11 Rekomendasi Minuman Teh Herbal yang Bisa Kamu Konsumsi untuk Menunjang Kesehatan

11 Rekomendasi Minuman Teh Herbal yang Bisa Kamu Konsumsi untuk Menunjang Kesehatan

Minuman teh herbal merupakan salah satu minuman penunjang kesehatan. Kamu bisa mengonsumsinya kapan saja supaya tubuh lebih bugar. Intip segera yuk rekomendasi minuman herbal dari kami di bawah ini!

Minuman Herbal Menjadi Pilihan Sebagai Minuman Kesehatan Banyak Orang

Kesehatan merupakan hal penting yang harus selalu kita jaga dan perhatikan, sayangnya kita kerap lalai dalam menjaga kesehatan. Kesibukan kadang membuat kita tidak sempat olahraga, tidak cukup istirahat dan kurang mengonsumsi makanan bergizi. Jika sudah seperti ini tentu saja penyakit jadi mudah mendatangi kita karena kita lalai menjaga kesehatan.

Sesibuk apapun kita, sebaiknya kita tetap menjaga kesehatan. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi minuman herbal. Sebagai minuman menyehatkan, minuman herbal diklaim memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Ini bergantung pada bahan apa yang digunakan untuk minuman tersebut. Minuman herbal bisa kamu konsumsi kapan saja guna menunjang kesehatan tubuhmu supaya jadi lebih sehat.

Teh Dikenal Sebagai Salah Satu Minuman Herbal Sehat di Dunia

Kita tentu tidak asing dengan minuman bernama teh. Minuman yang satu ini dapat dinikmati dalam keadaan panas, dingin, atau bahkan dalam bentuk bubuk. Teh sudah lama dikenal sebagai minuman herbal loh. Teh telah digunakan sejak berabad lalu dalam pengobatan tradisional Cina dan India.

Teh telah dikenal berkhasiat tinggi sejak tahun 2737 Sebelum Masehi. Dalam teh terkandung antioksidan tinggi yang membuat teh mampu meningkatkan sistem imun tubuh agar tidak mudah sakit. Teh juga memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat, seperti kafeina, katekin, kalium, dan beberapa kandungan lainnya. Berbagai kandungan tersebut bisa melindungi tubuh dari berbagai gangguan medis, seperti salah satunya penyakit jantung.

Teh Herbal Semakin Digemari karena Manfaatnya yang Besar untuk Kesehatan

Semakin hari teh herbal semakin digemari. Ini karena teh herbal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat paling diburu dari teh herbal adalah sebagai pembakar lemak. Teh herbal mampu meningkatkan laju metabolisme dan membantu pembakaran lemak di tubuh. Dengan begini pencernaan jadi lebih lancar. Selain itu penumpukan lemak bisa dihindari dan tubuh bisa tampak lebih ramping.

Khasiat lain dari teh herbal adalah bisa meningkatkan fungsi otak dan daya ingat. Ini berkat kandungan kandungan kafeina dalam teh yang bisa meningkatkan konsentrasi. Adanya kafeina dalam teh juga bisa menghambat aktivitas adenosin, senyawa di tubuh yang menimbulkan rasa kantuk.

Berbagai Jenis Minuman Teh Herbal yang Sehat

Oat Straw Tea

Sumber gambar www.amazon.com



Oat Straw Tea merupakan teh oat organik. Minuman yang satu ini merupakan minuman sumber serat dan protein yang baik. Kaya akan vitamin A, E, dan vitamin B, teh yang satu ini juga mengandung zat besi, kalsium, mangan, dan fosfor. Teh ini tidak mengandung pewarna buatan dan tidak ada bahan pengawetnya sehingga aman dikonsumsi. Terbuat dari biji oat asli, tehnya dikemas dalam kantong teh biodegradable bebas pemutih. Kamu bisa membelinya di Amazon dengan harga Rp 109.900.

Osmanthus Tea

Sumber gambar www.blibli.com

Teh osmanthus merupakan jenis teh herbal yang dibuat dari tanaman asli Tiongkok. Teh yang satu ini kaya akan melanin dan antioksidan sehingga baik untuk kesehatan. Tehnya baik untuk mendetoksifikasi tubuh dan juga bisa mencegah degenerasi makula. Teh ini juga bisa menjadi minuman anti kanker dan bisa mengatur berat badan.

