Tampil Profesional nan Maskulin dengan 10+ Celana Kain Pria Pilihan di Sini

Tampil Profesional nan Maskulin dengan 10+ Celana Kain Pria Pilihan di Sini

Penampilan yang rapi dan nyaman dilihat tidak hanya membawa kepercayaan diri terhadap si pemakai tapi juga orang di sekitarnya. Tidak hanya penting bagi wanita, kaum pria pun sebaiknya tidak mengabaikan penampilan terlebih jika sudah bekerja di lingkungan kantor. Gaya formal yang memberi kesan profesional nan berwibawa dapat membantu untuk memaksimalkan performa kerja dan berikut referensi celana kain yang bisa dijadikan pilihan.

Celana Kain Pria Jadi Bawahan Wajib Busana Formal

Sumber gambar id.pinterest.com

Siapa bilang urusan busana hanya untuk perempuan? Laki-laki juga punya aturan dalam berbusana meski tak seheboh perempuan. Misalnya, untuk menghadiri acara formal seperti pesta pernikahan, rapat, wawancara kerja, juga termasuk saat pergi ke kantor, laki-laki diharuskan memakai celana kain yang rapi, atau disebut celana bahan.

Umumnya, celana formal pria dibuat dari bahan wol atau sejenisnya. Bahan ini membuatmu terlihat lebih rapi apalagi mudah dirapikan. Celana bahan cocok dipakai bersama kemeja atau ditambahkan jas dan dasi sesuai kebutuhan.

Bisa dipastikan, celana jenis ini harus ada di lemari bajumu setidaknya beberapa setel sebagai persediaan. Tapi sebelum memutuskan mau beli celana kain pria yang mana, cek lagi apakah celana itu sesuai dengan yang kamu butuhkan. Lebih dari itu, nyamankah untuk dikenakan?

Tips Memilih dan Mengenakan Celana Kain Pria

Perhatikan Bahan Celana

Sumber gambar www.auto-market.gr

Pilihlah hanya celana berbahan nyaman di kulit, apalagi kalau kamu hendak membeli celana kantor yang pastinya bakal kamu pakai seharian. Belum lagi kalau sampai rapat larut malam tanpa sempat pulang ke rumah.

Bahan tertentu akan memengaruhi rasa nyamanmu, maka pilih celana berbahan satin, wol, atau sutra. Ketiga bahan ini lebih cocok dikenakan untuk wilayah panas seperti Indonesia karena ketiganya ramah keringat.

Pilih Model Celana yang Tepat

Sumber gambar www.kclickkart.com

Bagi pria, mungkin ini terlihat sepele tapi tak boleh digampangkan. Model celana sangat bergantung pada kebutuhanmu terhadap busana tersebut, jadi pikirkan lagi celananya bakal kamu pakai untuk apa. Celana kain pria untuk acara formal jelas beda dengan celana yang kamu pakai saat santai. Ditambah lagi, setiap orang punya gaya berbeda.

Maka, perhatikan lagi celana yang akan kamu beli. Apakah model, kualitas, bahan, bahkan brand-nya sesuai dengan kebutuhanmu? Dan tentunya, apakah penampilanmu makin oke dengan celana kain itu?

Ukuran yang Pas

Sumber gambar www.ypad4change.org

Sama seperti pakaian perempuan, pakaian pria pun punya ukuran-ukuran tertentu. Jadi sebelum membeli periksa dulu apakah celana pilihanmu berukuran pas di tubuh.

Jangan ragu meminta bantuan pramuniaga untuk menukar celana dengan ukuran lain yang tersedia. Pantang keluar toko sebelum bertemu ukuran celana yang pas. Yang penting, jangan pakai yang terlalu ketat di kaki dan jangan pakai yang terlalu longgar. Pastikan ukurannya mendukung penampilan formal terbaikmu.

