencoba parfum tersebut sebelum dibeli. Saat dicoba, dan didiamkan sampai beberapa menit dan tunggu reaksi kulit Anda. Apabila tidak terjadi apa-apa, maka parfum tersebut bisa dikatakan aman untuk kulit Anda.

Namun, bila terjadi sesuatu seperti muncul bintik, gatal, atau kulit menjadi merah maka segera oleskan bodi lotion, atau salep untuk alergi, agar dapat menghindari kulit terkena masalah lebih serius. Atau, bila tidak bisa ditangani dengan cepat, segera bawa ke dokter. Nah, bila itu terjadi pada Anda, maka bisa dipastikan bahwa parfum tersebut bukan pilihan yang tepat untuk Anda.

Rekomendasi 10 Parfum Pria 2017 Terlaris Tahun ini

Berikut, BP-Guide akan memberikan rekomendasi dan ulasan dari 10 produk parfum untuk lelaki yang terlaris pada tahun 2017 ini. Parfum-parfum ini, bisa Anda pilih salah satunya yang paling pas wanginya dengan karakter diri Anda.

Apa saja? Simak ulasan BP-Guide berikut ini :

Versace - Eau Fraiche for Men

Produk pertama yang BP-Guide rekomendasikan adalah Versace - Eau Fraiche for Men. Produk ini adalah parfum besutan dari brand Gianni Versace yang sudah ternama dan mendunia.

Parfum ini hadir dengan aroma pembuka bergamot, Brazilian rosewood, cardamom dan lemon. Kemudian, muncul aroma tarragon, sage, cedar dan pepper pada fase tengah yang ditutup dengan paduan aroma amber, saffron, musk dan woody.

Wanginya yang berkelas dan eksklusif ini juga tahan lama, loh. Wanginya bisa bertahan sampai 10 jam. Anda bisa menggunakan parfum ini dalam berbagai kesempatan, karena wanginya akan pas dengan segala suasana.

Produk ini dijual dengan harga Rp 550.000 dengan ukuran 100 ml di beberapa toko online seperti Tokopedia.

Burberry London for Men

Selain produk seperti tas, dan aksesoris serta fashion yang terkenal di dunia, brand Burberry juga memproduksi parfum yang menjadi salah satu parfum paling direkomendasikan. Brand yang didirikan oleh Thomas Burberry tahun 1856 ini mengeluarkan beberapa produk parfum yang menarik, tahan lama, eksklusif dan dapat meningkatkan kepercayaan diri yang menggunakannya.

Salah satu parfum dari Burberry yang patut Anda coba adalah Burberry London for Men. Parfum yang satu ini hadir dalam komposisi aroma bergamia, lavender, lada hitam dan kayu manis pada fase pertama. Selanjutnya, akan muncul aroma leather, mimosa dan port wine pada fase kedua. Sedangkan fase penutup adalah oak bark, gaiac wood, opoponax dan daun tembakau.

Wangi dari parfum dengan tipe eau de toilette ini sangat eksklusif dan diklasifikasi sebagai oriental spicy. Harga produk ini untuk ukuran 100 ml adalah Rp 437.000 di Tokopedia.

BLV for Men

Brand Bvlgari menjadi salah satu brand ternama selanjutnya yang juga memproduksi parfum berkelas. Brand asal Italia ini mulai berkembang sejak tahun 1970, lalu ekspansi ke seluruh dunia, termasuk benua Amerika dan Asia.

Salah satu produknya yang direkomendasikan adalah BLV for Men. BLV for Men memiliki aroma fresh spicy yang sedang, dan pas untuk Anda yang ingin segar sepanjang hari namun terkesan kalem dan tenang. Wangi pertama yang hadir adalah paduan cardamom dan sandalwood. Lalu, pada fase pertengahan muncul paduan dari ginko, grey teak dan tobacco flower yang lembut. Dan ditutup dengan aroma yang fresh, woody dan balmy.

Harga dari parfum satu ini adalah Rp 1.000.000 untuk ukuran 100 ml dengan berat 500 gram. Bisa Anda dapatkan di sejumlah toko online Tokopedia.

Guess by Marciano for Men

Brand Guess yang didirikan oleh keluarga Marciano asal Maroko di Prancis pada tahun 1970 ini menjelma menjadi sebuah brand mewah dunia. Sebagai brand fashion terkenal dunia, produk ini juga terus dilanjutkannya dengan menciptakan berbagai produk baru, salah satunya parfum.

Parfum dari Guess yang BP-Guide rekomendasikan adalah Guess by Marciano for Men. Wanginya natural, aromanya kuat dengan ketahanan lebih dari 16 jam. Wanginya dimulai dari paduan jahe pada awal fase yang ditutup dengan paduan lada hitam dan mandarin orange yang pas.

Produk ini dijual seharga Rp 360.000 di toko online ternama seperti Tokopedia.

Aqva Pour Homme

Parfum yang satu ini juga merupakan produk andalan dari brand Bvlgari. Produk Aqva Pour Homme merupakan parfum yang dapat memberi energi tambahan dan kesegaran sepanjang hari bagi pria.

Wangi yang hadir pertama kali adalah paduan aroma gandum petit dengan citrus, yang dilanjutkan dengan aroma rumput laut oceanica dengan lavender dan cotton flower. Jejak terakhir yang ditinggalkan parfum ini adalah aroma mineral kuning dan woody.