Gryphon Tea Osmanthus Sencha Tea Sachets merupakan jenis minuman yang sayang untuk kamu lewatkan. Teh ini terbuat dari daun teh pilihan dengan varian rasa dan aroma yang khas. Bebas pestisida, minuman ini juga bebas bahan pengawet. Minuman ini kaya antioksidan dan bisa mencegah penuaan dini jika dikonsumsi secara rutin. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 9.800.

Fennel Tea

Teh adas memang memiliki rasa yang nikmat. Banyak yang meminum teh yang satu ini demi mendapatkan khasiatnya. Minuman ini mampu meringankan perut kembung dan bisa melancarkan pencernaan. Teh ini juga bisa mengontrol nafsu makan dan juga bisa meningkatkan metabolisme. Minuman ini juga bisa dijadikan minuman pendetoks tubuh dan juga bisa membersihkan lendir dari saluran udara.

Fennel Tea bisa jadi pilihan kamu. Minuman herbal yang satu ini bebas kafein. Diproduksi oleh Teekanne, minuman ini bisa meningkatkan produksi ASI saat menyusui. Dalam satu box terdiri dari 20 kantong teh.

Harga Rp. 189.000-231.000

Sweet Violet Tea

Sumber gambar www.amazon.co.uk

Sweet violet dikenal sebagai bunga beraroma harum yang kaya manfaat. Orang Yunani kuno memakainya sebagai bahan pembuat parfum. Sementara itu bangsa Romawi memakai bunga ini sebagai bahan pembuat anggur.

Sweet Violet Loose Herbal Tea ini hadir dalam ukuran 50 gram. Teh yang satu ini dikemas dalam kantong foil sehingga mudah ditutup kembali. Terbuat dari bahan alami, tehnya kaya akan nutrisi untuk tubuh. Untuk menyeduhnya sama seperti teh biasa, cukup tuangi air panas saja. dapatkan di Amazon dengan harga Rp 64.900.

Ginseng Tea

Sumber gambar www.tokopedia.com

Ginseng adalah tumbuhan akar-akaran yang dijadikan sebagai obat penguat daya tahan tubuh. Meski harganya mahal, teh ginseng bisa memberi manfaat untuk kesehatan. Selain bisa mengendalikan berat badan, teh juga bisa menjadi obat diabetes tipe 2 dan juga bisa menjadi stimulan kesehatan fisik dan juga mental.

Ginseng Tea 100 Tea Bags teh Ginseng ini bisa jadi pilihan kamu. Minuman herbal yang satu ini terbuat dari ginseng merah asli dari Korea. Kaya akan manfaat, tehnya bisa kamu seduh kapan saja dibutuhkan. Dalam satu paket berisi 100 kantong teh. Rasanya enak dan pastinya khasiatnya nyata. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 325.000.

Passionflower Tea

Sumber gambar id.luckyvitamin.com

Alvita merupakan brand yang telah hadir sejak tahun 1922. Brand ini memproduksi teh yang berkualitas tinggi.
Teh Passionflower Organik 24 Kantong Teh Alvita ini bisa jadi pilihan kamu untuk gaya hidup sehat. Minuman ini terbuat dari passion flower organik. Teh ini bisa mengurangi ketegangan saraf dan membantu tidur nyenyak. Dapatkan teh yang satu ini di Lucky Vitamin dengan harga Rp 112.564.

Rose Hip Tea

Rosehip dikenal sebagai buah yang dihasilkan dari mawar. Usai mawar berbunga dan benang sari membuahi putik, pembuahan akan terjadi. Jika buah matang, kamu bisa mengeringkannya lalu membuatnya menjadi teh dengan cara menyeduhnya. Teh rosehip memiliki manfaat yang banyak juga loh untuk kesehatan, salah satunya sebagai minuman antiaging.