Proporsi Celana dengan Tubuh

Sumber gambar cgofficial.com

Sepertinya kamu tak bisa menyepelekan poin ini. Meski nampak simpel, bentuk tubuh akan mempengaruhi jenis celana yang harus kamu pilih. Misalnya, kalau tubuhmu proporsi tubuhmu tepat, maka kamu bisa memakai model busana apa pun.

Tapi jika kamu punya bagian tubuh atas yang besar dan bagian bawah tubuh cenderung lebih kecil, pilihlah bawahan model biasa dan pakai bersama atasan tipe slim sehingga memberi kesan yang tepat. Sebaliknya, jika ukuran tubuh bagian bawahmu lebih besar, pilih celana yang mampu menyamarkannya. Asalkan, untuk atasan pakai yang standar saja.

Warna Celana

Sumber gambar laksba.com

Karena sedang mencari celana kain pria formal, maka cari celana yang warnanya mendukung karakter itu, misalnya cokelat, hitam, atau abu-abu. Warna netral ini cocok dipadukan dengan banyak model atasan. Terutama warna yang cenderung gelap mampu memberi kesan profesional. Tentunya, pastikan warna celana kain terlihat nyambung dengan warna kulitmu. Jangan sampai keinginanmu tampil keren bakal gagal total.

10 Rekomendasi Celana Kain Pria untuk Penampilan Formal nan Gagah

The Executive Long Pants

Sumber gambar fjb.kaskus.co.id

The Executive sudah tentu tidak asing lagi di telinga kamu, kan? Sekalipun belum pernah belanja baju di sana, setidaknya kamu pasti pernah melihatnya karena gerai The Executive tersebar di banyak mal di Indonesia. Dikenal sebagai merk ternama dengan pilihan fashion berkelas dan berkualitas terbaik, The Executive juga menawarkan The Executive Long Pants yang bisa kamu pilih.

JOSE SLF CTM adalah celana panjang warna hitam yang terbuat dari bahan katun seratus persen, jadi pasti nyaman dipakai. Dengan model low waist pants, celana kain pria ini modelnya slim fit. Dilengkapi 2 kantung di kanan dan kiri, lubang sabuk, serta tailored waistband. Pinggangnya rendah, plus ada kantong pada belakang celana. Dapatkan celana modis dari brand ternama ini di Kaskus seharga Rp 180.950.

Marks & Spencer Straight Fit Cotton Rich Trousers

Sumber gambar www.mapemall.com

Ingin terlihat muda dan dinamis? Celana panjang katun Rich Trousers dari Marks & Spencer ini harus masuk daftar. Modis dan nyaman, apalagi yang kamu cari?

Celana ini memiliki pinggang model midrise dan flat front. Karena dibuat oleh penjahit profesional, kamu bisa rasakan betapa sempurna celana kain ini untuk menemani aktivitas keseharianmu. Dilengkapi dengan ritsleting, kancing, lubang sabuk, saku celana, dan didesain modern tailored, celana tanpa lapisan ini bisa kamu beli di MAP Emall seharga Rp 359.000.

Untuk merawatnya agar tahan lama, celana berbahan katun ini perlu kamu cuci menggunakan mesin pada 30 derajat, dan keringkan menggunakan mesin pula.

Nautica Straight Fit Five Pocket Pan

Sumber gambar www.mapemall.com

Senyaman jeans, sekeren celana model chino. Ini dia, celana kain pria dari Nautica, celana kasual yang tepat untuk kamu pilih. Kamu bisa memakainya saat acara formal maupun acara santai di akhir minggu. Tapi, di mana ya mendapatkannya?

MAP Emall menyediakan celana Nautica Straight Fit yang kamu cari! Dilengkapi dengan resleting, kancing, lubang ikat pinggang, dua kantong di masing-masing sisi, dua kantong saku di belakang, serta satu kantong koin. Wih, lengkap, ya.

Celana model straight fit dan flat front ini memiliki bentuk potongan yang lurus sampai paha. Bahannya dibuat dari katun 97 persen, dipadukan elastane 3 persen.