Wanginya pas, tidak berlebihan, tidak terlalu tajam, juga tidak terlalu lembut. Cukup tahan lama untuk menemani Anda beraktivitas seharian. Dapatkan produk berukuran 100 ml dengan berat 350 gram seharga Rp 625.000 di Tokopedia.

Thierry Mugler - Angel Pure Havane For Men

Sumber gambar www.tokopedia.com

Tahun 1990-an, seorang desainer busana dan fotografer terkenal, Thierry Muggler mulai mengenalkan parfum dengan aroma yang baru dan unik. Tepat pada tahun 1992, Mugler mengenalkan aroma pertama yang diberi nama Angel. Parfum tersebut berhasil mencuri perhatian dan mendapat nominasi Fifi Awards Hall of Fame pada tahun 2007.

Salah satu produk dari Thierry Mugler yang pas untuk Anda adalah Angel Pure Havane For Men. Wanginya terinspirasi dari wangi eksotis Kuba yang seksi untuk pria. Dimulai dengan aroma tobbaco dan madu putih pada top notes, yang berlanjut dengan aroma patchouli, vanila dan cacao pada fase pertengahan. Selanjutnya, pada fase akhir, meninggalkan aroma french labdanum, amber dan styrax.

Parfum ini memiliki daya tahan yang sangat lama, mencapai 15 jam. Paling pas digunakan pada malam hari. Dengan ukuran 100 ml, Anda bisa membelinya dengan harga Rp 815.000 di Tokopedia.

John Varvatos Oud for Men

Meski brand baru, John Varvatos berhasil mencuri perhatian dunia lewat produk-produk mereka yang berkualitas dan unik. Botol parfum berhias sulaman akar rotan, cocok dengan aromanya yang eksotis.

Salah satu produk yang bisa Anda pertimbangkan adalah John Varvatos Oud for Men. Hadir dengan karakter oriental wood, sangat pas untuk Anda yang ingin kesan cool dan sensual. Ketahanan parfum ini tetap melekat di tubuh hingga 10 jam.

Wangi awal yang akan muncul adalah paduan cypress, sage, nutmeg dan juniper berries. Selanjutnya, pepper berpadu dengan cardamom, rose dan egyptian jasmine. Berikutnya pada fase akhir wangi yang melekat adalah incense, amber, leather, labdanum, cedar dan agarwood.

Produk berukuran 125 ml dijual seharga Rp 775.000 di Tokopedia.

Aigner no. 1 Platinum

Sumber gambar www.tokopedia.com

Brand yang didirikan oleh Etienne Aigner asal Munich, Jerman ini telah berhasil menembus sejumlah pasar di seluruh negara. Brand ini juga mengeluarkan produk parfum yang wanginya tahan lama juga ekslusif dan mewah.

Salah satunya adalah Aigner no. 1 Platinum. Wanginya memberi kesan maskulin yang mewah dan berkelas. Aromanya cool dengan kombinasi bargamot, ozonic, daun mint dan sejumlah wangi lainnya yang berkelas, spicy dan tahan sampai 10 jam.

Parfum ini bisa digunakan kapan saja dalam berbagai kesempatan. Harganya Rp 625.000 di Tokopedia.

Hugo Boss - Boss Bottled for Men

Parfum Hugo Boss menjadi salah satu brand parfum ternama yang banyak digemari. Wanginya segar dengan aroma woody spicy yang menyegarkan dan memberi kepercayaan diri.

Wangi awal adalah paduan apel dan citrus yang pas dan menarik. Kemudian, middle notes, muncul aroma paduan kombinasi floral, spicy, pergonium, warm cninnamon dan cloves. Ditutup dengan kombinasi woody, vanila fruity dan lain-lain sebagai fase akhir.

Untuk ukuran 100 ml dijual seharga Rp 580.000 di Tokopedia.

Calvin Klein - CK One for Unisex 200ML

Sumber gambar www.lazada.co.id

Calvin Klein one for Unisex ukuran 100 ml merupakan produk andalan dari Calvin Klein yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Wanginya khas dan unik memberi kesan feminin bila digunakan oleh wanita, namun memberi kesan maskulin bila digunakan oleh lelaki.

Wangi yang menyegarkan muncul dari aroma nanas, green notes dan mandarin orange, beserta pepaya, bergamot, cardamom dan lemon sebagai top note. Selanjutnya, pada fase tengah muncul aroma nutmeg, violet, orris root, jasmine dan rose. Selanjutnya, pada fase terakhir adalah aroma sendalwood, amber, musk, cedar dan oak moss.

Produk ini dibanderol dengan harga Rp 500.000 Tokopedia.

From our editorial team

Parfum pria 2017 hadir dengan wewangian baru yang selalu segar dan tidak monoton

Tahun ini, beberapa parfum yang masih benar-benar baru sudah tersedia di pasaran untuk Anda pilih dan gunakan di kegiatan sehari-hari Anda. Produk-produk yang BP-Guide rekomendasikan di atas bisa dipilih sesuai dengan selera Anda saat menggunakannya. .Yang penting, jangan memilih parfum murah atau yang bajakan ya, agar wanginya tahan lama dan awet.