Rosehip Tea 25GHerbal Tea 25G ini bisa jadi pilihan. Minuman yang satu ini bisa mengobati kanker maupun penyakit kulit lainnya. Rosehip kaya akan vitamin C dan vitamin A yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Selain bisa menurunkan tekanan darah, minuman ini juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Harga Rp. 41.000-45.000

Lemon Balm Tea

Sumber gambar www.tokopedia.com

Lemon balm merupakan tanaman yang masih tergolong keluarga daun mint. Aroma lemonnya ringan sehingga tak jarang digunakan sebagai obat. Lemon balm biasanya dipakai untuk masalah pencernaan, termasuk sakit perut, kembung hingga muntah. Lemon balm memiliki efek menenangkan sehingga banyak yang memakainya untuk mengatasi kecemasan, masalah tidur, dan kegelisahan.

Tanaman Lemon Balm untuk Teh Kesehatan ini bisa kamu pilih. Dalam 1 set berisi 10 tanaman lemon balm. Kamu bisa langsung menyeduh daunnya dengan air panas. Masukkan sedikit gula dan minuman siap dinikmati. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 300.000.

Hawthorn Tea

Berry Hawthorn merupakan buah kecil yang dikenal bisa digunakan sebagai obat herbal untuk masalah pencernaan. Buah yang satu ini juga bisa mencegah gagal jantung dan juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Kaya akan polifenol, buah ini bisa diolah menjadi teh yang berkhasiat untuk kesehatan.

Hawthorn Tea 20gherbal Teateh Kesehatan ini cocok untuk kamu minum. Produk ini bisa menurunkan kolesterol dan memperbaiki sistem pencernaan. Minumlah 2 kali sehari untuk mendapat manfaat baiknya.

Harga Rp. 35.000-39.000

Oregano Tea

Sumber gambar www.organicfacts.net

Oregano merupakan sebuah tanaman yang biasa ditanam di Mediterania. Daun oregano banyak dikeringkan untuk kemudian dibuat menjadi bumbu untuk olahan makanan seperti pizza dan spaghetti. Daun oregano kaya akan zat besi, antioksidan, mangan, serat serta lemak omega-3.

Oregano bisa jadi pilihan minuman herbal menyehatkan. Minuman yang satu ini bisa diseduh dengan air panas yang mendidih. Cara membuatnya mudah saja kok, kamu bisa mencampurkan teh oregano, madu dan air panas.

Teh oregano kaya akan manfaat bagi kesehatan. Teh ini bisa mengatasi masalah pernapasan, mencegah kanker, melindungi kesehatan jantung dan juga meningkatkan kekebalan tubuh. Manfaat lain dari teh oregano adalah untuk membantu penurunan berat badan.

Monk Fruit Tea

Lo han Kuo atau yang lebih dikenal sebagai monk fruit merupakan buah yang bisa dijadikan minuman khas Cina. Minuman herbal ini dikenal khasiatnya untuk penurun panas dalam dan pelega radang tenggorokan. Minuman ini juga bisa membersihkan paru-paru untuk mengatasi batuk dan mengencerkan dahak. Kamu bisa juga membuatnya sendiri di rumah.

    Bahan :

  • 1 buah lo han kuo
  • 4 ltr air
  • 250 gr gula batu

    Cara membuat :

  • Cuci bersih buah lo han kuo lalu bilas air matang.
  • Pecahkan buahnya jadi dua lalu sisihkan.
  • Siapkan air dalam panci lalu masukkan lo han kuo dan gula batu.
  • Rebus dengan api kecil hingga mendidih dan sarinya keluar.
  • Rebus selama 40 menit, biarkan dalam suhu ruang, saring lalu minum.
From our editorial team

Teh Herbal, Minuman Menyegarkan untuk Menunjang Kesehatan

Gaya hidup kita semakin hari semakin tidak sehat. Supaya tubuh tetap bugar, kamu perlu minuman yang tepat, misalnya saja teh herbal. Minuman ini nikmat diminum kapan saja. Mudah cara membuatnya, rasanya pun enak. Usai meminumnya, tubuh terasa bugar dan kamu bisa mendapat manfaat kesehatan berdasarkan bahan dasar utama yang digunakan dalam teh herbal tersebut. Yuk, cek aneka teh herbal yang bisa kamu konsumsi di atas!