Kamu bisa merawatnya dengan dicuci menggunakan mesin, agar celana impor ini lebih tahan lama. Segera singgah ke MAP Emall dan website resmi Nautica, dapatkan celana ini seharga Rp 449.500.

Ben Sherman Slim Stretch Chino

Sumber gambar www.bensherman.com

Celana model chino menjadikan penampilan formalmu tak pernah membosankan! Salah satunya dengan memakai celana chino slim stretch dari Ben Sherman ini. Tak hanya tampil keren, tapi kelengkapan celana ini juga bakal bikin kamu tertarik membeli.

Ben Sherman Slim Stretch Chino menjadikan penampilan kasualmu terlihat menyenangkan. Apalagi, dibuat dari kain katun 97% dan elastane 3% sebuah perpaduan untuk kenyamanan. Celana dengan formal inner dan clean silhouette ini telah dilengkapi saku untuk koin di sisi depan, ritsleting yang tersamarkan, dua saku di sisi belakang, kancing, serta furing model herringbone.

Untuk seluruh kualitas itu, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp 1,3 juta di website resmi Ben Sherman. Jangan lupa, cuci dengan mesin agar tidak mudah rusak, ya.

JOBB-CIVITA-R REGULAR FIT PANTS

Sumber gambar jobb.co.id

Merek satu ini dibuat menggunakan material terbaik, yakni kain poliester 100 persen sehingga nyaman di kulit. Merupakan pilihan tepat bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi dan aktivitas padat merayap, karena celana kain pria ini bakal mendukungmu bebas bergerak seharian meski berlengan panjang.

CelanaCIVITA-R REGULAR FIT PANTS berwarna hitam solid, dilengkapi kancing serta resleting pada bagian depan, serta dua kantong di depan dan belakang. Untuk memudahkanmu, ada 1 kantung khusus koin, lho.

Agar tahan lama, jangan lupa cuci secara terpisah menggunakan deterjen lembut, tanpa pemutih dan tanpa dikeringkan dengan mesin. Setelah selesai dicuci, setrikalah dengan suhu rendah, ya. Dapatkan hanya di situs JOBB seharga Rp 199.000.

Zalora SLIM FIT TAPERED TROUSERS

Sumber gambar www.zalora.co.id

Ingin tampil formal tanpa kehilangan kesan keren? Berarti, celana formal slim fit untuk pria dari Zalora ini wajib kamu coba. Celana berdesain kekinian ini memiliki banyak saku sehingga memudahkanmu menyimpan dompet, kunci, maupun uang dengan aman.

Berkat bahan katun bermutu tinggi yang nyaman dikenakan, celana Zalora SLIM FIT TAPERED TROUSERS ini harus masuk lemari pakaianmu karena bakal jadi pilihan tepat untuk beraktivitas. Sudah dilengkapi kancing dan ritsleting di bagian depan, serta empat saku pada kedua sisi dan belakang celana.

Berbekal desain model mid rise yang dilengkapi lubang sabuk, celana ini juga didesain nyaman untuk kakimu sehingga bebas kamu pakai seharian untuk ngantor atau menghadiri acara resmi lainnya. Rasakan kualitas terbaik pada busanamu, beli celana Zalora warna hitam ini di zalora.co.id seharga Rp 179.000.

Cardinal Formal Celana

Sumber gambar www.blibli.com

Cardinal termasuk salah satu merek incaran pecinta fashion. Apalagi kalau bukan karena kualitas bahan dan desain yang formal plus kasual? Kali ini, Cardinal menawarkan celana khusus pria dengan desain kekinian. Bingung mau beli di mana? Tenang, kami siapkan pilihannya untuk kamu!

Cardinal Slim Fit hadir dengan warna abu-abu yang mendukung penampilan kasualmu. Celana panjang yang dibuat dari material polyester terbaik ini didesain formal untuk acara resmi maupun aktivitas di kantor sehari-hari. Sudah lengkap dengan dua saku belakang, dua saku di tiap sisi celana, serta lubang sabuk. Dapatkan celana slim fit ini di Blibli seharga Rp 284.250.

Celana Panjang Formal / Casual SlimFit MOC Original

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kalau celana kain dari MOC Solla ini sih jelas istimewa. Karena, desainnya super fleksibel sehingga bisa kamu pakai saat acara resmi maupun santai bareng sahabat.

Celana Panjang Formal/Casual Slim Fit MOC Original ini bisa kamu dapatkan di Tokopedia. Perpaduan bahan material menjadikannya nyaman dipakai untuk aktivitas apapun, saat sedang santai ataupun serius. Sudah lengkap dengan 2 kantong di sisi celana serta 2 kantong belakang celana bersama kancingnya. Untuk semua keuntungan itu, kamu cuma perlu merogoh kocek Rp 150.000. Murah, bukan?

Marks & Spencer Charcoal Wool Blend Trousers with Italian Fabric

Sumber gambar mapemall.com

Kualitas produk dari merk Marks & Spencer jelas tak diragukan lagi. Bagi para pria, merek satu ini juga menawarkan celana kain nyaman serta keren. Kamu tak perlu ragu menjajal Charcoal Wool Bled Trousers with Italian Fabric yang dirancang untuk menemani aktivitas formalmu, dengan model celana tailored fit dan flat front.

Berkat teknologi Stormwear, Marks & Spencer menjanjikan celanamu bakal kering berkat teknologi tahan air yang mereka gunakan. Istimewa, bukan? Ada empat saku yang siap membantumu membawa dompet, kunci, dan perintilan lainnya.

Celana berbahan polister dan wool ini dibuat tak berlapis. Dilengkapi ritsleting dan kancing, celana model slim fit ini juga dibekali fungsi Buttonsafe untuk memastikan kancingmu merekat dengan baik. Demi menjaga kualitas itu, jangan lupa lakukan perawatan tertentu.

Pertama, cuci menggunakan mesin hingga suhu 30 derajat, dan kedua, gunakan mesin untuk mengeringkannya. Dapatkan produk Marks and Spencer seharga Rp 652.427, dan di MAP Emall seharga Rp 849.000. Ingat untuk lebih dulu memeriksa detail produk sebelum memesan, ya!

Lacoste Slim Fit Cotton Gabardine Chino Pants

Sumber gambar www.mapemall.com

Celana satu ini jelas lain dari yang lain! Lacoste menghadirkan celana kain pria model chino, dengan bahan terbuat seutuhnya dari kapas. Celana panjang solid model slim fit ini dilengkapi dua kantong pada sisi sampingnya, band warna putih pada ikat pinggang dan sisi bawah, lapisan chevron, serta cotton gabardine berkualitas terbaik.

Makin manis karena celana kain pria ini punya pita yang akan nampak jika kamu menggulung kainnya. Wah, formal sekaligus modis! Cukup padukan dengan atasan dan sepatu santai agar gayamu makin maksimal! Segera dapatkan celana ini di MAP Emall seharga Rp 1.799.000.

From our editorial team

Cek Jahitan Kain

Saat membeli celana, selain memastikan ukuran yang tepat serta bahan yang menurut kamu paling nyaman, ada baiknya cermat dalam meneliti jahitan celana yang akan dibeli. Pastikan jahitan celana rapi, tidak ada yang sobek atau tidak rapi. Jika kebetulan celana tidak diperbolehkan untuk dicoba di tempat, pastikan produk tersebut memiliki jaminan pengembalian apabila ukurannya tidak sesuai. Jangan memaksa untuk membeli celana yang tidak pas atau terlalu sempit meski modelnya kamu suka karena ini akan berpengaruh terhadap kenyamanan kamu dalam beraktivitas.

Tag